10 Laptop Acer Untuk Mahasiswa Terbaik dan Paling Laris

Kebanyakan mahasiswa sekarang mengerjakan tugas menggunakan perangkat laptop. Hampir semua mahasiswa dikampus manapun pasti terlihat menenteng laptop. Selain praktis, laptop juga mudah dibawa kemanapun dan dipakai kapanpun. Tidak hanya untuk mengetik dokumen, tapi laptop bisa digunakan untuk presentasi tugas kelompok ataupun skripsi. Kebutuhan mahasiswa akan laptop tergantung dari jurusan yang diambil, tapi pada umumnya perangkat dengan harga terjangkau dan kompatibel seringkali dibutuhkan pelajar. Acer termasuk produsen laptop yang cukup populer di kalangan mahasiswa. Selain untuk kebutuhan belajar, laptop juga digunakan sebagai hiburan seperti menonton film atau main game. Laptop Acer untuk mahasiswa beragam variannya dan juga harga yang bersahabat di kantong mahasiswa. Untuk itu disini akan dibahas rekomendasi laptop Acer untuk mahasiswa yang bisa jadi pertimbangan.

Laptop Acer Untuk Mahasiswa

Sistem Operasi Preinstalled

Untuk memudahkan mengerjakan tugas kuliah, ketika membeli laptop sebaiknya sistem operasinya sudah terinstal di dalamnya. Jadi tak perlu bingung mencari jasa instalasi sistem operasi laptop baru. Akan tetapi pastikan OS tersebut benar-benar asli supaya tidak mudah terserang virus dan malware.

Sesuaikan Kebutuhan

Jangan hanya sekedar membeli laptop murah, tetapi perhatikan spesifikasi yang dibutuhkan. Tentu berbeda laptop mahasiswa untuk desain dengan teknik industri. Jadi pastikan laptop yang akan dibeli menunjang aktivitas dan kegiatan belajar sebagai mahasiswa. Prosesor dan RAM merupakan beberapa hal yang wajib diperhatikan.

Harus Mendukung Aplikasi

Maksudnya disini adalah laptop baru sahabat arena harus sudah mendukung aplikasi bawaan, seperti office 365 dan sebagainya. Hal ini untuk memudahkan untuk langsung dipakai mengerjakan berbagai tugas perkuliahan, entah itu menggunakan Power Point atau membuat makalah menggunakan Microsoft Word.

Garansi Laptop

Ada baiknya membeli laptop di toko terpercaya atau di counter resminya. Karena jika laptop yang dibeli itu berkualitas pasti memiliki garansi resmi untuk mempertanggung jawabkan barang tersebut apabila mengalami masalah. Namun, perlu diingat bahwa masa garansi laptop berbeda-beda, jadi pastikan cek masa berlakunya ya.

10 Laptop Acer Untuk Mahasiswa Terbaik dan Paling Laris

1. Acer Aspire ES1-131

Acer Aspire ES1-131

Mencari laptop untuk semester baru nanti? Acer Aspire ES1-131 bisa jadi pertimbangan. Laptop Acer untuk mahasiswa ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan cukup lega sebesar 500GB. Desainnya cukup tipis yang nyaman untuk pelajar. Sementara tenaganya ditanamkan prosesor Intel Celeron N3050 dan memori RAM 2GB. Harganya sangat terjangkau, yakni Rp 3,7 juta yang sudah terinstal Windows 10. Lebih lengkapnya bisa lihat disini.

2. Acer Aspire ES1-132

Acer Aspire ES1-132

Kalau ini merupakan penerus dari laptop yang pertama, namun sudah dibekali dengan teknologi lebih baru. Layar 11,6 incinya menggunakan teknologi Acer BluelightShield untuk mengurangi pancaran frekuensi sinar biru ke mata. Untuk dapur pacunya ditanamkan prosesor Intel Celeron Dual Core N3350 yang dikombinasikan dengan RAM 2GB. Harga laptop ini juga murah yang dibanderol Rp 4,5 juta. Selebihnya bisa lihat langsung disini.

3. Acer Aspire E5-471

Acer Aspire E5-471

Laptop Acer untuk mahasiswa ini hadir dengan desain sylish dan cukup tipis, serta teknologi CineCrystal pada layarnya. Soal performa cukup tangguh untuk menunjang aktivitas belajar bagi mahasiswa yang dibekali dengan prosesor Intel Core i3-4005U. Untuk memaksimalkan kinerjanya dilengkapi dengan RAM 2GB, serta media penyimpanan 500GB. Sedangkan grafisnya menggunakan Nvidia 820M. Harganya dibanderol Rp 4,8 juta. supaya lebih jelas lihat disini.

4. Acer Aspire ES1-432

Acer Aspire ES1-432

Laptop ini hadir dengan pilihan warna yang menarik untuk mahasiswa. Desainnya yang tipis dibarengi dengan kinerjanya yang mumpuni untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah dan juga multimedia ringan. Berbekal prosesor Intel Celeron N3350 dan memori RAM 2GB sudah cukup untuk komputasi harian dan multitasking dengan lancar. Dibanderol dengan harga murah Rp 3,9 juta sudah terinstal Windows 10. Untuk lebih lengkapnya  ada disini.

5. Acer Aspire A311-31

Acer Aspire A311-31

Laptop Acer untuk mahasiswa ini hadir dengan ukuran 11,6 inch beresolusi High Definition (1366×768 piksel). Tenaganya dimotori oleh prosesor Intel Celeron N4000 dengan kecepatan turbo boost hingga 2,6GHz yang didorong RAM berkekuatan 4GB. Harganya pun sangat terjangkau buat kantong mahasiswa sekitar Rp 3,9 juta yang sudah tersedia Windows 10 dan storage 500GB. Untuk melihat komponen lainnya bisa lihat disini.

6. Acer Aspire Z3-451

Acer Aspire Z3-451

Laptop berukuran 14 inch yang dibanderol sangat ekonomis sekitar Rp 4,4 juta. Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor AMD A8 dengan kecepatan 2,2GHz dan turbo boost 2,5GHz. Kekuatannya makin optimal yang disokong oleh RAM 4GB dan dapat diupgrade 8GB. Untuk grafisnya mengusung VGA AMD Radeon R5, menghasilkan tampilan gambar yang jernih dan tajam. Biar lebih jelas bisa lihat produknya disini.

7. Acer Aspire 3 A315-21-948E

Acer Aspire 3 A315-21

Untuk yang tidak bermasalah dengan ukuran layar, laptop ini cukup menarik untuk dilirik buat para mahasiswa. Tenaganya cukup tangguh untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah dan juga mahasiswa jurusan desain. Berbekal prosesor AMD A9-9425, serta RAM 4GB membuat performanya cukup kencang. Untuk tipe grafisnya menggunakan AMD R5 dan juga dilengkapi Windows 10, serta hardisk 1TB. Untuk harga dan komponen lainnya lihat disini.

8. Acer Aspire 3 A315

Acer Aspire 3 A315

Buat yang butuh laptop untuk tugas kuliah sekaligus gaming, Acer Aspire 3 A315 mungkin bisa jadi pertimbangan. Dibanderol dengan harga Rp 4,6 juta, laptop ini punya kemampuan untuk menjalankan aplikasi kelas menengah dan juga game ringan. Urusan dapur pacunya dipersenjatai AMD A9 berkecepatan 3,1GHz dan RAM 4GB DDR4 yang cukup kencang. Media penyimpanan dibekali 1TB HDD. Selengkapnya silahkan baca disini.

9. Acer Aspire 3 A315-41

Acer Aspire 3 A315-41

Laptop Acer untuk mahasiswa ini juga akan memberikan pengalaman komputasi sekaligus bermain game yang menyenangkan. Spesifikasi di dalamnya dibekali komponen mengagumkan meski dibanderol dengan harga murah. Dijual seharga Rp 5,5 jutaan, laptop ini ditanamkan prosesor AMD Ryzen 3 dan VGA AMD Radeon Vega 3 yang membua performanya tangguh untuk menjalankan game kasual. Untuk mengetahui komponen lainnya silahkan lihat disini.

10. Acer Swift 3

Acer Swift 3

Nah, buat yang punya budget lebih tidak ada salahnya melirik Acer Swift 3 untuk menemani kegiatan kuliah sahabat arena. Dilengkapi dengan dual storage dan juga sistem operasi Windows 10, serta mengusung VGA Nvidia GeForce MX150. Buat mahasiswa desain juga bisa menggunakan laptop ini. Tenaga utamanya dibekali prosesor Intel Core i3-7020U dan RAM 4GB (up to 20GB). Lebih jelasnya ada disini.

Itu tadi deretan 10 laptop Acer untuk mahasiswa yang sudah disesuaikan dengan keperluan masing-masing, terutama urusan harga. Namun, apabila sahabat arena membutuhkan spesifikasi laptop dengan kemampuan yang lebih tinggi, seperti untuk desain atau gaming kurang cocok memilih produk-produk diatas. Harga yang dipilih pun sudah disesuaikan dengan kantong mahasiswa karena memang pada dasarnya kebutuhan akan laptop untuk pelajar belum lah terlalu spesifik. Jadi rekomendasi di atas rasanya cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan, karena dari segi performanya pun tidak mengecewakan.

ArenaLaptop Editor