Rekomendasi 5 Laptop Acer Tipis Dengan Performa Terbaik 2021

Sekarang ini bukan hanya fashion saja yang memiliki desain stylish, namun perangkat elektronik atau gadget seperti laptop juga tampil modis. Desain yang terlihat gaya sudah jadi bahan pertimbangan banyak orang dalam memilih laptop. Memiliki laptop dengan desain premium tentu akan menambah rasa percaya diri penggunanya saat menggunakannya di tempat umum dan menjadi nilai tersendiri di mata orang yang melihatnya. Selain tampilan fisiknya yang elegan, laptop berdesain premium biasanya memiliki kelebihan pada bodinya yang super tipis dan punya bobot ringan. Contoh produk laptop dengan kriteria tersebut ada pada Acer Swift 3, dengan ketebalan 18 mm dan berat sekitar 1,6 kg. Selain itu masih banyak produk laptop Acer tipis lainnya yang tidak kalah hebat spesifikasinya dengan desain yang keren. Berikut akan dibahas rekomendasi 5 laptop Acer tipis terbaik secara lengkap.

Laptop Acer Tipis

Manfaat Membawa Laptop Tipis Bagi Kesehatan

Laptop tipis memiliki nilai plus selain mendukung penampilan juga punya beberapa keunggulan yang didapat, apalagi buat seseorang yang mobile worker. Tak hanya itu, sahabat arena yang terbiasa bepergian membawa barang cukup banyak tidak akan direpotkan. Dengan begitu membawa laptop tipis di dalam tas akan lebih terasa ringan dan tidak mengganggu kenyamanan aktivitas sahabat arena. Di pasaran banyak laptop Acer tipis yang menawarkan portabilitas dengan sangat baik untuk memberikan kenyamanan maksimal.

Namun, di satu sisi membawa laptop tipis ternyata memberikan dampak positif juga buat kesehatan sahabat arena.

·         Mengurangi rasa sakit kepala

Menurut badan American Physical Therapy Associaton, setiap orang seharusnya tidak membawa beban lebih dari 10 persen dari bobot tubuhnya. Membawa beban melebihi batas normal bisa berakibat timbul rasa nyeri sekitar leher, bahu yang tegang hingga akhirnya menyebabkan sakit kepala. Maka dari itu membawa laptop tipis saat beraktivitas mampu mengurangi risiko sakit kepala yang tidak diharapkan, terlebih di jam-jam kerja.

·         Mencegah supaya tidak bungkuk

Membawa laptop tipis dalam tas juga membantu meminimalkan beban sehingga terhindar dari masalah punggung yang serius. Hal ini berdampak untuk mengurangi terjadinya posisi tulang punggung yang bungkuk atau tidak normal.

Tak dapat dipungkiri jika membawa beban berat dalam jangka waktu yang lama tanpa disadari membuat punggung menjadi bungkuk. Karena badan dipaksa untuk membungkuk ke depan agar mengimbangi beban bawaan sahabat arena. Seiring waktu bisa menyebabkan kemampuan ligamen jadi merenggang sehingga timbul cedera yang membuat postur badan terlihat bungkuk. Kebiasaan yang seperti ini harus dihindari anak muda karena akan sangat mempengaruhi penampilan jadi tidak menarik.

·         Menjaga kepadatan tulang

Sahabat arena, sering membawa beban berat juga secara perlahan akan dapat mengikis kepadatan tulang. Dengan begitu akan semakin rentan terkena osteoporosis di usia muda, pastinya tidak mau dong hal itu terjadi pada sahabat arena. Karenanya cegah penyakit yang banyak ditakuti para usia manula ini sedini mungkin supaya tidak mengganggu aktivitas.

Agar kesehatan tulang sahabat arena dapat terjaga, sebelum terlambat ada baiknya untuk memilih laptop yang tepat. Laptop tipis Acer bisa jadi pilihan yang oke untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Rekomendasi 5 Laptop Acer Tipis Dengan Performa Terbaik 2021

Nah, setelah mengetahui manfaat yang bisa didapat bagi kesehatan dari menggunakan laptop tipis. Di bawah ini ada rekomendasi terbaik laptop Acer tipis untuk sahabat arena miliki.

1. Acer Swift 3 SF314-54G

Acer Swift 3 SF314-54G

Salah satu laptop Acer tipis yang ditawarkan oleh produsen asal Cina ini adalah Acer Swift 3 SF314-54G. Hadir dengan desain stylish dan berkelas dengan mengusung layar 14 inci Full HD yang dilengkapi bezel tipis. Dengan demikian penampakan pada layarnya makin telihat lapang dan konsep bezel-less membuat tampilan Acer ini lebih premium.

Selain penampilan luarnya yang menawan, laptop Acer ini memiliki memori simpan yang luas dengan kapasitas 1TB HDD. Menariknya lagi Acer Swift 3 ini dibekali teknologi Intel Optane. Untuk urusan dapur pacunya juga tak kalah mengagumkan dengan berbekal prosesor Intel Core i5-8250 dengan kecepatan maksimal memproses data 3,4GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya disandingkan dengan memori RAM 4GB DDR4 yang memungkinkan untuk diupgrade hingga kapasitas 20GB. Sementara untuk kualitas gambarnya mengandalkan VGA Nvidia Geforce MX150 dan sudah terinstal  sistem operasi Windows 10. Untuk harganya laptop slim dan ringan ini dibanderol Rp 9,6 juta. Selebihnya bisa lihat disini.

2. Acer Aspire S13 S5-371

Acer Aspire S13

Laptop dengan ukuran slim ini bisa jadi andalan sahabat arena dengan spesifikasinya yang handal. Sayangnya tampilan fisiknya tak terlalu menonjol dan terkesan biasa saja. hal itu tidak jadi masalah jika sahabat arena tak terlalu mementingkan penampilan. Laptop Acer ini memboyong layar Ful HD 13 inci dengan ketebalan hanya 0,57 inci dan bobot sekitar 1,4 kg. Akan tetapi kelebihan dari casingnya ini diberi pola garis vertikal  yang membuatnya tidak licin ketika dipegang.

Buat sahabat arena yang sering bekerja di luar kantor, laptop Acer Aspire S13 ini sangat cocok untuk diandalkan. Terlebih mesinnya tertanam prosesor Intel Core i5-6200U yang berpadu dengan kekuatan dari memori RAM sebesar 4GB DDR3L. Performanya ini makin optimal berkat kapasitas hardisknya yang dibekali sebesar 256GB SSD, serta mengandalkan kartu grafis Intel HD Graphics 520. Kelebihannya lainnya hadir dari baterainya yang mampu bertahan selama 13 jam pemakaian normal. Harganya dibanderol Rp 12 jutaan yang bisa ditemukan langsung disini.

3. Acer Predator Nitro 5

Acer Predator Nitro 5 AN515-51

Hadir dengan membawa spesifikasi untuk gaming yang memiliki ukuran layar 15,6 inci Full HD beresolusi 1920 x 1080. Soal tampilan desainnya terlihat gahar dengan balutan warna hitam kombinasi merah pada keyboard dan bezelnya. Meski tak terlalu tipis seperti dua rekomendasi laptop di atasnya, tapi masih cukup nyaman untuk dibawa-bawa. Apalagi jika ingin bermain bersama dengan teman.

Tak hanya desainnya saja yang keren, kemampuan kinerjanya pun tak kalah menawan. Tenaga dari laptop Acer Predator Nitro 5 ini dimotori prosesor Intel Core i5-8300 yang bersanding dengan memori RAM 8GB dan hardisk berkapasitas 1TB HDD. sementara untuk kualitas grafiknya mengusung penggunaan Nvidia Geforce GTX 1050 2GB untuk hasil gambar yang menawan. Sangat cocok buat sahabat arena yang seorang gamers sejati dan juga desainer.

Selain itu laptop yang dibanderol Rp 11,4 jutaan ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows `10. Supaya tahu lebih detail mengenai laptop Acer ini, bisa lihat detailnya disini.

4. Acer Spin 7 14 X360

Acer Spin 7

Mengusung penggunaan layar 14 inci, laptop Acer tipis ini dilengkapi teknologi panel IPS Full HD. Untuk keamanan dipasangkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang membuat layarnya terlihat menjanjikan. Dari desainnya laptop Acer Spin 7 ini menawarkan 4 mode pemakaian yang menarik, yaitu mode tablet, tent, notebook dan display.

Laptop Acer ini merupakan salah laptop hybird yang memiliki kinerja sangat kuat di kelasnya. Hal itu tampak pada prosesornya yang menggunakan Intel Core i7 7Y75 yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 3,4GHz. Untuk melengkapi kekuatan prosesornya disematkan RAM berkapasitas 8GB sehingga performanya makin optimal. Ditambah lagi dengan kapasitas penyimpanannya yang dibekali sebesar 256GB SSD.

Lalu untuk tampilan grafisnya mengadopsi VGA Intel IHG615 yang mampu memperlihatkan tampilan grafik yang jernih dan detail. Makin mantap dengan teknologi 2 audio speakernya dari Dolby Audio Premium & TrueHarmony yang menghasilkan suara bulat dan tanpa noise. Harganya sekitar 11,8 jutaan yang bisa dilihat selengkapnya disini.

5. Acer Swift 7 SF713-51

Acer Swift 7 SF713

Acer Swift 7 bisa jadi bukti bahwa kualitas merk asal Taiwan ini sangat berkelas. Laptop Acer tipis ini terpilih sebagai pemenang penghargaan Taiwan Excellence Award 2017 yang mendapat penalaian baik berdasarkan kualitas dan desainnya. Lihat saja dari penampakannya yang punya ketebalan hanya 9,98 mm dan berat 1,1 kg. Selain tampil dengan desain premium, laptop yang dijual seharga Rp 20 jutaan ini memiliki kinerja yang sangat tangguh.

Dari layarnya yang berukuran 13,3 inci ini sudah berteknologi Full HD IPS dengan display paling tajam dan memberikan sudut pandang yang cukup luas. Performanya sangat handal berkat dukungan prosesor Intel Core i7 7Y75 berkecepatan maksimum 3,7GHz yang dipadukan GPU Intel HD Graphics 615. Kemampuan prosesornya disokong oleh RAM 8GB DDR3L, serta kapasitas memori hardisk sebesar 512GB SSD.

Sangat cocok buat para desainer dan gamers yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10. Tertarik untuk membelinya? Langsung saja lihat detailnya disini.

Itu dia…

Itu dia rekomendasi laptop Acer tipis yang bisa sahabat arena lirik dan pertimbangkan. Soal harga tentu sangat sebanding dengan spesifikasi dan manfaat yang didapat. Karena laptop berukuran slim dan ringan memiliki harga yang tidak murah, namun sangat worth it untuk dimiliki. Jadi untuk kesehatan laptop tipis ini sangat direkomendasikan.

ArenaLaptop Editor