Ulasan Lengkap 5 Laptop Dell 6 Jutaan Paling Laris dan Mantap

Sebagai salah satu produsen laptop ternama, Dell sudah terbukti dengan kualitas produknya yang jempolan. Berbagai varian harga disediakan Dell untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen guna memberikan kenyamanan dalam memilih. Meskipun rata-rata harga jualnya cukup mahal bagi sebagian orang, namun kualitas dan fitur-fitur yang dihadirkan punya ciri khas dibandingkan brand lainnya. Buat yang sedang mencari laptop harga 6 jutaan untuk keperluan sehari-hari, Dell punya varian yang cukup banyak. Laptop murah tak melulu hanya untuk bekerja, laptop Dell 6 jutaan yang banyak tersedia di pasaran bisa digunakan bermain game. Namun, jenis game yang bisa dimainkan cukup kelas ringan saja seperti DOTA 2, League of Legends dan PES 2017.

Laptop Dell 6 Jutaan

Nah, dibawah ini akan tersaji beberapa pilihan laptop Dell 6 jutaan yang layak untuk jadi bahan pertimbangan sebelum membeli laptop. Lima  rekomendasi laptop Dell 6 jutaan yang akan diulas merupakan produk terbaik yang memiliki potensi tangguh untuk segala hal.

Keunggulan Laptop Dell

Saat ingin membeli laptop, sebaiknya sahabat arena tak boleh melewatkan untuk mempertimbangkan laptop Dell. Hal ini karena brand yang lahir di Amerika ini punya keunggulan yang layak dibeli. Apa saja itu keunggulan laptop Dell?

  • Dari tampilannya laptop Dell sudah terlihat tangguh dan tidak ringkih. Mengapa demikian? Ini karena setiap produk Dell menggunakan bahan berkualitas dari Chromium, sehingga kokoh dan tahan banting.
  • Buat yang terbiasa menggunakan sistem operasi open source semacam Linux, laptop Dell juaranya. Bahkan Dell menjembatani laptopnya untuk diinstal OS berbayar, seperti Windows atau gratisan. Namun, di beberap serinya sudah terpasang OS Linux.
  • Beragam spesifikasi yang ditawarkan oleh Dell, membuat produk laptopnya masih bisa dibeli dengan harga yang bersaing dan cocok untuk semua kalangan. Terkecuali laptop khusus untuk gaming macam Alienware yang memang mahal karena kualitasnya kelas atas.
  • Fitur-fitur yang dihadirkan pada laptop Dell pun tak kalah dari brand lainnya. Sistem real-time assistance jadi salah satu yang diunggulkan, karena mampu mengidentifikasi beberapa kesalahan yang akan muncul sebelum itu terjadi sebagai peringatan.
  • Selain itu Dell punya keunggulan yang tak bisa dimiliki oleh produk lainnya, yaitu pelayanan khusus yang ditawarkan service center-nya. Pelayanan khusus ini memudahkan pelanggan untuk memperbaiki laptop Dellnya yang bermasalah dengan memanggil teknisi kerumah. Pada saat itu juga akan dilakukan perbaikan.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Dell 6 Jutaan Paling Laris dan Mantap

1. Dell Inspiron 3476

Dell Inspiron 3476

Cari laptop Dell 6 jutaan yang bisa mengakomodasi kebutuhan komputasi sehari-hari? Solusinya ada pada DELL Inspiron 3476. Laptop yang memiliki ukuran layar 14 inci ini menawarkan spesifikasi yang tangguh untuk bekerja, multimedia hingga gaming. Laptop ini didukung prosesor Intel Core i3-7020U dengan kecepatan hingga 3,4GHz.

Selain itu kekuatannya masih mampu tampil optimal berkat memori RAM 4GB DDR4. Sementara storage-nya dibekali HDD berkapasitas 1TB yang sangat lega untuk menyimpan segala file sahabat arena. Menariknya laptop ini mengusung penggunaan grafis dari VGA AMD Radeon R5-M520 2G yang membuat tampilan gambarannya lebih tajam.

Dibanderol dengan harga Rp 6,3 juta, laptop ini sudah terinstal OS Linux Ubuntu yang mempermudah kegiatan multitasking. Selain itu dibekali pula dengan teknologi audio dari Waves MaxxAudio Pro yang menghasilkan suara lebih jernih tanpa noise. Lebih lengkapnya bisa klik disini.

2. Dell Inspiron 11 3179

Dell Inspiron 11-3179

Laptop Dell 6 jutaan yang berikutnya ada Dell Inspiron 11 3179. Laptop ini hadir menawarkan pilihan warna menarik dan stylish. Tersedia warna merah dan biru yang dinamis untuk sahabat arena yang mementingkan gaya. Untuk urusan dapur pacunya cukup mumpuni dalam membantu produktivitas sahabat arena setiap harinya.

Dibekali dengan prosesor generasi ketujuh Intel Core M3-7Y30 yang mampu berlari kencang maksimal 2,6GHz. Performanya makin tangguh dengan dukungan memori RAM 4GB DDR3L yang cukup kuat untuk memberikan ruang bekerja, serta bermultimedia. Untuk keperluan menyimpan berbagai file sahabat arena disediakan storage berkapasitas 500GB HDD.

Guna mendukung tampilan visualnya, laptop berukuran 11,6 inci ini mengandalkan kartu grafis Intel HD Graphics. Ditambah sudah terinstal Windows 10 yang akan memberikan pengalaman dalam bermultitasking dengan lancar. Apalagi konektivitas yang tersedia cukup lengkap dan ditanamkan teknologi stereo speaker profesional dari Waves MaxxAudio Pro. Selengkapnya bisa langsung simak disini.

3. Dell Vostro 3468

Dell Vostro 3468

Laptop ini cukup tangguh dalam mengerjakan tugas komputasi harian seperti mengetik, office, multimedia hingga bermain game kelas ringan. Dell Vostro 3468 memiliki ukuran layar LED 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 yang mendapat dukungan dari tipe grafis Intel HD Graphics 620. Dari tampilan eksteriornya bisa dilihat bahwa laptop ini memberikan kemudahan penggunanya dengan konektivitas yang lengkap.

Tenaga laptop ini dimotori oleh prosesor Intel Core i3-7100U yang merupakan generasi ketujuh. Untuk meningkatkan kinerjanya disematkan RAM berkapasitas 4GB dan menariknya masih tersedia 1 slot untuk menambahkan memorinya hingga 16GB.

Sementara kualitas tampilan grafisnya yang dihasilkan dari VGA Intel HD Graphics 620 sudah bisa dikatakan cukup mengesankan. Sayangnya belum terinstal sistem operasi. Untuk harganya cukup terjangkau sekitar Rp 6 jutaan. Apabila tertarik untuk membelinya, silahkan lihat lebih lengkapnya disini.

4. Dell Inspiron 3467

Dell Inspiron 14-3467

Dari tampilan desainnya Dell Inspiron 3467 ini tak terlalu istimewa, malah terlihat sedikit kaku. Namun, kekurangan itu ditutupi dengan performanya yang cukup memukau sebagai laptop entry-level. Dibekali dengan sistem operasi Windows 10 membuat kegiatan multitasking sahabat arena terasa menyenangkan.

Kinerja dari laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i3-6006U yang disandingkan dengan memori RAM dengan kapasitas 4GB. Laptop dengan ukuran layar 14 inci Full HD ini didukung kualitas grafis GPU Intel HD Graphics 520 yang cukup tajam.

Sedangkan untuk kapasitas ruang penyimpanannya dibekali sangat lega sebesar 1TB HDD. Jika masih dirasa kurang bisa memanfaatkan optical drive DVDRW untuk tambahan media simpannya. Daripada penasaran langsung saja lihat lebih jelasnya disini.

5. Dell Inspiron 3567

Dell Inspiron 15-3567

Terakhir dari laptop Dell 6 jutaan yang bisa sahabat arena pertimbangkan adalah Dell Inspiron 3567. Dari tampilannya terlihat agak berat dan memiliki portabilitas yang kurang baik, akan tetapi spesifikasinya bisa diandalkan untuk mengakomodasi kebutuhan sahabat arena sehari-hari. Laptop dengan layar 15 inci Full HD LED ini sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 untuk mendukung aktivitas multitasking.

Kinerjanya dipercayakan kepada prosesor Intel Core i3-6006U yang unggul di kelasnya. Ditunjang dengan kekuatan memori RAM 4GB dan kapasitas hardisk sebesar 1TB HDD. Kelebihannya lainnya laptop ini dilengkapi dengan optical drive. Lalu pengolahan grafisnya menggunakan Intel HD Graphics 520 untuk hasil gambar yang tajam dan jernih. Selengkapnya sahabat arena bisa lihat langsung disini.

Itu dia kira-kira rekomendasi terbaik laptop Dell 6 jutaan untuk sahabat arena yang ingin membeli laptop. Dari beberapa pilihan di atas, laptop Dell tersebut mampu untuk diajak bermain game eSport berjenis MOBA. Untuk hiburan menonton video atau film, laptop harga 6 juta sudah bisa melakukannya dengan baik.

ArenaLaptop Editor