Apakah VPN Benar-Benar Aman? Ini Dia Fakta Yang Harus Anda Tahu

Apakah VPN benar-benar aman? Mungkin sahabat arena kini menjadi orang yang paling tepat ketika ingin mencari jawaban dari pertanyaan itu. Disini arena laptop akan membahas tentang VPN, apakah VPN benar-benar aman atau tidak. Virtual Private Network (VPN) merupakan salah satu layanan yang dapat membantu kita saat berinternet. Dengan VPN sahabat arena dapat berinternet dengan nyaman, ini dikarenakan pada VPN terdapat fitur-fitur yang canggih dan menarik buat para pengguna.

Apakah VPN Benar-Benar Aman

Apakah VPN benar-benar aman?  ternyata VPN bisa membantu kita dengan keamanan serta kecepatan dan kemudahan saat berinternet. VPN dapat mengamankan semua koneksi internet sahabat arena, jadi sahabat arena tak perlu takut dengan VPN ketika ingin berinternet. Tapi perlu diingatkan, jika ingin menggunakan VPN yang dapat mengamankan sahabat arena, maka sahabat arena harus menggunakan VPN yang premium/berbayar. Ini dikarenakan VPN premium itu menjadi lebih unggul daripada VPN yang gratisan.

Kenapa VPN Premium Lebih Unggul Daripada Gratisan?

Memang pada umumnya semua orang menginginkan VPN yang cuma didapatkan dengan percuma (cukup diinstal saja dan langsung diaktifkan). Walaupun gratis, ini juga akan berdampak buruk bagi kehidupan digital dari sahabat arena. Berbeda dengan VPN yang berbasis premium dimana pelayanan dari VPN premium akan memberikan kenyamanan untuk setiap pelanggannya.

Kenapa VPN premium lebih unggul jika dibandingkan dengan VPN gratis? Pada VPN terdapat fitur-fitur yang menarik dan mampu memberikan akses terbaik ketika berinternet. Jika kita lihat pada VPN gratis, dimana ketika kita menggunakan VPN gratis sahabat arena tidak akan mendapatkan akses yang maksimal dari mereka. Maka dari itu jika ingin memilih VPN, alangkah baiknya sahabat arena memilih VPN yang premium.

Jadi, Apakah VPN Benar-benar Aman?

Jadi, apakah VPN benar-benar aman? Seperti yang sudah dibahas oleh arena laptop tadi diatas, dimana VPN dapat membantu aktivitas online kita. Namun tetap saja ini hanya berlaku pada VPN yang memiliki harga atau premium dan bukan VPN gratis yang tidak memiliki harga. Pertanyaan sahabat arena tentang, apakah VPN benar-benar aman? VPN itu benar-benar aman, apabila sahabat arena menggunakan VPN premium.

Setiap privasi online, pasti kita ingin privasi online menjadi lebih aman pada saat menggunakan VPN tersebut. Nah hal tersebut kita harus menggunakan VPN, dengan adanya VPN yang baik semua privasi kita akan dienkripsi oleh VPN tersebut. Bahkan VPN yang baik tidak bisa mencatat semua kegiatan yang dilakukan oleh setiap pelanggan VPN tersebut.

Apabila sahabat arena masih ragu dengan VPN, maka  sahabat arena wajib mengetahui beberapa hal yang paling terbaik dari VPN tersebut dengan perlindungan yang sangat kuat dari mereka. Apa saja sih perlindungan terbaik dari VPN yang wajib diketahui oleh sahabat arena. Berikut dibawah ini yang menjadi hal-hal terbaik dari VPN tersebut, dimana mereka dapat melindungi sahabat arena dengan cara;

Tidak Ada Kebocoran Alamat IP

Maksudnya disini VPN mampu menyamarkan atau menyembunyikan alamat IP sahabat arena dan mengamankan dari penculikan terhadap alamat IP. VPN yang baik bisa memberikan keamanan pada alamat IP sehingga tidak terjadi kebocoran. VPN juga berfungsi yang terbaik ketika ingin menyembunyikan alamat IP, dimana VPN hanya menukarkan alamat IP yang asli dengan yang palsu. Dengan begitu apabila mereka ingin mencuri alamat IP, yang pastinya mereka akan mendapatkan alamat IP yang palsu, karena yang asli sudah ditukar oleh VPN tersebut.

Aman di Wi-Fi Publik

Apabila sahabat arena ingin berlibur dan menginap di hotel, ini akan membuat masalah pada saat kita sedang memasang Wi-Fi. Masalah ini akan terjadi peretasan pada beragam yang menjadi identitas dari sahabat arena. Namun masalah ini dapat dicegah dengan menggunakan layanan VPN, sehingga identitas dari sahabat arena tidak akan diretas oleh siapapun itu.

Semua Identitas Tetap Aman

Pada saat kita sedang beraktivitas online, tanpa sengaja identitas kita akan diretas oleh jaringan yang jahat. Namun hal ini tidak akan terjadi ketika menggunakan layanan aplikasi dari VPN. Kebanyakan orang hanya meragukan pada VPN, namun tetap saja seiring berjalannya waktu mereka akan membutuhkan VPN. Biasanya VPN premium menggunakan perlindungan melalui enkripsi yang terbaik dari mereka, dengan tujuan untuk mengamankan identitas dari para pelanggannya.

Tanpa Log

VPN yang tanpa log ini berarti tidak ada yang bisa mencatat identitas online sahabat arena, seperti data-data dari sahabat arena serta riwayat penelusuran sahabat arena dan apa yang diunduh oleh sahabat arena. Ini bisa dipastikan kalau privasi serta anonimitas online sahabat arena akan terlindungi dari semua orang maupun ISP. Jika sahabat arena ingin mendapatkan VPN tanpa log, arena laptop sarankan kepada sahabat arena untuk memilih VPN yang memiliki harga. Karena setiap VPN premium terdapat kebijakan non-log yang sangat ketat.

Mematikan Saklar Pembunuh

Apabila akses dari sahabat arena itu turun dan juga koneksi internet sahabat arena turun ke biasa. Secara otomatisnya saklar pembunuh akan keluar pada progam yang telah dipilih sebelumnya, apabila koneksi sahabat arena menjadi turun. Dengan begitu kemungkinan besar privasi sahabat arena akan bocor dari program yang sensitif. Namun masalah yang seperti ini bisa dihalaukan oleh VPN yang berkualitas sehingga tidak akan terjadi kebocoran pada data dari progam sensitif.

Rekomendasi VPN Yang Benar Benar Aman

Apakah VPN benar-benar aman? Jika dilihat pembahasan diatas tentu saja VPN  benar-benar aman, asalkan sahabat arena menggunakan VPN yang berbayar. Seperti pembahasan diatas, dimana VPN premium menjadi lebih unggul jika dibandingkan dengan VPN yang tidak dibayar atau gratis. Bahkan kita bisa simpulkan pembahasan yang ada diatas bahwa semua keamanan pada privasi online harus menggunakan VPN premium agar tetap aman. Memang pada umumnya hal yang seperti ini berat untuk didapatkan oleh kita semua, namun mau tidak mau tetap saja kita harus melindungi keamanan kita.

Adapun VPN yang terbaik untuk soal keamanan sahabat arena, VPN yang seperti apakah itu? Dalam dunia ini sudah banyak jasa penyedia layanan VPN. Namun dari sekian banyak VPN, arena laptop hanya menyarankan untuk memakai 2 VPN, seperti;

1. NordVPN

NordVPN

Kenapa kita harus menggunakan NordVPN, ini dikarenakan pada layanan NordVPN sudah tersedia beragam fitur-fitur keamanan yang terbaik untuk sahabat arena gunakan. Bahkan aktivitas sahabat arena akan selalu terjaga ketika menggunakan layanan NordVPN ini. Klik disini untuk info lebih lanjut.

Periksa Situs Web

2. ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN sama seperti NordVPN dimana kedua VPN ini memiliki beragam fitur-fitur keamanan yang paling terbaik. Selain memiliki keamanan yang terbaik, ExpressVPN ini juga menawarkan kecepatan terbaik untuk semua pengguna. Jika sahabat arena masih merasa ragu dengan ExpressVPN ini, sahabat arena bisa klik disini untuk info yang lebih lengkap.

Periksa Situs Web

Mungkin…

Mungkin itu dulu dari arena laptop, semoga melalui pembahasan kita kali ini bisa mendapatkan manfaatnya. Apalagi bagi sahabat arena yang sedang mencari VPN untuk digunakan oleh sahabat arena dengan aman. Nah kedua VPN yang sudah arena laptop rekomendasikan kepada sahabat arena, itu merupakan VPN yang bisa diandalkan untuk melindungi privasi online sahabat arena.

ArenaLaptop Editor