Mau Pakai VPN PIA (Private Internet Access)? Ini Dia Ulasan Lengkapnya

Dunia internet kini sudah terancam dengan berbagai kejahatan sehingga kita memerlukan VPN agar bisa berinternet dengan aman. Virtual Private Network atau yang lebih akrab dengan VPN merupakan aplikasi yang memiliki keamanan serta kecepatan untuk para pengguna yang ingin mencari nyaman saat berinternet. Nah berbicara dengan VPN, kali ini arena laptop akan membahas tentang apa itu VPN PIA atau Private Internet Access. Jika sahabat arena tertarik dengan layanan VPN yang satu ini, alangkah baiknya sahabat arena mencari tahu tentang keamanan, kecepatan hingga harga yang dimilikinya. Berikut dibawah ini merupakan penjelasan yang lebih lengkap mengenai VPN PIA.

VPN PIA

Seberapa Amankah VPN Private Internet Access

VPN yang berkualitas pasti tidak akan membocorkan rahasia atau identitas yang dimiliki oleh setiap pengguna. Ada beberapa hal yang harus dicari oleh sahabat arena agar bisa mendapatkan layanan VPN. Mungkin layanan VPN PIA ini bisa dikatakan sebagai layanan VPN yang berkualitas, karena mereka mampu mengamankan semua kegiatan online dari para pengguna. Sahabat arena bisa menyimak pada ulasan yang berikut ini.

Protokol

Jika kita berbicara mengenai keamanan atau enkripsi dari sebuah VPN, maka Private Internet Access ini sudah memenuhi segalanya. Mereka telah menyediakan berbagai sistem protokol, mulai dari OpenVPN, IPSec/L2TP, PPTP hingga pada Proxy SOCKS5. Kebanyakan para pengguna lebih menyukai dengan protokol yang seperti OpenVPN, hal ini dikarenakan protokol yang berjenis ini cukup ketat.

Logging serta Privasi

VPN PIA ini biasanya dikenal sebagai layanan yang paling kuat dalam hal mengamankan privasi para pengguna. Private Internet Access telah menyediakan kebijakan non log yang sangat ketat. Dengan begitu ini akan menciptakan sebuah pengalaman yang lebih anonim dan aman buat para penggunanya. Maka dari itu data dari para pengguna akan disimpan ketempat yang virtual, seolah-olah datanya tidak ada. Inilah yang menjadi sebuah alasan kenapa VPN harus menyediakan kebijakan nonlog.

VPN PIA tidak bisa menyimpan semua identitas dari para pengguna, hal ini berkemungkinan sangat besar kalau data-data dari sahabat arena aakn terhindar dari pencurian ISP. Hal ini sudah terbukti kalau layanan dari Private Internet Access tidak memiliki cara dalam mencuri data-data dari setiap penggunanya.

Saat sahabat arena berinternet tanpa disadari bahwa VPN yang digunakan oleh sahabat arena telah melakukan pencurian terhadap data-data sahabat arena, namun VPN yang satu ini tidak seperti beberapa VPN yang lainnya. Jadi sahabat arena tak perlu khawatir lagi dengan hal-hal yang seperti itu.

Fitur Keamanan

Pada layanan Private Internet Access terdapat sebuah fitur yang bernama Kill Switch dan sudah ada di pengaturan dasbor milik PIA. Tombol Kill Switch berfungsi sebagai alat yang bisa memastikan kalau sahabat arena tidak akan mengalami kebocoran terhadap informasi apapun apabila koneksi VPN tersebut hilang secara tidak sengaja. Perlu diketahui juga kalau layanan Private Internet Access ini memiliki cara yang unik untuk memblokir berbagai iklan dan juga pelacak serta malware. Nah fitur ini biasanya disebut sebagai Fitur PIA MACE dan terletak di bagian bawah dari fitur Kill Switch.

Kecepatan yang Dimiliki Oleh VPN Private Internet Access

Memang pada umumnya kita memerlukan kecepatan untuk mengakses ke jaringan internet. Pasti kita akan merasa kesal ketika berinternet dengan VPN yang memiliki kecepatannya tidak cepat atau biasanya disebut buffering. Sebenarnya kecepatan dari VPN itu hanya tergantung dari beberapa faktor saja, misalnya jaringan seluler sahabat arena tidak stabil. Bahkan biasanya tergantung dari koneksi sahabat arena terhadap server VPN yang berjauhan..

Kecepatan Internet Keseluruhan

Secara umum VPN yang satu ini cukup menyenangkan untuk membantu kegiatan online kita sehari-hari. Layanan VPN PIA ini memiliki kecepatan yang cukup cepat jika dibandingkan dengan beberapa layanan VPN yang lainnya. Sahabat arena bisa berselancar saat menonton video atau film di layanan Netflix. Sahabat arena juga bisa mengunduh sebuah file dengan cukup cepat, suatu file yang berukuran 2 GB akan diselesaikan dalam jangka waktu hanya 15 menit.

Apabila sahabat arena memiliki jaringan seluler yang cepat maka, koneksi internet menjelajahi dunia internet akan menjadi lebih cepat. Jadi, pada intinya untuk menggunakan layanan VPN Private Internet Access, sahabat arena harus memastikan kalau jaringan seluler sahabat arena dalam keadaan yang optimal. Dengan begitu sahabat arena bisa merasakan akses yang lebih ketika berinternet dengan menggunakan aplikasi VPN dari penyedia layanan Private Internet Access.

Harga dari VPN Private Internet Access

Harga dari sebuah VPN adalah salah satu bahan pertimbangkan yang harus dilakukan, tentu saja dalam pemikiran kita adalah bagaimana bisa mendapatkan aplikasi VPN yang murah. Pada layanan Private Internet Access ini terdapat beberapa paket dengan harga yang berbeda-beda. Mereka telah menyediakan harga disetiap paketnya, mulai dari bulanan hingga tahunan.

Tentu saja harga yang murah terdapat pada pilihan paket yang lebih lama jangka waktunya. Jika sahabat arena ingin menggunakan layanan VPN Private Internet Access dengan harga yang lebih murah, maka alangkah baiknya sahabat arena memilih paket selama 1 tahun. Berlangganan dengan paket yang setahun, maka sahabat arena hanya mengeluarkan biaya sebesar $3.33 per bulannya.

Sahabat arena juga masih bisa berlangganan dengan 6 bulan atau setengah tahun dan juga 1 bulan. Untuk harga yang 6 bulan ini sahabat arena akan mengeluarkan biaya yang cukup besar, yaitu $5.99 disetiap bulannya. Sementara untuk harga yang satu bulan, maka sahabat arena akan mengeluarkan biaya yang cukup besar jika dibandingkan dengan beberapa paket lainnya, yaitu $9.95 per bulannya.

Apakah VPN PIA (Private Internet Access) Cocok Untuk Digunakan?

VPN PIA ini merupakan salah satu layanan yang berfokus pada keamanan ataupun privasi yang dimiliki oleh setiap pelanggannya. Hal ini sudah terbukti bahwa mereka memiliki kebijakan non log yang cukup ketat dan disertai dengan protokol yang sangat kuat untuk mengenkripsi lalu lintas sahabat arena. Jadi, apakah VPN PIA ini cocok untuk digunakan oleh kita? Tentu saja VPN yang satu ini sangat cocok bagi sahabat arena yang ingin privasinya tetap aman.

Dilihat dari harganya dimana layanan VPN Private Internet Access menjadi salah satu layanan yang tepat. Dengan harga yang seperti ini cukup sebanding dengan fasilitas yang dimilikinya. Perlu diketahui kalau VPN PIA telah menyediakan 3000+ server dan sudah disediakan diberbagai negara yang ada. Private Internet Access juga bisa memberikan kemudahan bagi para pengguna yang masih belajar dalam menggunakan sebuah aplikasi VPN.

Penutup

Dengan demikian pembahasan kali ini yang mengenai ulasan dari VPN PIA. Pembahasan ini, kita bisa simpulkan bahwa layanan VPN Private Internet Access menjadi salah satu layanan yang cukup aman dan cepat dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini membuat layanan VPN PIA sangat layak untuk digunakan oleh sahabat arena yang ingin mencari sebuah VPN.

ArenaLaptop Editor