Apa Perbedaan Web Hosting Dan Cloud Hosting?..

Apa perbedaan web hosting dan cloud hosting?… Secara umum web hosting merupakan salah satu layanan yang dapat membantu sahabat arena dalam memberikan kinerja yang baik buat website ataupun aplikasi sahabat arena. Melalui web hosting sahabat arena bisa mendapatkan pinjaman space pada server. Selain itu, data yang menjadi kebutuhan dari sebuah website bisa dipenuhi melalui web hosting dan bisa bekerja dengan cara yang baik.

Perbedaan Web Hosting Dan Cloud Hosting

Nah, bagaimana dengan penjelasan dari cloud hosting? Cloud hosting merupakan layanan yang dapat digunakan oleh sahabat arena dalam menghosting tanpa terjadinya masalah dan bisa memaksimalkan uptime. Cloud hosting mampu menyimpan berbagai jenis data dari website sahabat arena, mereka juga menyimpan ke tempat yang berupa virtual atau diumpamakan seperti awan. Maksudnya, sahabat arena bisa menyimpan data-datanya ke server yang virtual dalam internet.

Jadi, Apa Perbedaan Web Hosting dan Cloud Hosting?

Jadi, apa perbedaan web hosting dan cloud hosting? Mungkin sahabat arena sudah tahu perbedaan dari kedua hosting ini ketika sahabat arena memahami pengertiannya masing-masing diatas. Namun, apabila sahabat arena ingin mencari tahu lebih dalam lagi mengenai perbedaan web hosting dan cloud hosting, maka sahabat arena bisa lihat pada ulasan berikut ini.

1. Controlling Data

Hal yang paling pertama untuk mencari tahu tentang perbedaan web hosting dan cloud hosting, maka sahabat arena bisa lihat dari pengawasan data dari kedua hosting tersebut. Melalui web hosting sahabat arena diwajibkan untuk berbagi dengan pengguna lain, sehingga tidak ada yang namanya server utuh apabila telah membelinya. Maksudnya, jika pengguna lain ingin memiliki performa yang baik, maka ada kemungkinan website sahabat arena akan mengalami pengurangan terhadap performanya.

Berbeda dengan cloud hosting, apabila sahabat arena menyewa space yang tertentu pada cloud server, dengan begitu ruangan tersebut akan benar-benar dalam pengontrolan yang penuh. Inilah yang menjadi perbedaan web hosting dan cloud hosting yang harus diketahui oleh sahabat arena.

Apabila sahabat arena mendapatkan performa yang dibagi dengan pengguna lain melalui web hosting. Maka dengan cloud hosting sahabat arena tidak akan mendapatkan pembagian bandwidth. Dikarenakan cloud server mampu memindahkan sahabat arena ketempat yang lebih luas apabila bandwidth terbatas.

2. Performa

Untuk perbedaan web hosting dan cloud hosting yang berikutnya, sahabat arena bisa lihat dari segi performa. Pembahasan tentang perbedaan web hosting cloud hosting yang dilihat dari performanya, dapat dipahami jika sahabat arena telah mengetahui controling data masing-masingnya.

Perlu diketahui bahwa web hosting memberikan server yang dapat digunakan oleh banyak pengguna sekaligus. Hal ini karena adanya pembatasan terhadap bandwidth dan kapasitas dari ruang penyimpanan. Inilah yang terkadang menjadi penyebab kenapa biasanya website mengalami lama dalam loading. Dari sisi lain, layanan cloud hosting tidak menyediakan tempat penyimpanan fisik, disebabkan secara sederhana cloud hosting merupakan suatu layanan virtual.

Sahabat arena bisa menggunakan layanan web hosting dengan pengguna lain. Namun, misalnya sahabat arena mendapat kendala seperti buffering, web hosting akan memindahkan sahabat arena melalui sistem yang telah disediakannya. Nah, dengan begitu sahabat arena bisa terhindar dari masalah-masalah yang seperti buffering sehingga performa dari website sahabat arena bisa berjalan dengan baik.

3. Bisa Dilihat Dari Harga

Yang menjadi perbedaan web hosting dan cloud hosting terakhir adalah dari sisi harganya masing-masing. Pada saat sahabat arena berlangganan dengan web hosting, maka sahabat arena harus membayar ruangan atau penyimpanan yang akan digunakan. Biaya tersebut akan naik apabila sahabat arena membeli melalui dedicated pada web hosting tersebut. Akan tetapi, harga yang ditawarkan oleh web hosting merupakan harga yang murah bagi pengguna pemula. Jika kita melihat pada layanan cloud hosting, dimana kita bisa artikan bahwa pembiayaan cloud hosting sama seperti dengan sahabat arena membayar tagihan PLN.

Dalam keberadaan yang seperti ini, sahabat arena akan mengeluarkan biaya sesuai dengan apa yang akan dipakai oleh sahabat arena saat berlangganan dengannya. Dengan demikian, sahabat arena tidak perlu untuk mengeluarkan biaya untuk sesuatu yang tidak digunakan.

Rekomendasi Web Hosting Terbaik Untuk Anda

Bagaimana setelah menyimak perbedaan web hosting dan cloud hosting diatas?… Jika sahabat arena telah memahami tentang perbedaan dari kedua layanan tersebut. Maka pembahasan yang berikutnya, arena laptop akan membagikan beberapa web hosting yang terbaik, berikut ulasannya.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Dapatkan layanan web hosting yang terbaik untuk website sahabat arena sendiri. Secara umum mereka menyediakan harga yang paling terjangkau. Siteground mengklaim bahwa untuk paket 3 bulanan mereka memberikan tawaran harga yang bisa dikatakan sangat murah untuk paket 3 bulan. Selain itu, tingkat pelayanan yang dimiliki oleh Siteground sangat profesional dan mereka sangat ramah untuk semua pengguna.

Kenapa arena laptop merekomendasikan Siteground? Hal ini dikarenakan layanan Siteground tercatat bahwa layanan yang terbaik untuk website Indonesia. Karena adanya server yang terpusat di Singapura sehingga layanan Siteground sangat cocok untuk digunakan oleh kita semua. Itulah alasan mengapa arena laptop merekomendasikan Siteground ini. Klik disini untuk info lebih lanjut.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Layanan web hosting yang berikutnya adalah A2Hosting. Melalui A2Hosting sahabat arena bisa mendapatkan berbagai fitur serta yang terutama, kecepatan diatas rata rata. Jadi, wordpress sahabat arena bisa mendapatkan pengoptimalan terhadap kecepatan. Sahabat arena bisa menggunakan layanan A2Hosting ini dengan mengeluarkan biaya yang lebih besar daripada Siteground. Dimana sahabat arena akan mengeluarkan dana yang lebih besar dalam satu bulan. Selain paket bulanan, masih banyak paket-paket lainnya yang ditawarkan oleh mereka dengan harga yang berbeda-beda. Coba sahabat arena lihat harga-harganya disini.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

BlueHost merupakan salah satu layanan yang dapat menghosting website dari sahabat arena dengan cara yang aman dan cepat. Layanan ini sangat cocok untuk digunakan oleh sahabat arena yang ingin mendapatkan pelayanan terbaik melalui fitur 24/7 yang telah disediakannya.

Untuk itu arena laptop merekomendasikan layanan yang satu ini. Dalam harga aslinya, mereka menawarkan harga cukup murah dalam satu bulan. Mau mencobanya? Klik disini untuk melihat harga dan berlangganan dengan BlueHost ini.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator merupakan salah satu layanan web hosting yang menyediakan berbagai pilihan paket dengan fasilitas yang berbeda. Jika sahabat arena ingin mendapatkan hal-hal yang terbaik, maka cobalah untuk berlangganan pada paket yang lebih mahal, dengan begitu sahabat arena bisa mendapatkan hasil yang memuaskan untuk kebutuhan dari sahabat arena sendiri.

Tapi tenang, apabila sahabat arena merasa takut dengan kerugian, disetiap pilihan paketnya juga tersedia uang jaminan kembali selama 45 hari. Jadi, sahabat arena tidak akan merasa rugi sama sekali meski sahabat arena harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Klik disini untuk info yang lebih lanjut.

Periksa Situs Web

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai perbedaan antara web hosting dan cloud hosting. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi sahabat arena, terima kasih.

ArenaLaptop Editor