Apa Arti Web Hosting Premium?.. Simak Berikut Ini

Ketika sahabat arena ingin menjadi seorang blogger, pastinya sahabat arena harus membangun situs web terlebih dahulu. Nah, pada saat sahabat arena membangun sebuah website, pasti sahabat arena akan mendengar istilah yang seperti domain, web hosting, backlink dan lain sebagainya. Tetapi, langkah pertama yang harus dipersiapkan oleh sahabat arena adalah domain dan web hosting.

Arti Web Hosting

Domain dan web hosting adalah elemen penting dalam pembangunan website yang ada. Domain adalah sebuah nama yang diposisikan tepat dibelakang nama situs web sahabat arena, misalnya .com, .id dan lain-lainnya. Apa arti web hosting premium? Nah, jika sahabat arena ingin mencari tahu tentang penjelasannya, sahabat arena dapat menyimak ulasan yang berikut ini.

Apa Itu Web Hosting Premium?

Apa arti web hosting premium? Pada umumnya, arti dari web hosting adalah sebuah layanan yang dapat memberikan sebuah ruangan pinjaman untuk website melalui internet. Web hosting dapat digunakan sahabat arena untuk keperluan dari situs web sahabat arena, mulai dari penyimpanan file, pusat file email, data transfer pada FTP dan berbagai kebutuhan lainnya. Tetapi, untuk memenuhi semua kebutuhan website sahabat arena, usahakan layanan hosting yang digunakan adalah layanan yang berkualitas tinggi.

Fungsi dari Web Hosting Premium

Web hosting berfungsi sebagai layanan yang dapat menampung beragam macam jenis file-file situs web sahabat arena. Melalui hosting, server dari situs sahabat arena tak mudah untuk downtime lagi. Tentu saja para pengunjung situs web sahabat arena dapat mengunjunginya dengan lancar tanpa menunggu lama waktu muatannya.

Ketahui Jenis-jenis Web Hosting Premium

Mencari tahu jenis-jenis web hosting premium dapat memudahkan sahabat arena untuk memahami tentang apa arti web hosting. Pada umumnya, web hosting memiliki empat jenis hosting utama yang dapat membantu sahabat arena untuk mencari arti dari web hosting itu sendiri. Nah, untuk pembahasannya yang seperti apa, sahabat arena dapat menyimak pembahasan yang berikut ini.

1. Shared Hosting

Shared hosting adalah suatu hosting yang menyediakan fitur-fitur standard. Perlu diketahui kalau fitur-fiturnya bisa didapati sahabat arena jika sudah membeli sebuah paket yang telah disediakan oleh layanan hosting tersebut. Jenis hosting ini cocok untuk sahabat arena yang ingin menghemat biaya. Karena biasanya harga rata-rata Shared Hosting terbilang murah dan bisa dijangkau sahabat arena.

2. VPS (Virtual Private Server)

VPS atau kependekan dari Virtual Private Server adalah sebuah jenis layanan hosting yang memiliki kualitas yang lebih baik daripada Shared Hosting. Tapi, budget yang disediakan oleh layanan VPS hosting biasanya akan menjadi lebih mahal.

3. Dedicated Server

Dedicated Server adalah sebuah jenis hosting yang hampir sama dengan konsep Shared Hosting. Dimana server yang disediakan dalam jenis Dedicated Server ini, hanya satu yang memungkinkan digunakan oleh sebuah situs web sahabat arena. Jadi, sahabat arena tidak akan melakukan pembagian dengan website-website yang lainnya.

4. Cloud Hosting

Untuk jenis hosting yang berikutnya adalah Cloud Hosting. Umumnya, jenis Cloud Hosting telah menyediakan beragam jenis server. Di setiap server yang telah disediakannya mampu menghubungkan serta berinteraksi antar satu dengan yang lainnya. Jadi, sahabat arena tak perlu khawatir dengan server yang dimilikinya serta keterbatasan dari sumber daya.

5. Colocation Server

Colocation Server adalah salah satu jenis hosting yang hampir sama dengan Dedicated Server. Yang membuat bedanya bisa dilihat dari kepemilikan maupun penempatan server. Apabila Dedicated Server sudah dimonitoring atau telah disediakan oleh sebuah layanan hosting itu sendiri. Maka jenis yang satu ini harus memiliki sebuah server, dimana ini akan dijadikan sebagai suatu tempat pemantauan oleh hosting tersebut.

Cara Kerja Web Hosting Premium

Bila sahabat arena belum mengerti tentang arti web hosting. Sahabat arena dapat memahaminya dengan memperhatikan tentang cara kerja yang dimilikinya. Secara umum, web hosting berkeja untuk membangun server khusus agar bisa menyimpan data-data dari situs web milik sahabat arena. Jadi, ketika sahabat arena memakai suatu paket hosting, maka para visitor akan lebih mudah dalam mengaksesnya.

Contoh-contoh Web Hosting Premium

Bagi sahabat arena yang masih merasa kurang jelas dengan arti web hosting yang sudah dijelaskan diatas, mungkin sahabat arena dapat mengetahuinya dengan melalui contoh-contohnya. Disini arena laptop akan membagikan 4 contoh web hosting premium yang ada dan terbaik. Yuk kita simak pembahasannya yang sudah disediakan oleh arena laptop seperti berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground adalah sebuah contoh hosting yang menawarkan beragam macam jenis fitur terbaik untuk sebuah situs web sahabat arena. Website dari sahabat arena juga tidak akan mudah untuk down jika sahabat arena memakai layanan yang bernama Siteground ini. Mereka menawarkan fitur-fitur yang dapat membantu sahabat arena dalam pembangunan sebuah website yang lebih baik. Apakah sahabat arena ingin membeli sebuah paket hosting yang dimiliki oleh layanan Siteground? Sahabat arena dapat mengklik disini.

Periksa Situs Web

2. HostGator

HostGator Web Hosting

Salah satu contohnya yang bisa membuat sahabat arena mengerti tentang arti web hosting premium adalah layanan HostGator. Perlu diketahui sahabat arena kalau layanan yang bernama HostGator ini menyediakan fasilitas-fasilitas yang mampu membuat situs sahabat arena menjadi lebih baik.  HostGator ini menjaminkan uang kembali selama 45 hari. Jadi, sahabat arena tidak perlu khawatir dengan kualitas yang dimilikinya. Memungkinkan kalau hasil hosting yang akan didapati sahabat arena berupa hasil yang bagus. Bisa diklik disini jika sahabat arena ingin cari tahu informasi yang lainnya.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Pasti sahabat arena sudah tidak asing dengan layanan hosting yang satu ini. Ya, BlueHost yang merupakan sebuah layanan hosting terpopuler saat ini, dan sudah banyak digunakan oleh para blogger yang ada. Tentu saja popularitasnya tidak lari dengan adanya fasilitas-fasilitas yang berkualitas dari layanan BlueHost ini. Jadi, sahabat arena tak perlu khawatir jika harus berlangganan dengan layanan ini. Jika sudah berlangganan dengannya, dan tidak sesuai dengan keinginan, maka sahabat arenabisa membatalkannya dan memperoleh jaminan uang kembali. Bisa klik disini untuk informasi yang selengkapnya.

Periksa Situs Web

4. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

A2Hosting adalah layanan yang memiliki kecepatan terbaik, dimana kecepatan miliknya mencapai 20X lebih cepat. Memungkinkan kalau situs web sahabat arena tidak akan buffering saat diakses. Layanan web host ini juga menyediakan beberapa fitur yang dapat mengamankan setiap kegiatan pada situs web pengguna. Perlu diketahui juga, mereka telah melengkapinya dengan fitur yang berupa SSL. Dimana fitur tersebut akan mengamankan aktivitas dari website yang dimiliki oleh para pelanggannya. Apabila sahabat arena ingin mencoba untuk membeli sebuah paket yang telah disediakannya. Mungkin sahabat arena dapat mencobanya disini.

Periksa Situs Web

Kesimpulan

Pembahasan yang sudah diatas kita bisa simpulkan kalau arti web hosting adalah sebuah layanan yang menawarkan beragam macam jenis fitur hosting. Dimana hosting dapat diartikan sebagai tempat penyimpanan, jadi artinya adalah layanan yang menyediakan tempat penyimpanan secara online. Dengan demikian pembahasan kita pada saat ini, semoga dengan adanya pembahasan yang ada diatas sahabat arena bisa mendapatkan manfaatnya. Terimakasih…

ArenaLaptop Editor