Liburan ke China? Ini Dia 5 VPN untuk China Terbaik dan Paling Mantap 2019

Sahabat arena berencana liburan ke China? Tapi ingin tetap terkoneksi internet? Pastinya internet akan selalu digunakan dimanapun dan kapanpun. Tapi sahabat arena perlu tahu bahwa pemerintah China menerapkan undang-undang sensor terketat di dunia. Aturan digital China itu dikenal dengan sebutan “Great Firewall” atau Tembok Api Besar. Pemerintah disana memberikan sensor sangat ketat terhadap sejumlah aplikasi dan situs-situs besar seperti Facebook, Youtube, Whatsapp, atau Gmail. Supaya tetap aman dan nyaman berinternetan di negeri tirai bambu itu, VPN sangat dibutuhkan. Meski begitu, sahabat arena tidak bisa sembarangan memilih VPN untuk China. Pemerintah disana tampak membenci VPN, karena bisa digunakan untuk menembus pemblokiran. Maka dari itu, pemerintah China berusaha agar bisa membatasi semuanya dan kalau bisa dimusnahkan.

VPN Untuk China

Jika sebelumnya banyak VPN masih berfungsi dengan baik di China, namun sekarang semakin sedikit. Apabila sahabat arena ingin tetap bisa mengakses internet dengan bebas di China, arena laptop akan memberikan rekomendasi VPN untuk China yang terpercaya.

Ketahui Dulu Mengenai VPN di China Sebelum Berkunjung

Di negara orang, sahabat arena tidak bisa sembarangan untuk melakukan sesuatu di China. Kita tidak tahu peraturan undang-undang yang ada di negara tersebut, termasuk China. Menggunakan koneksi internet di China tanpa perlindungan VPN bisa sangat berbahaya. Jika ketahuan membuka situs yang terblokir, maka akan dikenakan denda yang besar. Sebelum menggunakan VPN untuk China, setidaknya ada beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum berkunjung.

  • Pemilihan VPN

Pemerintah China sempat mengumumkan akan membasmi semua VPN. Memang saat ini belum ada tindakan, tapi rencana pemblokiran VPN tetap berjalan.

  • Aplikasi yang diblokir

Sampai saat ini China sudah menghapus sebagian besar VPN yang ada di Apple Store. Begitu juga dengan Google Play, sejumlah layanan disana juga diblokir.

  • Penggunaan VPN di China

Sebelum sahabat arena pergi ke China, pastikan aplikasi VPN sudah terpasang pada perangkat komputer atau seluler ya.

Jadi pastikan sahabat arena arena memilih VPN untuk China yang ada di bawah ini.

Rekomendasi 5 VPN untuk China Terbaik

Arena laptop telah merangkum dari beberapa sumber yang telah menguji sepenuhnya kemampuan VPN yang bisa digunakan di China. Dalam daftar VPN untuk China di bawah ini, dijamin dapat membantu permasalahan akses yang terbatas saat berkunjung negara tersebut.

1. ExpressVPN

ExpressVPN

Pilihan utama dan yang terbaik untuk digunakan di China adalah ExpressVPN. Tapi jangan berharap sahabat arena bisa menggunakan ExpressVPN dengan gratis. Memang langganan layanannya premiumnya yang paling mahal diantara VPN lainnya, tapi kualitas kinerjanya benar-benar unggul dan bisa diandalkan. ExpressVPN menawarkan jaminan uang kembali tanpa resiko, yang mana jika sahabat arena pergi ke China tidak lebih sebulan bisa menggunakan aplikasi ini tanpa mengeluarkan biaya.

ExpressVPN merupakan pilihan terbaik untuk bisa menerobos “Great Firewall. Sahabat arena bisa membuka hampir semua situs-situs yang terblokir dengan aman tanpa terlacak. Apalagi dengan ExpressVPN memiliki jaringan sangat luas dengan lebih dari 2000 server yang tersebar di 90 negara. Sahabat arena bisa menggunakan jaringan peladen di negara tetangganya, Hong Kong untuk mendapatkan koneksi internet dengan kecepatan oke.

Soal keamanan ExpressVPN tidak main-main. ExpressVPN berkomitmen penuh menjaga privasi online dan informasi data pribadi dengan dukungan enkripsi AES 256-bit kelas militer. Jangan ragu lagi, langsung unduh aplikasinya disini.

2. NordVPN

NordVPN untuk China

Dengan memiliki banyak jaringan server di negara-negara yang jaraknya berdekatan dengan China, NordVPN harus sahabat arena pertimbangkan. NordVPN jadi pilihan cerdas bagi yang ingin berinternetan di China dengan aman. Karena layanan ini memiliki fitur keamanan tangguh seperti enkripsi 256-bit kelas militer, serta kemampuannya yang kuat untuk menembus ‘Tembok Api Besar’ China.

Tak perlu dipungkiri bahwa NordVPN sangat andal untuk memberi keamanan privasi online. NordVPN memiliki jaringan yang tersebar di 10 negara Asia Pasifik yang dekat dengan China, diantaranya ada 40 server lebih di Hong Kong dan lebih dari 80 peladen di Jepang. Dengan begitu, kecepatan koneksi internetnya dijamin kencang dan stabil.

Apabila terjadi masalah terhadap koneksinya, sahabat arena dapat mengaktifkan fitur ‘Peladen Tersamar’ yang ada di menu pengaturannya. Fiturnya ini dapat membuka beberapa alternatif peladen yang terdaftar untuk diatur di area yang internetnya dibatasi sangat ketat. Masih belum yakin? Baca ulasannya dan unduh aplikasinya disini.

3. Windscribe

Windscribe

Windscribe VPN juga terpercaya untuk digunakan di China. Layanan VPN yang satu ini sangat ideal untuk sahabat arena yang sering mengakses layanan streaming seperti Netflix, Hulu, hingga BBC. Tak hanya itu kemampuannya untuk menerobos Tembok Besar Api pemerintah China dapat diandalkan sehingga sahabat arena bisa berinternetan dengan leluasa.

Windscribe VPN bisa sahabat arena gunakan dengan gratis yang menawarkan data bandwith sebesar 10GB setiap bulannya. Jumlah tersebut tentunya sudah sangat cukup untuk bermedia sosial atau mengunduh keperluan yang tidak ada pada VPN lainnya.

Akan tetapi terdapat kelemahan saat sahabat arena menggunakan versi gratisnya. Sahabat arena hanya akan diberikan akses ke 10 lokasi jaringan servernya. Karena pastinya banyak pengguna VPN gratis dengan server yang sama, maka kemungkinan kecepatan koneksinya akan lambat. Jadi, untuk mendapatkan semua layanannya secara penuh sahabat arena harus upgrade ke layanan premium dengan mengunduhnya disini.

Kebijakan tanpa pencatatannya yang sangat ketat membuat Windscribe mampu menjaga anonimitas online sahabat arena.

4. PrivateVPN

PrivateVPN

PrivateVPN ini juga menyediakan peladen di Hong Kong, Jepang, dan Singapura yang terdekat dengan China sehingga kecepatan koneksinya dijamin kencang. Selain dapat menerobos aturan ketat pemblokiran dari pemerintah China, PrivateVPN juga memberikan perlindungan terhadap identitas online sahabat arena dengan aman. Itu karena PrivateVPN terdapat protokol keamanannya yang unggul melalui enkripsi tingkat lanjutnya.

Kendati PrivateVPN tidak terlalu banyak menawarkan fitur seperti layanan pada umumnya, VPN ini tetap bisa diandalkan dan terpercaya untuk sahabat gunakan di China. Menariknya, PrivateVPN dilengkapi dengan mode siluman yang dapat menyamarkan lalu lintas online sahabat arena sehingga akan sulit untuk terlacak. PrivateVPN juga memberikan layanan obrolan langsung 24 jam dalam seminggu untuk bertanya dengan pasti, server mana yang bisa dihubungi di China.

Apabila sahabat arena ingin mencobanya, PrivateVPN menawarkan uji coba gratis 7 hari dengan biaya terjangkau. Mereka juga memberikan garansi 30 hari uang kembali apabila tidak sesuai. Silahkan unduh dan baca ulasannya selengkapnya disini.

5. Ivacy

Ivacy VPN

Ingin layanan VPN untuk China dengan biaya bersahabat dan dapat menembus ‘Great Firewall’? Ivacy VPN jawabannya. Ivacy menawarkan segala manfaat yang bisa sahabat arena gunakan selama bepergian di China. Jika tiba-tiba terjadi dengan masalah koneksinya, sahabat arena bisa merubah protokolnya yang tersedia pada menu settingnya.

Bagusnya Ivacy VPN yang berada di Singapura juga memiliki atau punya jaringan server di Shanghai, China. Ivacy VPN sangat handal untuk menembus Tembok Api Besar yang ketat dari pemerintah China dan memberikan perlindungan privasi online yang aman. Untuk memiliki koneksi internet yang cepat, alangkah baiknya sahabat arena tersambung ke peladen yang berdekatan dengan China.

Termasuk apabila sahabat arena sedang ada di luar China tapi ingin tersambung ke jaringan server disana untuk tujuan riset marketing, Ivacy jadi solusi yang tepat. Selain itu Ivacy menawarkan fitur keamanan yang tangguh dari enkripsi tingkat lanjutnya dan tombol kill switch. Tak perlu ragu lagi, langsung saja coba unduh aplikasinya disini.

Itu dia…

Itu dia rekomendasi VPN untuk China yang bisa sahabat arena pertimbangkan. Untungnya dari daftar di atas bisa sahabat arena coba versi gratisnya jika membutuhkan akses internet yang tidak terlalu intens. Namun, VPN gratis rentan terhadap resiko kejahatan siber. Semoga ulasannya bisa membantu sahabat arena semua.

ArenaLaptop Editor

ArenaLaptop Editor