10 Laptop Untuk Hacker Terbaik dan Paling Laris

Bicara tentang hacker masing-masing punya pengertiannya sendiri. Secara garis besarnya hacker itu seorang yang punya keinginan tahuan secara mendalam mengenai sistem kerja atau jaringan komputer. Hacker ini biasanya mempelajari, menganalisa, memodifikasi, lalu menerobos masuk ke jaringan komputer yang mereka incar. Hal itu mereka lakukan karena adanya keuntungan yang didapat atau sekedar tantangan. Seorang hacker biasanya lebih sering bekerja menggunakan laptop dan tentunya bukan sembarang laptop yang digunakan. Laptop untuk hacker biasanya sudah dimodifikasi sedemikian rupa atau minimal memiliki spesifikasi sekelas laptop programming kelas menengah. Siapapun bisa jadi hacker asalkan tahu hal-hal dasar yang harus dipenuhi.

Laptop Untuk Hacker

Bahasa Pemrograman Wajib Dikuasai

Hacker bisa dibilang profesi yang serba bisa hanya menggunakan sebuah laptop. Hacker dituntut untuk menguasai ilmu hacking itu sendiri dan didukung perangkat yang tidak sedikit. Bahasa pemrograman dasar seperti Basic atau Pascal minimal bisa dikuasai untuk melatih logika dan algoritma. Untuk mendapat pengakuan sebagai hacker, setidaknya mampu membuat program dengan tujuan mengeksploitasi kelemahan suatu sistem.

Paham Spesifikasi Komputer/Laptop

Setiap perangkat komputer/laptop mempunyai spesifikasi berbeda, meskipun dari bentuk dan hardware-nya sama namun serinya bisa saja tidak demikian. Seorang hacker pastinya tidak cuma jago dalam hal coding, tapi juga mengerti tentang spesifikasi laptop untuk hacker yang dibutuhkan.

Pelajari Berbagai Software

Hacker harus paham mengenai perangkat lunak. Software merupakan suatu perangkat yang membuat komputer dapat berjalan, bentuk berupa aplikasi, sistem operasi, atau protocol. Setiap hacker didukung beberapa hack tools setiap akan melakukan aksinya. Peralatan hacking untuk OS Windows dan Linux sudah banyak beredar di internet. Bahkan beberapa dari tools tersebut didesain khusus dengan kelebihan dan kekurangannya. Disamping itu pelajari dengan baik penggunaan Firewall agar komputer aman dari serangan hacker lain. Hacker pun harus paham tentang virus, mencegah dan mengatasinya. Mempelajari Command Line computer atau CMD (Comand Prompt) juga sangat penting karena merupakan hack tools yang powerful bagi hacker.

10 Laptop Untuk Hacker Terbaik dan Paling Laris

1. Acer Aspire 5 A515-41G

Acer Aspire 5 A515-41G

Acer Aspire 5 A515 dibekali dengan spesifikasi yang cukup mantap untuk kebutuhan hacking. Dengan bentang layar 15,6 inch Full HD, laptop ini disematkan prosesor AMD A12 Quad Core. Selain itu memiliki RAM berkapasitas 8GB yang membuat performanya makin optimal. Harganya cukup terjangkau yang dibanderol Rp 6,9 juta. Laptop ini memberikan akses mudah untuk upgrade RAM dan HDD. Selengkapnya lihat di sini.

2. HP Pavilion 14-BF007TX

HP Pavilion 14-BF007TX

Laptop untuk hacker yang pertama ada HP Pavilion 14-BF007TX. Dari spesifikasinya, laptop ini sudah cukup mumpuni untuk pemrograman sehingga bisa dimaksimalkan untuk yang ingin jadi hacker. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5 berkecepatan 2,5GHz sebagai tenaganya. Ditambah dengan RAM sebesar 8GB untuk memaksimalkan performanya dan harddisk 1TB HDD. Untuk harganya dibanderol Rp 9,4 juta. Lebih jelasnya lihat di sini.

3. ASUS ZenBook UX303UB

ASUS ZenBook UX303UB

Rekomendasi laptop untuk hacker selanjutnya ada ASUS ZenBook UX303UB. Laptop ini ditanamkan teknologi canggih yang mengusung layar 13,3 inch dengan fitur touchscreen QHD. Urusan dapur pacunya mengandalkan Intel Core i7, RAM 12GB, dan kapasitas penyimpanan berupa SSD 512GB. Dengan kekuatannya ini sangat mendukung proses hacking. Laptop ini dijual dengan harga Rp 14 juta. Model dan spesifikasi lengkapnya bisa lihat di sini.

4. Lenovo Y50-70

Lenovo Y50-70

Tahukah sahabat arena jika Lenovo Yoga jadi laptop impian untuk para hacker? Salah satu yang dapat mendukung kegiatan hacking adalah Lenovo Y50-70. Tidak hanya mengandalkan desainnya yang tipis dan gampang dibawa, tapi juga menghadirkan spesifikasi yang menawan. Dibanderol seharga Rp 14,4 juta,di dalamnya berisi Intel Core i7, RAM 8GB, dan GPU Nvidia GeForce. Jika tertarik bisa lihat spek lengkapnya di sini.

5. Apple MacBook Pro MPXQ2

Apple MacBook Pro MPXQ2

Laptop yang satu ini akan sangat cocok untuk para hacker. Memiliki layar 13 Inch LED-Backlit IPS Retina Display yang didukung prosesor dual-core Intel Core i5 processor untuk menunjang aktivitas hacking. bodinya yang tipis sangat mudah dibawa kemanapun. Ditambah lagi memori RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan SSD 128GB akan memaksimalkan kemampuannya. Harganya sekitar Rp 18,6 juta. Untuk lebih jelasnya lihat di sini.

6. Microsoft New Surface Pro

Microsoft New Surface Pro

Meskipun dari tampilan sepertinya lebih cocok untuk desainer atau blogger, tapi secara spesifikasinya laptop ini oke juga buat para hacker. Dibekali dengan Intel Core i7 yang ditopang oleh RAM 8GB menunjang kegiatan hacking yang membutuhkan banyak program. Lalu ditanamkan pula penyimpanan berupa SSD 256GB. Untuk harganya dibanderol Rp 19,5 juta. Sahabat arena bisa melihat komponen lengkapnya dan membelinya di sini.

7. Dell XPS 13 9360

Dell XPS 13 9360

Dell XPS 13 9360 jadi salah satu laptop terbaik yang layak dipertimbangkan para hacker. Hadir dengan menawarkan kemampuan terbaik lewat Intel Core i5 yang ditopang oleh pengolahan grafis Intel HD Graphics 620, serta RAM 8GB. Memiliki keistimewaan dari layarnya berukuran 13,3 inch dengan resolusi tinggi, yakni QHD+ 3200 x 1800 piksel. Agar lebih jelas bisa kunjungi halaman marketplace-nya di sini.

8. Lenovo ideaPad Y700

Lenovo ideaPad Y700

Terakhir ada Lenovo ideaPad Y700 yang sangat bermanfaat sebagai laptop untuk hacker. Hadir dengan kemampuan yang menawan untuk gaming, namun secara speknya laptop ini mampu menunjang proses belajar hacking sahabat arena. Lenovo menanamkan Intel Core i7 yang berpadu dengan tipe grafis Nvidia GeForce GTX, serta RAM 16GB. Harga yang dibanderol Rp 20 juta yang bisa sahabat arena lihat selengkapnya di sini.

9. Alienware AW17R4

Alienware AW17R4

Bagi yang memiliki budget lebih, tak ada salahnya memilih Alienware AW17R4 untuk jadi andalan saat kegiatan proses hacking. Laptop ini memiliki spesifikasi yang high-end dengan layar 17,3 inch Full HD memberikan kenyamanan saat digunakan. Untuk tenaganya dibekali Intel Core i7, ditambah kemampuan RAM 16GB, serta GPU Nvidia GeForce GTX1060 dengan 6GB GDDR5. Daripada penasaran, bisa langsung lihat harga dan komponennya di sini.

10. Acer Predator Helios 300

Acer Predator Helios 300

Laptop untuk hacker selanjutnya ada alternatif pilihan dari Acer Predator Helios 300. Laptop ini merupakan perangkat untuk gaming kelas mewah dengan layar 17,3 inch Full HD. Tenaganya mengandalkan Intel Core i7 berkecepatan 2,8GHz yang disokong RAM 16GB mampu mendukung para hacker. Harganya cukup mahal, yakni Rp 26,9 juta yang didalamnya dibekali dual storage 1TB HDD+SSD 256GB. Untuk selengkapnya lihat di sini.

Itulah tadi deretan laptop yang direkomendasikan untuk kebutuhan hacker. Bahkan beberapa diantaranya sering digunakan para hacker profesional. Dari beberapa pilihan di atas, adakah salah satu dari daftar tersebut yang menarik minat sahabat arena?

Bila bicara soal harga tentu kebutuhan laptop hacker akan sangat memakan banyak spek, terutama RAM dan storage. Karena akan memakai beberapa software yang digunakan untuk memperlancar proses hacking. Dengan kemampuan yang tinggi, pastinya kinerja laptop tidak akan lemot saat sedang memproses suatu sistem.

ArenaLaptop Editor