10 Laptop Asus Untuk Multimedia Terbaik dan Paling Laris

Apabila sahabat arena mencari laptop terbaik untuk multimedia, sangat tepat berada di artikel ini. Disini sahabat arena akan diberikan rekomendasi menarik dari laptop Asus untuk multimedia terbaik dan dapat diandalkan. Soal kemampuan laptop Asus sudah sudah tak perlu diragukan lagi. Performanya memang sangat mumpuni dan mampu memanjakan sahabat arena dalam hal bekerja, hiburan, desain, hingga gaming.Laptop Asus Untuk Multimedia

Akan tetapi sahabat arena perlu teliti dalam memilih, agar bisa maksimal dipakai untuk berbagai aktivitas komputasi terutama multimedia. Apabila sudah mengetahui spesifikasi yang dibutuhkan, sesuaikan juga dengan isi dompet. Karena ada banyak laptop Asus untuk multimedia yang harganya jauh lebih hemat daripada merk lainnya.

Kinerjanya Tangguh

Laptop untuk multimedia harus dibekali dengan performa yang tangguh. Tujuannya agar menampilkan gambar yang jernih tidak patah-patah, entah itu bermain game 3D maupun menonton film beresolusi High Definition. Laptop Asus untuk multimedia menawarkan kinerja yang tangguh untuk bermultimedia dengan nyaman.

Dari sisi spesifikasinya, laptop multimedia idealnya memiliki prosesor Intel Core i3 ke atas, serta didukung minimal memori RAM sebesar 4GB menghasilkan kinerja yang sangat baik untuk digunakan multimedia. Akan lebih baik jika RAM bisa diupgrade.

Kartu Grafis yang Mendukung

Laptop Asus untuk multimedia pastinya sudah didukung dengan kartu grafis yang memadai. Ditambah lagi harganya yang ekonomis jadi salah satu keunggulannya. VGA Intel sebetulnya sudah cukup asal bisa menampilkan gambar. Namun, untuk visual yang lebih memukau bisa memilih VGA Nvidia Geforce atau AMD ATI Radeon.

Kualitas Suara Mengagumkan

Laptop multimedia tanpa sound yang bagus tidak akan lengkap. Banyak produsen laptop yang menyediakan teknologi suara, jadi sahabat arena tinggal menyesuaikan saja mana yang tepat. Laptop Asus juga memilik kualitas sound yang memukau dengan dukungan teknologi Asus audio SonicMaster.

Kualitas Layar Sangat Bening

Laptop Asus multimedia menawarkan kualitas layar yang sangat jernih dengan beberapa teknologi seperti Asus Tru2life yang menghasilkan visual gambar bening dan terlihat nyata.

10 Laptop Asus Untuk Multimedia Terbaik dan Paling Laris

1. Asus X450JN

Asus X450JN

Produk-produk Asus memang punya kualitas jempolan. Salah satunya Asus X450JN yang bisa diandalkan untuk berbagai keperluan komputasi dan aktivitas multitasking. Untuk kinerjanya laptop pas banget untuk anak multimedia yang ingin berkreativitas tingkat tinggi. Harganya tidak terlalu mahal dan fiturnya pun cukup oke. Performanya mengandalkan prosesor Intel Core i7, RAM 4GB, VGA Nvidia GT840M. Lebih jelasnya bisa lihat langsung disini.

2. Asus X550ZE

Asus X550ZE

Asus X550ZE ini juga handal untuk diajak beraktivitas multimedia dengan baik. Harganya yang terjangkau dibekali dengan kualitas yang mumpuni. Laptop ini dibanderol Rp 7,1 juta yang didalamnya didukung prosesor AMD FX 7600P yang disokong kekuatan RAM 4GB. Untuk visualisasinya dibenamkan VGA AMD Radeon R7 dan dilengkapi pula optical drive. Media penyimpanannya dibekali hardisk 1TB HDD. Silahkan lihat disini untuk pembeliannya.

3. Asus X441UB-GA043T

Asus X441UB

Laptop dengan ukuran layar 14 inch ini memiliki resolusi 1366 x 768 yang didukung VGA Nvidia Geforce MX110. Laptop ini juga dilengkapi teknologi ICEpower, Asus Splendid, dan Asus Tru2life. Tenaganya dimotori oleh prosesor Intel Core i3-600U dan RAM 4GB. Menariknya lagi, laptop ini juga tersedia optical drive. Harganya pun terjangkau, yakni Rp 6,4 juta yang bisa dilihat langsung disini.

4. Asus X450JB

Asus X450JB

Asus X450JB ini jadi salah satu andalan Asus di pasar laptop multimedia dengan harga yang cukup terjangkau. Tampilan memang terkesan sederhana, tapi kinerjanya sangat berkualitas yang dibekali prosesor Intel Core i7-4720HQ dan didukung kartu grafis dari Nvidia Geforce GT940M. Untuk memaksimalkan kecepatan didorong dengan memori RAM 4GB DDR3L. Laptop ini dibanderol seharga Rp 8,9 juta. Untuk lebih jelasnya ada disini.

5. Asus X550IU

Asus X550IU

Asus punya varian laptop untuk multimedia dengan harga yang hemat dan spesifikasi berkelas itu memang benar adanya. Seperti Asus X550IU yang menawarkan pengalaman komputasi terbaik dan ekonomis. Dibanderol Rp 8,9 juta laptop ini ditenagai prosesor AMD Bristol Ridge FX-9830P yang ditopang RAM 8GB. Visualnya pun dibekali AMD RX 460 dan terdapat optical drive, serta storage 1TB HDD. Selengkapnya ada disini.

6. Asus S410UN-EB067T

Asus S410UN

Laptop ini dirancang dengan spesifikasi berkelas, sangat cocok buat pekerja kreatif seperti desainer, maupun dunia multimedia. Bobotnya yang ringan didukung prosesor Intel Core i5-8250U yang sangat tangguh diajak beraktivitas multimedia. Selain itu kinerjanya disokong VGA Nvidia Geforce MX150 dan RAM 8GB. Lebih menarik lagi dibekali dual storage 1TB HDD + 128GB SSD. Lebih detailnya lihat disini.

7. Asus Zenbook UX303UB

ASUS ZenBook UX303UB

Satu lagi laptop keren dari Asus untuk multimedia, yakni Asus Zenbook UX303UB. Laptop ini menawarkan desain yang menarik dan stylish yang juga menyediakan konektivitas lengkap untuk kebutuhan bermultimedia. Mesinnya mengandalkan prosesor Intel Core i7-6500U yang disandingkan memori RAM 8GB. Lalu pengolahan grafisnya menggunakan Nvidia GT940M yang dilengkapi Windows 10. Harganya mencapai Rp 13 jutaan yang bisa dilihat langsung disini.

8. Asus Vivobook A442UF

Asus Vivobook A442UF

Hadir menawarkan konektivitas lengkap yang didukung teknologi audio SonicMaster untuk menghasilkan suara yang bersih. Sementara kinerjanya dibekali prosesor Intel Core i7-8550U berpadu dengan dual kartu grafis dari Intel HD Graphics 620 + Nvidia MX130. Ditambah dengan kekuatan RAM 8GB dan disediakan hardisk berkapasitas 1TB HDD terasa sangat pas untuk aktivitas multimedia. Dibanderol dengan harga Rp 10,9 juta sudah terinstal Windows 10. Lebih lengkapnya lihat disini.

9. Asus S430UN-EB531T

Asus Vivobook S14 S430UN

Laptop Asus untuk multimedia dengan layar 14 inch ini menawarkan kecepatan akses yang mumpuni berkat dual storage HDD 1TB dan SSD 256GB. Selain tampilan desainnya yang modis berwarna hijau terang, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5-8250U yang hemat daya. Untuk grafisnya disematkan Nvidia Geforce MX150 dan makin optimal berkat RAM berkapasitas 8GB. Harganya mencapai Rp 12,3 jutaan yang bisa dibeli disini.

10. Asus ZenBook 13 UX333FA

Asus Zenbook UX333FA

Rekomendasi terakhir laptop Asus untuk multimedia ada Asus ZenBook 13 UX333FA yang menawarkan audio super mantap dari teknologi Asus SonicMaster stereo audio system. Urusan dapur pacunya dibenamkan Intel Core i5-8265U berkecepatan maksimal 3,9GHz yang berpadu RAM 8GB. Untuk pengolahan grafisnya mengusung Intel UHD Graphics 620 dan dilengkapi hardisk berupa 256GB SSD. Harganya dibanderol sekitar Rp 14,2 juta. Selengkapnya lihat disini.

Bagaimana, sudah ada yang menarik minat sahabat arena untuk dibawa pulang dari pilihan laptop Asus untuk multimedia di atas? Semoga dengan rekomendasi 10 laptop tersebut, sahabat arena lebih mengenal lagi perangkat seperti apa yang dibutuhkan untuk kegiatan bermultimedia. Harga memang jadi pertimbangan penting, tapi tak ada salahnya sahabatnya mengeluarkan kocek sedikit lebih dalam untuk mendapatkan performa yang tangguh tapi tahan lama. Daripada harus membeli laptop murah tapi lebih cepat rusak dan parahnya apabila sampai motherboard-nya bermasalah, bisa tambah kacau. Maka dari itu menabunglah lebih dulu sebelum mengincar laptop yang dinginkan.

ArenaLaptop Editor