5 VPN Untuk Chrome Terbaik dan Terlaris 2021

Peramban atau browser sering kita jadikan perantara untuk bisa terhubung dengan internet. Melalui browser ini sahabat arena bisa mengakses ke berbagai situs-situs web dengan mudah. Pada setiap browser pasti terdapat satu alat atau aplikasi yang biasa disebut ekstensi, baik itu Google Chrome, Internet Explorer, Opera, Mozilla Firefox, dan lainnya. Ekstensi ini akan membantu kinerja browser semakin baik sehingga memberikan kenyamanan pada penggunanya. Disini arena laptop mau membahas ekstensi pada Google Chrome dan salah satunya adalah VPN. Dimana dengan bantuan dari VPN kegiatan aktivitas online sahabat arena akan lebih aman dan private. Ada banyak VPN untuk Chrome yang disediakan oleh Google dan sahabat arena bisa memilih dan memasangnya di browser dengan mudah.

VPN Untuk Chrome

Namun, jika sahabat arena hanya menggunakan browser saja sudah pasti tidak akan leluasa membuka berbagai layanan yang terkena pemblokiran pemerintah. Situs-situs seperti Reddit, Pandora, atau layanan streaming Netflix hingga Google Play Music tidak akan bebas diakses di Indonesia, tapi hanya di wilayah Amerika saja. Bagi yang ingin mengaksesnya harus mempunyai alamat IP negara tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan meski kita berada jauh dari Amerika adalah dengan menggunakan VPN. Kini sahabat arena dapat mencari ekstensi VPN untuk Chrome agar bisa membuka semua situs-situs yang diblokir.

Aktivitas Online Berbahaya Tanpa VPN

Browser tanpa VPN dapat berpotensi membahayakan pengguna internet. Ketika sahabat arena melakukan aktivitas online, browser akan secara konsisten mencatat informasi pribadi dan kemudian mengirimkannya ke tiap-tiap situs web yang diakses. Biasanya browser mengumpulkan informasi seperti alamat IP, sistem operasi, hardware hingga perangkat lain yang pernah terhubung ke jaringan sahabat arena. Situs-situs yang biasa sahabat arena kunjungi, seperti Facebook atau Youtube bisa saja mengakses semua informasi tersebut tanpa diketahui. Belum lagi dengan situs-situs jahat yang bisa masuk dengan mudah dan mengakses informasi pribadi sahabat arena, sangat berbahaya bukan!

Browser yang tidak terlindungi bisa membuat identitas pribadi seperti kode keamanan, akun email, password rentan terhadap kejahatan virtual. Untuk itu dibutuhkan adanya ekstensi VPN yang terbaik untuk melakukan enkripsi terhadap lalu lintas browser. Dengan demikian, VPN dapat mencegah situs-situs jahat atau peretas masuk ke koneksi sahabat arena. Setidaknya ada beberapa VPN untuk chrome yang bisa dipilih untuk menjamin kerahasiaan identitas penggunanya.

Rekomendasi 5 VPN Untuk Chrome Terbaik

1. NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan salah satu ekstensi VPN untuk Chrome yang memberi tawaran terbaik kepada konsumen soal kebebasan berinternet dan privasi. Hebatnya, meski sahabat arena menggunakan ekstensi NordVPN tidak akan memperlambat sedikitpun koneksi browsernya dan sangat ringan untuk dioperasikan. Setelah ekstensinya terinstal pada Chrome sahabat arena, NordVPN akan secara otomatis menghubungkan ke jaringan server terbaik yang ada. Tidak hanya untuk Chrome, ekstensi NordVPN ini juga tersedia pada Firefox, dan perangkat seluler berbasis Android.

Butuh keamanan ekstra? Tenang, sahabat arena bisa mematikan permanen webRTC-nya. Program tersebut terus-menerus beroperasi setiap kali browser aktif dan dapat membocorkan rahasia alamat IP penggunanya, sekalipun sudah memakai VPN. Lebih baik mengaktifkan fitur CyberSec dari NordVPN sendiri yang punya fungsi ganda melakukan pemblokiran iklan serta software jahat.

Layanan terbaik dari NordVPN tersebut hanya bisa dinikmati dengan berlangganan paket premiumnya. Sahabat arena bisa mencoba layanan premiumnya tanpa resiko selama satu bulan dengan jaminan pengembalian uang. Silahkan unduh aplikasinya disini.

Periksa Situs Web

2. ZenMate VPN

ZenMate VPN

Kebanyakan orang Indonesia inginnya menikmati yang gratisan dan ZenMate VPN paling tepat untuk dipilih. Meski menawarkan layanan gratis, tapi keamanan onlinenya sangat lengkap dengan kinerjanya yang mengagumkan. Tapi yang namanya gratis tetap saja ada batasannya, seperti kecepatan, lokasi server, dan fitur canggih di dalamnya. Tidak ada salahnya untuk update ke layanan premiumnya dan harganya pun terjangkau. Kalau tidak percaya bisa dilihat dulu infonya disini sebelum mengunduh aplikasinya.

Ekstensi VPN untuk Chrome ini bisa dibilang yang paling gampang dioperasikan. Ada satu fitur unik dari ekstensi ZenMate VPN bernama SmartPrice yang bisa digunakan untuk menghemat uang saat ingin belanja online. Nantinya fitur ini akan menampilkan produk-produk relevan yang telah ditinjau sebelumnya yang disertai perbandingan harga barangnya. Soal keamanan tak perlu diragukan lagi karena fiturnya mampu menghalangi peretas untuk memantau aktivitas sahabat arena.

Menariknya jika mengaktifkan layanan ekstensi ZenMate versi gratisnya, mereka akan menawarkan uji coba gratis selama 7 hari di layanan berbayarnya.

Periksa Situs Web

3. Hotspot Shield

Hotspot Shield

Tidak ingin mengeluarkan uang lebih untuk sebuah ekstensi VPN? Hotspot Shield jadi solusi yang cerdas. Layanan ekstensi VPN untuk Chrome ini sangat bersahabat di kantong dan pastinya handal. Hotspot Shield mengkombinasikan fitur keamanan yang mantap dan kecepatan akses yang ngebut. Antarmukanya terlihat sangat mudah dioperasikan dan dengan satu kali klik sahabat arena bebas menjelajah internet dan menjamin keamanan aktivitas penjelajahannya.

Hotspot Shield salah satu perangkat keamanan digital yang memiliki kinerja luar biasa. Buat pemula ekstensi VPN ini tidak sulit digunakan dan penginstalannya pun mudah. Ditambah dengan fitur keamanannya membuat penggunanya merasa aman dan tidak khawatir data rahasia mereka terungkap atau terlacak.

Untuk menjaga kepercayaan konsumennya akan kerahasiaan informasi pribadinya, Hotspot Shield menerapkan enkripsi kelas militer yang sangat kuat. Secara terintegrasi akan memblokir webRTC sehingga mencegah terjadinya kebocoran alamat IP, serta menghalangi iklan berbahaya dan malware menginfeksi perangkat.

Sahabat arena bisa melakukan uji coba lewat versi gratisnya dengan mengunduh filenya disini.

4. ExpressVPN

ExpressVPN

Bagi yang menginginkan keamanan yang menjanjikan pada browser sahabat arena, ExpressVPN akan memberikan segalanya untuk menjaga privasi pelanggannya. Ekstensinya VPN yang satu ini salah satu yang memiliki kecepatan tinggi di pasaran dan memiliki kebijakan tanpa pencatatan. Adapun fitur unik dari ExpressVPN yang akan memberikan penggunanya mendapatkan manfaat yang maksimal bernama kanalisasi terbagi. Fiturnya ini memberika keleluasann untuk memutuskan koneksi terhadap situs web yang ingin diakses dari alamat IP lokal dan mana yang hendak sahabat arena akses dengan VPN.

Dibandingkan dengan VPN lainnya, ExpressVPN melakukan enkripsi seluruh data yang masuk ke jaringan sahabat arena. Lalu ekstensi VPN ini bisa bekerja berdampingan dengan software ExpressVPN di komputer, jadi sahabat arena akan memiliki kendali penuh atas koneksinya. Jadi ExpressVPN sangat direkomendasikan bagi yang membutuhkan keamanan aktivitas online.

Dengan kecepatannya yang tinggi seperti kilat dan lebar pita yang tidak memiliki batasan membuatnya jadi favorti pengguna VPN. Buat yang penasaran akan kemampuannya bisa mengunduhnya disini.

Periksa Situs Web

5. SaferVPN

SaferVPN

Ekstensi VPN untuk Chrome ini menawarkan kecepatan yang mumpuni dan jaminan privasi maksimal lewat versi gratisnya. Untuk pemakaian dasar, pengguna akan diberikan bandwith sejumlah 500MB per bulannya. Dari tampilan antarmukanya, SaferVPN sangat mudah dioperasikan dan jadi rekomendasi untuk para pemula, serta profesional sekalipun. Kemudahannya terlihat dari pemakaiannya yang perlu satu kali klik saja yang akan langsung terkoneksi.

Demi menjaga kepercayaan dan profesionalisme dengan pelanggannya, SaferVPN memiliki layanan 24 jam dalam seminggu yang dapat diakses melalui ekstensinya langsung. Jadi, bantuan terasa lebih mudah dengan ujung jari sahabat arena. Selain itu untuk menjamin perlindungan informasi data konsumen, ekstensi SaferVPN akan melakukan enkripsi terhadap browser sahabat arena.

Supaya bisa merasakan kemampuan terbaiknya, disarankan menggunakan layanan premiumnya dengan mengunduh disini. Namun, apabila belum ada keinginan untuk berlangganan bisa mencoba versi gratisnya yang akan disediakan data sebesar 500MB setiap bulannya. Apabila akhirnya senang dengan layanan yang diberikannya, pilihan sahabat arena sangatlah tepat.

Periksa Situs Web

Itu dia…

Itulah sekiranya ekstensi VPN untuk Chrome terbaik yang bisa arena laptop berikan kepada sahabat arena. Alangkah baiknya browser Chrome sahabat arena memiliki VPN yang mampu melindungi keamanan informasi data penting dan memberikan kenyamanan dalam mengakses situs-situs yang terblokir. Namun, yang terpenting gunakan ekstensi VPN untuk tujuan yang positif ya.

ArenaLaptop Editor