Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 4 Jutaan Paling Laris dan Mantap

Laptop HP cukup banyak diminati dari berbagai kalangan, baik itu mahasiswa, pekerja kantoran, sampai profesional. Dengan banyaknya peminat, ini bisa jadi tolak ukur jika produk laptop dari HP memiliki kualitas yang terjamin mutunya. Kenapa laptop HP mampu memikat hati masyarakat karena harganya yang masuk akal, tapi komponen yang tertanam lebih dari yang diharapkan. Kebanyakan di Indonesia masih meminati laptop murah dengan harga 3-4 jutaan. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, HP juga menargetkan untuk pasar menengah ke bawah. Nah, bagi sahabat arena yang berkantong tipis sangat dianjurkan untuk mempertimbangkan laptop HP 4 jutaan.

Laptop HP 4 Jutaan

Supaya tidak bingung dalam memilih, dalam artikel ini akan diulas lengkap 5 laptop HP 4 jutaan terbaik buat sahabat arena. Simak baik-baik yaa.

Brand Favorit

Selain dari harganya, alasan laptop HP jadi salah satu brand favorit banyak orang karena ketahanannya. Terutama buat orang-orang yang tidak terlalu mementingkan penampilan dan lebih peduli kepada kinerjanya. Memang secara desain, kebanyakan laptop HP kurang begitu menarik. Bahkan terkadang terlihat tebal, berat, dan terkesan jadul.

Namun, soal daya tahannya brand yang didirikan di Amerika ini punya kualitas jempolan. Maksudnya ketahanan disini adalah pemakaian untuk jangka panjang dan keawetan mesinnya untuk terus digeber setiap waktu. Selain itu daya tahan baterainya pun mampu bertahan sangat lama dengan rentang waktu sampai 12 jam pemakaian.

Sistemnya Bekerja dengan Stabil

Performa sistemnya bisa jadi kebanggaan tersendiri dari laptop HP ini. Bahkan kinerja dari sistemnya bisa dikatakan paling stabil ketimbang brand laptop lainnya. Maka tidak heran jika HP jadi brand laptop yang banyak digemari. Terlebih laptop HP memiliki banyak seri yang disesuaikan dengan penggunanya dengan spesifikasi tangguh.

Bahkan untuk kategori laptop HP murah, performanya masih tetap stabil untuk diajak bekerja maupun bermultimedia. Termasuk laptop HP 4 jutaan yang akan dibahas sebentar lagi.

Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 4 Jutaan Paling Laris dan Mantap

1. HP 14-BW018AU

HP 14-BW018AU

Di daftar laptop HP 4 jutaan yang pertama ada HP 14-BW018AU yang hadir menawarkan pilihan warna yang menarik dan stylish. Cocok buat sahabat arena yang mementingkan gaya dan mobilitas, karena laptop ini punya bobot cukup ringan. laptop dengan layar 14 inci ini sudah dilengkapi teknologi Full HD SVA BrightView WLED-Backlight yang beresolusi 1366 x 768 piksel.

Dari spesifikasinya laptop HP ini cukup ideal buat pelajar atau mahasiswa. Berbekal prosesor AMD Dual Core A9 9420 APU yang kinerjanya membuat sahabat arena puas. Apalagi prosesornya memiliki kecepatan maksimal dengan turbo boost hingga 3,6GHz. Kekuatannya prosesornya disokong RAM 4GB DDR4 dan disertakan juga hardisk berkapasitas 500GB HDD dengan kecepatan 5400 rpm.

Lalu untuk kartu grafisnya mengandalkan AMD Radeon R5 Graphics untuk hasil gambar yang berkualitas. Sementara dari konektivitasnya, laptop HP ini cukup lengkap untuk menunjang berbagai kegiatan. Dari segi harga laptop ini sangat terjangkau sekitar Rp 4,8 juta. Apabila tertarik dengan laptop ini, lihat selengkapnya disini.

2. HP 14-CM0067AU

HP 14-CM0067AU

Laptop HP 4 jutaan selanjutnya yang tak kalah menarik ada HP 14-CM0067AU yang desainnya cukup menarik untuk dibeli. Laptop HP ini dirancang cukup tipis dan punya bobot ringan sehingga cocok untuk sahabat arena yang memiliki mobilitas tinggi. Konektivitas yang dihadirkannya pun cukup lengkap, seperti port USB, HDMI, koneksi WiFi, Webcam, dan lainnya.

Lebih seru lagi laptop ini sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10 yang membuat aktivitas multitasking lebih baik. Apalagi dibekali dengan kartu grafis AMD Radeon R5 yang bisa digunakan untuk menonton video atau film berkualitas HD. Sedangkan tenaga utamanya dimotori oleh prosesor AMD A9 9425 yang dapat berlari dengan kecepatan 3,7GHz turbo boost.

Kinerjanya makin kencang berkat dukungan memori RAM 4GB DDR4 sehingga aktivitas kerja, maupun multimedia jadi lancar. Untuk media penyimpanannya, HP menyediakan hardisk yang sangat lega berkapasitas 1TB HDD. Soal harga sangat murah, yakni Rp 4,7 juta yang bisa sahabat arena temukan disini.

3. HP 14-BW000AU

HP 14-BW000AU

Warna silvernya yang dibalut material logam berkualitas jadi pilihan menarik untuk sahabat arena pertimbangkan. Laptop HP 4 jutaan ini dibekali dengan konektivitas yang lengkap dan daya baterai yang awet, sehingga bisa digunakan dipakai dalam waktu yang lama. Meski dibanderol murah, laptop ini cukup mumpuni mengerjakan tugas komputasi harian.

Untuk urusan dapur pacunya dimotori oleh prosesor AMD Dual Core E2-9000e yang memiliki kecepatan maksimal 2GHz. Ditambah lagi didukung kekuatan RAM 4GB untuk performa yang maksimal. Lalu bagaimana dengan tampilan visualnya?

Tampilan gambarnya ditunjang oleh kartu grafis yang berkualitas dan jernih untuk digunakan mengedit foto maupun menonton video AMD Radeon R2. Harga laptop ini dijual sekitar Rp 4,4 juta yang di dalamnya sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10. Dengan laptop HP 14-bw000au ini, kegiatan sehari-hari sahabat arena akan terus produktif dan gaya pastinya. Tertarik untuk membelinya? Langsung saja lihat spesifikasi lengkapnya dan dapatkan barangnya disini.

4. HP 14-An004AU

HP 14-an004AU

Cari laptop mumpuni dengan kapasitas memori 4GB? HP 14-An004AU ini bisa jadi pertimbangan menarik buat sahabat arena. Dari segi tampilannya tak terlalu menarik terkesan biasa saja, tapi spesifikasi yang tertanam di dalamnya sangat tangguh. Laptop dengan bentang layar 14 inci ini mampu membantu produktivitas sahabat arena setiap harinya, karena menyediakan konektivitas yang cukup lengkap.

Beratnya yang tak sampai 2 kg masih cukup nyaman untuk dibawa kemanapun saat dibutuhkan. Apalagi didukung dengan prosesor AMD Quad Core A8 7410 APU denga kecepatan akses hingga 2,5GHz untuk kelancaran kegiatan komputasi harian. Selain itu disokong dengan kekuatan RAM sebesar 4GB DDR3L untuk mengoptimalkan performanya.

Selain itu laptop ini didukung oleh kartu grafis AMD Radeon R5 Graphics yang mantap untuk bermultimedia. Sementara untuk kapasitas media simpanannya diberikan 500GB HDD yang cukup menampung semua file atau koleksi musik sahabat arena. Untuk harganya tidak perlu menguras kantong yang dijual sekitar Rp 4,7 juta. Lebih lanjut silahkan lihat disini.

5. HP 14 CM0091AU

HP 14-CM0091AU

Laptop HP 4 jutaan yang terakhir ada Hp 14 CM0091AU yang menawarkan spesifikasi cukup canggih. Laptop ini dirancang untuk menunjang kegiatan belajar, bekerja, dan multimedia. Desainnya yang menarik dan modis jadi salah satu keunggulan laptop HP Joy 2 ini. Apalagi di dalamnya sudah terpasang sistem operasi Windows 10.

Untuk kecepatan kinerjanya dimotori oleh prosesor AMD A4-9125 yang memiliki kecepatan turbo boost mencapai 2,6GHz. Kemampuan prosesornya ini dipadukan dengan kekuatan kartu grafis AMD Radeon R3 untuk menghasilkan kualitas gambar yang berkualitas.

Kinerjanya makin ngebut berkat dorongan memori RAM berkapasitas 4GB DDR4 yang didukung dengan hardisk berukuran 128GB SSD. Sahabat arena akan dibuat nyaman menggunakan laptop HP ini dengan kelengkapan konektivitasnya. Untuk harganya tidak perlu khawatir dompet sahabat arena akan jebol, sebab laptop canggih ini dibanderol Rp 4 juta. Buat sahabat arena yang tertarik dengan laptop ini, bisa mengunjungi halamannya disini.

Bagaimana sahabat arena, sudah adakah dari pilihan laptop HP 4 jutaan diatas yang jadi incaran? Walaupun dibanderol murah, tapi soal kualitas brand yang berasal dari negeri Paman Sam ini sangat bisa diandalkan. Semoga dari lima ulasan laptop HP di atas memberikan pencerahan buat sahabat arena dalam memilih laptop murah.

ArenaLaptop Editor