Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 3 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Laptop saat ini sudah seperti kebutuhan sekunder yang wajib untuk dimiliki. Dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, seseorang membutuhkan perangkat yang ringkas dan praktis untuk mendukung mobilitiasnya. Selain untuk para pekerja, profesional dan pebisnis, pelajar pun sudah memerlukan laptop untuk kegiatan belajarnya. Pada beberapa sekolah modern misalnya, dimana ada satu atau dua mata pelajaran yang mengharuskan mereka belajar dengan sistem online di kelas. Hal ini agar para pelajar lebih melek teknologi dan menggunakannya dengan maksimal dan positif. Lalu laptop apa yang cocok untuk pelajar atau mahasiswa? Laptop Lenovo 3 jutaan bisa jadi solusi yang tepat. Karena selain kualitasnya, Lenovo juga terkenal dengan harganya yang ekonomis dan spesifikasi yang cukup handal.

Laptop Lenovo 3 Jutaan

Buat pelajar atau mahasiswa yang sedang mencari laptop murah, pas banget ada disini. Karena arena laptop akan memberikan rekomendasi dan ulasan lengkap mengenai laptop Lenovo 3 jutaan terbaik buat sahabat arena semua.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 3 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

kini saatnya kita membahas rekomendasi laptop Lenovo 3 jutaan. Simak ulasannya baik-baik ya!

1. Lenovo Ideapad 330-14AST

Lenovo IdeaPad 330

Laptop Lenovo Ideapad 330-14AST ini merupakan pilihan yang pas untuk pekerja kantoran dan juga pelajar. Laptop ini memiliki performa yang handal sekaligus dibanderol dengan harga yang terjangkau. Apalagi dengan desainnya terlihat cukup elegan dan stylish meski hanya dijual dengan harga Rp 3,8 juta. Meski dibekali dengan optical drive, namun tampilannya masih terlihat tipis dan bodinya diberi lapisan pelindung agar terhindar dari keausan. Baterainya pun cukup awet dengan dukungan fitur Rapid Charge yang mampu mengisi baterai hanya dalam 15 menit untuk 2 jam pemakaian.

Lalu bicara soal performanya, laptop ini cukup tangguh dengan mengandalkan prosesor AMD A4-9120 yang memiliki kecepatan hingga 2,2GHz. Kemudian kecepatan makin optimal berkat dukungan memori RAM 4GB DDR4 untuk menunjang aktivitas multitasking dengan lancar. Sementara visual gambarnya terlihat nyata dan jelas, sebab laptop 14 inci ini memiliki resolusi Full HD yang didukung kartu grafis AMD Radeon R3. Untuk hardisnya dibekali 500GB HDD. Selengkapnya bisa lihat langsung disini.

2. Lenovo Ideapad 110-14IBR

Lenovo IP110

Laptop Lenovo 3 jutaan selanjutnya hadir dari seri Lenovo Ideapad 110-14IBR. Dari tampilan fisiknya laptop ini sangat pas buat sahabat arena yang tak terlalu banyak beraktivitas atau bekerja di luar ruangan. Karena bodinya yang tebal dengan bobot sekitar 1,8 kg kurang nyaman untuk dibawa-bawa. Buat yang mencari laptop murah, laptop sangat tepat jadi andalan dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah maupun kantor.

Namun, laptop ini dibekali dengan spesifikasi cukup bagus yang ditenagai oleh Intel Celeron N3060 berkecepatan standar 1,6GHz. Untuk memberikan tenaga yang lebih disematkan memori RAM berkapasitas 4GB DDR3. Tampilan grafisnya memberikan detail yang baik dengan dukungan dari VGA Intel HD Graphics 400 sehingga hiburan semakin menarik.

Lalu media penyimpanannya dibekali hardisk HDD berukuran 500GB, cukup lega untuk menyimpan berbagai jenis file sahabat arena. Bagi sahabat arena yang tertarik untuk membelinya, cukup dengan mengeluarkan Rp 3,6 juta sudah bisa mendapatkannya. Untuk melihat komponen apa saja yang ditawarkan bisa simak detainya disini.

3. Lenovo Ideapad 330-1RID

Lenovo Ideapad 330-1RID

Laptop Lenovo 3 jutaan yang satu ini tidak memiliki perbedaan berarti dari Ideapad 330-14AST dari segi penampilan bodinya. Kendati terlihat sederhana, laptop ini dirancang dengan material berkualitas yang disertakan detail karet pada bagian bawah laptop. Karetnya tersebut untuk memastikan sirkulasi udara dari ventilasinya keluar dengan maksimal sehingga umur laptop lebih awet. Dukungan portabilitas tentu dimiliki laptop ini karena desainnya yang tipis, ditambah dengan pengolahan grafisnya yang canggih dari Intel UHD 600.

Untuk dapur pacunya Lenovo membenanmkan prosesor Intel Celeron N4000 yang memiliki kecepatan maksimal 2,6GHz. Lalu dibekali dengan memori RAM 4GB DDR4 untuk menyokong kekuatan prosesornya agar lebih kencang sehingga kegiatan multitasking tidak tersendat. Selain itu laptop berukuran 14 inci ini mengusung resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang dilengkapi dengan teknologi audio Dolby.

Tak ketinggalan, Lenovo menyediakan storage berkapasitas 500GB HDD untuk kebutuhan menyimpan file dokumen, musik, dan film sahabat arena. Supaya lebih jelas lagi silahkan lihat disini.

4. Lenovo Ideapad 120S-6ID

Lenovo Ideapad 120S-6ID

Ingin laptop tipis dengan harga murah? Lenovo Ideapad 120S-6ID ini jadi pilihan yang bagus dengan kinerja yang cukup handal. Meski dibanderol murah, namun laptop ini memiliki desain yang tipis dan ringan sehingga menunjang mobilitas sahabat arena kapanpun. Dari tampilan fisiknya pun sangat menarik dengan pilihan warna abu-abu dan biru yang stylish. Bahkan dari segi konektivitasnya pun cukup lengkap untuk mendukung kegiatan komputasi sehari-hari.

Spesifikasi yang tertanam di dalamnya pun tak bisa dipandang remeh. Prosesor Intel Celeron N3350 mampu berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 2,4GHz yang disandingkan dengan memori RAM 4GB LPDDR4. Laptop ini akan terasa lebih bertenaga dengan dukungan hardisk bertipe SSD dengan kapasitas 128GB. Kemampuannya ini cukup handal untuk mengerjakan tugas-tugas harian, serta hiburan seperti menonton video maupun film.

Sementara untuk kualitas gambarnya mengandalkan kartu grafis Intel HD Graphics 500. Ditambah lagi baterainya yang mampu bertahan hingga 8 jam akan sangat membantu dalam bekerja. Lebih jelasnya bisa lihat disini.

5. Lenovo Ideapad 320-43ID

Lenovo Ideapad 320 14AST

Rekomendasi laptop Lenovo 3 jutaan ada Lenovo Ideapad 320-43ID yang merupakan seri sebelum Ideapad 330. Salah satu laptop tipis dari Lenovo ini sangat layak untuk dipertimbangkan, apalagi harganya yang sangat terjangkau. Tak hanya itu laptop dengan bentang layar 14 inci pun memiliki kelengkapan konektivitas yang baik sehingga mendukung kegiatan komputasi sehari-hari. Bahkan di dalamnya sudah terinstal sistem operasi Windows 10.

Kemudian untuk performanya dipercayakan kepada prosesor AMD A4-9120 yang cukup kencang untuk mendukung multitasking dengan dorongan dari RAM 4GB DDR4. Laptop Lenovo ini didukung dengan resolusi aktif Full HD 1366 x 768 piksel yang menghasilkan tampilan tajam dan tak berbayang. Tampilan layarnya ini makin mantap berkat penggunaan kartu grafis dari AMD Radeon R3 sehingga aktivitas menonton video pun semakin seru.

Lalu kapasitas penyimpanannya Lenovo membekalinya dengan hardisk HDD berukuran 500GB. Laptop ini dijual terjangkau dengan harga Rp 3,9 jutaan yang bisa sahabat arena dapatkan disini.

Nah…

Dari ulasan lengkap laptop Lenovo 3 jutaan di atas, sahabat arena bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Kendati dijual murah bukan berarti tidak memiliki kelebihan baik dari segi desain, portabilitas, maupun spesifikasinya. Semoga pilihan tersebut dapat membantu sahabat arena dalam menentukan laptop yang tepat. Mungkin bagi para orang tua yang bertanya tanya kenapa anak anda harus membeli laptop, berikut ini akan sedikit dijelaskan…

Kenapa Harus Membeli Laptop

Mungkin banyak para orang tua yang bertanya-tanya kepada anaknya kenapa harus membeli laptop? Perlu diketahui bahwa laptop memberikan kelebihan yang tentunya tidak dimiliki komputer biasa atau PC. Salah satu yang dapat diandalkan dari laptop adalah mobilitasnya. Dengan membawa laptop dapat bekerja atau mengerjakan tugas dimana saja dan kapanpun. Soal outputnya, laptop sama baiknya dengan komputer desktop.

Selain itu laptop saat ini sudah di desain dengan bentuk yang tipis dan ringan sehingga memberikan kenyamanan saat membawanya. Bahkan ada laptop yang bisa dibentuk ke dalam mode tablet yang lebih fleksibel. Kemudian kelebihan dari laptop adalah tidak perlu sambungan listrik untuk menggunakannya. Apalagi laptop memiliki baterai yang tahan lama, termasuk produk-produk dari Lenovo.

Dibandingkan dengan PC, laptop memiliki konsumsi daya listrik yang rendah saat digunakan di rumah. Daya yang dihasilkan oleh laptop berkisar 50-150Watt sehingga tagihan listrik rumah juga bisa lebih hemat.

Kelemahan Laptop

Laptop memang membantu dalam banyak hal untuk pekerjaan dan memberikan hiburan. Namun di balik semua itu ada kekurangan yang dimiliki laptop.

Perawatan yang Rumit

Karena laptop terdiri dari banyaknya komponen di dalamnya, membuat perawatannya cukup rumit. Sedikit saja laptop terkena tumpahan air di keyboardnya, maka bisa berpotensi untuk merusak bagian hardware dan paling parah merusak motherboardnya.

Upgrade Hardware Sama dengan Ganti Laptop

Kekurangan laptop yang paling besar adalah tidak bisa mengganti atau mengupgrade hardware. Bisa saja diganti, tapi harganya mungkin sampai setengah dari harga jual laptopnya. Misalnya, sahabat arena mengganti motherboard baru akan membutuhkan biaya yang hampir setara dengan membeli sebuah laptop baru. Namun, hanya ada beberapa komponen laptop saja yang bisa diupgrade yaitu RAM dan Hardisknya.

Demikianlah pembahasan kita mengenai Laptop Lenovo 3 jutaan… semoga sahabat arena dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan.

ArenaLaptop Editor