Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 8 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Hadirnya Lenovo sebagai salah satu brand yang bersaing di arena laptop dunia, dan khususnya Indonesia bisa dikatakan cukup berpengaruh. Hal ini bisa dilihat pada 2004 yang merupakan tonggak sejarah Lenovo yang sukses menempati urutan ke-8 produsen PC terbesar di dunia. Laptop Lenovo sendiri memiliki beberapa tipe yang jadi andalannya, diantaranya Ideapad, Thinkpad, Yoga, dan Legion. Masing-masing hadir untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda. Keempat seri laptop Lenovo ini sama-sama memiliki kinerja yang tangguh dengan harga relatif terjangkau. Apabila sahabat arena ingin mencari laptop dengan harga dibawah 9 juta, tak ada salahnya untuk melirik beberapa varian laptop Lenovo 8 jutaan.

Laptop Lenovo 8 Jutaan

Konsumen yang ada di Indonesia bisa memilih berbagai tipe laptop Lenovo 8 jutaan sesuai dengan kebutuhan. Tapi sahabat arena tak perlu bingung, sebab disini akan diulas beberapa rekomendasi laptop Lenovo 8 jutaan yang sangat layak untuk dipertimbangkan.

Lenovo Seri Ideapad dan Thinkpad Sangat Ideal

Buat sahabat arena yang hanya memiliki budget 8 juta, laptop Lenovo sangat bagus untuk masuk dalam list pencarian. Sahabat arena bisa memilih laptop Lenovo 8 jutaan dari tipe Ideapad maupun Thinkpad. Karena kedua varian ini yang memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan dengan seri Yoga maupun Legion yang memang ditujukan untuk kelas menengah ke atas.

Lenovo Ideapad

Laptop Lenovo seri Ideapad ini selalu dikembangkan oleh Lenovo yang juga menaruh perhatian lebih pada tampilan desainnya. Ideapad dirancang untuk pengguna yang aktif dan memiliki mobilitas yang cukup tinggi dengan bentuknya yang tipis. Tipe Ideapad ini memiliki kelebihan dalam hal multimedia yang hadir lewat teknologi audionya. Tak hanya itu adapula beberapa seri Ideapad yang bisa digunakan bermain game dengan performa yang handal.

Lenovo Thinkpad

Seri Thinkpad ini sebelumnya dikembangkan oleh IBM. Namun, setelah diambil alih oleh Lenovo, laptop Thinkpad lalu dipasarkan perusahaan asal Cina itu secara luas. Laptop seri ini cocok buat yang terkenal akan ketahanan baterainya yang baik, serta kinerjanya yang tinggi. Menariknya, seri Thinkpad ini sudah terbukti ketangguhan dan kekuatannya di berbagai kondisi ekstrem yang tahan terhadap air, guncangan, serta tekanan dari bobotnya yang cukup berat.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 8 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

1. Lenovo Ideapad 330S-141KB

Lenovo Ideapad 330S-141KB

Laptop Lenovo 8 jutaan ini hadir dengan desain yang ringkas, ringan, serta dirancang pula bezel yang tipis. Tampilan laptop Ideapad ini cukup oke yang juga diimbangi dengan performa yang tinggi dari prosesornya, Intel Core i5-8250U. Kinerjanya akan terasa kencang berkat kecepatan prosesornya yang mencapai 3,4GHz. Selain itu laptop berukuran 14 inci berteknologi Full HD memiliki tampilan gambar yang mulus dan akurat. Dari spesifikasinya laptop ini mampu mengerjakan berbagai kebutuhan, mulai dari pekerjaan kantor, keperluan kuliah, bermultimedia (edit foto atau video), maupun bermain game kelas ringan.

Selain mengandalkan kecepatan prosesornya, laptop ini juga dibekali dengan memori RAM 4GB DDR4 yang akan membuat kinerjanya makin maksimal. Lenovo mengklaim laptop ini memiliki daya tahan baterai hampir 7 jam pemakaian. Sementara untuk kebutuhan menyimpan file sahabat arena, dibekali dengan hardisk 1TB HDD.

Untuk tampilan grafisnya, Laptop Ideapad ini ditunjang dengan VGA AMD Radeon 535 2GB yang cukup tangguh. Informasi lebih lengkapnya ada disini.

2. Lenovo Thinkpad E465

Lenovo Thinkpad E465

Dari desainnya, laptop ini terlihat agak tebal dan tampilannya yang juga terkesan kaku. Akan tetapi laptop dengan bentang layar 14 inci ini punya spesifikasi yang akan memberikan pengalaman lebih dalam bermultimedia. Bahkan untuk keamanannya, Lenovo membekalinya dengan fitur Fingerprint Reader. Ditambah lagi dengan konektivitasnya yang cukup lengkap akan menunjang kebutuhan komputasi harian sahabata arena.

Performa laptop ini mengandalkan prosesor AMD A10-8700P yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 3,2GHz. Untuk mendukung performanya, prosesornya berpadu dengan kekuatan memori RAM 4GB DDR3L, serta kapasitas storage sebesar 1TB HDD. Lalu untuk menampilkan tampilan grafisnya mengadopsi pemakaian AMD Radeon R6 M340DX yang akan menghasilkan gambar yang bersih dan jelas. Kemampuannya ini dapat diajak untuk mengedit foto maupun video, serta desain.

Lebih hebatnya lagi, laptop ini mempunyai daya tahan baterai hingga 6 jam pemakaian normal. Untuk harganya, laptop ini dijual Rp 8,6 juta yang masih dilengkapi sistem operasi DOS. Supaya lebih jelas silahkan lihat disini.

3. Lenovo V330-15IKB

Lenovo V330

Laptop ini hadir menawarkan layar berukuran 15,6 inci berteknologi Full HD LED beresolusi aktif 1920 x 1080 piksel. Soal penampilan Lenovo V330-15IKB ini terkesan biasa dan jadul, tapi kelengkapannya sangat baik dengan adanya optical drive, serta konektivitas lainnya. Sementara sistem operasinya berupa DOS. Meski terkesan kaku dan agak tebal, laptop ini ditanamkan komponen yang luar biasa tangguh.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8250 yang hemat daya dan memiliki kecepatan waktu proses mencapai 3,4GHz. Prosesornya itu disandingkan dengan memori RAM 4GB DDR4 agar laptop makin kencang. Apabila masih dirasa kurang, kapasitasnya bisa ditambahkan maksimal 12GB dan dijamin kinerjanya akan semakin ngebut. Terlebih laptop ini dibekali dengan dual storage sebesar 1TB HDD dan 120GB SSD sehingga menghasilkan kemampuan yang tangguh.

Keunggulan lain pada laptop Lenovo 8 jutaan ini ada pada dual grafisnya yang menggunakan Intel UHD Graphics 620 dan AMD Radeon 530. Tertarik untuk membawa pulang? Beli langsung produknya disini.

4. Lenovo Ideapad 320-15ABR

Lenovo Ideapad 320-15ABR

Laptop yang satu ini tampil dengan desain yang modis dengan 3 pilihan varian warna yang sempurna. Bodi dari laptop Lenovo Ideapad 320-15ABR ini pun cukup ringan dan tipis, jadi sangat ideal buat si mobile worker, mahasiswa, dan juga pebisnis. Untuk mendukung kegiatan multitasking dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10, serta konektivitas yang cukup lengkap seperti optical drive.

Performa dari laptop ini dipercayakan kepada prosesor AMD Quad Core A12-9720 dengan kecepatan proses 2,7GHz  Kinerja dari laptop ini akan semakin optimal berkat dukungan memori RAM 8GB DDR4 sehingga komputasi berjalan lancar jaya. Sementara untuk tampilan layarnya, Lenovo mengusung penggunaan kartu grafis AMD Radeon R8 M535X 4GB. Sangat memukau untuk mengerjakan aplikasi editing foto atau video, serta bermain game dengan resolusi tertentu.

Kemudian untuk kapasitas storagenya dibekali dengan HDD sebesar 1TB. Buat yang tertarik, sahabat arena bisa membawa pulang laptop ini dengan harga Rp 8,6 juta. Biar lebih jelas klik disini untuk melihatnya.

5. Lenovo Thinkpad E470

Lenovo Thinkpad E470

Rekomendasi laptop Lenovo 8 jutaan yang terakhir ada Lenovo Thinkpad E470 yang menawarkan desain yang slim, ringan, dan bertenaga tentunya. Dengan bentuknya yang cukup tipis dan bobotnya yang ringan sangat menunjang portabilitas pemakainya. Sementara tampilan fisiknya didesain dengan ciri khas thinkpad berwarna hitam dengan tulisan ‘thinkpad’ pada bagian bawah kanan. Kendati demikian, Lenovo mempersenjatai laptopnya ini dengan prosesor Intel Core i3-7100U yang juga hemat daya.

Kekuatan dari prosesornya itu bersanding dengan memori RAM berukuran 4GB DDR4 yang membuat kecepatannya makin mantap. Untuk memenuhi kualitas grafis yang jernih dan halus, laptop ini terintegrasi dengan kartu grafis Intel HD Graphics 620. Sedangkan untuk media ruang penyimpanannya sangat lega yang dibekali HDD berkapasitas 1TB. Selain spesifikasinya yang cukup tangguh, tampilannya dimaksimalkan dengan sistem operasi Windows 10 yang akan memberikan pengalaman visual yang lebih atraktif. Harga laptop dibanderol Rp 8,4 juta. Apabila sahabat arena tertarik untuk memilikinya, bisa lihat lebih lengkapnya disini.

Sekian dulu…

Sekian dulu informasi ulasan laptop Lenovo 8 jutaan yang bisa diberikan. Semoga rekomendasi laptop Lenovo di atas dapat memberikan masukan buat sahabat arena dalam menentukan pilihan laptop impian.

ArenaLaptop Editor