Apa Perbedaan Cloud Hosting Dan Web Hosting?.. Simak Berikut Ini

Sahabat arena mau menghosting website sahabat arena? Pasti sahabat arena akan mendengar dengan istilah yang berupa cloud hosting dan web hosting. Pada umumnya, kedua layanan ini memiliki peran penting untuk kebutuhan dari situs sahabat arena. Tapi, apa yang membuat perbedaan cloud hosting dan web hosting?.. Sahabat arena juga bisa mencari tahu dengan melihat pengertian dari kedua layanan ini. Bagi sahabat arena yang ingin melihat perbedaannya seperti apa, sahabat arena dapat simak pembahasan yang sudah tersedia seperti berikut ini.

Perbedaan Cloud Hosting Dan Web Hosting

Apa itu Cloud Hosting?

Apa sih itu cloud hosting? Pada umumnya, cloud hosting adalah layanan yang bisa digunakan sahabat arena untuk menghost tanpa terjadinya kendala. Cloud hosting mampu memaksimalkan uptime dari suatu website yang memakainya. Cloud hosting menawarkan tempat penyimpanan yang dapat menampung dengan beragam file website yang ada. Tempat penyimpanan dari cloud hosting berupa virtual atau tempat penyimpanan awan. Dapat diartikan kalau cloud hosting merupakan sebuah tempat penyimpanan data yang melewati server virtual dengan mengandalkan internet.

Apa itu Web Hosting?

Apa itu web hosting? Web hosting adalah suatu layanan hosting yang bisa membantu para blogger dalam menyediakan kinerja yang baik untuk website atau aplikasi yang ada. Web hosting mampu memberikan pinjaman space di server. Bukan hanya itu saja, data yang dimiliki oleh situs sahabat arena dapat dikelola dengan baik oleh mereka. Dengan begitu, situs sahabat arena dapat beraktivitas dengan baik tanpa adanya masalah atau kendala yang terjadi.

Jadi, apa yang membuat Perbedaan Cloud Hosting dan Web Hosting?

Jadi, apa yang membuat perbedaan cloud hosting dan web hosting? Sahabat arena belum dapat mengetahui secara detail tentang perbedaan dari mereka berdua?.. Bagi sahabat arena yang belum memahami tentang mereka berdua diatas dan tidak bisa dibedakan, disini arena laptop telah menemukan tiga perbedaan utamannya. Mari kita simak pembahasan yang berikut ini.

1. Performa

Perbedaan cloud hosting dan web hosting dapat dilihat dari performa yang dimiliki kedua layanan tersebut. Perlu sahabat arena tahu kalau web hosting mampu memberikan server yang bisa dipakai oleh banyaknya pengguna. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan, pembatasan bandwidth serta kapasitas ruang penyimpanan. Inilah yang membuat kenapa sebuah website sering mengalami waktu muatan lama. Disisi lain, cloud hosting tidak memiliki tempat penyimpanan yang fisik, sebab sederhananya cloud hosting adalah layanan yang berupa virtual.

Sahabat arena dapat memakai layanan web hosting bersama pengguna lainnya. Akan tetapi, misalnya mengalami masalah yang berupa buffering, web hosting mampu memindahkan server sahabat arena dengan memakai sistem yang dimilikinya. Memungkinkan kalau situs sahabat arena akan terhindar dari buffering hingga performa dari website sahabat arena akan menjadi lebih optimal.

2. Pengawasan Data

Berikutnya perbedaan cloud hosting dan web hosting bisa juga dilihat dari pengawasan data. Jika sahabat arena memakai web hosting, sahabat arena akan mendapatkan server yang telah dibagi dengan pengguna lainnya. Tentu saja sahabat arena tidak akan mendapatkan server yang sempurna atau utuh. Maksudnya, apabila pengguna lain ingin mendapatkan performa terbaik, ada kemungkinan besar performa dari situs sahabat arena bisa berkurang.

Apabila sahabat arena memakai cloud hosting dengan space tertentu, ruangan tersebut masih dalam pengontrolan secara penuh dari mereka. Dengan begitu, cloud hosting akan membuat sahabat arena tidak berbagi bandwidth dengan pengguna lainnya.

3. Harganya

Selain kedua perbedaan yang ada diatas, sahabat arena juga bisa lihat perbedaan cloud hosting dan web hosting dari harganya masing-masing. Jika sahabat arena ingin memakai web hosting, sahabat arena akan mengeluarkan biaya buat tempat penyimpanan yang ingin dipake. Harganya bisa naik dan turun, tetapi kebanyakan web hosting yang tersedia menawarkan harga yang sangat murah dan terjangkau.

Sedangkan, jika sahabat arena memakai cloud hosting, harga yang dikeluarkan sahabat arena hanya sesuai dengan apa saja yang digunakan oleh sahabat arena. Memungkinkan kalau sahabat arena tidak akan mengeluarkan biaya yang besar saat membeli sebuah paket milik cloud hosting.

Rekomendasi Web Hosting dengan Harga Terjangkau Dan Kualitas Terbaik

Setelah pembahasan perbedaan cloud hosting dan web hosting. Arena laptop juga akan membagikan penjelasan yang mengenai dengan rekomendasi empat web hosting terbaik dengan harga terjangkau. Untuk pembahasannya, sahabat arena dapat simak ulasan yang sudah ada dibawah ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Mau menggunakan layanan hosting terbaik? Salah satu layanan web hosting yang menyediakan kualitas terbaik adalah Siteground. Tak hanya kualitasnya yang terbaik, layanan Siteground juga menawarkan harga yang dapat dijangkau oleh siapapun. Bahkan mereka juga menawarkan potongan harga pada hari-hari tertentu. Maka dari itu, layanan Siteground ini menjadi rekomendasi utama dalam pembahasan saat ini.

Siteground memiliki tingkat pelayanan yang sangat profesional dan juga ramah terhadap berbagai pelanggan yang ada. Kecepatan dari situs sahabat arena akan membaik jika memakai sebuah paket yang ditawarkan oleh layanan Siteground ini. Ingin membeli sebuah paket hosting dari Siteground ini? Sahabat arena dapat membelinya dengan sahabat arena klik disini.

Periksa Situs Web

2. HostGator

HostGator Web Hosting

HostGator merupakan layanan hosting yang menawarkan beragam pilihan paket dengan fitur-fitur dan harga berbeda di tiap paketnya. Sahabat arena bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang bagus jika sahabat arena membeli paket hosting dengan harga tinggi. Dengan adanya HostGator, sahabat arena bisa mendapatkan hasil hosting web terbaik. Mereka juga menjaminkan tingkat uptime 99%, dimana ini bertujuan agar situs sahabat arena akan terhindar dari downtime. Jika sahabat arena ingin mencoba berlangganan dengan mereka, sahabat arena dapat mengklik disini.

Periksa Situs Web

3. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Sahabat arena mencari layanan hosting dengan kecepatan tinggi? Cobalah dengan memakai A2Hosting ini. Pada umumnya, layanan A2Hosting diklaim oleh banyak orang sebagai layanan yang paling cepat di dunia. Sebab, kecepatan mereka bisa mencapai 20X lebih cepat jika sahabat arena melihat dari layanan hosting standar yang ada. Sahabat arena bisa membeli sebuah paketnya dengan harga yang murah sehingga sahabat arena bisa mendapatkan kecepatan yang ditawarkan oleh mereka. Ingin membeli sebuah paket hosting milik A2Hosting? Bisa lihat disini harga-harga yang ditawarkannya.

Periksa Situs Web

4. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Nah, untuk layanan yang paling terakhir dalam pembahasan ini, arena laptop merekomendasi layanan BlueHost. Dengan adanya layanan BlueHost, sahabat arena bisa mendapatkan keamanan dan kecepatan yang terbaik dari mereka. Memungkinkan kalau website milik sahabat arena akan beroperasi dengan lancar dan aman. Mereka mampu mengawasi website sahabat arena selama 24/7 sehingga situs sahabat arena tidak akan mengalami masalah saat beroperasi. Klik disini jika sahabat arena merasa tertarik dan ingin membeli salah satu paket hosting milik BlueHost.

Periksa Situs Web

Penutup

Perbedaan cloud hosting dan web hosting bisa disimpulkan bahwa kedua layanan tersebut memiliki peran yang penting meski mereka berdua berbeda. Dalam hal ini, sahabat arena dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dari sebuah website sahabat arena. Bagi sahabat arena yang membutuhkan web hosting terbaik, mungkin keempat layanan yang ada diatas dapat dicoba sahabat arena. Pasalnya, mereka memiliki kualitas baik dan dapat menjaminkan kalau website sahabat arena dapat beroperasi dengan baik.

ArenaLaptop Editor