Mana yang Lebih Menguntungkan, VPN atau Smart DNS?..

VPN atau Smart DNS? Perdebatan yang seperti ini sudah cukup lama. Nah, ketika sahabat karena ingin mengamankan setiap privasi ataupun identitas sahabat arena. Dengan begitu, sesuatu yang harus dibutuhkan adalah sebuah layanan untuk membantu sahabat arena dalam berinternet. Pada kesempatan ini arena laptop akan membahas pertanyaan sahabat arena yang mengenai VPN atau Smart DNS. mana yang lebih menguntungkan antara VPN atau Smart DNS? Berikut dibawah ini merupakan perbedaan dari kedua layanan tersebut dan mana yang harus digunakan oleh sahabat arena.

VPN atau Smart DNS

Bagaimana VPN Bekerja?

Hal yang harus pertama dilakukan oleh sahabat arena untuk melihat cara kerjanya, maka sahabat arena harus mengunduh perangkat lunak VPN pada perangkat yang digunakan oleh sahabat arena. Lalu sahabat arena bisa menggunakan VPN dengan menghubungkan perangkat sahabat arena ke server pilihan dari VPN tersebut. Nah, pada saat itulah VPN akan bekerja, dimana mereka akan membuat terowongan untuk mengenkripsi data-data sahabat arena ketika terhubung pada server yang telah dipilih oleh sahabat arena.

Hal ini berarti kalau situs web sahabat arena akan terenkripsi sebelum sahabat arena meninggalkan perangkat sahabat arena. Lalu akan dikirimkan ke server yang telah dipilih oleh sahabat arena. Enkripsi memiliki manfaat untuk mencegah pihak ketiga dari manapun sehingga aktivitas internet sahabat arena tidak akan di amati oleh pihak ketiga tertentu, seperti website apa yang akan dikunjungi oleh sahabat arena atau file apa yang akan diunduh oleh sahabat arena. Ini juga sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengunduh konten tertentu.

Bagaimana Smart DNS Bekerja?

Pada umumnya cara kerja dari Smart DNS berbeda dengan proxy normal, karena alamat IP dari pengguna tidak akan diubah. Namun hal yang sebenarnya Smart DNS hanya mengubah jalannya data lokasi secara geografis yang normal dari pengguna, sehingga proxy server bisa mengelabui website agar memberikan koneksi pada pengguna.

 

Smart DNS hanya mampu membuat IP sahabat arena terlihat berbeda dengan berbagai layanan atau website dan dan mereka sudah menandainya dengan cara yang spesifik. Ingat ya, kalau Smart DNS tidak mampu untuk mengubah alamat IP sahabat arena. Smart DNS hanya mampu memberikan kecepatan, tentu saja hal ini akan membuat kerugian terhadap aktivitas internet kita.

Hal ini bertanda kalau Smart DNS hanya bekerja untuk memberikan kecepatan tidak memberikan keamanan dari pengintai atau pelacakan yang ada. Jadi, pada saat sahabat arena menggunakan Smart DNS, maka data-data sahabat arena akan dibiarkan begitu saja dan tidak ada yang bisa melindunginya, disebabkan sahabat arena menggunakan Smart DNS.

VPN atau SmartDNS dan Siapa Yang Lebih Menguntungkan?

VPN atau Smart DNS? Apabila sahabat arena ingin menggunakan VPN atau Smart DNS. Dengan begitu sahabat karena harus mempertimbangkan siapa yang lebih menguntungkan apakah VPN atau Smart DNS. Nah disini arena laptop akan memberikan solusi terbaik untuk sahabat arena yang lagi kebingungan dalam memilih VPN ataupun Smart DNS yang harus digunakan. Coba sahabat arena perhatikan perbandingan dari 4 hal yang ada dibawah ini.

Keamanan

VPN menyediakan perlindungan keamanan yang melalui enkripsi untuk menjaga semua privasi dari sahabat arena dan mampu mengunci kawasan sahabat arena. Ini sangat penting untuk menipu lokasi sahabat arena yang bertentangan pada persyaratan dari berbagai website yang ada. Pada umumnya VPN menjadi salah satu sistem yang paling terbaik untuk mengenkripsi data-data ataupun alamat IP dari sahabat karena.

VPN Memberikan Proteksi Menyeluruh

Sementara Smart DNS tidak memiliki keamanan yang ekstra. Hal ini hanya cukup untuk membiarkan sahabat arena yang sedang menonton dengan berbagai konten tanpa harus mengenkripsi alamat IP dan data-data sahabat arena. kebanyakan para pengguna hanya menyukai kecepatannya, namun mereka tidak mengetahui kalau keamanan dalam keadaan yang berbahaya.

Instalasi dan Konfigurasi

Ada perbedaan juga pada pengaturan. Jika sahabat arena menggunakan Smart DNS. Dengan begitu sahabat arena cukup mengubah pengaturan dari perangkat sahabat arena yang melalui pengaturan akses jaringan sahabat arena dan membuat perubahan.

Apabila sahabat arena menggunakan VPN, makanya perlu untuk menginstal perangkat lunak VPN dari penyedia sahabat arena. Kemudian menggunakannya serta menghubungkan pada server yang sudah disediakan oleh VPN itu sendiri (server VPN bisa dipilih oleh sahabat arena sendiri atau sesuai dengan selera sahabat arena). Secara umum kedua opsi tersebut sebenarnya cukup mudah, jadi sahabat arena tidak perlu merepotkan diri dalam jam menggunakan layanan tersebut.

Mengakses Pada Konten

Akhirnya, ada sebuah masalah dalam cara kerja VPN atau Smart DNS pada situs maupun layanan streaming. Sebagai contoh adalah Netflix dimana kebanyakan pengguna ingin melewati batasan-batasan dari konten-konten yang ada pada Netflix. Mengapa pada umumnya ada penyedia VPN dan smart DNS yang tidak bisa melampaui batasan-batasan dari Netflix. Akan tetapi jika sahabat arena search pada Mba Google, maka sahabat arena bisa mendapatkan VPN ataupun Smart DNS yang sangat berperan penting di layanan Netflix. Jadi, dalam perbandingan yang seperti ini kedua opsi tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan terhadap akses pada layanan Netflix.

Harga

Kebanyakan pengguna sudah mengklaim bawah Smart DNS lebih murah daripada layanan VPN. Akan tetapi hal ini belum tentu demikian, langganan Smart DNS telah menggunakan unlocator yang terpopuler, contohnya biaya $4.95 untuk tiap bulan. Namun ketika sahabat arena ingin mendapatkan harga yang lebih murah, maka sahabat arena hanya bisa menggunakan layanan VPN yang lebih lambat. Disebabkan kecepatan VPN hanya tergantung pada berapa banyak harga dari VPN tersebut.

Jadi, Mana Yang Lebih Menguntungkan, VPN atau SmartDNS?

Kedua layanan tersebut bisa membantu sahabat arena sehingga bisa menikmati pengalaman yang terbaik ketika berinternet, akan tetapi kedua layanan ini memiliki perbedaan dalam cara kerjanya. Sahabat arena bisa menjadi lebih mudah untuk mengakses ke konten blokiran yang secara geografis sambil menikmati kecepatan super.

Sementara VPN sangat bermanfaat dalam sistem keamanan, karena mereka menggunakan enkripsi yang begitu kuat. Jadi, mana yang lebih menguntungkan antara VPN atau Smart DNS? Ini menjadi salah satu pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab, disebabkan kedua opsi tersebut memiliki kecanggihan yang terbaik dan berbeda.

ExpressVPN

Terus mana yang lebih menguntungkan VPN atau Smart DNS? arena laptop sangat sarankan untuk menggunakan VPN daripada Smart DNS. Namun Smart DNS bisa menjadi lebih baik ketika sahabat karena mengunjungi website atau ingin streaming. Akan tetapi perlindungan adalah mayoritas yang paling di utamakan bagi para pengguna, jadi arena laptop sangat sarankan untuk menggunakan VPN. ExpressVPN dan NordVPN bisa menjadi 2 pilihan terbaik yang bisa sahabat arena gunakan.

Demikian,

Demikianlah pembahasan kita kali ini dimana sahabat arena bisa melihat kalau perbandingan antara VPN dengan Smart DNS, tentu saja VPN yang akan menjadi lebih unggul daripada Smart DNS. Nah dengan melalui pembahasan ini, semoga sahabat arena bisa mendapatkan manfaat dan bisa berguna bagi kehidupan internet dari sahabat arena.

ArenaLaptop Editor

ArenaLaptop Editor