5 VPN Untuk Router Terbaik dan Terlaris 2019

Sekarang ini penggunaan VPN makin meningkat, namun sebagian besar orang hanya memasang layanan VPN pada satu perangkatnya saja entah itu di smartphone maupun laptop. Tahukah sahabat arena kalau VPN bisa dipasangkan pada router? Router merupakan alat yang dapat membagikan koneksi internet hanya melalui satu perangkat. Apabila memasang VPN untuk router, sahabat arena akan memberikan perlindungan terhadap semua perangkat yang terhubung ke jaringan sahabat arena. Semua perangkat tersebut nantinya akan terenkrispi seluruhnya. Jadi, tak perlu repot-repot jika ingin memasang VPN di beberapa perangkat sekaligus, cukup dengan router saja. Di satu sisi pemasangan router membutuhkan waktu, tapi prosesnya tak sesulit dibayangkan.

VPN Untuk Router

Untuk bisa memasang VPN untuk router hanya perlu tiga langkah saja, yaitu mendaftar ke layanan VPN yang ingin digunakan dengan memiliki reputasi terbaik. Lalu yang kedua adalah memasang software bawaan dari DD-WRT dalam router sahabat arena. Terakhir yakni mengatur VPN pada router yang akan diinstal DD-WRT supaya bisa terhubung ke VPN.

Alasan Menggunakan VPN Pada Router

Setidaknya ada beberapa alasan kenapa sahabat arena harus memakai router untuk memasang VPN.

  • Membuat koneksi Wi-fi

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi bahwa router memungkinkan sahabat arena untuk berbagi koneksi wi-fi kepada orang lain. Contohnya, apabila sahabat arena ada di sebuah hotel yang memiliki koneksi yang tidak luas ke berbagai kamar. Nah, sahabat arena bisa menggunakan router digital yang ada di komputer dan meletakkannya di tempat yang terdapat sinyal paling oke.

  • Menghubungkan Perangkat yang Tidak Didukung VPN

Dengan menggunakan router, sahabat arena dapat menyambungkan sejumlah perangkat yang tidak didukung koneksi layanan VPN. Sahabat arena bisa menghubungkan perangkat seperti smart TV, konsol game, Roku, dan sebagainya ke jaringan yang terkoneksi VPN.

Adanya VPN untuk router membuat lalu lintas internet dapat diarahkan ke perangkat lain melalui VPN tersebut. Cara ini paling praktis untuk berbagi kesenangan dalam mengakses situs-situs web yang terblokir dengan anggota keluarga atau teman sekaligus menjaga privasi keamanannya.

Rekomendasi 5 VPN Untuk Router

Memasang VPN pada router memberi sejumlah manfaat yang tak terduga dan bahkan dapat menghemat uang sahabat arena. Dengan router tentunya sahabat arena cukup membayar satu kali langganan premiumnya saja dan nantinya VPN akan tersebar ke beberapa perangkat yang terhubung.

Di bawah ini arena laptop akan menyajikan VPN untuk router terbaik yang bisa dipertimbangkan. Selain dari keamanan, kecepatan dan kinerjanya pun sangat berkualitas. Berikut ulasannya!

1. NordVPN

NordVPN

Pilihan terbaik VPN untuk router salah satunya adalah NordVPN. Layanan VPN ini menyediakan 4600 jaringan server lebih dengan dukungan protokol OpenVPN untuk keamanan privasi online. Terlebih, NordVPN memberikan sahabat arena keleluasaan untuk menghubungkan ke enam perangkat sekaligus untuk berbagi dengan anggota keluarga yang lain.

Berita bagusnya disini ditampilkan tutorial mengenai cara menghubungkan router  firmware DD-WRT sahabat arena ke NordVPN menggunakan protokol L2TP dan PPTP, serta melalui OpenVPN. Selain itu NordVPN punya kebijakan tanpa log dengan ketat, serta menyediakan tombol kill switch, dan enkripsi ganda..

NordVPN lebih dari sekadar memberikan kecepatan di atas rata-rata, bahkan pada koneksi jarak jauh. NordVPN memiliki CyberSec untuk memblokir iklan, situs web mencurigakan dan malware. Lalu doubleVPN untuk mengenkripsi lalu lintas internet dua kali, dan Onion over VPN untuk pengalaman penelusuran pribadi. Sahabat arena bisa memanfaatkan uji coba gratisnya selama tiga hari dengan mengunduh filenya disini. Untuk menghemat pengeluaran, gunakan paket 3 tahunnya dengan harga terjangkau.

2. ExpressVPN

ExpressVPN untuk Router

ExpressVPN menawarkan serangkaian router VPN terbaik dengan menyajikan tutorial yang sangat detail untuk mengatur tentang router DD-WRT sahabat arena. Layanan VPN ini memiliki firmware khusus yang dapat menghubungkan ke VPN dan melindungi semua perangkat di rumah sahabat arena. Selain itu ada juga opsi untuk memilih perangkat mana yang ingin sahabat arena sambungkan melalui koneksi VPN atau internet ‘biasa’.

Fitur menarik dari ExpressVPN adalah MediaStreamer. Fitur ini memungkinkan untuk membuka blokir Netflix, Hulu, dan layanan streaming lainnya. apabila mengalami masalah selama proses, ExpressVPN juga menawarkan beberapa dukungan teknis yang mengesankan.

Secara keseluruhan VPN ini cukup baik dengan kecepatannya yang konsisten baik untuk jarak jauh atau dekat. Cakupan jaringan yang mengesankan lebih dari 2000 server di 94 negara, dan sudah didukung P2P. ExpressVPN memiliki komitmen tidak ada pencatatan data lalu lintas atau aktivitas online sehingga keamanannya terjamin. Untuk mencobanya silahkan unduh disini dan beli paketnya dengan jaminan uang kembali 30 hari.

3. IPVanish

IPVANISH VPN

Pengguna dapat membeli router dengan VPN IPVanish yang sudah diinstal di dalamnya atau secara manual disiapkan di router yang ada. Dalam hal kinerja, VPN ini benar-benar meningkatkan kecepatan dalam mengunduh, terutama pada lompatan pendek dibandingkan dengan layanan lainnya. Untuk bisa memasang VPN pada routernya memang sedikit membutuhkan pengetahuan, tapi sahabat arena bisa meminta adminnya untuk membantu di layanan panggilan telepon 24 jam dalam seminggu.

Dari segi keamanannya, IPVanish didukung protokol OpenVPN dan PPTP untuk firmware DD-WRT, bersama dengan enkripsi AES 128-bit dan 256-bit. Selain itu dengan tegas IPVanish menjelaskan bahwa tidak ada pencatatan aktivitas internet penggunanya.

Dibandingkan VPN lainnya, layanan premium IPVanish memang cukup mahal dan tidak ditawarkan uji coba gratis. Kendati demikian, performanya sangat bisa diandalkan dan mereka memberikan penawaran yang lebih baik yakni garansi uang kembali dalam 7 hari. Apabila sahabat arena penasaran dengan kualitas layanannya, silahkan coba unduh disini dan beli paket satu tahunnya untuk harga terbaik.

4. BufferedVPN

Buffered VPN

Sahabat arena tidak akan menghabiskan waktu untuk menunggu buffering saat streaming. Sebab layanan VPN ini menawarkan kinerja yang cepat dan konsisten pada jarak pendek dan panjang dengan latensi minimal. Dengan begitu menjadikan BufferedVPN pilihan yang sangat baik untuk penelusuran responsif dan game online. Sahabat arena dapat mem-flash router di rumah dengan instruksi DIY yang tersedia, atau cukup membeli salah satu router VPN Buffered yang dijual perusahaan.

Untuk keamanannya Buffered VPN menggunakan protokol OpenVPN dan menawarkan enkripsi Blowfish 256-bit untuk menjaga informasi data tetap aman dan rahasia. Selain itu BufferedVPN memiliki kebijakan privasi yang dengan tegas menyatakan bahwa tidak akan melakukan pencatatan aktivitas online penggunanya. Tentunya melalui hal tersebut, layanan VPN ini sangat menjanjikan dan terpercaya.

Sayangnya, tidak ada uji coba gratis. Akan tetapi mereka menjamin uang kembali 30 hari dengan jumlah bandwith 10GB pada pemakaiannya. Untuk lebih meyakinkan, sahabat arena bisa melihat deskripsinya lebih detail dan ulasannya terlebih dahulu disini sebelum digunakan.

5. Windscribe

Windscribe

VPN untuk router yang terakhir ada Windscribe, salah satu layanan terbaik yang bisa dipertimbangkan. Daya tarik utama dari Windscribe VPN ini adalah paket Pro Windscribe yang memungkinkan untuk koneksi tanpa batas. Dengan demikian, sahabat arena dapat memiliki banyak perangkat yang terhubung ke router VPN sesuai yang diinginkan.

Layanan VPN yang berbasis di Kanada ini merupakan yang terdepan dalam soal keamanan. Mengenkripsi semua aktivitas pengguna dengan enkripsi 256-bit dan menggunakan OpenVPN sebagai protokol keamanan standarnya. Kebijakan privasi dijelaskan secara mendetail dan dengan pesan yang sangat jelas “tidak ada pencatatan dalam bentuk apa pun”.

Menariknya ada paket paket gratis dengan batas data 10GB per bulannya. Jumlah bandwidth sebesar itu jarang ditemukan di layanan VPN lain. Jika ingin menjalankan dengan router DD-WRT, sahabat arena harus berlangganan premiumnya. Versi berbayarnya menawarkan konfigurasi OpenVPN dan koneksi yang tidak terbatas pada satu perangkat saja. Daripada penasaran silahkan lihat dan unduh filenya disini.

Itulah…

Itulah beberapa pilihan VPN untuk router yang bisa sahabat arena pilih dengan kualitasnya yang terbaik. Memasang router dengan VPN pada komputer tidak terlalu sulit, selama memiliki perangkat komputer, sudah mendaftarkan VPN dengan dukungan OperaVPN, sudah bisa menjadikan komputer/laptop sahabat arena sebagai router Wi-fi.

ArenaLaptop Editor

ArenaLaptop Editor