Apakah VPN Gratis?.. Berikut Ini Fakta dan Pembahasannya

Apakah VPN gratis? Banyak orang yang menganggap kalau VPN sangat baik untuk kehidupan online. Pada umumnya VPN gratis merupakan suatu aplikasi yang bisa digunakan oleh semua pengguna tanpa harus mengeluarkan biaya. Tentu saja VPN gratis tidak akan mengeluarkan biaya. Apakah VPN gratis menguntungkan buat para produsen? Pada kenyataannya layanan dari VPN gratis masih mendapatkan keuntungan.

Apakah VPN Gratis

VPN gratis memiliki akses dan bisa saja mengambil semua data-data dari para pengguna dan kemudian mereka menjualnya kepada pihak ketiga dengan penawaran yang lebih tinggi. Apakah VPN gratis begitu berbahaya? Pada saat sahabat arena berinternet dengan menggunakan VPN gratis, tanpa disadari semua kegiatan sahabat arena akan dipantau oleh mereka. Pada saat itulah VPN gratis akan mengumpulkan semua aktivitas online sahabat arena dan kemudian dijualkan kepada pihak ketiga atau jaringan periklanan.

Jadi, apakah VPN gratis berbahaya? Tentu saja VPN gratis itu berbahaya, bahkan VPN gratis terkenal dengan penghasilannya yang berasal dari pengguna. Dimana mereka akan membuat berbagai cara berbahaya untuk menghasilkan uang dari setiap pengguna. Dengan kata lain, VPN gratis menjadi salah satu VPN yang berbahaya bagi para pengguna yang ingin berinternet dengan menggunakan sebuah aplikasi VPN. Hal ini tidak cocok bagi sahabat arena yang memiliki data-data penting dan aplikasi keuangan.

Bagaimana VPN Gratis Bekerja?

VPN gratis biasanya bekerja untuk meng-host iklan yang berasal dari pihak ketiga. Hal ini sangat menjengkelkan bagi kita, karena iklan-iklan itulah yang akan membuat koneksi kita akan menjadi lebih lambat. Bahkan ini juga akan memberikan risiko yang begitu besar pada perangkat sahabat arena. Seperti apa yang sudah dibahas tadi, kalau VPN mampu menjualkan semua data-data dari sahabat arena. Maka dari apa yang arena laptop katakan bahwa VPN gratis sangat berbahaya.

Apakah VPN gratis bekerja dengan baik? Jika sahabat arena tidak memiliki uang dan hanya ingin membuka konten-konten yang ada, sahabat arena bisa memakai layanan VPN gratis. Mungkin ini menjadi sebuah keunggulan bagi penyedia layanan VPN gratis. Namun walaupun demikian ini bukan berarti kalau VPN gratis sangat aman untuk digunakan oleh sahabat arena. Memang pada umumnya VPN gratis tidak menarik budget dari pengguna. Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan disini, apakah VPN gratis bekerja dengan baik.

Arena laptop telah mengatakan bahwa VPN gratis tidak cocok untuk digunakan oleh sahabat arena. Jadi, apakah VPN gratis bekerja dengan baik? Tentu saja tidak, VPN gratis hanya bekerja bukan untuk memberikan akses yang paling terbaik buat para penggunanya. Melainkan mereka hanya bekerja untuk membuat kesulitan bagi para pengguna yang menggunakan layanan dari VPN gratis. Itulah sebabnya VPN gratis tidak cocok untuk digunakan oleh sahabat arena.

Apa Yang Akan Terjadi Ketika Menggunakan VPN Gratis?

Bisakah VPN Menghentikan Peretas

Apabila sahabat arena ingin menggunakan layanan VPN dari jasa penyedia yang gratisan, maka sahabat arena harus dalam keamanan aktivitas online sahabat arena. Ada beberapa hal yang harus diketahui oleh sahabat arena apabila sahabat arena ingin menggunakan VPN gratis. Disini arena laptop akan menguraikan 5 risiko yang akan dihadapi oleh sahabat arena ketika ingin menggunakan VPN gratis. Berikut ulasannya.

1. VPN Gratis Mampu Melacak Data-data Pengguna

Kini sudah banyak penyedia layanan VPN gratis yang mampu membuat para pengguna menjadi lebih menyenangkan ketika berinternet, karena gratis atau tak perlu dibayar. Diatas sudah dibahas bersama kalau data-data sahabat arena akan dilacak oleh mereka, bahkan mereka akan menjualnya kepada pihak yang ketiga. Hal ini harus diperhatikan oleh sahabat arena bahwa VPN gratis hanya mampu melacak data-datanya, apalagi sahabat arena yang memiliki data sensitif.

2. VPN Gratis Mampu Mencuri Bandwidth Pengguna

Bandwidth sangat dibutuhkan oleh setiap pengguna, misalnya apabila sahabat arena tidak memiliki bandwidth. Dengan tanpa adanya bandwidth, aktivitas online sahabat arena akan menjadi lebih buruk dan terganggu. Bandwidth sahabat arena bisa dicuri oleh VPN gratis, jadi hal ini sangat berbahaya bagi kehidupan digital dari sahabat arena. Tentu saja, sahabat arena harus berhati-hati dalam memilih sebuah VPN, pilihlah VPN yang tentunya terbaik untuk dipakai oleh sahabat arena.

3. VPN Gratis Mampu Memperlambat Koneksi Pengguna

Apabila sahabat arena ingin menggunakan VPN gratis, maka aktivitas mengunduh, main game, streaming, atau kegiatan apapun yang dimiliki oleh sahabat arena. Pasti sahabat arena akan merasa kecewa dengan layanan dari VPN gratis. Karena telah diketahui kalau VPN gratis mampu memperlambat koneksi dari setiap pengguna. Semua kecepatan akan hilang karena adanya proses dari enkripsi yang tidak stabil. Apakah VPN gratis memberikan akses tercepat? Tentu saja tidak, melainkan VPN gratis akan memperlambat koneksi dari setiap penggunanya.

4. VPN Gratis Tidak Seaman Seperti Apa Yang Dipikirkan Oleh Anda

Kebanyakan dari layanan VPN yang gratisan tidak memiliki keamanan yang begitu kuat dalam menempuh jalannya lalu lintas internet. Banyak kejahatan jaringan yang akan menyerang sahabat arena dan membuat semua aktivitas online sahabat arena tidak terjaga. Sebenarnya perlindungan yang dimiliki oleh VPN gratis tidak menjaminkan kalau kegiatan online dari sahabat arena akan selalu aman dan terjaga. Hal inilah yang membuat para pengguna merasa kecewa ketika berinternet dengan menggunakan layanan VPN gratis.

5. VPN Gratis Sangat Mudah Diancam Oleh Malware

Pada umumnya VPN gratis itu akan memberikan kemudahan bagi para para virus malware. Ini dikarenakan mereka tidak memiliki enkripsi yang tidak begitu kuat dalam mengenkripsi semua lalu lintas sahabat arena. Jadi, ancaman virus malware akan berdampak pada lalu lintas dari sahabat arena. Tentu saja ini akan membuat kehidupan digital sahabat arena dalam keadaan yang berbahaya.

Warning For Free VPN

Perlu diperhatikan oleh sahabat arena kalau VPN gratis itu berbahaya untuk digunakan oleh sahabat arena. Jika sahabat arena simak pada pembahasan yang ada diatas, dimana kehidupan digital sahabat arena bisa menjadi semakin buruk ketika memakai layanan VPN yang gratisan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh sahabat arena ketika ingin menggunakan VPN gratisan. Karena pada saat sahabat arena menggunakan VPN gratis, maka ini akan menjadikan kegiatan online sahabat arena tidak menyenangkan.

Perbandingan Antara VPN Gratis Vs VPN Premium

Apakah VPN gratis lebih baik dari VPN premium? Tentu saja tidak, bahkan perbandingan antara VPN gratis dengan VPN premium memiliki perbedaan yang sangat jauh. VPN yang berlayanan premium akan membawa sahabat arena ketempat yang lebih aman dan sahabat arena bisa berinternet dengan sangat lancar. Jadi, perbandingan antara VPN gratis vs VPN premium, tentu saja VPN premium akan menjadi lebih unggul jika dibandingkan dengan VPN yang berlayanan gratisan.

Penutup

Itulah pembahasan kita kali ini yang mengenai pertanyaan dari sahabat arena, semoga jawaban dari pertanyaan apakah VPN gratis?…, bisa bermanfaat bagi sahabat arena. Jika sahabat arena ingin melihat contoh VPN terbaik yang paling aman dan memiliki kecepatan super, bisa klik disini.

ArenaLaptop Editor