VPN vs Koneksi Langsung Ke Internet? Mana Yang Lebih Aman?

Hai, sahabat arena…? Kembali lagi dengan arena laptop yang akan membahas tentang VPN lagi. Pembahasan disini akan terfokus pada VPN vs koneksi langsung ke internet. Perbandingan ini banyak pengguna yang salah mengartikan atau membandingkan, dimana seringkali perbandingan antara VPN vs koneksi langsung merupakan salah satu hal yang sulit untuk memutuskannya. Nah berikut inilah perbandingan keamanan antara VPN vs koneksi langsung saat mengakses internet.

VPN vs Koneksi Langsung

Jika Anda Menggunakan VPN

Jika sahabat arena sudah tahu tentang VPN, pasti sahabat arena telah ketahui bahwa VPN menjadi sebuah kunci untuk mengamankan perangkat sahabat arena saat berinternet. Umumnya keamanan yang dimiliki oleh sebuah VPN terdapat enkripsi yang sangat kuat dan enkripsi tersebut sudah disediakan di beberapa penyedia layanan VPN.

Apakah sahabat arena ingin mendapatkan akses yang aman saat berinternet? Mungkin sahabat arena bisa menggunakan layanan Virtual Private Network. Bisa kita lihat dari cara kerjanya dimana VPN tersebut akan membuat terowongan untuk mengenkripsi semua lalu lintas dari para penggunanya.

Hal ini sangat memungkinkan kalau sahabat arena bisa mendapatkan akses internet yang lebih aman saat berinternet. Disebabkan ketika sahabat arena menggunakan VPN untuk berinternet, maka aktivitas online sahabat arena akan dienkripsi oleh VPN tersebut sehingga sahabat arena bisa terhindar dari berbagai kejahatan yang ada.

Perlu diketahui kalau layanan VPN terbagi dua layanan seperti premium dan gratisan. Namun keamanan yang sesungguhnya sahabat arena bisa temukan ketika sahabat arena menggunakan layanan yang premium. Berbeda dengan layanan VPN gratis yang hanya mendatangkan keamanan sahabat arena terganggu.

Jika Anda Menggunakan Koneksi Langsung

Bagaimana jika saya menggunakan koneksi langsung untuk berinternet? Menggunakan koneksi langsung seperti halnya sahabat arena memecahkan rumus pythagoras. Kenapa? Karena hal ini sangat sulit untuk sahabat arena membuka berbagai jenis konten yang ada. Bahkan sahabat arena juga akan mendapatkan kesulitan dalam mencari sebuah keamanan yang aman.

Menggunakan koneksi langsung berarti sahabat arena akan mempertanggung jawabkan dengan sendirinya. Misalnya sahabat arena mengunjungi website yang tidak aman, maka keamanan yang dimiliki oleh sahabat arena akan ditanggung oleh sahabat arena sendiri. Berinternet secara langsung, tentu saja perangkat dan aktivitas online sahabat arena tidak terenkripsi.

Seperti yang sudah diketahui oleh kita bahwa dunia internet saat ini semakin meningkat kejahatannya. Maka dari itu kita harus waspada terhadap hal ini sehingga kita bisa lebih aman saat berinternet. Namun jika sahabat arena menggunakan koneksi langsung untuk berinternet, maka sahabat arena harus mempertanggung jawabkan semuanya dengan sendiri.

Apa yang Akan Terjadi Jika Menggunakan VPN Gratis?

Pembahasan diatas sudah jelas kalau layanan VPN terbagi dua layanan seperti premium dan gratisan. Nah, jika sahabat arena menggunakan layanan gratis dari sebuah VPN, maka hal ini sama seperti sahabat arena mengorbankan keamanan sahabat arena. Karena pada umumnya layanan VPN gratis tidak layak untuk digunakan oleh kita yang ingin tetap aman.

Sahabat arena harus tahu bahwa layanan VPN yang gratis hanya bekerja untuk mendatangkan virus malware. Selain itu, data-data yang dimiliki oleh sahabat arena sudah tidak bisa diamankan oleh VPN tersebut. Hal ini dikarenakan layanan VPN gratis telah mengandung berbagai virus. Bahkan VPN gratis juga bisa membuat alamat IP sahabat arena dapat dilacak dan dilihat oleh ISP.

Keamanan yang dimiliki oleh VPN tersebut merupakan keamanan yang tidak terjamin sehingga VPN gratis dijadikan sebagai VPN yang tidak layak untuk digunakan oleh sahabat arena. VPN gratis juga akan membahayakan jalannya bisnis sahabat arena, sebagai contoh jika sahabat arena memiliki data milik perusahaan, maka data-data itu akan mudah hilang karena tingkat enkripsi-nya tidak terjamin.

Jadi, Mana yang Lebih Aman Antara VPN Vs Koneksi Langsung ke Internet

Kebijakan Privasi VPN

Jadi, mana yang lebih aman antara VPN vs koneksi langsung untuk berinternet. Sebenarnya jawaban dari pertanyaan mana yang lebih aman antara VPN vs koneksi langsung, maka jawabannya adalah bisa VPN dan juga bisa koneksi langsung. Perlu diketahui kalau layanan VPN premium akan lebih unggul dari pada koneksi langsung. Namun dibalik itu semua, koneksi langsung juga bisa unggul dari VPN (jika VPN gratis).

Akan tetapi, hal ini akan terjadi apabila sahabat arena menggunakan layanan yang gratis dari sebuah VPN. Disebabkan layanan VPN gratis lebih buruk jika sahabat arena menggunakan koneksi langsung untuk terakses ke internet. Ada banyak bahaya yang dimiliki oleh VPN berlayanan gratis, karena VPN gratis tidak memiliki enkripsi yang melindungi aktivitas sahabat arena.

Jika sahabat arena arena masih bertanya mengenai perbandingan antara VPN vs koneksi langsung, maka jawabannya hanya tergantung dari sahabat arena. Dimana sahabat arena harus memilih sebuah layanan VPN yang memiliki kualitas terbaik dan menjaminkan keamanan yang sepenuhnya. Pemilihan yang benar akan berdampak baik, sementara pemilihan yang buruk akan mendatangkan hal yang buruk juga.

Rekomendasi VPN Paling Aman

Jika sahabat arena masih bingung dalam mencari sebuah VPN, maka sahabat arena bisa memilih salah satu dari kedua VPN yang akan dibahas oleh arena laptop. VPN apa saja yang akan dibahas oleh arena laptop? Berikut dibawah ini merupakan kedua VPN yang paling terbaik dalam soal keamanan.

1. NordVPN

NordVPN

Apabila sahabat arena masih kurang percaya dengan pembahasan diatas yang menyatakan kalau perbandingan antara VPN vs koneksi langsung. Mungkin sahabat arena bisa membuktikan dengan menggunakan NordVPN, dimana dengan adanya NordVPN maka perbandingan tersebut akan dimenangkan oleh layanan VPN. Karena NordVPN memiliki keamanan yang sangat tangguh.

Sahabat arena bisa berinternet dengan aman ketika menggunakan NordVPN. Hal ini karena adanya protokol enkripsi AES 256-bit sehingga mereka mampu melindungi sahabat arena dari berbagai kejahatan jaringan yang ada. Temukan berbagai informasi yang paling menarik dari NordVPN ini dan berbagai informasinya sahabat arena bisa klik disini.

2. ExpressVPN

ExpressVPN

Sama seperti NordVPN dimana layanan ExpressVPN ini telah dienkripsi oleh AES 256-bit. Tidak tahukah sahabat arena kalau enkripsi yang seperti ini dinyatakan sebagai perlindungan tingkat militer. Melalui enkripsi ini sahabat arena bisa melakukan berbagai aktivitas online dengan tetap aman dan selalu terhindar dari ancaman virus-virus yang ada saat ini.

Banyak pengguna yang menggunakan layanan ExpressVPN ini, karena selain keamanan terjamin sahabat arena juga bisa mendapatkan akses tercepat. Tentu saja pengalaman teraman dan tercepat bisa dirasakan oleh sahabat arena. Maka dari itu layanan ExpressVPN menjadi salah satu layanan yang terpercaya. Klik tombol yang ada disini untuk melihat informasi yang lebih lanjut mengenai ExpressVPN.

Penutup

Pembahasan mengenai perbandingan antara VPN vs koneksi langsung dalam berinternet kita bisa simpulkan kalau VPN akan menjadi lebih apabila sahabat arena menggunakan VPN yang baik. VPN yang baik disini tertuju pada layanan VPN yang premium. Berbeda jika sahabat arena menggunakan layanan VPN yang gratisan, dimana perbandingan ini akan dimenangkan oleh koneksi langsung. Karena sahabat arena menggunakan VPN yang berlayanan gratisan.

ArenaLaptop Editor