Mengapa VPN Tidak Bekerja Pada WiFi?.. Berikut ini Pembahasannya

Apakah sahabat arena pernah mengalami masalah terhadap jaringan WiFi saat menggunakan VPN?… Hal ini biasanya terjadi seperti VPN yang digunakan oleh sahabat arena tidak berfungsi atau tidak bekerja dengan baik pada jaringan WiFi. Tentu saja ini menjadi sebuah kekhawatiran bagi kita yang ingin berinternet dengan menggunakan jaringan WiFi dan VPN. Tapi tenang, saat ini arena laptop akan menggali dan memperjelas tentang mengapa VPN tidak bekerja pada WiFi. Bagi sahabat arena yang ingin mencari jawabannya, maka sahabat arena bisa melihat dan menyimaknya dengan baik pada ulasan yang ada dibawah ini.

Mengapa VPN Tidak Bekerja Pada WiFi

Mengapa VPN Tidak Bekerja Pada WiFi?

Tahukah sahabat arena kalau VPN seringkali mengalami masalah terhadap jaringan WiFi. Namun, mengapa VPN tidak bekerja pada WiFi? VPN yang berasal dari Virtual Private Network menjadi salah satu aplikasi yang terpopuler dibelakangan ini. Tak heran kalau penggunaan VPN menjadi hal yang biasa untuk didengar oleh telinga warga masyarakat. Apalagi bagi mereka yang mengalami masalah terhadap situs yang tidak bisa dibuka karena pemblokiran geografis.

Selain itu, VPN ini memiliki akses yang mampu mempercepat proses aktivitas online sahabat arena, bahkan biasanya sahabat arena bisa terhindar dari buffering saat berinternet. Seperti yang sudah diketahui oleh kita, dimana dalam beberapa waktu yang lalu ISP telah membatasi berbagai aplikasi atau layanan online, seperti sosial media dan lain sebagainya. Banyak orang yang menggunakan VPN agar bisa mendapatkan koneksi terbaik saat menjelajahi dunia internet.

Namun, sebenarnya VPN untuk iPhone maupun VPN untuk Android sahabat arena tidak memiliki fungsi yang hanya itu saja. Kebanyakan perusahaan juga menggunakan jasa dari layanan VPN sehingga bisa melindungi berbagai jenis dokumen atau file yang dimiliki oleh mereka. Hal ini dikarenakan VPN dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan cara yang internal atau biasanya disebut sebagai Private. Maka dari itu VPN sangat layak untuk digunakan oleh semua pengguna internet.

Jadi, Mengapa VPN Tidak Bekerja Pada WiFi?

Jadi, mengapa VPN tidak bekerja pada WiFi? Sebenarnya ada beberapa penyebab yang membuat VPN sahabat arena tidak bisa berfungsi dengan baik di jaringan WiFi. Dalam hal ini ada 3 masalah utama yang dapat mempengaruhi VPN sahabat arena tidak berfungsi dengan baik. Nah dibawah ini sudah tersusun 3 masalah utama bagi sahabat arena yang mencari jawaban dari mengapa VPN tidak bekerja pada WiFi. Berikut ulasannya.

1. WiFi Tidak Terkoneksi Pada ISP

Mungkin sahabat arena sulit untuk masuk kedalam jaringan internet, apalagi sahabat arena tidak memiliki paket data. Akan tetapi, sahabat arena yang belum terhubung pada jaringan ISP, maka perangkat sahabat arena bisa mengalami masalah saat mengakses jaringan internet. Biasanya masalah yang seringkali terjadi berupa sahabat arena tidak bisa masuk ke dunia internet.

Mengapa VPN tidak bekerja pada WiFi? Untuk masalah yang pertama dan seringkali terjadi adalah WiFi sahabat arena yang belum mendapatkan izin atau belum terkoneksi pada ISP. Pada umumnya ISP atau Internet Service Provider yang dikenal sebagai Penyedia Layanan Internet merupakan badan atau perusahaan yang menyediakan sambungan internet pada berbagai perangkat.

Nah, agar perangkat sahabat arena terkoneksi pada jaringan WiFi dengan menggunakan server VPN. Maka hal yang harus dan wajib dilakukan oleh sahabat arena adalah menyambungkan perangkat sahabat arena terhadap server ISP terlebih dahulu sebelum terhubung pada server VPN. Dengan demikian, VPN sahabat arena bisa bekerja dengan baik pada jaringan WiFi yang dimiliki oleh sahabat arena.

2. Pilihan Lokasi Server yang Kurang Tepat

Jaringan Server

Pasti sahabat arena sudah mengetahui kalau sebuah layanan VPN menyediakan berbagai macam server yang bisa dipilih dan digunakan oleh perangkat sahabat arena. Namun, seringkali hal ini biasanya menjadi sebuah alasan mengapa VPN tidak bekerja pada WiFi yang dimiliki oleh sahabat arena. Oleh karena itu pemilihan terhadap server VPN harus diperhatikan oleh sahabat arena.

Pada umumnya pemilihan terhadap sebuah server VPN bisa mempengaruhi tingkat kerjanya saat berada di jaringan WiFi. Apabila sahabat arena memilih suatu serevr yang berjauhan dengan lokasi sahabat arena. Maka hal ini juga akan mengakibatkan kinerja yang buruk terhadap VPN tersebut dengan perangkat yang dimiliki oleh sahabat arena saat terhubung pada jaringan WiFi.

Disarankan kepada sahabat arena yang ingin memiliki akses lebih baik saat menggunakan VPN di jaringan WiFi. Maka hal yang harus dilakukan oleh sahabat arena adalah memilih sebuah server yang berdekatan dengan lokasi sahabat arena. Misalnya, lokasi sahabat arena di Indonesia, maka server yang harus dipilih oleh sahabat arena adalah server Singapura daripada server Amerika.

3. VPN yang Tidak Berkualitas

Casing Acer Memiliki Kualitas yang Tidak Terlalu Bagus

Selain kedua penyebab dan alasan yang ada diatas, biasanya VPN yang tidak berkualitas akan membuat perangkat sahabat arena tidak bekerja dengan baik di jaringan WiFi. Hal ini dikarenakan, VPN yang kurang berkualitas menjadi sebuah alasan mengapa VPN tidak bekerja pada WiFi yang dimiliki oleh sahabat arena. Untuk itu sahabat arena harus tahu cara memilih VPN yang baik dan benar.

Tahukah sahabat arena bahwa jasa layanan VPN terdapat dua versi yang sangat berbeda, seperti jasa layanan VPN yang premium dan gratisan. Perlu diketahui oleh sahabat arena kalau layanan VPN premium atau berbayar merupakan salah satu layanan yang oke punya saat ini. Berbeda dengan penyedia layanan VPN yang gratisan atau tidak berbayar.

Meskipun layanan VPN premium harus dibayar terlebih dahulu sehingga bisa berfungsi. Namun, sahabat arena akan mendapatkan sesuatu yang sangat berbeda dan lebih bermanfaat jika dibandingkan dengan layanan VPN gratisan. Jika sahabat arena ingin mendapatkan akses terbaik di jaringan WiFi, tentu saja VPN premium akan lebih unggul jika dibandingkan VPN berlayanan gratis atau tidak berbayar.

Rekomendasi VPN Terbaik di WiFi Anda

Untuk menutup pembahasan saat ini, arena laptop akan merekomendasikan dua VPN yang terbaik dan wajib digunakan oleh sahabat arena di jaringan WiFi. Dibawah ini telah tersusun dua VPN yang terbaik dan paling mantap untuk sahabat arena. Berikut ulasannya untuk sahabat arena.

ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN merupakan salah satu VPN yang tercepat dan terpopuler saat ini. Sudah banyak pengguna yang telah menganggap bahwa layanan ExpressVPN ini sangat cocok untuk dioperasikan pada perangkat kita. Untuk fasilitas dari ExpressVPN ini tak perlu diragukan lagi, karena mereka telah menyediakan berbagai fitur-fitur terbaik untuk digunakan pada perangkat sahabat arena.

Selain cepat, layanan ExpressVPN ini juga menyediakan keamanan untuk privasi sahabat arena yang sangat penting. Keamanannya sudah dilengkapi dengan enkripsi AES 256-bit sehingga sahabat arena bisa mendapatkan jaminan keamanan terhadap privasi dari sahabat arena. Apakah sahabat arena tertarik dengan layanan ExpressVPN ini? Jika ingin mengunduh aplikasinya, sahabat arena dapat klik disini.

NordVPN

NordVPN

Untuk layanan VPN yang berikutnya adalah layanan NordVPN, dimana VPN yang berasal dari Panama ini mampu mengenkripsi semua lalu lintas dari sahabat arena. Sistem keamanan yang dimilikinya sudah tidak bisa dianggap enteng lagi, karena mereka telah menggunakan enkripsi AES 256-bit sehingga lalu lintas sahabat arena akan selalu terjaga dan terlindungi.

Layanan NordVPN ini sangat cocok untuk digunakan pada jaringan WiFi sahabat arena, apalagi sahabat arena yang memiliki data penting. Tentu saja layanan NordVPN inilah yang menjadi aplikasi pelindung data online sahabat arena. NordVPN ini menjadi layanan yang terpercaya, karena banyak pengguna yang telah menggunakannya. Klik disini untuk untuk mengunjungi situs resminya.

Penutup

Itulah beberapa penyebab dari mengapa VPN tidak bekerja pada WiFi yang dimiliki oleh sahabat arena. Pada penutup pembahasan kali ini, arena laptop memberikan rekomendasi VPN yang sangat terbaik dan paling mantap di jaringan WiFi. Cobalah untuk menggunakan kedua layanan VPN yang ada diatas.

ArenaLaptop Editor