Mau Pakai BlueHost Web Hosting? Ini Dia Pembahasan Lengkapnya

BlueHost web hosting merupakan salah satu penyedia web hosting yang berdiri sejak tahun 2013 yang lalu. BlueHost ini mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan dari beberapa website para pelanggannya. Dan, banyak yang mengatakan kalau layanan BlueHost ini terdiri atas sistem keamanan dan kecepatan terbaik, serta mereka juga menyediakan pilihan paket terbaik untuk toko online.

Bluehost Web Hosting

Periksa Situs Web

Layanan BlueHost ini menyediakan berbagai produk yang terbaik dengan paket-paket yang berbeda, mulai dari harganya hingga pada fitur-fiturnya terlihat berbeda. Yang paling menarik dari layanan ini adalah mereka menyediakan produk yang dikhususkan untuk sebuah toko online dari para pelanggannya. Tentu saja layanan ini sangat cocok buat sahabat arena yang ingin mencoba untuk membuka website e-commerce.

BlueHost saat ini telah dilengkapi dengan 2 juta pelanggan yang ada diseluruh dunia. Selain itu, mereka juga terdiri atas 750 karyawan yang terbentuk ke dalam tim-tim terbaik dari perusahaannya. Apakah sahabat arena ingin menggunakan layanan BlueHost web hosting ini? Maka sahabat arena dapat mencari tahu tentang seberapa cepatkah mereka dan bagaimana dengan tingkat keamanannya. Simak pembahasannya yang ada dibawah ini.

Seberapa Cepatkah Mereka?

Layanan ini termasuk pada layanan yang cukup cepat, dimana tingkat kecepatannya sangat tinggi. Dari beberapa sumber yang ditemukan, layanan BlueHost web hosting ini menyediakan kecepatan yang bisa mencapai sekitaran 119 ms. Bahkan, kecepatan server yang disediakannya termasuk cukup cepat. Hal ini bertujuan agar website yang dimiliki sahabat arena bisa diakses dalam hitungan beberapa detik saja.

Amankah Layanan BlueHost?

Keamanan dari layanan BlueHost ini sudah tidak bisa diragukan lagi, bahkan banyak orang yang mengenal dengan BlueHost ini karena adanya tingkat keamanan yang terbaik. Layanan BlueHost web hosting ini menjadi rekomendasi terbaik untuk sahabat arena. Mereka mampu mengamankan seluruh lalu lintas dari website sahabat arena, email website sahabat arena pun akan diamankan oleh mereka. Maka dari itu, banyak orang yang mengenal layanan BlueHost ini.

Apakah Tim BlueHost Profesional?

Tim Bluehost

Periksa Situs Web

Jika sahabat arena sedang memerlukan suatu layanan yang paling terbaik dengan dukungan tim yang profesional, maka layanan BlueHost web hosting inilah yang menjadi rekomendasinya. Apabila sahabat arena masih pemula dan belum berpengalaman dengan dunia hosting, maka cobalah untuk berkonsultasi dengan mereka. Pasalnya, BlueHost ini siap membantu sahabat arena yang sedang membutuhkan bantuan. Dalam pelayanannya, mereka siap melayani sahabat arena dari manapun dan kapanpun sahabat arena berada.

Jenis Hosting Layanan BlueHost

Tidak bakalan menarik apabila jenis hosting yang ditawarkan oleh BlueHost ini tidak dibahas. Secara umum, layanan BlueHost web hosting ini menyediakan empat pilihan jenis hosting yang paling utama. Dan, jenis-jenis hosting tersebut terdiri atas VPS Hosting, Cloud Hosting, Woocommerce Hosting dan WordPress Hosting. Untuk penjelasan yang lebih lengkap dari jenis-jenis hostingnya, maka langsung saja simak pembahasan berikut ini.

1. VPS Hosting

Apabila sahabat arena ingin mendapatkan keamanan terbaik pada website sahabat arena, maka sahabat arena harus memeriksa VPS hosting dari mereka. Setiap kali sahabat arena melihat pilihan paket hostingnya, sahabat arena juga harus melihat fitur-fitur terbaik yang ditawarkan oleh layanan BlueHost ini. Dengan begitu, sahabat arena tidak akan menyesal jika sudah menetapkan paket hostingnya.

Jika kita lihat pada layanan VPS Hosting dari BlueHost ini, sahabat arena harus tahu kalau sahabat arena akan memiliki fleksibilitas serta kontrol yang besar pada website sahabat arena. Dalam hal ini, VPS yang ditawarkan oleh BlueHost ini terdiri atas fitur-fitur terbaik untuk digunakan pada website sahabat arena. Dimana, website sahabat arena akan menjadi lebih cepat dalam memuatnya.

Sahabat arena bisa mendapatkan kecepatan yang cepat, karena mereka menyediakan Core CPU 2 dengan tempat penyimpanan yang terbaik. Dalam hal ini, tempat penyimpanannya bisa mencapai 60GB SAN. Selain itu, disini juga tersedia RAM yang bisa mencapai 4GB. Dengan menggunakan VPS, sahabat arena akan mendapatkan peningkatan kecepatan sehingga memungkinkan kalau website sahabat akan menjadi lebih baik.

2. Cloud Hosting

Cloud Hosting menjadi salah satu jenis hosting dari layanan BlueHost ini, dimana Cloud Hosting ini paling banyak digunakan oleh para pelanggan yang dimilikinya. Dalam hal ini, data website pelanggannya akan diamankan dengan menggunakan tekonologi yang canggih dari mereka. Dengan demikian, website dari sahabat arena akan menjadi lebih aman tanpa adanya pengganggu dari manapun.

Perlu diketahui oleh sahabat arena, layanan BlueHost ini memiliki kecepatan yang paling kurang selama 3 detik untuk proses muatan dari website sahabat arena. Mungkin inilah yang menjadi alasan kenapa BlueHost web hosting ini menjadi reokmendasi terbaik untuk sahabat arena. Kecepatan dan keamanan terbaik serta harga terjangkau sudah disediakannya pada jenis hosting ini.

3. Woocommerce Hosting

Apabila sahabat arena ingin membuat suatu website yang berupa toko online, maka jenis hosting inilah yang menjadi rekomendasi untuk sahabat arena. Semua kebutuhan dari toko online atau website e-commerce sahabat arena dapat terpenuhi. Dikarenakan, opsi ini telah menyediakan pilihan paket yang menarik sehingga website bisnis sahabat arena akan berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan adanya jenis hosting ini, sahabat arena akan menemukan tiga pilihan paket utama yang terdiri atas Starter, Plus, dan Pro. Pada saat sahabat arena memilih jenis Hosting ini, sahabat arena dapat menikmati keamanan terbaik untuk toko online sahabat arena. Dalam hal ini, BlueHost telah dilengkapi dengan keamanan yang berupa SSL disetiap paketnya.

Pada paket Starter, mereka telah menyediakan 100GB ruang website dan bandwidth yang tidak ada batasannya. Perlu diketahui kalau layanan ini menyediakan pilihan paket yang dapat menyesuaikan dengan keinginan sahabat arena. Pastikan sahabat arena telah mengetahui dengan apa yang dibutuhkan sahabat arena sebelum membeli paket yang telah ditawarkannya.

4. WordPress Hosting

Mungkin sahabat arena akan merasa puas jika menggunakan WordPress Hosting ini, apalagi sahabat arena yang ingin membangun sebuah website terbaik. Dijenis hosting ini mereka akan selalu mengoptimalkan WordPress sahabat arena hingga menjadi lebih baik.

Dalam WordPress Hosting ini terdiri atas empat pilihan paket hosting yang berbeda, diantaranya WP-Standard, WP-Enhanced, WP-Premium dan WP-Ultimate. Di jenis hosting yang seperti ini telah tersedia sistem keamanan yang berupa SiteLock yang disertai dengan CDN bertingkat lanjut. Tentu saja ini akan membuat pembangunan WordPress sahabat arena akan menjadi lebih sempurna.

Sistem keamanan yang telah disediakan pada jenis hosting ini berupa keamanan terbaik sehingga tidak ada yang bisa bersaing dengan tingkat keamanannya. Dengan adanya WordPress dari layanan BlueHost ini, maka sahabat arena akan melihat kalau website sahabat arena dapat berjalan dengan baik. Paket ini juga sangat cocok untuk banyak pelanggan yang ingin membangun website berbasis WordPress.

Kesimpulan

Pembahasan yang sudah dibahas diatas tadi bisa kita simpulkan kalau layanan BlueHost web hosting ini sangat cocok untuk sahabat arena. Namun, misalnya sahabat arena tidak merasa tertarik dengan pelayanan mereka, maka cobalah untuk beralih pada layanan Siteground, A2Hosting dan HostGator. Dimana mereka bertiga menjadi layanan alternatif dari BlueHost.

ArenaLaptop Editor