Mau Pakai Dewa Web Hosting?.. Ini Dia Pembahasan Lengkapnya

Apakah sahabat arena pelanggan setia dari layanan DewaWeb atau mungkin sahabat arena baru pertama kali menggunakan layanan Dewa Web Hosting?.. Jika sahabat arena ingin menggunakan layanan web hosting yang satu ini, maka akan menjadi lebih baik apabila sahabat arena melihat semua hal tentang layanan ini. Nah, bagi sahabat arena yang ingin mencari tahu tentang layanan DewaWeb ini, maka langsung saja disimak pembahasan yang telah disusun oleh arena laptop seperti berikut ini.

Dewa Web Hosting

Periksa Situs Web

Sekilas Tentang Dewa Web Hosting

Dewa Web Hosting merupakan penyedia hosting dibawah perusahaan yang bernama PT. DewaWeb. Secara umum perusahaan ini didirikan berkisaran tahun 2014. Meskipun terlihat masih baru, namun mereka telah tercatat sebagai layanan yang memiliki kurang lebih mencapai sekitaran 42.000 pelanggan. Dan setiap pelanggannya memiliki ulasan yang baik untuk perusahaan yang bernama DewaWeb ini.

Menurut info yang ditemukan, DewaWeb ini cukup populer di industri hosting yang ada di Indonesia. Dalam hal ini, tercatat kalau DewaWeb  pernah dibagikan hingga mencapai sekitaran 36.000 kali. Facebook yang dimilikinya memiliki fanspage yang telah diikuti oleh beragam macam pengikut, dengan jumlahnya berkisaran 100.000 pengguna di Facebook. Sedangkan di Instagram berkisaran 11.900 pengguna yang mengikutinya dengan pengikut 6.000 untuk pengguna Twitter.

Mungkin bisa dibilang kalau layanan DewaWeb ini cukup populer. Namun, apakah mereka menjadi layanan yang terbaik untuk digunakan? Tenang, disini arena laptop akan membagikan tentang beberapa hal yang harus dipertimbangkan sahabat arena. Dimana pembahasan ini akan menyajikan tentang performa, fitur-fiturnya dan lain sebagainya yang akan dijadiakan sebagai bahan pertimbangan, apakah layanan ini cocok digunakan atau tidak.

Performa Dewa Web Hosting

Penawaran Dewa Web Hosting

Periksa Situs Web

Paket hosting yang dimiliki oleh layanan ini tersedia performa terbaik untuk sahabat arena. Mereka menyediakan lokasi server yang cukup dekat untuk lokasi server website sahabat arena yang berada di Indonesia. Dengan begitu, hasil muatannya bisa menjadi lebih cepat. Mungkin inilah yang menjadi alasan kenapa layanan Dewa Web Hosting ini menjadi rekomendasi layanan terbaik untuk para pengguna.

Dilihat dari situs Website Planet, dimana kecepatannya yang mencapai 0.90 Mb dengan muatan yang sempurna berkisaran 2.3 detik. Dalam artinya, mereka menyediakan kecepatan yang cukup cepat, dimana ini juga bisa menjadi 3 kali lebih cepat dengan rata-rata dari Fully Loaded Time yang global (6.4 detik). Penilaian yang dapat dilihat dari algoritma PageSpeed maupun Yslow, yakni nilai B dan nilai masing-masingnya bisa mencapai sekitaran 83%-88%.

Dengan adanya kecepatan yang seperti ini, maka ini memungkinkan kalau website sahabat arena bisa terhindar dari gangguan yang berupa buffering. Jadi, akses loadnya bisa menjadi lebih cepat. Akan tetapi, perlu diperhatikan sahabat arena kalau kecepatan mereka bisa terganggu dan menjadi lambat, namun ini akan terselesaikan apabila sahabat arena menghubunginya. Tentu saja inilah yang membuat mereka menjadi sebuah layanan yang terbaik dan profesional.

Kemudahan Penggunaan

Apakah kita dapat menggunakan cPanel dan menginstal CMS secara mudah di DewaWeb ini? Seperti yang sudah diketahui bersama kalau tidak semua layanan menyediakan teknis Panel Kontrol yang mudah. Tentu saja ini akan membuat kita mengalami kesulitan dan ketidaknyaman terhadap layanan tersebut. Jadi, setiap layanan yang handal, pasti akan memiliki desain GUI yang dapat digunakan dengan mudah.

Perlu diketahui sahabat arena kalau Dewa Web Hosting ini menyediakan layout yang standar WHMCS. Tersedia juga pintasan menuju pada menu utama yang berupa link login secara otomatis ke Panel, Web Mail, Addon Domain, File Manager, PHPMyAdmin dan lain sebagainya. Akan tetapi, ini juga tidak ada pintasan untuk menuju ke one-klik installer atau Softaculous. Jadi, sahabat arena harus login pada cPanel terlebih dahulu.

Dalam hal ini sahabat arena dapat menginstall beragam CMS serta website engine yang diinginkan oleh sahabat arena. Tools yang seperti ini bisa ditemukan sahabat arena di menu aplikasi pada cPanel layanan DewaWeb.

Fitur-fitur yang Disediakannya

Bukan hanya performa saja yang harus diperhatikan sahabat arena saat memilih sebuah layanan web hosting. Melainkan sahabat arena juga harus memperhatikan dengan keadaan fitur-fitur yang dimiliki oleh sebuah layanan web hosting. Dengan begitu ini dapat menjaminkan kalau situs web sahabat arena bisa berjalan dengan cara yang baik tanpa adanya gangguan dari manapun dan siapapun itu.

Daftar paket yang dimiliki oleh layanan Dewa Web Hosting ini menyediakan beragam jenis fitur terbaik untuk kebutuhan dari situs web sahabat arena. Mereka menyediakan dua hosting plan, seperti Personal atau SMB dan juga Corporate. Hosting yang bernama Personal/SMB sangat cocok untuk situs-situs yang berupa toko online, blog pribadi, perusahaan kecil dan menengah.

Berbeda dengan jenis hosting yang seperti Corporate, dimana ini biasanya akan digunakan oleh situs yang menyediakan CMS terberat, misalnya Joomla maupun Magento. Atau mungkin ini bisa jadi situs jual/beli kompleks hingga pada situs web yang menyediakan berita dengan pengunjung yang berkisaran 50.000 visitor dalam sehari. Sebagai tambahannya, disetiap paket dari layanan DewaWeb ini terdapat keamanan terbaik untuk situs web sahabat arena.

Dukungan Pelanggannya

Pelayanan Dewa Web Hosting

Periksa Situs Web

Layanan pelanggan merupakan harapan terakhir untuk situs kita sehingga bisa terhindar dari gangguan. Layanan pelanggan yang cepat kilat dalam meresponnya, menjadi sebuah layanan terbaik untuk digunakan oleh kita. Mereka menyediakan layanan pelanggan yang disebut sebagai Bak Ninja. Dimana ini cepat serta aman dan nyaman untuk menyelesaikan masalah.

Tentunya, slogan dari Ninja Support Dewa Web Hosting bukan menjadi slogan yang biasa saja. Pada saat sahabat arena bertanya mengenai apapun tentang mereka atau masalah, maka sahabat arena akan mendapatkan jawaban yang tidak lebih dari  1 menit. Dengan jawaban tersebut, sahabat arena bisa memahami tentang apa yang disampaikan oleh customer service yang dimilikinya.

Layanan inilah yang sangat cocok untuk digunakan sahabat arena apabila sahabat arena mengalami masalah dengan pelayanan yang dimilikinya. Pasalnya, mereka siap melayani sahabat arena dengan cara yang ramah dan sopan sehingga sahabat arena bisa menjadi lebih nyaman dengan mereka. Memungkinkan kalau mereka menjadi layanan terbaik untuk sahabat arena.

Kesimpulan

Gimana apakah sahabat arena tertarik untuk menggunakan layanan Dewa Web Hosting ini? Cobalah untuk menggunakan layanan mereka. Dan, jika sahabat arena merasa tidak cocok dengan mereka, mungkin sahabat arena bisa membatalkannya. Lalu kemudian sahabat arena akan mendapatkan jaminan uang kembali dari mereka.

Selain DewaWeb, Ada banyak layanan yang terbaik untuk kebutuhan dari website sahabat arena, seperti layanan yang bernama Siteground, A2Hosting serta BlueHost dan juga HostGator. Memungkinkan kalau sahabat arena akan mendapatkan kenyamanan ketika sahabat arena berlangganan dengan mereka.

Kenapa menggunakan salah satu dari keempat layanan tersebut? Sebab, merekalah yang menjadi salah satu layanan alternatif dari DewaWeb ini. Dimana mereka menyediakan keamanan dan juga kecepatan terbaik untuk sahabat arena. Dengan demikian pembahasan kita kali ini, semoga dengan adanya pembahasan yang telah terurai diatas, sahabat arena bisa mendapatkan manfaatnya.

ArenaLaptop Editor