Web Hosting vs Cloud Hosting?.. Mana Yang Lebih Unggul?..

Ketika sahabat arena terjun dalam profesi blogger, pasti sahabat arena akan mendengar tentang perbandingan yang berupa web hosting vs cloud hosting. Umumnya, kedua hosting ini sangat ramai dibicarakan, dan pembahasannya juga sangat menarik untuk kita simak. Web hosting vs cloud hosting menjadi sebuah perbandingan yang harus diketahui sahabat arena, terutama sahabat arena yang baru pertama kali untuk membuat situs web.

Web Hosting vs Cloud Hosting

Jangan sampai salah memilih jenis hosting, karena ini akan merugikan buat sahabat arena. Sebelum melihat perbandingan antara web hosting vs cloud hosting, pastikan sahabat arena telah mengetahui pengertian dari kedua hosting tersebut. Berikut ini adalah pembahasannya.

Web Hosting adalah…

Kata dari web hosting ini berhubungan dengan bagaimana sahabat arena akan menyimpan file-file yang berasal dari situs web sahabat arena. Sebuah layanan web hosting akan menawarkan tempat penyimpanan buat mengisi berbagai file yang dimiliki oleh situs web sahabat arena. Sebab, website sahabat arena akan terdiri dari beragam macam file yang berupa teks, gambar, audio maupun video dan lain sebagainya.

Browser akan mengunduh setiap file yang ada di website sahabat arena. Dan kemudian file tersebut akan ditampilkan pada berbagai pengguna browser dengan mengetik nama domain sahabat arena atau kata kunci yang mereka cari. Sahabat arena akan menyimpan file dari website sahabat arena ke tempat penyimpanan yang sudah disediakan oleh layanan web hosting itu sendiri.

Sahabat arena harus tahu kalau web hosting akan membawa file-filenya terlebih dahulu melalui server web hosting mereka hingga pada tempat penyimpanan tersebut. Lingkungan server hanya tergantung dari sahabat arena, dimana sahabat arena dapat memilih berbagai jenis web hosting yang ada.

Cloud Hosting adalah…

Menurut sumber yang telah arena laptop temukan, cloud hosting menjadi sebuah layanan hosting yang baru, namun semakin popular. Sahabat arena tak perlu menghost dengan sebuah server fisik saja, karena sistem server dan penggantian servernya berjalan secara virtual tidak hanya bergantung pada satu server tunggal. Cloud hosting adalah sebuah layanan hosting yang menyediakan ekstensi sumberdaya tak terbatas dan fantasis apabila sahabat arena memiliki website yang berkembang secara cepat. Website sahabat arena akan dilindungi dari gangguan server. karena jika ada gangguan, situs sahabat arena dapat dialihkan pada server yang lain.

Jadi, Mana yang Lebih Unggul, Web Hosting vs Cloud Hosting?..

Jadi, mana yang lebih unggul antara web hosting vs cloud hosting? Begini, jika kita lihat perbandingannya dari server yang dimiliki oleh kedua hosting. Dimana web hosting memiliki server tetap atau biasanya disebut sebagai server tunggal. Nah, server ini menjadi sebagai server yang multifungsi. Berbeda dengan cloud hosting, dimana jenis hosting yang seperti ini memiliki berbagai macam server dan akan bekerja dengan platform yang terlihat sama.

Lalu, mana yang lebih baik antara web hosting vs cloud hosting? Mungkin yang lebih unggul adalah web hosting jika kita lihat dari sisi servernya. Karena web hosting memiliki masalah yang kurang, dan cloud hosting memiliki masalah yang lebih. Akan tetapi, jika server cloud hosting terjadi masalah, mungkin sahabat arena dapat menggantikannya dengan server yang lain.

Rekomendasi Layanan Web Hosting Terbaik

Gimana perbandingan antara web hosting vs cloud hosting? Sebenarnya, kedua hosting tersebut memiliki kualitas yang hampir sama. Hanya saja sahabat arena memperhatikan kebutuhan dari situs web sahabat arena. Bagi sahabat arena yang ingin menggunakan layanan web hosting terbaik, langsung saja disimak pembahasannya yang telah tersedia seperti berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Salah satu layanan hosting yang menawarkan beragam macam jenis hosting adalah  Sitegorund. Umumnya, mereka menawarkan fitur-fitur yang sangat bermanfaat untuk situs web dari sahabat arena. Pasalnya, layanan Siteground ini memiliki kecepatan dan keamanan yang bisa membuat situs web dari sahabat arena menjadi lebih nyaman saat beroperasi. Inilah yang membuat Siteground ini menjadi sebuah layanan yang direkomendasikan untuk sahabat arena.

Layanan Siteground menghadirkan dukungan pelanggan 24/7 sehingga situs web dari sahabat arena akan bekerja dengan cara yang lebih baik. Sahabat arena juga tidak perlu ragu untuk menggunakan layanan Siteground, karena mereka menjaminkan garansi uang kembali dan juga jaminan uptime 99% untuk sebuah website sahabat arena. Bagi sahabat arena yang ingin berlangganan bersama layanan Siteground ini, langsung saja diklik disini untuk melihat beragam pilihan paket hostingnya.

Periksa Situs Web

2. HostGator

HostGator Web Hosting

HostGator adalah sebuah layanan hosting yang memiliki kualitas terbaik dalam menghost situs web sahabat arena. Layanan HostGator ini menawarkan uptime 99%, dimana ini akan berfungsi agar situs web sahabat arena tidak akan downtime selama beroperasi. Sudah banyak para pelanggan yang mengatakan kalau layanan HostGator ini memiliki kualitas yang dapat menjaminkan untuk situs web sahabat arena.

Layanan HostGator ini memberikan penawaran berbagai jenis hosting untuk sahabat arena, dimana ini terdiri dari Shared Hosting hingga pada Cloud Hosting dan lain sebagainya. Dengan adanya produk hosting yang seperti ini, maka memungkinkan kalau setiap kebutuhan website sahabat arena akan terpenuhi. Inilah yang membuat kalau layanan HostGator menjadi sebuah layanan hosting yang menarik buat sahabat arena. Klik disini agar sahabat arena akan mengetahui tentang HostGator.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Bagi sahabat arena yang ingin membuat situs web sahabat arena menjadi lebih baik saat bekerja, maka layanan BlueHost adalah rekomendasinya. Sahabat arena akan merasa tertarik dengan layanan BlueHost ini, karena mereka menawarkan fasilitas-fasilitas yang mampu memperlancarkan jalannya lalu lintas dari situs web sahabat arena. Layanan ini cukup terkenal, karena mereka menjadi sebuah layanan yang berbasis Internasional.

Pelanggan yang berlangganan dengan layanan BlueHost ini sudah mencapai ratusan hingga jutaan orang. Tentu saja tingkat pelayanan yang dimilikinya sudah terjamin dan profesional dalam melayani berbagai macam pelanggan yang dimilikinya. Gimana apakah sahabat arena merasa tertarik untuk menggunakan layanan BlueHost ini? Sahabat arena dapat membeli sebuah paketnya yang sudah disediakan disini.

Periksa Situs Web

4. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Dapatkan sebuah layanan hosting yang menawarkan kecepatan terbaik, dan kecepatan terbaik sudah disediakan oleh layanan A2Hosting. Umumnya, layanan A2Hosting ini menawarkan paket hosting A2Turbo. Didalam paket tersebut terdiri dari kecepatan 20X lebih cepat jika dibandingkan dengan layanan standard lainnya. Itulah sebabnya layanan A2Hosting ini menjadi sebuah layanan hosting yang direkomendasikan untuk sahabat arena.

Layanan A2Hosting memiliki fitur-fitur yang bisa membuat kinerja dari situs web sahabat arena menjadi lebih meningkat. Harga yang ditawarkan oleh layanan A2Hosting ini dapat dijangkau sahabat arena, dan sudah disertai dengan jaminan uang kembali. Oleh karena itu, sahabat arena tidak akan merasa rugi apabila berlangganan dengan layanan A2Hosting. Klik disini apabila sahabat arena merasa kalau pembahasannya masih kurang jelas.

Periksa Situs Web

Penutup

Perbandingan antara web hosting vs cloud hosting memiliki beberapa keunggulan dari kedua hosting tersebut. Web hosting maupun cloud hosting dapat digunakan oleh sebuah website dari sahabat arena, dan ini hanya tergantung dari kebutuhan situs web sahabat arena. Dalam pembahasan ini, sahabat arena bisa melihat tentang perbandingan dari kedua hosting tersebut yang tersusun atas kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

ArenaLaptop Editor