Apakah Web Hosting Gratis Di Indonesia Bisa Diandalkan?..

Web hosting adalah layanan yang sangat penting dalam pembangunan sebuah website yang ada. Dalam hal ini, web hosting akan membantu kinerja dari situs web kita sehingga dapat bekerja dengan baik. Perlu diketahui sahabat arena bahwa layanan hosting yang ada saat ini terdiri dari dua layanan, yakni gratis dan juga premium atau berbayar. Kedua layanan ini memiliki cara kerja yang berbeda sehingga bisa menghasilkan hasil hosting yang berbeda juga.

Web Hosting Gratis Di Indonesia

Layanan premium biasanya menawarkan beragam paket hosting terbaik dengan fitur-fitur yang menarik. Tetapi, apakah web hosting gratis di Indonesia memiliki kualitas yang baik dan dapat diandalkan?.. Tenang, sahabat arena tak perlu khawatir dengan masalah ini, sebab saat ini arena laptop akan membahas tentang apakah hosting gratis bisa diandalkan atau tidak. Nah, bagi sahabat arena yang ingin mencari tahu jawabannya, langsung saja disimak ulasan yang berikut ini.

Ketahuilah Bahaya-bahaya Web Hosting Gratis Di Indonesia

Jadi, apakah web hosting gratis di Indonesia dapat diandalkan? Jawabannya tidak. Perlu sahabat arena tahu kalau layanan-layanan yang berversi gratis memiliki bahaya tersendiri. Dibawah ini adalah pembahasan mengenai keempat bahaya dari layanan web hosting gratis yang ada di Indonesia. Berikut inilah yang menjadi pembahasannya.

1. Terdapat Iklan Berbahaya Didalamnya

Salah satu hal yang harus diketahui sahabat arena kalau layanan web hosting gratis di Indonesia tidak dapat diandalkan adalah, karena layanan gratis biasanya terdeteksi dengan adanya iklan yang berbahaya. Layanan hosting yang berversi gratis memiliki iklan yang mengandung malware sehingga dapat membahayakan situs web yang dimiliki oleh sahabat arena.

Yang membuatnya menjadi lebih parah adalah, layanan hosting gratis yang tersedia iklan berbahaya tidak dapat diganggu gugat sahabat arena. Karena ini adalah konsekuensinya apabila sahabat arena memakai layanan hosting gratisan yang ada di Indonesia. Memungkinkan kalau keamanan yang dimiliki website sahabat arena akan terganggu jika memakai layanan hosting gratis yang ada.

2. Fitur-fiturnya Kurang Lengkap

Bagi sahabat arena yang ingin memakai layanan hosting gratis, maka website dari sahabat arena tidak akan bekerja dengan baik. Sebab, kebanyakan layanan hosting yang gratis memiliki fitur yang masih kurang jelas sehingga situs web sahabat arena tidak akan menjadi lebih maksimal saat beroperasi. Bahkan, yang lebih buruknya lagi, layanan hosting gratis akan sengaja menghilangkan beberapa fiturnya.

Misalnya layanan hosting gratis menghilangkan fitur keamanan yang berupa SSL. Tentu saja ini menjadikan website sahabat arena tidak aman lagi apabila web hosting tersebut menghilangkan fitur SSL. Fitur ini adalah fitur umum yang harus dimiliki oleh layanan yang berkualitas baik sehingga setiap blogger yang memakai layanan tersebut bisa mendapatkan keamanan terbaik. Karena fitur ini juga menjadi fitur keamanan dari sebuah layanan hosting yang ada.

3. Server kurang Berkualitas

Web hosting gratis di Indonesia tidak bisa diandalkan sahabat arena, karena layanan-layanan gratis memiliki server yang masih kurang berkualitas. Perlu sahabat arena tahu layanan yang berkualitas akan menggunakan server yang berkualitas sehingga kecepatannya akan selalu terjaga. Jadi, jika server yang digunakan oleh sebuah layanan hosting tersebut kurang berkualitas, maka kecepatannya akan menjadi lebih buruk.

Kebanyakan layanan hosting gratis di Indonesia memiliki server yang masih kurang berkualitas. Dengan begitu kecepatan dari situs web sahabat arena akan menjadi lebih lambat. Memungkinkan kalau akses situs milik sahabat arena akan buffering saat mengaksesnya. Itulah sebabnya layanan hosting gratis tidak memastikan kalau mereka dapat diandalkan.

4. Kapasitas yang Terbatas

Alasan kenapa kalau layanan web hosting gratis di Indonesia memiliki kualitas yang masih kurang baik dan tidak bisa diandalkan oleh sahabat arena adalah kapasitasnya akan terbatas. Fitur utama dari layanan hosting adalah kapasitas yang ditawarkannya.

Semakin besar kapasitas yang ditawarkan oleh layanan tersebut, maka ini akan menghasilkan tingkat kelancaran yang baik buat situs web sahabat arena. Banyak yang mengatakan kalau layanan gratis memiliki kapasitas penyimpanan yang masih kurang besar sehingga akan membuat masalah terhadap kinerja dari situs sahabat arena. Masalah yang bisanya dialami adalah proses penyimpanan ataupun mengupload sebuah file menjadi lebih lama. Oleh karena itu, web hosting gratis tidak bisa diandalkan sahabat arena.

Rekomendasi Web Hosting yang Bisa Diandalkan Oleh Anda

Apabila sahabat arena telah mengetahui kalau web hosting gratis di Indonesia tidak dapat diandalkan sahabat arena. Selanjutnya, arena laptop akan membahas tentang rekomendasi web hosting yang bisa diandalkan oleh sahabat arena. Sahabat arena dapat menyimak pembahasan yang ada dibawah jika membutuhkan layanan hosting terbaik. Simak ulasan berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground adalah layanan hosting yang menyediakan keamanan terbaik dan dapat diandalkan oleh sahabat arena. Layanan Siteground memiliki kualitas yang baik untuk membantu situs web sahabat arena. Bagi sahabat arena yang sedang membangun toko online, tentu saja sahabat arena wajib mempertimbangkan dengan layanan Siteground ini. Kecepatan yang dimilikinya cukup cepat sehingga situs web sahabat arena akan menjadi lebih cepat. Jadi, sahabat arena jangan khawatir dengan akses situs web sahabat arena jika memakai layanan Siteground ini. Bisa diklik disini jika sahabat arena masih kurang percaya.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Butuh layanan hosting yang cepat? A2Hosting inilah yang dapat dipertimbangkan sahabat arena. Umumnya, layanan A2Hosting memiliki kecepatan yang bisa melaju dengan kecepatan mencapai 20X lebih cepat. Bagi sahabat arena yang ingin mencoba layanan A2Hosting, cobalah untuk membeli sebuah paket hosting miliknya dengan nama A2Turbo. Dimana sahabat arena akan mendapatkan kecepatan dengan keamanan terbaik jika memakai paket hosting tersebut. Secara umum, paket A2Turbo sangat terkenal dan populer di industri hosting saat ini. Untuk info yang lebih lanjut dapat diklik disini.

Periksa Situs Web

3. HostGator

HostGator Web Hosting

Salah satu layanan hosting yang dapat diandalkan sahabat arena adalah layanan HostGator. Setiap kebutuhan dari situs web sahabat arena bisa terpenuhi jika sahabat arena memakai paket hosting yang dimilikinya. Layanan HostGator memiliki produk Cloud Hosting. Pada produk tersebut terdapat kecepatan dengan waktu respon yang sangat cepat, jadi sahabat arena tak perlu ragu untuk memakai HostGator ini. Memungkinkan kalau website sahabat arena akan terhindar dari buffering saat mengaksesnya. Tertarik dengan produk yang dimilikinya itu? Bisa diklik disini agar dapat membeli sebuah paket hosting miliknya.

Periksa Situs Web

4. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Apabila setiap layanan yang ada diatas masih kurang sesuai dengan kebutuhan situs sahabat arena, maka cobalah untuk memakai layanan BlueHost ini. Secara umum, layanan BlueHost memiliki fitur-fitur yang menarik. Tentunya sahabat arana dapat mengandalkan layanan BlueHost ini jika sahabat arena ingin membuat situs web yang terbaik. Terutama sahabat arena yang ingin membangun suatu toko online. Apakah sahabat arena merasa tertarik dengan layanan BlueHost ini? Bagi sahabat arena yang ingin memakai layanan BlueHost, cobalah untuk klik disini sehingga bisa mengetahui harga yang dimilikinya.

Periksa Situs Web

Kesimpulan

Apakah web hosting gratis di Indonesia dapat diandalkan? Yang pastinya jawabannya tidak dapat diandalkan. Dikarenakan layanan hosting yang gratis memiliki bahaya-bahaya yang dapat membuat kinerja website sahabat arena menjadi lebih menurun. Itulah sebabnya layanan gratis tidak direkomendasikan oleh arena laptop. Buktinya keempat layanan yang ada diatas berupa layanan berbayar yang memiliki kualitas tinggi.

ArenaLaptop Editor