Apakah Layanan Web Hosting Gratis Menjamin Keamanan Pengguna?..

Web hosting merupakan layanan yang akan memberikan tempat penyimpanan dalam menampung beragam macam file dari sebuah website yang ada. Layanan hosting dapat digunakan sahabat arena dengan cara yang gratis dan berbayar. Tapi, apabila kita membandingkan antara layanan yang gratis ataupun premium/berbayar. Tentu saja layanan premium lah yang menjadi sebuah layanan hosting terbaik untuk digunakan daripada layanan yang gratis.

Layanan Web Hosting Gratis

Keamanan layanan web hosting gratis dan premium memiliki perbedaan yang sangat jauh. Biasanya layanan hosting premium menyediakan fitur SSL, dimana fitur tersebut akan berfungsi untuk memberikan keamanan penuh pada suatu website. Sedangkan, untuk layanan gratisan biasanya tidak memiliki keamanan yang dapat mengamankan sebuah situs yang ada.

Bahaya Memakai Layanan Web Hosting Gratis

Apakah layanan web hosting gratis menjamin keamanan pengguna? Hasil penelitian dari arena laptop, web hosting gratis menyediakan tingkat keamanan yang tidak baik. Memungkinkan kalau sebuah website akan mengandung beragam macam kejahatan buat para pengguna yang mengunjungi website tersebut. Ada dua bahaya utama dari layanan hosting gratis yang perlu sahabat arena tahu. Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

1. Terdapat Iklan yang Berbahaya

Layanan web hosting gratis biasanya memiliki iklan-iklan yang berbahaya, dimana ini akan membahayakan perangkat milik visitor situs sahabat arena. Berbagai iklan yang terkandung tidak dapat di komplain oleh sahabat arena sendiri. Sebab, ini sudah menjadi konsekuensinya jika sahabat arena memakai sebuah layanan hosting yang gratis. Jadi, mulai saat ini hindarilah pemakaian web hosting gratis agar situs sahabat arena akan aman dikunjungi oleh banyak orang.

2. Beberapa Fitur Dihilangkan

Apakah sahabat arena ingin memakai layanan web hosting gratis? Pastikan sahabat arena perhatikan tentang fitur-fiturnya terlebih dahulu. Pada umumnya, layanan gratis seringkali menghilangkan beberapa fitur sehingga proses hosting ke website sahabat arena tidak akan maksimal. Umumnya, fitur-fitur yang sering dihilangkan adalah fitur keamanan, yakni SSL.

Dengan fitur SSL, situs milik sahabat arena akan diamankan oleh layanan hosting tersebut. Apapun kegiatan dari website sahabat arena, tentu saja situs sahabat arena akan tetap aman untuk dikunjungi. Tetapi, jika fitur SSL ini dihilangkan oleh layanan tersebut, memungkinkan kalau website sahabat arena akan menjadi lebih berbahaya. Inilah yang menjadi alasan kenapa layanan web hosting yang gratis tidak aman untuk digunakan.

Jadi, apakah Layanan Web Hosting Gratis menjamin Keamanan Pengguna?

Jadi, apakah layanan web hosting gratis menjamin keamanan pengguna? Jika kita lihat pembahasan singkat yang ada diatas, pasti sahabat arena sudah tahu kalau web hosting gratis tidak menjaminkan keamanan. Dalam hal ini, web hosting gratis mengandung dengan bahaya-bahaya sehingga bisa membahayakan kinerja website sahabat arena. Dengan begitu, situs web milik sahabat arena akan menjadi lebih buruk pada saat beroperasi.

Sebenarnya, layanan web hosting gratis bukan hanya membuat keamanan situs sahabat arena tidak terjamin, justru ini juga akan menurunkan kecepatan dari situs sahabat arena. Dengan adanya web hosting gratis, memungkinkan kalau situs sahabat arena akan buffering saat diakses oleh para visitor ataupun sahabat arena sendiri. Selain itu, kapasitas yang ditawarkan oleh web hosting gratis sangat kecil sehingga proses upload file web sahabat arena bisa menjadi lebih lama.

Rekomendasi Layanan Web Hosting dengan Kualitas Terbaik

Jika sahabat arena tidak ingin memakai sebuah layanan hosting yang gratis, maka cobalah sahabat arena memakai layanan premium dengan kualitas terbaik. Yang pastinya situs sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih baik jika memakai layanan hosting premium yang berkualitas. Disini arena laptop menyediakan empat layanan hosting yang dapat digunakan sahabat arena. Berikut ini pembahasannya.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Jika sahabat arena berkeinginan untuk memakai layanan hosting terbaik dalam pembangunan website, sahabat arena dapat mencoba dengan layanan Siteground ini. Umumnya, layanan Siteground menghadirkan dengan beragam fitur sehingga situs sahabat arena akan beroperasi dengan cara yang lebih baik. Mereka telah menyediakan SSL dalam mengamankan situs sahabat arena sehingga bisa terhindar dari ancaman virus malware yang ada.

Bukan hanya menyediakan keamanan terbaik untuk situs sahabat arena, mereka juga menghadirkan tingkat kecepatan yang sangat cepat. Yang pastinya ini dapat menghasilkan akses yang lebih cepat dan terhindar dari buffering. Siteground juga menyediakan pusat data yang berada di wilayah Singapore. Tentu saja kecepatan yang akan dihasilkan bisa lebih cepat. Apabila sahabat arena ingin memakai sebuah paket hosting milik Siteground, sahabat arena dapat mengklik disini.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Mau hosting dengan kecepatan yang sangat cepat? A2Hosting inilah yang menjadi rekomendasinya buat sahabat arena. A2Hosting menyediakan tingkat kecepatan yang sangat cepat sehingga situs sahabat arena akan lebih mudah untuk diakses. Dilihat dari situs resmi milik A2Hosting ini, dimana kecepatannya bisa mencapai kisaran 20X lebih cepat. Dengan adanya kecepatan yang seperti itu, tak heran kalau banyak orang menjuluki A2Hosting sebagai A2Turbo. Gimana? Apakah sahabat arena merasa tertarik dengan layanan A2Hosting ini? Jika sahabat arena ingin memakai layanan A2Hosting, sahabat arena dapat mengklik disini untuk melihat harga per paketnya.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

Bluehost Web Hosting

BlueHost adalah layanan hosting yang memiliki fasilitas-fasilitas terbaik sehingga situs sahabat arena dapat beroperasi dengan baik. Mereka menyediakan tingkat kecepatan dan keamanan yang dapat menjaminkan kalau situs sahabat arena akan bekerja dengan baik. Apapun situs sahabat arena, BlueHost dapat diandalkan oleh sahabat arena dalam mempercepatkan dan mengamankan sebuah website yang ada.

Pada umumnya, BlueHost mengklaim bahwa pelanggan yang ada saat ini telah mencapai sekitaran 2 juta lebih pelanggan yang ada diseluruh dunia. Hal ini membuktikan kalau mereka memiliki kualitas yang terbaik dalam dunia hosting. Jadi, sahabat arena tak perlu ragu untuk memakai layanan BlueHost ini. Klik disini apabila sahabat arena ingin melihat informasi yang lebih lengkap tentang BlueHost ini.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

HostGator adalah salah satu perusahaan hosting yang memiliki fitur-fitur terbaik hingga bisa memenuhi berbagai macam kebutuhan dari situs sahabat arena. Web Host HostGator menghadirkan beragam pilihan produk hosting yang dapat digunakan sahabat arena. Produk-produk mereka terdiri dari Cloud Hosting, Shared Hosting hingga VPS Hosting dan lain sebagainya.

Mereka mejaminkan uptime 99% sehingga situs sahabat arena bisa terhindar dari akan terjadinya downtime. Mereka juga menawarkan harga yang sangat murah untuk berbagai paket hosting miliknya. Nah, jika sahabat arena penasaran dengan berapa harga yang disediakan oleh layanan HostGator ini, sahabat arena dapat melihatnya disini.

Periksa Situs Web

Penutup

Apakah layanan web hosting gratis menyediakan keamanan terjamin? Tentu saja jawabannya tidak. Pembahasan yang ada diatas sudah jelas, dimana layanan hosting yang gratis tidak menyediakan keamanan terbaik buat suatu website. Bagi sahabat arena yang ingin mencoba sebuah layanan dengan keamanan terjamin, sahabat arena dapat mencoba dengan keempat layanan yang ada diatas.

Perlu diketahui kalau keempat layanan yang ada diatas memiliki tingkat keamanan terbaik sehingga situs sahabat arena akan tetap aman saat beroperasi. Dengan demikian pembahasan kita saat ini, semoga melalui pembahasan diatas dapat bermanfaat bagi sahabat arena yang sedang memilih layanan hosting dengan keamanan terbaik. Terimakasih…

ArenaLaptop Editor