2017, Telkomsel Fokus Perluas Jaringan 4G Hingga Pelosok Indonesia

Kamu yang tinggal di perkotaan tentu sudah tak asing lagi dengan jaringan internet 4G. Jaringan yang booming sepanjang 2016 lalu, karena dinilai bebas lemot. Pengguna jaringan 4G akan merasakan pengalaman berinternet super cepat, buka video online tanpa buffering, dan keuntungan lainnya.

Semua operator seluler di Indonesia pun beranjak ke jaringan 4G, termasuk Telkomsel. Operator terbesar di Indonesia ini konsisten meningkatkan layanan dan cakupan jaringan internet 4G untuk seluruh rakyat Indonesia. Beberapa kali pihak Telkomsel menegaskan impian dan ambisinya untuk membuat jaringan 4G bisa dinikmati masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

Telkomsel 4g

Saat ini seluruh masyarakat di kota-kota besar sudah bisa menikmati jaringan 4G Telkomsel. Untuk menikmatinya, kamu perlu memperhatikan tiga syarat penting, yakni menukar kartu SIM yang mendukung akses 4G, ponsel yang mendukung jaringan 4G, dan membeli pulsa atau paket internet yang menjangkau sinyal 4G.

Sukses di kota besar, kini Telkomsel mulai memperhatikan kota-kota kecil yang ada di pinggiran dan pelosok negeri. Di 2017 ini, Telkomsel akan memfokuskan pembangunan di kawasan Timur Indonesia. Kawasan yang masih di jaringan 2G akan melompat langsung ke jaringan 4G, demi pelayanan dan kualitas yang maksimal.

“Tahun 2017 kita fokus peningkatan pelayanan dan kualitas dengan membangun di daerah perbatasan kawasan di wilayah timur,” kata Denny Abidin, General Manager External Corporate Communications Telkomsel.

Denny menambahkan bahwa BTS (Base Transceiver Station) di kawasan perbatasan baru terbangun 672 dari total 124 ribu BTS yang telah berdiri di Indonesia. Sementara itu, jumlah total pelanggan Telkomsel hingga awal 2017 sebanyak 163 juta. Dari jumlah tersebut baru sekitar 75 juta pelanggan yang menggunakan akses data dan 12 juta di antaranya pelanggan 4G.

Dari data itu, Telkomsel berupaya untuk membangun jaringan 4G lebih luas dan merata, agar bisa dinikmati dan dimanfaatkan di seluruh Indonesia. Telkomsel pun menjamin kemudahan penggunaan layanan 4G, mulai dari upgrade kartu SIM hingga pembelian pulsa dan paket internet 4G. Salah satu cara termudah ialah membelinya secara online di Traveloka, atau cek di: https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/telkomsel.

Upgrade dan Memanfaatkan Jaringan 4G dari Telkomsel

upgrade telkomsel 4g

Operator Telkomsel telah menyediakan dan berupaya membangun lebih banyak lagi jaringan internet 4G. Kita sebagai pelanggan tinggal menikmatinya dan mengetahui cara upgrade dan memanfaatkan jaringan 4G secara optimal. Atau jika komputermu yang lambat, kamu bisa pelajari Rahasia Mempercepat Kinerja Laptop Dijamin Sukses.

Pertama

Pastikan smartphone milikmu mendukung jaringan internet 4G. Kamu bisa browsing di internet untuk mencari tahu apakah tipe ponselmu mendukung 4G. Jika tidak, sekarang cukup banyak penjual smartphone yang menawarkan tukar ponsel lawas dengan ponsel 4G. Baca detail persyaratannya dan kamu bisa memanfaatkannya.

Jika berencana membeli smartphone baru yang mendukung 4G, kamu sebaiknya lebih jeli. Tidak semua smartphone berlabel 4G bisa digunakan di Indonesia. Ini karena ada aturan TKDN yang membatasi peredaran smartphone asing di Indonesia.

Kedua

Gunakan paket khusus yang bisa mengakses jaringan 4G secara optimal. Perlu diketahui, internet cepat cenderung menghabiskan banyak kuota dan butuh paket khusus. Pembelian paket internet yang mudah, cepat, dan murah ini bisa kamu dapatkan via Traveloka.

Ketiga

Upgrade kartu SIM lamamu dengan yang baru dan sudah mendukung layanan 4G LTE. Kamu bisa mendatangi GraPARI yang sudah tersebar luas, termasuk di mall-mall besar. Cara lain untuk upgrade bisa via smartphone corner. Cara yang lebih mudah karena tidak perlu datang ke GraPARI. Detail tata caranya kamu bisa mengunjungi situs resmi Telkomsel.

Paket Internet Baru TAU 4G Telkomsel

Salah satu paket internet yang menawarkan cara terbaik mengoptimalkan jaringan 4G ialah “TAU 4G”. Pelanggan simPATI dan KartuAS bisa menikmati kuota 4G higga 14 GB per bulan, dengan harga mulai Rp49 ribu. Paket tersebut berlaku selama 12 bulan (12 aktivasi), untuk setiap pembelian ponsel baru yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Info detail dan cara aktivasi bisa cek langsung di situs resmi Telkomsel. Sebelum mengaktifkan paket tersebut, baiknya kamu memastikan bahwa sudah memiliki pulsa yang cukup. Kamu bisa membeli pulsa secara cepat, tepat, aman, dan nyaman via aplikasi Traveloka. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan harga istimewa alias lebih murah lewat aplikasi tersebut.

Jika ponselmu tidak baru tak usah bersedih. Telkomsel juga menawarkan paket lainnya untuk mengakses jaringan 4G. Kamu bisa membeli paket data, flash 4G, atau paket lainnya. Paket internet 4G dari Telkomsel biasanya juga mendapatkan sejumlah bonusan, seperti bebas mengakses aplikasi streaming video dari VIU dan HOOQ.

Telkomsel bukan hanya menjanjikan pembangunan jaringan 4G di seluruh Indonesia, tapi juga menawarkan kemudahan dan kenyamanan untuk pelanggannya. Jaringan internet 4G dari Telkomsel tergolong stabil, cepat, dan paling dipercaya masyarakat Indonesia.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik