10 Laptop Untuk Anak SMA Terbaik dan Paling Laris

SMA merupakan salah satu jenjang pendidikan yang harus di lalui sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Di SMA ini, para pelajar tentunya akan berhadapan dengan berbagai pelajaran yang menghasilkan sangat banyak tugas. Tugas-tugas dan proses belajar di SMA saat ini sudah sangat membutuhkan bantuan perangkat Laptop. Selain menunjang kegiatan belajar di sekolah, tentu saja Laptop digunakan sebagai salah satu sarana hiburan Primer bagi siswa SMA jaman now.  Selain itu, tidak dipungkiri juga, laptop menjadi salah satu pendongkrak style bagi Pelajar SMA jaman now. Berikut ini, Arena Laptop akan menyajikan 10 Laptop untuk anak SMA dengan Harga Terjangkau yang tentunya merupakan laptop terbaik dan paling cocok untuk anak SMA.

Laptop Untuk Anak SMA

Menunjang Kegiatan Belajar

Secara umum, anak SMA masih menggunakan Laptop untuk multitasking yang bisa digolongkan ke dalam kegiatan standar. Seperti menggunakan Microsoft Word untuk mengerjakan tugas sekolah yang berupa makalah, pengetikan materi, ataupun berbagai tugas lainnya. Juga menggunakan browser dalam kepentingan mencari materi pelajaran maupun mencari solusi tugas. Lalu, Microsoft Power Point yang tentunya sangat familiar bagi siswa SMA. Apalalagi siswa SMA yang berada di era Kurikulum 13 atau K-13. Power Point menjadi sangat membantu dalam memfasilitasi siswa mengajar siswa lainnya. Memang kedengarannya cukup lucu juga sih, ketika anda bersekolah untuk belajar tapi malah disuruh saling mengajar.. hehe… itu hanya opini bebas yah.

Menunjang Aktivitas Siswa/Siswi SMA Jaman Now

Tak Lupa Juga, siswa dan siswi SMA jaman now menggunakan Laptop sebagai salah satu media hiburan Primer. Contohnya untuk siswi SMA, biasanya media hiburannya adalah menonton berbagai Tontonan. Misalnya melihat opa-opa Ganteng di Drakor (drama Korea) ataupun Boy Band Korea sehingga tentunya memerlukan kemampuan display Laptop yang cukup mantap. Sendangkan untuk siswa SMA, hiburannya adalah bermain game di laptop maupun mendengarkan musik dengan volume wow. Nah, untuk dapat memainkan game dengan lancar, maka Prosesor dan RAM yang cukup mapan juga sangat dibutuhkan serta diperlukan. Oleh karena itu, berikut ini Arena Laptop Sudah menyusun 10 daftar Laptop yang cocok Untuk anak SMA, silahkan disimak.

10 Laptop Untuk Anak SMA Terbaik dan Paling Laris

1. HP ElitePad 900 G1

HP ElitePad 900 G1

Yup, HP ElitePad 900 G1 merupakan salah satu laptop yang sangat cocok untuk anak SMA. Laptop ini sangat bersahabat dengan kantong. Hanya dengan budget Rp1.995.010 (tidak sampai 2 juta), sahabat arena sudah dapat menikmati laptop jenis HP ini. Selain murah, laptop ini juga sangat menunjang mobilitas karena hanya berukuran 10,1 inch dan layarnya bisa dijadikan tablet. Performanya sendiri masih tergolong standar, untuk lebih jelas bisa lihat detil disini.

2. Acer Aspire Switch 10E SW3

Acer Aspire Switch 10E SW3

Acer Aspire Switch 10E SW3 menjadi laptop berikutnya yang direkomendasikan untuk anak SMA. Sama seperti laptop HP diatas, laptop Acer yang satu ini juga memiliki layar sentuh yang dapat dilepas dan dapat dirotasikan hingga 300 derajat. Laptop ini juga memiliki performa yang tergolong standar melalui penggunaan RAM 2 GB dan Prosesor Intel Atom. Dengan harga 3,3 jutaan performa yang diberikan sudah bisa dikatakan sesuai, untuk lebih jelas bisa dilihat disini.

3. Asus E203MAH-FD011T

Asus E203MAH-FD011T

Laptop untuk anak SMA berikutnya ialah Asus E203MAH-FD011T. Laptop ini cukup direkomendasikan, karena dengan harga 3,4 jutaan sudah bisa memberikan kemampuan yang lebih dari ke-2 laptop diatas melalui penggunaan Prosesor Intel Celeron N4000. Walaupun masih digolongkan ke dalam prosesor standar untuk mendukung aktivitas anak sma dalam mengunakan MS Office maupun browsing, laptop ini sudah cukup bisa diandalkan. Untuk lebih lengkap bisa lihat disini.

4. HP 15-DB0005AU

HP 15-DB0005AU

Nah, laptop yang satu ini cukup cocok bagi siswi-siswi SMA. Dengan harga 3,5 jutaan, laptop HP 15-DB0005AU ini memiliki ukuran layar 15,6 inch. Ukuran layarnya yang cukup luas ini, sudah dapat diandalkan oleh siswi SMA yang hobi nonton drama korea. Apalagi laptop ini sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB (lebih besar dari ke 3 laptop diatas) sehingga browsing sambil mengerjakan tugas kuliah dijamin akan lancar. Lebih lengkap tentang laptop ini bisa dilihat disini.

5. Asus E402WA-GA001T

Asus E402WA-GA001T

Selanjutnya Asus E402WA-GA001T merupakan laptop untuk anak SMA yang cukup direkomendasikan. Dengan harga 3,8 jutaan, laptop ini sudah dilengkapi dengan Prosesor AMD E2-6110 yang cukup hemat dalam hal konsumsi daya listrik. Hematnya penggunaan listrik pada prosesor ini, cukup memperpanjang jangka waktu pemakaian laptop asus yang satu ini. Selain itu juga laptop ini sudah dilengkapi dengan layar 14 inch serta kartu grafis AMD R2, untuk lebih jelas bisa dilihat disini.

6. Lenovo D330

Lenovo D330

Produk Lenovo yang satu ini, merupakan Laptop yang cocok bagi anak SMA. Dengan menggunakan RAM berkapasitas 4GB jenis DDR4L, laptop ini dijamin memberi hasil mantap dengan daya konsumsi baterai yang tidak terlalu tinggi. Laptop ini juga merupakan laptop layar sentuh yang mana layarnya bisa dicabut dan dijadikan tablet. Laptop ini jua sudah menyediakan sistem operasi Windows 10 siap pakai, untuk info lengkap bisa lihat disini.

7. HP 14-BW515AU

HP 14-BW515AU

Selanjutnya yaitu laptop HP 14-BW515AU, yang menawarkan menawarkan performa cukup mantap untuk penggunaan standar. Laptop ini memiliki ukuran layar 14 inch dengan kartu grafis AMD Radeon 2. Selain itu, laptop ini sudah ditunjang oleh RAM dengan kapasitas 4GB serta menggunakan Prosesor AMD Dual-Core E2-9000e. Ditambah lagi, laptop ini sudah dilengkapi dengan penyimpanan HDD 500GB yang sudah cupup mumpuni untuk takaran penggunaan anak SMA. Lebih lengkapnya bisa dilihat disini.

8. Lenovo IP 330-14AST-33ID

Lenovo IP 330-14AST-33ID

Laptop untuk anak SMA yang bisa dijadikan pilihan berikutnya adalah Lenovo IP 330-14AST-33ID. Dengan desain minimalis dan cukup menawan, tentunya laptop ini dapat memperkuat kesan elegan penggunanya. Selain itu, laptop ini sudah dilengkapi dengan prosesor AMD A4-9120 yang memiliki kecepatan sampai 2.2 GHz dan ditunjang dengan RAM berkapasitas 4GB. Laptop ini juga memiliki layar berukuran 14 inch dan menggunakan kartu grafis AMD R3. Lebih lengkapnya dapat dilihat disini.

9. HP 14-BS710TU

HP 14-BS710TU

Laptop HP 14-BS710TU menjadi pilihan berikutnya. Laptop ini didesain dengan warna putih yang cukup menunjukan kesan berbeda dari biasanya. Laptop untuk anak SMA yang satu ini juga memiliki performa yang tentunya sudah bisa diandalkan. Dimulai dari Prosesor Intel N3060 Dual Core yang cukup menunjang kegiatan multitasking standar. Selain itu, RAM dengan kapasitas 4GB yang dimiliki pun sudah cukup bisa digunakan untuk media hiburan bermain game standar bagi anak SMA. Lebih lengkapnya bisa dilihat disini.

10. Dell Inspiron 3462

Dell Inspiron 3462

Laptop untuk anak SMA berikutnya yang cukup direkomendasikan adalah Dell Inspiron 3462. Laptop dengan harga 4 juta ini cukup direkomendasikan karena daya tahannya yang terjamin, serta kemampuannya yang tak kalah juga. Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inch, serta ditunjang Prosesor Intel Celeron N3350 serta RAM 4GB. Lebih lengkapnya bisa dilihat disini.

Nah… Itulah ke 10 laptop yang cocok untuk anak SMA, selain karena harganya yang cukup bersahabat, laptop-laptop diatas sudah menawarkan segala sesuatu yang diperlukan anak SMA. Mulai dari kemampuan performa laptop yang sudah dapat mengatasi keperluan komputasi standar. Baik untuk keperluan pengerjaan tugas,  browsing, maupun kepentingan hiburan seperti menonton dan bermain game. Selain kemampuan yang sudah bisa diandalkan, desain laptop pun cukup menunjang.

Dengan demikian, sahabat arena dapat memilih laptop yang dirasa paling cocok dengan kebutuhan serta disesuaikan juga dengan budget. Semoga sahabat arena, terutama yang sementara menempu SMA dan mencari Laptop, dapat menemukan yang terbaik dan dapat dilancarkan Persekolahannya. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lainnya di Arena Laptop.

 

ArenaLaptop Editor