10 Laptop untuk Main The Sims 4 Terbaik dan Paling Laris

Artikel berikut ini akan membahas daftar laptop untuk bermain game The Sims 4. Permainan tersebut sudah sejak lama menjadi game favorit banyak gamers dari berbagai kalangan. Jika Sahabat Arena tertarik untuk bermain game tersebut, berikut Arena Laptop telah merangkum sepuluh daftar laptop yang dapat diandalkan untuk bermain The Sims 4. Namun sebelum membahas lebih lanjut terkait laptop untuk main The Sims 4, mari simak lebih dulu penjelasan singkat seputar permainan The Sims 4 serta spesifikasi laptop yang mendukung permainan tersebut.

Laptop Untuk Main The Sims 4

Sekilas tentang Game The Sims 4

The Sims 4 merupakan permainan single player game yang tidak membutuhkan sambungan internet. Tahun 2014 menjadi awal kemunculan permainan The Sims 4 untuk PC. Sama seperti pendahulunya, The Sims 3, permainan ini juga mengusung konsep untuk mengontrol tokoh virtual yang bernama “Sims”. Para pemain bisa mengatur berbagai jenis kegiatan tokoh virtual tersebut dengan berbagai karakter lainnya yang ada di permainan. The Sims 4 diklaim memiliki kualitas grafis yang jauh lebih baik dibandingkan The Sims 3. Selain itu, karakter yang ada di The Sims 4 lebih pintar dan peralatan membuat rumah menjadi lebih lengkap.

Spesifikasi Laptop untuk Main The Sims 4

Jika Sahabat Arena ingin bermain The Sims 4 di laptop, sebaiknya perhatikan spesifikasi dari laptop tersebut. Ada beberapa kriteria dari sebuah laptop yang digunakan untuk bermain The Sims 4 agar lebih lancar dan berjalan dengan baik. Pertama, dari prosesornya, Sahabat Arena yang ingin bermain game ini bisa menggunakan laptop dengan prosesor minimal Intel Core 2 Duo E4300 yang memiliki kecepatan minimal 2.0GHz. Selain itu, diperlukan juga kartu grafis dan kriteria minimum kartu grafis yang digunakan adalah Intel GMA X4500, ATI Radeon X1300, atau NVIDIA GeForce 6600.

Agar bermain game The Sims 4 berjalan dengan baik, tentunya kriteria minimum laptop untuk main The Sims 4 di atas harus terpenuhi. Jika bingung dengan kriteria tersebut, Sahabat Arena bisa memiliih laptop berikut ini yang tentunya bisa dipastikan keandalannya untuk bermain game The Sims 4.

10 Laptop untuk Main The Sims 4 Terbaik dan Paling Laris

1. Acer E5-475G
Acer E5-475G

Acer E5-475G juga mengusung spesifikasi yang tidak kalah menarik dengan laptop Acer seri Aspire yang telah disebutkan di atas. Laptop Acer ini mengandalkan prosesor Intel Core i5-7200U yang memiliki kecepatan 2,4GHz serta RAM berkapasitas 4GB. Spesifikasi tersebut tentunya lebih dari cukup untuk mendukung game The Sims 4. Informasi lebih lanjut seputar laptop Asus ini bisa dilihat di sini.

2. Lenovo Y50-70

Lenovo Y50-70

Lenovo Y50-70 merupakan salah satu laptop besutan Lenovo yang bisa diandalkan untuk bermain The Sims 4. Laptop Lenovo ini mengandalkan prosesor Intel Core i7 4710HQ dengan kecepatan 2.5GHz, RAM berkapasitas 8GB, serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX 860M berkapasitas 4GB. Spesifasi laptop Lenovo Y50-70 lainnya bisa dilihat di sini.

3. Lenovo Ideapad 320

Lenovo Ideapad 320-14AST

Laptop besutan Lenovo ini juga bisa diandalkan untuk bermain game The Sims 4. Dengan harga sekitar Rp5,5 juta, Lenovo Ideapad 320 memiliki spesifikasi dan kinerja yang pantas disandang oleh laptop gaming. Spesifikasi lengkap Lenovo Ideapad 320 bisa dilihat di sini.

4. Asus X441UV

Asus X441UV

Meski bukan varian laptop gaming, Asus X441UV sudah cukup mumpuni digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk bermain game The Sims 4. Laptop Asus ini juga sangat sesuai terutama bagi Sahabat Arena yang memilik budget terbatas. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini.

5. HP Pavilion 15 A12

HP Pavilion 15 A12

HP Pavilion 15 A12 ini juga bisa menjadi pilihan yang terbaik bagi Sahabat Arena yang memiliki budge terbatas. Dengan harga sekitar Rp5,5 juta, laptop ini memiliki prosesor AMD A12-9720P yang berkecepatan 3,2GHZ serta RAM dengan kapasitas 8GB. Dengan spesifikasi tersebut tentunya HP Pavilion 15 A12 bisa diandalkan untuk bermain game, tak terkecuali The Sims 4. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini.

6. Dell Inspiron 5458

Dell Inspiron 5458

Laptop untuk main The Sims 4 yang direkomendasikan berikutnya adalah Dell Inspiron 5458. Dibekali dengan prosesor Intel Coe i3 5005U, RAM 4GB, serta kombinasi kartu grafis Nvidia GeForce 920M dan HD8670M 2GB membuat laptop Dell ini layak disandingkan dengan laptop gaming lainnya. Informasi lebih lanjut seputar laptop Dell ini bisa dilihat di sini.

7. Acer Aspire E5-476G

Acer Aspire E5-476G

Acer Aspire E5-476G menjadi laptop pertama yang akan dibahas. Laptop Acer ini diklaim mampu menjalankan berbagai permaian favorit Sahabat Arena dengan lancar. Hal tersebut berkat keberadaan grafis dari Nvidia GeForce MX130 yang diusung laptop ini. Tidak hanya itu, laptop Acer ini menggunakan prosesor Intel Coe i5 8250U yang semakin mendukung kebutuhan bermain game bagi penggunanya. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini.

8. Dell Inspiron 15 G7

Dell Inspiron 15 G7

Masih laptop keluaran Dell, laptop ini juga terbilang cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai game, termasuk The Sims 4. Dengan harga sekitar Rp15 jutaan, Dell Inspion 15 G7 memiliki prosesor Intel Core i7 yang dilengkapi dengan grafis NVidia GTX 1050Ti berkapasitas 4GB. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini.

9. MSI GF63

MSI GF63

Laptop yang satu ini merupakan laptop gaming termurah dari merek laptop MSI. Meski dipasarkan dengan harga yang lebih murah dari seri lainnya, MSI GF63 memiliki kinerja yang tidak kalah dengan laptop dari brand MSI lainnya. Spesifikasi lengkap laptop MSI GF63 bisa dilihat di sini.

10. Asus A442UF

Asus A442UF

Asus merupakan salah satu produsen laptop yang paling giat memasarkan produknya di Indonesia. Salah satu produk laptopnya yang dapat diandalkan untuk bermain The Sims 4 adalah Asus A442UF. Laptop ini mengusung spesifikasi unggulan yang tentunya sangat sesuai untuk kebutuhan bermain game ringan hingga berat. Untuk dapur pacunya, laptop Xenom ini ditenagai prosesor Intel Core i7 8550U dengan kecepatan sampai 4.0 GHz. Spesifikasi lengkap laptop Asus A442UF lainnya bisa dilihat di sini.

Demikian rekomendasi laptop untuk main The Sims 4 yang telah dijelaskan secara singkat di atas. Kesepuluh laptop tersebut memang sangat direkomendasikan bagi Sahabat Arena yang ingin bermain game The Sims 4 di laptop. Di antara sepuluh daftar laptop di atas terdapat laptop yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Laptop tersebut tentunya bisa menjadi pilihan terbaik bagi Sahabat Arena yang memiliki budget terbatas.

Selain disesuaikan dengan budget yang dimiliki, dalam membeli sebuah laptop perlu juga untuk mempertimbangkan spesifikasi dari laptop tersebut. GPU menjadi sala satu hal yang perlu Sahabat Arena pertimbangkan sebelum memutuskan membeli laptop. Namun, semua laptop yang disebutkan di atas tentunya menggunakan GPU yang mampu diandalkan untuk bermain game, khususnya The Sims 4.

ArenaLaptop Editor