10 Laptop Untuk Traveling Terbaik dan Paling Laris

Laptop kini sudah jadi bagian dari masyarakat banyak. Namun terkadang muncul pertanyaan ketika ingin traveling, perlu tidak membawa sebuah laptop? Sebagian orang mungkin enggan untuk membawa laptop kemanapun, karena membayangkan bobotnya yang berat akan merepotkan ditambah dengan barang bawaan seperti kamera, power bank, dll. Buat yang berprofesi sebagai travel blogger tentu laptop adalah barang wajib yang harus dibawa. Terlebih bagi seorang backpaker harus pandai-pandai dalam memilih laptop untuk traveling. Tablet bisa jadi alternatif bagi traveller yang ingin sambil browsing atau cek email selama diperjalanan. Tapi bagi travel blogger tablet kurang cocok untuk digunakan karena fungsinya bukan untuk ke entertaint, melainkan lebih banyak kerja untuk menulis maupun kontributor di majalah atau media online.

Laptop Untuk Travelling

Laptop 2 in 1 yang Ideal

Laptop 2 in 1 bisa jadi pilihan buat traveling sambil bekerja. Laptop 2 in 1 ini ada dua jenis, yaitu hybird (layar bisa dilepas) dan convertible (layar hanya bisa diputar). Disini harus tahu kebutuhan mana yang cocok untuk traveling sahabat arena, Para travel blogger biasanya lebih memilih laptop untuk traveling dengan tipe convertible karena selain dapat diputar menjadi tablet, memberikan rasa nyaman saat mengetik.

Ukuran Layar

Laptop layar besar memang memberikan tampilan yang lebih luas, namun biasanya punya bobot yang berat dan baterainya tidak tahan lama. Jika sahabat arena lebih sering berkutat dengan dokumen untuk menulis dan browsing, layar 11-13 inch sudah cukup ideal.

Didukung Prosesor Mumpuni

Prosesor merupakan otak dari sebuah laptop dalam menjalankan berbagai aplikasi. Prosesor punya peran besar menentukan seberapa cepat akses untuk membuka berbagai software. Maka dari itu pilih laptop untuk traveling yang mendukung kegiatan multitasking dengan cepat.

Daya Tahan Baterai

Bagi sahabat arena yang bekerja di luar ruangan, atau yang suka traveling pilihlah laptop dengan daya tahan baterai yang panjang. Saat ini sudah tersedia laptop 2 in 1 dengan kapasitas baterai dengan masa pakai 8-10 jam. Berikut ini ke 10 laptop yang direkomendasikan bagi Sahabat Arena untuk Traveling

10 Laptop Untuk Traveling Terbaik dan Paling Laris

1. Asus Transformer Book T101HA

Asus Transformer Book T101HA

Mencari laptop untuk traveling? Asus Transformer Book T101HA pas banget untuk mendukung kegiatan travel blogger yang disibukkan dengan berbagai aktivitas. Laptop ini mengusung tema hybird yang layarnya bisa difungsikan sebagai tablet sehingga memudahkan untuk dimasukkan dalam tas. Dapur pacunya ditanamkan Intel Core Cherry Trail Quad Core dan RAM 2GB. Untuk melihat harga dan spesifikasinya bisa kunjungi halaman ini.

2. Asus X441SA

Asus X441SA

Buat travel blogger yang tak membutuhkan spec tinggi untuk hanya melakukan pekerjaan menulis, ASUS Notebook X441SA bisa jadi alternatif. Dibekali tenaga prosesor Intel Celeron dengan RAM 2GB yang bisa diupgrade menjadi 4GB. Meski layarnya berukuran 15 inch, namun bentuknya yang tipis masih nyaman dibawa saat traveling. Harganya sangat terjangkau sekitar Rp 3,5 jutaan. Untuk lebih jelasnya bisa lihat spesifikasinya disini.

3. Acer Swift 3 SF314

Acer Swift 3 SF314

Acer Swift 3 SF314 sangat layak untuk dipertimbangkan apabila mencari laptop untuk traveling. Bentuknya yang stylish ditunjang dengan beratnya kurang dari 1 kg, meski berukuran layar 14 inch. Sudah didukung dengan layar sentuh Full HD, prosesor Intel Core i7, ditambah dengan OS Windows 10. Selain itu hadir fitur Acer LiquidLoop, yaitu pendingin tanpa kipas. Lalu spesifikasi lengkapnya bisa dilihat halaman ini.

4. Axioo MyBook 10

Axioo MyBook 10

Axioo MyBook 10 bisa banget untuk diandalkan untuk yang baru merintis sebagai blogger. Harganya yang ramah di kantong ini punya spesifikasi yang mumpuni untuk komputasi ringan, cocok sahabat arena pilih sebagai laptop untuk traveling. Dibekali dengan RAM 2GB, dan prosesor Intel Celeron sudah mendukung kegiatan blogging sepenuhnya. Lebih jelas dan lengkapnya bisa lihat disini.

5. Lenovo Yoga 310

Lenovo Yoga 310

Rekomendasi laptop untuk traveling berikutnya ada Lenovo Yoga 310. Hadir dengan layar 11,6 inch yang menunjang mobilitas kegiatan traveling sahabat arena. Layarnya yang bisa difungsikan ke berbagai mode menjadikan laptop ini praktis. Harganya cukup bersahabat sekitar Rp 4,8 jutaan sudah dilengkapi prosesor Intel Celeron dan harddisk 1TB, serta Windows 10. Apabila tertarik sahabat arena membeli dan melihat selengkapnya disini.

6. Dell Inspiron 11-3180

Dell Inspiron 11-3180

Rekomendasi terakhir laptop untuk traveling adalah Dell Inspiron 11-3180. Dell menghadirkan laptop dengan perpaduan sempurna antara kinerja dan gaya, yang tersedia beberapa pilihan warna menarik. Cocok untuk menemani traveling sahabat arena dan juga travel blogger untuk kegiatan menulis. Didukung prosesor Intel Celeron dan RAM 2GB, serta memilik dual storage di dalamnya. Daripada penasaran langsung saja lihat spesifikasi produknya disini.

7. Dell XPS 13

Dell XPS 13

Dell XPS 13 hadir dengan ukuran layar 13,3 inch yang ideal untuk travel blogger. Laptop untuk traveling ini punya bobot ringan 1,2 kg dengan bentuk yang terlihat kecil sehingga nyaman saat dibawa. Spesifikasinya yang kuat mampu dipakai bekerja dan gaming, serta baterai yang tahan 11 jam. Harganya terbilang mahal sekitar Rp 24 jutaan. Penasaran isinya apa saja, langsung lihat disini.

8. Asus Zenbook UX331UAL

Asus Zenbook UX331UAL

Dengan desain yang tipis dan ringan, Asus Zenbook UX331UAL ini sangat cocok diandalkan sebagai laptop untuk traveling. Dibekali dengan Intel Core i5 8250U dan RAM 8GB akan memberikan kinerja yang maksimal saat multitasking. Ditambah kapasitas penyimpanan berupa SSD 256GB membuat pekerjaan lebih efisien. Selain itu di dalamnya sudah terinstal Windows 10. Lebih lanjut bisa kunjungi situs pembeliannya disini.

9. Samsung Series 9 Ultrabook

Samsung Notebook 9

Rekomendasi pertama laptop untuk traveling adalah Samsung Series 9 Ultrabook. Hadir dengan desain yang tipis dan berbobot 1 kg, pastinya tak akan repot saat dibawa traveling. Berbekal intel Quad Core i5 yang didukung kapasitas simpan Full SSD 128GB makin cepat saat bekerja multitasking. Untuk harganya cukup terjangkau yakni Rp 6,9 juta. Selengkapnya sahabat arena bisa lihat lebih jelasnya modelnya disini.

10. Apple MacBook Air 13

Apple MacBook Air

Laptop yang berukuran layar 13,3 inchi, Apple Macbook ini cocok untuk menemani rekan kerja atau saat diperjlanan. Beratnya tak sampai 1 kg sangat nyaman buat travel blogger yang didukung dengan Intel Core i5 dan RAM 8GB. Performanya yang terbukti jempolan membuat pekerjaan dapat dilakukan dengan efisien dan efektif. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 12juta. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat disini.

Bagaimana sahabat arena, sudah terbayang seperti apa kebutuhan laptop untuk traveling? Jika sudah tentu harus pintar-pintar dalam memilih laptop. Rekomendasi diatas sudah menunjang kegiatan traveling sahabat arena, baik untuk sekedar hiburan atau menulis. Namun, pada umumnya pilihan-pilihan tersebut paling pas untuk para travel blogger yang berlibur sambil bekerja memberikan ulasan tempat-tempat wisata. Buat sahabat arena yang ingin baru merintis karir sebagai blogger juga bisa mempertimbangkan rekomendasi yang telah disediakan. Harga yang dihadirkan pun bermacam-macam sesuai kebutuhan.

ArenaLaptop Editor