10 Laptop Untuk Main Dota 2 Terbaik dan Paling Laris

Bagi Sahabat Arena yang hobi main game, mungkin sudah tidak asing dengan game yang satu ini. Setelah diakuisisi oleh Valve, game Dota kini telah mencapai kesuksesannya. Saat ini, banyak gamers yang memainkan game Dota, bahkan game tersebut kini dipertandingkan hingga level Internasional. Sampai saat ini, permainan jenis multiple online battle arena ini telah tersedia hingga versi Dota 2. Dibandingkan versi sebelumnya, Dota 2 membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi agar bisa memainkan game tersebut dengan lancar. Nah, kali ini arena laptop akan membahas 10 daftar laptop untuk main Dota 2 yang bisa Sahabat Arena jadikan pilihan. Sebelum membahas rekomendasi laptopnya, mari simak informasi mengenai game Dota 2 dan spesifikasi minimum laptop yang bisa memainkan game tersebut.

Laptop Untuk Main Dota 2

Sekilas mengenai Game Dota 2

Dota merupakan singkatan dari Defense of The Ancient dan merupakan sebuah game multiplayer online. Game tersebut kini banyak dimainkan para gamer dari usia muda hingga dewasa. Saat ini, juga telah hadir Dota 2 yang dirilis pada Oktober 2010. Meski telah hadir berbagai game sejenis, masih banyak gamer yang setia memainkan game Dota 2.

Jenis permainan multiple battle arena ini dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing tim terdiri dari 5 orang pemain. Setiap tim harus menghancurkan “Ancient” musuh agar dapat memenangkan pertandingan.  Ancient merupakan markas yang dimiliki masing-masing tim. Markas tersebut  berada di pojok peta.

Spesifikasi Minimum

Tidak semua laptop bisa memainkan game yang satu ini. Untuk bisa memainkan game Dota 2 dengan lancar, ada kriteria atau spesifikasi yang harus dipenuhi bagi laptop yang digunakan. Sistem operasi, memori RAM, prosesor, kartu grafis, dan penyimpanan internal menjadi hal yang perlu diperhatikan. Laptop yang digunakan untuk bermain Dota 2 setidaknya menggunakan sistem operasi Windows 7, prosesor dual core intel atau AMD dengan kecepatan 2GHz, grafis Nvidia GeForce 8600/9600GT, memori 4GB, dan tersedia ruang kosong 8GB di harddisk. Berdasarkan spesifikasi tersebut, Arena Laptop telah merangkum 10 laptop untuk bermain game Dota 2 berikut ini.

10 Laptop untuk Main Dota 2 Terbaik dan Paling Laris

1. Asus X441BA

Asus X441BA

Laptop Asus berikut ini merupakan laptop gaming kelas mid-end. Untuk seri X441BA, Asus telah membekalinya dengan prosesor AMD A9-9420. Prosesor ini memiliki keunggulan dalam hal penggunaan daya yang hemat. Jadi, jika Sahabat Arena bermain Dota 2 dengan laptop ini tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterainya. Apa lagi, harganya yang hanya 4 jutaan. Unuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini.

2. Lenovo G40-45 8BID

Lenovo G40-45 8BID

Lenovo G40-45 8BID hadir dengan desain yag tippis dan elegan. Selain itu, laptop Lenovo ini juga memiliki kinerja yang cukup andal. Lenovo G40-45 8BID ditenagai prosesor AMD A8 dan RAM berkpasitas 4GB yang tentunya sudah mencukupi untuk mendukung kebutuhan komputasi harian. Selain itu, dukungan prosesor AMD tersebut juga membuat laptop Lenovo ini bisa diandalkan untuk memainkan berbagai geme ringan hingga berat, salah satunya game Dota 2. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Acer Aspire 3 A315-21

Acer Aspire 3 A315-21

Laptop selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan bagi Sahabat Arena yang hobi main game Dota 2 adalah Acer Aspire 3 A315-21. Laptop yang dirilis Acer ini tentunya memiliki kinerja yang tidak kalah dengan laptop lainnya. Perfoma laptop ini didukung prosesor AMD APU A9-9425 dual-core yang memiliki kelebihan dalam hal kartu grafisnya yang terintegrasi dengan AMD Radeon R5 Graphics. Spesifikasi lainnya bisa dilihat di sini.

4. Acer Aspire 3 – Ryzen 3

Acer Aspire 3 - Ryzen 3

Sebagai salah satu produsen laptop yang cukup ternama, kualitas dan kinerja laptop keluaran Asus tentunya tidak perlu diragukan lagi. Salah satu laptop yang dirilis Asus dan dapat diandalkan untuk memainkan game adalah Acer Aspire 3 – Ryzen 3. Penggunaan Prosesor AMD Ryzen 3 Dual Core 2200U menjadi salah satu kelebihan laptop ini. Apalagi harganya hanya 5 jutaan. Untuk melihat spesifikasi laptop Dell ini, Sahabat Arena bisa melihatnya di link berikut.

5. HP 14-BW509AU

HP 14-BW509AU

Laptop untuk main Dota 2 berikutnya yang bisa Sahabat Arena jadikan pilihan adalah HP 14-BW509AU. Laptop besutan perusahaan asal Amerika ini cukup tangguh untuk memainkan game berat, termasuk game Dota 2. Hal ini berkat dukungan prosesor AMD Dual-Core A9-9420 dan performa grafis yang mumpuni dari AMD Radeon R5 Graphics. Spesifikasi lengkap laptop HP 14-BW509AUbisa dilihat di sini.

6. Lenovo Ideapad 320-14AST

Lenovo Ideapad 320-14AST

Selain Lenovo Ideapad 320 14AST, laptop berikutnya dari Lenovo yang memenuhi kriteria untuk memainkan game Dota 2 adalah seri Ideapad 320 14AST. Laptop untuk main Dota 2 yang satu ini dilengkapi dengan prosesor yang memiliki kecepatan cukup tinggi untuk menunjang kegiatan bermain Dota 2. Yaitu Prosesor AMD A9 9420 dengan kecepatan sampai 3.6GHz. Selain itu, battery charger threshold menjadi kelebihan lain yang dimilik laptop Lenovo ini. Untuk melihat spesifikasi lengkapnya bisa dilihan di sini.

7. Toshiba Satellite Radius P55W-C5204

Toshiba Satellite Radius P55W-C5204

Toshiba Satellite Radius P55W-C5204 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat arena yang memiliki budget 8 jutaan. Dengan harga yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, Toshiba Satellite Radius P55W-C5204, dibekali dengan prosesor Intel Core i7-5500U yang ditunjang dengan RAM yang memiliki kapasitas 8GB serta penyimpanan hardisk (HDD) 1TB. Kombinasi prosesor dan grafis Intel HD-nya juga, memberikan kinerja yang cukup baik untuk menunjang kebutuhan komputasi harian sampai  memainkan game. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini.

8. Fujitsu Lifebook LH531

Fujitsu Lifebook LH531

Fujitsu Lifebook LH531 merupakan salah satu produk laptop asal Jepang. Meski tidak sepopuler laptop dari Jepang lainnya, Fujitsu termasuk laptop yang cukup andal untuk menunjang kebutuhan komputasi harian maupun bermain game. Berbagai pilihan prosesor disediakan Fujitsu untuk laptop seri ini, salah satunya Inel Core i7. Spesifikasi lengkap laptop untuk main Dota 2 ini bisa dilihat di link berikut.

9. Asus A442UR

Asus A442UR

laptop Asus ini juga merupakan salah satu laptop gaming.  Asus A442UR ditenagai prosesor Intel Core i5-8250U yang memiliki kecepatan sampai 2,1 GHz dan turbo boost mencapai 3,4 GHz. Dengan harga Rp7 juta-an, Asus A442UR menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat Arena yang menginginkan laptop untuk main Dota 2. Spesifikasi lainnya laptop Asus A442UR bisa dilihat di sini.

10. MSI GL62M

MSI GL62M

MSI GL62M merupakan salah satu laptop gaming yang dibanderol dengan harga cukup murah. Laptop dari MSI ini didukung dengan prosesor Intel Core i7 yang membuatnya memiliki kinerja mumpuni untuk memainkan berbagai game berat. Tidak hanya itu, MSI GL62M juga diklaim sebagai salah satu laptop yang bagus untuk memainkan game Virtual Reality. Informasi lengkap seputar MSI GL62M bisa dilihat di sini.

Itu dia beberapa laptop dari berbagai merek yang bisa Sahabat Arena jadikan pilihan untuk bermain game Dota 2. Laptop-laptop yang telah disebutkan di atas tentunya sudah memenuhi kriteria standar yang harus ada dalam laptop untuk main Dota 2. Kini, Sahabat Arena bisa memainkan game Dota 2 dengan lancar. Hal yang perlu diperhatikan ketika bermain Dota 2 menggunakan laptop adalah pastikan bagian pendingin laptop dilengkapi dengan cooling pad. Hal ini bertujuan agar laptop tidak cepat panas ketika digunakan bermain Dota 2 dalam waktu yang lama.

ArenaLaptop Editor