10 Laptop Untuk Mobilitas Tinggi Terbaik dan Paling Laris

Perkembangan teknologi membuat masyarakat dituntut untuk bergerak dinamis dalam pekerjaan. Beberapa perusahaan bahkan memperbolehkan karyawannya untuk bekerja di kantor agar lebih efisien dan efektif. Adapula freelancer yang sehari-harinya dituntut untuk mobile dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Semua itu karena era digital yang serba menguntungkan dan cepat. Untuk mendukung mobilitas pekerja, tentu laptop menjadi senjata andalan untuk dibawa kemanapun. Maka tak heran jika melihat beberapa orang sibuk dengan laptop masing-masing entah itu di kafe, coworking space, atau tempat nongkrong lainnya yang dilengkapi internet. Penting sekali untuk tahu bagaimana memilih laptop untuk mobilitas tinggi  agar pekerjaan cepat terselesaikan.

Laptop Untuk Mobilitas Tinggi

Desain Mempengaruhi Portabilitas

Mencari laptop untuk mobilitas tinggi tergantung dari kebutuhan penggunanya. Apabila menginginkan laptop yang ringkas, pilih desain laptop yang berbobot ringan dan tipis. Disamping itu layar pun berpengaruh pada bobot laptop. Layar berukuran 10-13 inch sudah cukup nyaman untuk digunakan dimanapun. Kecuali bila tidak terlalu bermasalah dengan ukuran layar, portabilitas laptop tidak terlalu penting. Karena semakin besar ukuran layar, makin berat juga bobotnya.

Spesifikasi yang Mendukung

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk masalah spesifikasi kembali kepada kebutuhan. Mencari laptop untuk mobilitas tinggi perlu disesuaikan dengan pekerjaan sahabat arena. Menggunakan prosesor Intel Celeron, Core i3, i5, i7, atau AMD tidak masalah asalkan tahu kebutuhan yang diinginkan. Untuk mensiasati supaya laptop bisa punya waktu pemakaian lebih lama, beli laptop yang bisa diupgrade beberapa komponennya, seperti HD atau RAM.

Baterai

Faktor yang satu ini tak boleh terlewatkan, laptop untuk mobilitas tinggi haruslah didukung dengan baterai yang awet. Karena laptop akan selalu dibawa bepergian untuk memaksimalkan pekerjaan, laptop dengan ketahanan baterai 6-10 jam sudah sangat ideal.

Sesuaikan Budget

Setelah mengetahui kebutuhan membeli laptop untuk mobilitas tinggi, pastikan budget sahabat arena cukup. Jika dana terbatas pilih laptop yang value for money dan mengesampingkan spec untuk bermain game.

10 Laptop Untuk Mobilitas Tinggi Terbaik dan Paling Laris

1. Lenovo D330

Lenovo D330

Rekomendasi laptop untuk mobilitas tinggi yang pertama adalah Lenovo D330. Dari desainnya yang terlihat elegan dan berukuran 10,1 inch, siapa sangka laptop ini dibanderol dengan harga Rp 4 juta saja. Dari sisi spesifikasinya pun sudah tertanam Intel N4000 dengan OS Windows 10 yang terinstall di dalamnya. Ditambah lagi dengan storage sebesar 128 GB HDD dan dukungan RAM 4GB. Daripada penasaran langsung saja kunjungi situsnya disini.

2. HP Convert X360 11-AB035TU

HP Convert X360 11-AB035TU

Bagi seorang travel blogger yang juga membutuhkan mobilitas tinggi, HP Convert X360 11-AB035TU dirasa sangat cocok dengan harga terjangkau. Memiliki portabilitas yang baik untuk bisa dibawa bepergian dengan layarnya yang berukuran 11,6 inch. Dari spesifikasinya pun cukup untuk mendukung komputasi blogger yang dibekali Intel Celeron dengan dorongan RAM 4GB untuk performa maksimal. Untuk lebih lengkapnya bisa lihat spesifikasinya disini.

3. Asus X454YA

Asus X454YA

Mengusung layar 14 inch, Asus X454YA ini memiliki desain yang cukup compact untuk dibawa kemanapun. Ditambah lagi harganya yang dijual Rp 4,3 juta jadi opsi menarik laptop untuk mobilitas tinggi. Buat seorang blogger atau content writer, laptop ini cukup baik membantu menyelesaikan pekerjaan. Dibekali prosesor AMD Quad Core A8 dan sokongan RAM 4GB membuat multitasking berjalan lancar. Selengkapnya lihat disini.

4. Dell Inspiron 3462

Dell Inspiron 3462

Dell Inspiron 3462 merupakan laptop yang tergolong simpel, namun tetap mengedepankan spek yang mumpuni. Harganya pun terjangkau yang dibanderol Rp 4,2 juta jadi daya tarik sendiri. Dengan bobot sekitar 1,09 kg memberi kemudahan saat membawanya kemanapun. Dari performanya ditanamkan Intel Celeron dan RAM 4GB yang cukup tangguh untuk membuat sahabat arena tetap produktif. Lebih jelasnya bisa kunjungi halaman disini.

5. Lenovo ThinkPad T460

Lenovo ThinkPad T460

Lenovo ThinkPad T460 cocok buat sahabat arena yang mencari laptop untuk mobilitas tinggi. Salah satu keunggulannya adalah daya tahan baterainya tahan lama yang mampu bertahan selama tujuh belas jam. Kinerjanya pun cukup menarik dengan mempercayakan Intel Core i5 sebagai tenaganya dengan dukungan RAM 8GB. Harganya sendiri dibanderol Rp 6 jutaan. untuk lebih jelasnya sahabat arena bisa dilihat pada situs disini.

6. Xiaomi Mi Notebook Air

Xiaomi Mi Notebook Air

Tak ada salahnya melirik Xiaomi Mi Notebook Air sebagai laptop untuk mobilitas tinggi. Dengan bentang layar 12,5 inch dan bobot hanya 1,07 kg membuatnya nyaman untuk mendukung produktivitas sahabat arena dimanapun. Ketahanan baterai yang cukup lama jadi pertimbangan menarik untuk dimiliki. Prosesornya menggunakan Intel Core M3 yang cukup tangguh dengan RAM 4GB. Untuk mengetahui harga dan spesifikasi selengkapnya lihat disini.

7. Apple MacBook Air MQD32

Apple MacBook Air

Produk Apple harus dimasukkan dalam daftar laptop untuk mobilitas tinggi. Alasan kenapa Macbook Air ada dalam daftar ini, pertama ketahanan baterainya yang luar biasa. Dalam pemakaian normal, laptop ini mampu bertahan hingga 12 jam. Performa sistemnya jadi alasan berikutnya, sebab kegiatan multitasking dengan membuka beberapa tab dan aplikasi bukanlah halangan bagi Macbook Air. Harga dan spesifikasi lengkapnya bisa lihat disini.

8. Lenovo Z50-75

Harga Lenovo Z50-75

Untuk para profesional, freelancer dan desainder yang punya mobilitas tinggi, Lenovo Z50-75 ini sangat pas dijadikan pilihan. Kemampuan laptop ini serba bisa yang dapat digunakan untuk bekerja, menikmati konten multimedia, hingga bermain game. Dengan prosesor AMD FX berkecepatan 2,1GHz, RAM 4GB, serta GPU AMD Radeon R7, semua kegiatan komputasi menjadi mudah dan nyaman. Untuk melihat harganya bisa lihat disini.

9. Dell Inspiron 7373

Dell Inspiron 7373

Dell menghadirkan produknya untuk menunjang kebutuhan pekerja akan mobilitas tinggi. Harga yang dibanderol tidak terlalu ramah dikantong memang, yakni Rp 14 jutaan. Namun, buat profesional dan freelancer laptop ini sangat efisien dan efektif membantu menyelesaikan pekerjaan dimanapun dan kapanpun. Dapur pacunya dibekali Intel Core i7 yang di sokong oleh RAM 8GB agar kinerjanya lebih maksimal. Lebih jelasnya bisa lihat disini.

10. Asus Zenbook 3 UX390UA

Asus Zenbook 3 UX390UA

Asus Zenbook 3 UX390UA ini punya desain yang keren dan mendukung mobilitas para profesional, eksekutif, maupun freelancer. Spesifikasi yang dihadirkan di dalamnya cukup tinggi dengan menyematkan prosesor Intel Core i7 dan memori RAM 16GB. Ditambah bentuknya yang ramping dan ringan jadi pilihan tepat buat yang mencari laptop untuk mobilitas tinggi. Harga dan spesifikasi lengkapnya bisa sahabat arena lihat disini.

Bagaimana, apakah ada yang menarik minat sahabat arena memiliki laptop untuk mobilitas tinggi guna menunjang kegiatn kerja? Mudah-mudahan alternatif pilihan yang ada di atas membantu sahabat arena dalam mempertimbangkan sebuah laptop sesuai dengan kebutuhan. Jangan asal murah dalam mencari sebuah laptop, penting untuk mendukung produktivitas sahabat arena setiap harinya. Setidaknya persiapkan budget terlebih dahulu sebelum membeli laptop. Tidak ada salahnya membeli laptop dengan harga sedikit mahal, namun pemakaiannya tahan lama.

ArenaLaptop Editor