Harga Lenovo IdeaPad 100 Laptop Lenovo 3 Jutaan

Harga Lenovo IdeaPad 100 – Informasi spesifikasi, review dan harga laptop Lenovo IdeaPad 100 Terbaru. Ditengah gencarnya perangkat gadget seperti smartphone dan tablet serta naik turunnya kurs dollar Amerika terhadap Rupiah saat ini, Lenovo justru memasuki pasar laptop Indonesia dengan menghadirkan sebuah kabar yang sangat membuat hati kita gembira seperti mendapat pacar baru. Kabar gembira untuk kita semua yaitu, Lenovo telah mengeluarkan gadget terbarunya yaitu Lenovo IdeaPad 100. Bagi kalian yang menginginkan laptop dengan harga murah serta spesifikasi serta kinerja yang mantap pokoknya ngeri kali, saya sarankan laptop ini sebagai hal yang dapat saya rekomendasikan. Pasalnya, Lenovo baru saja merilis produk terbarunya berbasis laptop. Kali ini produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut meluncurkan sebuah laptop yang diberi nama Lenovo IdeaPad 100.

Laptop ini sejatinya diproyeksikan untuk membidik pasar PC segmen entry-level ini lebih ditujukan pada segmen pengguna pemula, terutama para pelajar. Apalagi saat ini pelajar dan mahasiswa baru akan mulai memasuki tahun ajaran baru, sehingga sangat cocok untuk digunakan. Dengan harga yang cukup terjangkau, semurah Chromebook. Lenovo mempersembahkan dua varian untuk seri IdeaPad 100 ini, yakni ada varian IdeaPad 100 dengan layar 14” inchi dan ada juga varian IdeaPad 100 dengan layar 15” inchi. Kedua varian ini didesain dengan menggunakan gaya yang begitu stylish dan memiliki bodi yang terbilang sangat slim. Pokoknya saat menggunakan laptop Lenovo yang satu ini, anda akan tampil dengan lebih bergaya dan penuh percaya diri. Nah, untuk informasi lebih detail mengenai Lenovo IdeaPad 100, tolong simak ulasan berikut ini.

Tampilan Luar Yang Aduhai

Lenovo IdeaPad 100

Desain luar Lenovo IdeaPad 100 ini biasa saja sebenarnya, standar gitu. Cuman tipisnya ituloh. Hmmm…. Dengan Ketebalan 20,2 mm untuk versi layar 14 inchi itu sangat seksi dan aduhai. Casing luar sebenarnya juga cuman plastik. Tapi berkat finishing yang endes terlihat seperti aluminium, itu nilai lebihnya.

Kalau tampilan layar 14 inchi kurang besar, anda bisa coba versi yang layarnya 15 inchi. Tebalnya tambah sedikit, jadi 22,6 mm. Masih cukup ringan dan dengan berat yang seimbang 1,7 kg, ringkas, dan tipis, anda tidak akan merasa pegal membawanya bepergian jauh untuk menjalankan tugas kantor ataupun hanya sekedar untuk nongkrong di cafe beli minum lima ribu tapi bisa wifi-an lima jam.

Keyboard dan Touchpad Yang Nyaman Digunakan

Tuts pada keyboard Lenovo IdeaPad 100 ini sebenarnya terbuat dari plastik. Tapi ternyata tetap empuk dipakai mengetik dalam waktu lama sekalipun. Dengan jarak antar tuts yang pas, anda akan semakin mudah mengetik serta mengurangi salah ketik meskipun mengetik dengan kecepatan tinggi kayak mbak – mbak kasir yang ngetiknya cepet. Touchpad-nya juga nyaman digunakan serta responsive. Dengan ukuran yang besar, anda tidak akan kesulitan menavigasi aplikasi hanya dengan memanfaatkan touchpad-nya saja. Tidak perlu lagi beli atau memakai wireless mouse.

Layar Mempunyai 2 Varian

Dilihat dari ukuran layarnya, Lenovo Ideapad 100 membawa dua varian, berukuran 14 inch dan 15 inch. Tentu saja beda harga. Sayangnya, resolusi keduanya sama. Seandainya yang 15 inchi itu lebih tinggi resolusinya, kemungkinan akan lebih laris lagi. Anda tentu paham, resolusi sama di ukuran layar yang berbeda itu artinya layar yang lebih kecil akan terlihat lebih tajam dan jernih gambarnya dibanding yang layarnya lebih luas.

Kinerja Optimal Sesuai Kekuatan Baterai

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 100 memang ya gitu-gitu aja. Sama sekali tidak diperuntukkan untuk kerja berat seperti edit foto dengan Photoshop, menjalankan AutoCad, Maya, 3DMax atau aplikasi berat lainnya. Apalagi untuk main game 3D. Jangan dulu deh mending buat main solitare atau minesweeper aja dulu.

Namun segala kekurangan tadi dibayar dengan daya tahan baterai yang bagus. Meskipun baterainya hanya 2 cell, tapi dia sanggup anda ajak kerja selama 4 jam penuh. Tentu ini terpengaruh juga dengan jenis aplikasi yang anda jalankan.

Performa Laptop Yang Mantap Abis

Lenovo IdeaPad 100 dirancang serta dibekali oleh serangkaian mesin prosesor dan mesin pendukungnya yang cukup mantap. Sebut saja pada Laptop pabrikan Tiongkok ini sudah dipasangkan sebuah prosesor Intel Pentium Quad-Core N3540 seri BayTrail-M yang memiliki kapasitas pacu hingga 2.16 GHz yang cukup baik. Memori RAM yang difungsikan oleh perangkat ini adalah RAM berkapasitas 2 GB yang bisa ditamabah kapasitasnya (upgradeable) hingga ukuran 8 GB. Untuk Sistem Operasi (OS) yang dijalankan, Lenovo IdeaPad 100 berjalan dengan mengusung OS Windows 8.1 (Update).

Penyimpanan Yang Cukup Besar

Untuk media penyimpanan yang dimiliki Lenovo IdeaPad 100 cukup besar yakni telah memasangkan storage HDD hingga kapasitas 500 GB dan 128 GB untuk SSD. Dengan kapasitas demikian anda bisa menyimpan banyak file seperti file musik, gambar, video ataupun file  yang tidak boleh dilihat oleh anak – anak *Eh.

Grafis Yang Enak Dipandang

Di bagian Video Graphics, Lenovo IdeaPad 100 telah menyertakan kartu grafis dari Intel yang memiliki kualitas diatas rata-rata. Nah, untuk itu sebaiknya manfaatkan laptop ini dengan sebaiknya, jangan digunakan untuk mengerjakan sesuatu yang bisa membebankan VGA, gunakan dengan bijak.

Perangkat Konektivitas Cukup Lengkap

Untuk konektivitasnya, pada Laptop ini telah tersedia Connectors yang terdiri dari 1 x USB 3.0, 1 x USB 2.0, HDMI-Out, 4 in 1 Card Reader, Audio Combo Jack, RJ-45 serta port Ethernet. Pada IdeaPad 100 juga telah dilengkapi pula dengan sebuah Webcam beresolusi 0.3 MP plus Single Microphone untuk video call dengan teman, keluarga dan pacar, cocok banget buat yang lagi LDR atau pacaran jarak jauh (eh itu pacaran apa tendangan bebas kok jarak jauh sih). Adapun pada perangkat ini terdapat koneksi Wi-Fi seri 802.11 b/g/n dan koneksi Bluetooth v4.0.

 

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 100 Lengkap

Ukuran (L x W x H mm) 340 x 237.8 x 20.2 mm (14 inchi) & 378 x 265 x 22.6 mm (15 inchi)
Kartu Grafis Intel Graphics
Resolusi Layar HD 1366 x 768 pixel, 200 nits
OS Windows 8.1 (update)
CPU Intel Bay Trail-M N3540
Memori/RAM 2 GB DDR3 up to 8 GB DDR3L
Touch Screen Tidak
Storage HDD 500 GB
Speaker 1 x 1.5 W Speaker
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera 0.3 MP plus single microphone
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
4 in 1 Cardreader
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN port ethernet
Berat 1.9 kg kg
Baterai 2 Cells up to 4 hours

 

Harga Lenovo IdeaPad 100

Harga Baru: Rp. 3.200.000,-

Harga Bekas :-

Demikian ulasan tentang Lenovo IdeaPad 100 yang dapat saya sampaikan, semoga bisa menjadi referensi untuk membeli laptop dengan spesifikasi sesuai kegunaannya. Semoga artikel ini bermanfaat, serta mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan artikel diatas, terima kasih. :)

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik