10 Laptop Acer Untuk Gaming Terbaik dan Paling Laris

Dunia game saat ini memang sudah banyak berubah, bahkan dari bermain game bisa menghasilkan profit yang menguntungkan seperti atlet e-Sport. Dulu orang masih mengandalkan PC sebagai perangkat untuk bermain game, namun sekarang laptop sudah bisa memfasilitasi kebutuhan para gamers. Jika dulu laptop gaming dihargai sangat mahal, kini dengan budget 10 jutaan sudah mampu dipakai untuk bermain game dengan spesifikasi yang cukup tangguh. Acer merupakan salah satu produsen laptop yang punya beberapa varian khusus untuk para gamers yang sangat oke. laptop Acer untuk gaming ini juga bisa dibeli dengan harga yang beragam sesuai dana yang dimiliki.

Laptop Acer Untuk Gaming

Perhatikan Prosesor

Ada beberapa hal yang musti diketahui sebagai acuan jika akan membeli laptop gaming. Pertama adalah prosesor yang ditanamkan pada laptop tersebut. Intel Core dan AMD memang masih mendominasi pasar laptop gaming sehingga sangat jarang laptop untuk game kelas atas menggunakan prosesor Intel Atom atau semacamnya.

Laptop untuk bermain game setidaknya dibekali prosesor Quad Core dengan clockspeed tinggi. Lebih baik lagi jika menggunakan Intel Core i7 agar mampu melibas game-game terbaru. Akan tetapi buat yang punya dana terbatas tak perlu khawatir, prosesor Intel Core i3 atau i5 pun bisa terbilang cukup menunjang kebutuhan bermain game. Kalaupun ingin menggunakan AMD, disarankan yang tertanam AMD 10 atau seri FX

Memori RAM dan Fitur Lainnya

RAM juga bagian penting untuk laptop gaming, paling tidak laptop dibekali dengan memori sebesar 4GB DDR3. Kalau bisa cari yang bisa diupgrade lebih besar lagi. Lalu untuk kartu grafisnya memang lebih baik jika menggunakan Nvidia GeForce yang dikenal memiliki grafis lebih powerful. Di luar itu paling tidak GPU yang dibekali memiliki VRAM 2GB.

Untuk laptop gaming sangat disarankan memilih media penyimpanan berkapasitas 1TB. Karena kebanyakan game saat ini membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan yang lega untuk diinstal. Sebagai pertimbangan pilih laptop yang tersedia slot HDD atau SSD tambahan.

10 Laptop Acer Untuk Gaming Terbaik dan Paling Laris

1. Acer Aspire 3 A315-41-R3LC

Acer Aspire 3 A315-41

Rasakan pengalaman bermain game yang nyaman dan efisien dengan harga yang terjangkau dari Acer Aspire 3 A315-41. Berkat kekuatan grafis AMD Radeon Vega 3 yang dipadukan dengan prosesor AMD Ryzen 3-2200U akan menghasilkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Ditambah lagi dukungan dari memori RAM 4GB DDR4, serta hardisk 1TB. Harganya sekitar Rp 5,7 juta. Selengkapnya bisa lihat disini.

2. Acer Aspire 3 A315-41G

Acer Aspire 3 A315-41G

Laptop Acer untuk gaming berikutnya ada Acer Aspire 3 A315-41G. Selain untuk bermain game, laptop ini juga menunjang keperluan editing video. Urusan dapur pacunya dipercayakan kepada prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang cukup kencang dan disokong memori RAM 8GB menghasilkan performa tangguh. Sementara grafisnya disematkan AMD Radeon Vega 8 untuk kualitas gambar terbaik. Untuk harga dan komponen lengkapnya ada disini.

3. Acer Aspire E5-553G

Acer E5-553G

Laptop Acer untuk gaming selanjutnya ada Acer Aspire E5-553G yang merupakan perangkat multifungsi, bisa digunakan memutar film HD, serta mengedit foto dan video. Laptop ini dibekali prosesor AMD Quad Core A12-9700P yang punya kecepatan hingga 3,4GHz. Performanya akan semakin mantap berkat dorongan RAM sebesar 8GB. Harga laptop Acer ini dibanderol sekitar Rp 6,9 jutaan. Lebih jelasnya silahkan lihat langsung disini.

4. Acer Aspire VX15

Acer Aspire VX15

Hadir dengan desain menawan yang akan memberikan pengalaman memuaskan bermain game. Laptop ini ditenagai oleh Intel Core i7-7700HQ yang mampu bekerja dengan kecepatan 2,8GHz dan apabila mode turbo diaktifkan meningkat hingga 3,8GHz. Harga yang dibanderol cukup rasional, yakni Rp 14,5 juta yang mengusung penggunaan dual kartu grafis Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX1050. Spesifikasi lengkapnya silahkan lihat disini.

5. Acer Aspire E5-476G

Acer Aspire E5-476G

Butuh laptop gaming, namun budget terbatas? Tenang saja, Acer Aspire E5-476G bisa jadi alternatif terbaik. Laptop Acer untuk gaming ini dibanderol cukup terjangkau, yakni Rp 8,2 juta yang tertanam prosesor Intel Core i5-8250U. Kinerjanya makin maksimal dengan bantuan RAM sebesar 4GB DDR4 dan penggunaan kartu grafis Nvidia GeForce MX150, serta sudah terpasang OS Windows 10. Lebih jelasnya lihat disini.

6. Acer Aspire V5-591G

Acer Aspire V5-591G

Dari segi spesifikasinya, laptop ini layak untuk digunakan bermain game. Mengandalkan senjata utama dari prosesor Intel Core i7-6700HQ dengan kecepatan 2,6GHz hingga 3,5GHz yang juga didorong RAM berkapasitas 8GB. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah adanya dual grafis untuk mengoptimalkan tampilan gambar, serta hardisk 1TB yang juga masih terdapat satu slot SSD. Harganya dibanderol Rp 10,6 juta. Lebih detailnya lihat disini.

7. Acer Predator Nitro 5 AN515-41

Acer Nitro 5 AN515

Laptop Acer untuk gaming yang satu ini dibekali dengan spesifikasi tinggi agar mampu memberikan performa sangat baik dalam melibas game-game berat. Dari sisi dapur pacunya disematkan prosesor AMD Quad Core FXTM-9830P yang punya kecepatan akses hingga 3,7GHz. Selain itu ditunjang juga dengan RAM 8GB dan GPU dari Nvidia GeForce Radeon RX550. Harganya sekitar Rp 12 juta yang bisa dilihat disini.

8. Acer Aspire V Nitro VN7 572G

Acer Aspire V Nitro VN7

Buat yang berbudget lebih bisa memilih Acer Aspire V Nitro yang dibenamkan komponen berkelas dan desain yang ramping. Intel Core i7-6500U jadi tenaga utamanya yang disokong oleh memori RAM 8GB (up to 32GB) menghasilkan kinerja mengagumkan untuk bermain game. Harga laptop cukup mahal, yakni Rp 17,8 juta sudah terinstal OS Windows 10. Lebih jelasnya silahkan bisa lihat pada halaman disini.

9. Acer Predator Nitro 5 AN515-52

Acer Predator Nitro 5 AN515-52

Laptop Acer untuk gaming ini siap memberikan kepuasan maksimal para gamers untuk memainkan game-game terbaru. Laptop berukuran 15,6 inch ini dibekali prosesor Intel Core i5-8300HQ, serta layar Full HD. Untuk mengoptimalkan tampilan gambarnya digunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX Series 10. Harga laptop ini cukup bersahabat, yakni Rp 12,4 jutaan yang sudah tersedia OS Windows 10. Spesifikasi lengkapnya lihat disini.

10. Acer Predator Nitro 5 AN515-51

Acer Predator Nitro 5 AN515-51

Terakhir ada Acer Predator Nitro 5 AN515-51 yang punya spesifikasi lebih baik seri diatasnya. Dibekali dengan kekuatan prosesor Intel Core i7-7700HQ, serta memori RAM berkapasitas 16GB menghadirkan performa yang terbaik untuk menjalankan game spek tinggi. Disematkan dual grafis hardisk 1TB + 128GB SSD yang menunjang kecepatan laptop. Sementara kartu grafisnya Nvidia GeForce GTX1050Ti. Daripada penasaran langsung lihat selengkapnya disini.

Itu dia tadi rekomendasi pilihan laptop Acer untuk gaming yang bisa jadi alternatif terbaik sahabat arena. Jika memang benar-benar membutuhkan laptop untuk bermain game, disarankan untuk menyiapkan budget lebih. Dengan begitu sahabat arena pun bisa menggunakan laptop lebih lama untuk bermain game favorit tanpa lag.

ArenaLaptop Editor