Ini Fitur Terbaru di Windows 10 Yang Patut Anda Coba

ARENALAPTOP.COM — Upgrade Windows 10 memang sedang hangat – hangatnya dibicarakan, karena banyaknya fitur – fitur baru nan canggih yang disematkan padanya. Selain itu kembalinya start menu di prediksi akan menambah peminat dari sistem operasi yang satu ini. Artikel kali ini akan membahas beberapa fitur – fitur yang ada pada Windows 10, selain itu juga untuk meyakinkan yang masih ragu – ragu jika ingin menggunakan Windows 10 ini.

Soal desain memang tidak bisa diragukan lagi. Saya sempat mencoba menginstall Windows 1- di laptop saya. Dan saya sangat bisa merasakan perbedaannya dibandingkan dengan Windows 7 yang sebelumnya saya pakai. Kebetulan saat ini saya mendapatkan upgrade gratis dan original dari OS saya sebelumnya yakni Windows 7. Oke langsung saja kita simak sama – sama apa saja fitur yang ditawarkan Windows 10 kepada penggunannya :

Fitur Terbaru di Windows 10

1. Asisten Pribadi, Neng Cortana

 Asisten Pribadi Cortana

Anda mungkin mengenal apa itu Siri pada iPhone, atau Google Now yang ada pada Android. Windows 10 juga memberikan hal yang sama yang mereka beri nama Cortana ( Baca juga : Harga Laptop Windows 10 Semua Merk ). Cortana berfungsi sebagai asisten virtual pribadi kita yang dapat melakukan berbagai macam hal, mulai dari memutar musik, mencari sesuatu di internet, membuat pengingat meeting, menunjukkan jalan, mengirim tulisan, ataupun memprediksikan pada Anda keadaan cuaca esok pagi. Namun hingga saat ini, Cortana baru mendukung bahasa Inggris. Dan hanya bisa digunakan jika region yang Anda setting adalah region salah satunya US. Namun meskipun hanya bisa mendukung region-region tertentu, masih bisa kok Anda ‘paksakan’ agar tetap bisa Anda gunakan. Dengan cara mengganti region saja, namun sepertinya nanti pada saat pengucapan akan mengalami kesulitan, karena Cortana hanya mengenali logat-logat native speaker.

2. Microsoft Edge, Pengganti Internet Explorer

Microsoft Edge, Pengganti Internet Explorer

Microsoft Edge merupakan browser baru dari microsoft yang berfungsi sebagai pengganti Internet explorer yang selama ini menjadi default browser untuk semua perangkat yang berbasis Windows, mulai dari laptop, tablet, dan smartphone. Microsoft Edge dipersenjatai dengan mesin render yang disebut EdgeHTML, dan juga design dari microsoft edge mengusung tema yang lebih modern, sederhana, dan minimalist. Adapun fitur – fitur yang disertakan pada microsoft edge meliputi cortana, fungi new tab yang lebih responsif, reading mode (mode pembaca), page annotations ( halaman penjelasan ), dan juga new coding support.

3. DirectX 12, Untuk Game Semakin Nyata

DirectX 12

Teknologi yang ditawarkan oleh DirectX 12 memang sangat menggoda, khususnya bagi mereka yang gemar memainkan game – game kelas berat. Di dalam DirectX 12 ada sebuah fitur baru bernama Multiadapter yang memungkinkan penggunaan beberapa GPU yang lebih spesifik. Dengan penggunaan Multiadapter memungkinkan peningkatan performa yang ditandai dengan meningkatkanya frame per second ( FPS ) dibandingakn yang hanya menggunakan Single adapter. Tetapi untuk menggunakan DircectX 12 hardware seperti VGA ata GPU yang terintegrasi dengan processor juga harus support, kalau tidak maka yang dapat digunakan hanyalah DirectX versi lama.

4. Virtual Desktop & Split View

Virtual Desktop & Split View

Pada Windows 10 ada fitur – fitur seperti Snap Assist dan Task View yang dapat mendukung multitasking menjadi lebih lancar, karena pengguna dapat melakukan set-up desktop sesuka mereka. Sementara untuk fitur Task View akan memudahkan utuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang sedang berjalan, dengan hanya mengklik icon Task View yang ada di taskbar.

5. Keamanan Semakin Mantap

Windows Hello3

Keamanan di Windows 10 bisa dibilang sangat baik, karena pada Windows 10 ada fitur baru bernama Windows Hello3, yaitu sistem keamanan canggih yang digunakan saat kita hendak masuk ke perangkat kita, dengan cara menggunakan autentifikasi berupa scan wajah maupun scan sidik jari. Ada juga windows defender dan juga Smart Screen yang membantu anda dalam mengamankan perangkat anda dari serangan virus, malware, ataupun phising.

Bagi yang ingin merasakan sensasi yang berbeda pada sistem operasi, Windows 10 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik, selain tampilannya yang ciamik, juga mudah digunakan, serta tak lupa Windows 10 juga memperhatikan keamanan dari penggunannya. Jadi yang belum mencoba atau sekedar tertarik untuk mencoba, tidak usah ragu – ragu lagi, segera upgrade sistem operasi Anda ke Windows 10. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengatasi kebingungan atau keragu – raguan anda terhadap Windows 10.

Namun perlu di catat sebelum menginstall Windows 10. Yakni driver Anda harus juga support dengan Windows versi terbaru ini. Karena hampir bisa dikatakan percuma jika Anda upgrade sistem operasi, namun driver perangkat Anda belum support dengan sistem operasi tersebut.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik