10 Laptop Untuk Game Online Terbaik dan Paling Laris

Setiap harinya selalu saja muncul game-game terbaru yang layak dicoba, baik itu game online maupun game smartphone. Bahkan sebagian besar dari game tersebut bisa dimainkan dengan gratis. Beragam game online saat ini membuat aktivitas gaming jadi lebih seru dan menyenangkan, hingga banyak yang lupa waktu saat memainkannya. Game online yang biasanya hanya dimainkan di PC pun sekarang bisa di download gratis dengan tampilan grafisnya lebih memukau.

Laptop untuk Game Online

Buat yang tidak ingin repot bermain game di PC, bisa membeli laptop untuk game online dengan harga yang cukup terjangkau. Kalau sebelumnya sudah banyak dibahas mengenai spesikasi yang harus dimiliki laptop gaming. Disini terlebih dahulu akan dibahas beberapa game online yang bisa dimainkan di laptop. Setelah itu kita akan langsung masuk ke dalam 10 laptop yang cocok untuk memainkan game online.

Game Online Terbaik

Laptop gaming saat ini sudah mumpuni untuk memainkan game online yang bisa didapat gratis lewat browser ataupun download. Berikut ini beberapa game online yang bisa dimainkan di laptop.

  • Dota 2

Game ini sudah sangat populer di kalangan gamers dan salah satu yang terlaris di dunia. Dota 2 dimainkan lebih dari 8 juta pemain yang menawarkan beberapa fitur menarik dari segi permainan, hadiah dan masih banyak lagi. Sahabat arena bisa download game ini di Steam Store.

  • Team Fortress 2

Salah satu game online terbaik bergenre F2P, Team Fortress 2 menyuguhkan permainan lucu dan menantang. Sisi grafisnya menampilkan gaya kartun yang dijamin tidak akan cepat bosan.

  • League of Angels

Game ini akan membawa pemainnya ke dalam fantasi melawan kekuatan jahat yang dipenuhi malaikat cantik. Game online bergenre MMORPG ini menawarkan tampilan grafis yang menawan dan langsung dimainkan lewat browser tanpa harus mengunduhnya.

  • Star Wars: The Old Republic

Salah satu game PC paling mahal yang pernah dibuat dan sekarang tersedia secara gratis. Meski konsepnya tidak cocok untuk semua pemain, namun tetap menarik untuk dimainkan, terutama bagi penggemar fanatik Star Wars.

10 Laptop Untuk Game Online Terbaik dan Paling Laris

1. HP Pavilion 15-BC403TX

HP Pavilion 15-BC403TX

Daftar laptop untuk game online pertama ada HP Pavilion 15-BC403TX yang tampil dengan desain gagah dan warna yang elegan. Dari spesifikasinya menyuguhkan kinerja yang tangguh dari prosesor Intel Core i5-8300H yang didukung memori RAM 8GB DDR4. Untuk kualitas grafisnya menggunakan GPU Nvidia GeForce GT Series 10 yang tajam dan detail. Harga laptop dibanderol Rp 10,9 juta. Lebih lengkapnya lihat disini.

2. Lenovo Legion Y520-167ID

Lenovo Legion Y520

Sensasi bermain game akan semakin menyenangkan dengan Lenovo Legion Y520-167ID. Layar 15,6 incinya ini dibekali kemampuan Full HD dengan resolusi 1920×1080 yang disokong oleh kualitas grafis dari GPU Nvidia GeForce GTX1050 4GB. Performa laptop semakin oke berkat dukungan prosesor Intel Core i7-7700HQ dan memori RAM sebesar 8GB yang bisa diupgrade hingga 16GB. Untuk melihat kelebihan lain yang ditawarkan lihat disini.

3, Asus TUF Series FX504GD-E4310T

Asus TUF FX504GD-E4310

Laptop untuk game online selanjutnya ada Asus FX504GD yang menawarkan kinerja tangguh untuk melibas game-game online yang membutuhkan spek tinggi. Urusan dapur pacunya mengandalkan prosesor Intel Core i5-8300H dengan kecepatan 2,3GHz turbo boost 4GHz. RAM sebesar 8GB membuat performanya makin maksimal, serta dilengkapi hardisk 1TB HDD dan GPU Nvidia GTX1050. Laptop ini dibanderol Rp 12,2 juta yang bisa dilihat disini.

4. Asus ROG GL552VX

Asus Rog GL552VX

Laptop Asus ROG merupakan perangkat yang kental dengan urusan gaming. Kemampuan yang ditawarkannya sudah tidak perlu diragukan lagi, dimana sektor mesinnya mengusung penggunaan prosesor Intel Core i7-6700HQ. Makin optimal dengan RAM 8GB DDR4, serta menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX950 DDR5. Laptop ini bisa dibeli dengan harga Rp 10,9 juta. Biar lebih mengenai detail yang ditawarkan, silahkan lihat disini.

5. Acer Predator Nitro 5

Acer Predator Nitro 5 AN515-51

Sama seperti Asus, laptop Acer Predator Nitro ini juga ahlinya perangkat gaming. Buat yang mencari laptop untuk game online dengan harga cukup terjangkau, Acer ini layak untuk dipertimbangkan. Kemampuannya didukung prosesor generasi ke-8 Intel Core i5 dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX1050. Untuk memaksimalkan kekuatannya didorong oleh RAM sebesar 8GB. Laptop keren ini dibanderol  Rp 11,6 juta. Selengkapnya lihat disini.

6. MSI GL62M

MSI GL62M

Dari segi komponennya tak jauh berbeda dengan Asus ROG maupun Legion, namun MSI GL62M menawarkan grafis yang mumpuni. Dibanderol dengan harga Rp 13,3 juta laptop ini dibekali prosesor Intel Core i7 yang dibantu dengan kekuatan dari memori RAM 8GB DDR4. Kualitas grafisnya didukung Nvidia GTX1050. Sementara untuk media penyimpanannya disediakan hardisk berkapasitas 1TB HDD. Untuk lihat lebih detailnya ada disini.

7. Acer Aspire VX15-591G

Acer Aspire VX15

Perangkat ini merupakan salah satu pemain besar dengan harga tak terlalu menguras dompet yang patut dilirik. Tak kalah dengan produk lainnya, laptop ini dipersenjatai prosesor Intel Core i7 dan memori RAM 8GB DDR4 yang dapat ditambah hingga 16GB. Harganya sendiri dibanderol Rp 13 jutaan yang dilengkapi dual GPU Nvidia GTX1050 + Intel HD Graphics 630 dan untuk selengkapnya lihat disini.

8. HP Omen 15 DC0036TX

HP OMEN 15

HP Omen 15 dirancang mengusung kartu grafis Nvidia GeForce GTX10 bersama Intel HD Graphics menghasilkan kualitas gambar yang memukau. Berpadu dengan prosesor Intel Coffee Lake Hexa Core generasi ke-8, yakni i7-8750H membuat performanya super tangguh. Makin lengkap dengan RAM 16GB up to 32GB, serta media penyimpanan hardisk 1TB HDD + 128GB SSD. Sementara harga dan komponen lainnya bisa lihat disini.

9. Lenovo Y700 15iSK

Lenovo ideaPad Y700

Buat yang mencari laptop untuk game online entry level, Lenovo Y700 15iSK sangat layak untuk dipertimbangkan. Dibandingkan Lenovo Legion yang ada dalam daftar ini, Lenovo Y700 menawarkan spek lebih tinggi. Prosesor Intel Core i7-6700HQ jadi andalan utama yang dilengkapi dengan RAM sebesar 16GB. Sementara tampilan grafisnya dibenamkan GPU Nvidia GTX960M. Harganya dibanderol Rp 17,9 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

10. Dell Alienware 13

Dell Alienware 13

Dari semua laptop untuk game online yang diulas, Dell Alienware 13 mungkin satu-satunya perangkat murni untuk varian gaming yang dirilis produsennya. Pengalaman bermain yang seru akan didapat berkat sokongan kekuatan prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 3,8GHz, serta RAM 16GB. Untuk harganya sendiri dibanderol Rp 19 jutaan yang dilengkapi GPU Nvidia GTX10 dan hardisk 512GB SSD. Supaya lebih jelas lihat disini.

Itu dia sepuluh laptop untuk game online yang bisa direkomendasikan. Harga yang tertera di atas sekitar belasan juta rupiah, karena untuk benar-benar mendukung kepuasan dalam bermain game online, laptop harus dibekali dengan spesifikasi murni. Terlebih game-game yang tersedia saat ini sudah membutuhkan spek tinggi. Paling tidak laptop memiliki prosesor Intel Core i5 agar saat memainkannya tidak lag.

Boleh saja sahabat arena membeli laptop untuk game online dengan harga murah sekitar 4 jutaan. Namun, jangan berharap spesifikasi yang dibekalinya bisa memainkan banyak game online. Nah, daripada sahabat arena harus mengupgrade lagi spek laptopnya, tidak ada salahnya kan untuk berinvestasi membeli laptop yang sedikit lebih mahal tapi bisa digunakan untuk waktu yang lama. Paling hanya menambah memori RAM saja untuk menggeber lebih kencang lagi.

ArenaLaptop Editor