5 VPN Dengan Kill Switch Paling Ampuh dan Mantap 2019

Ada begitu banyak pilihan VPN yang menawarkan kualitas jaringan mumpuni. Akan tetapi dari semuanya itu tidak ada yang benar-benar memiliki layanan sempurna. Tak banyak penyedia VPN yang menyadari bahwa salah satu yang jadi faktor utama bagi konsumen dalam mengharapkan sebuah layanan dari VPN adalah reliabilitas atau keandalannya. Ketika koneksi jaringannya turun, maka secara otomatis perangkat akan kembali memakai alamat IP yang sebelumnya disediakan oleh ISP. Hal itu menyebabkan penggunaannya jadi timpang dan peretas dapat dengan mudah melacaknya. Tindakan yang dilakukan peretas ini tidak akan diketahui oleh pengguna internet. Untuk mencegah masalah tersebut, sejumlah penyedia VPN menyediakan fitur tombol kill switch atau disebut juga tombol pemutus otomatis. Fasilitas tersebut berfungsi memutus jaringan sahabat arena ke internet pada waktu yang bersamaan saat koneksi dari VPN turun. Untuk mencarinya tidak sulit, karena beberapa menawarkan VPN dengan kill switch dengan kinerja yang juga jempolan. Lalu mengapa fitur kill switch ini begitu penting? Simak selanjutnya di bawah ini.

VPN Dengan Kill Switch

Penyebab Putusnya Koneksi VPN

Sekalipun VPN yang digunakan memiliki reputasi yang bagus, terkadang mereka pun pernah mengalami masalah pada koneksinya dan bisa membuat penggunanya gelisah. Inilah beberapa alasan yang membuat koneksi VPN bisa terputus.

  • Firewall atau router

Baik firewall, antivirus, hingga program anti peretas dapat menjadi penyebab putusnya koneksi. Sahabat arena bisa menguji dahulu dengan cara mematikan fasilitas tersebut, lalu coba kembali koneksikan. Apabila setelah fasilitas tadi dinonaktifkan malah membuat koneksi internet stabil, berarti sahabat arena butuh tambahan VPN.

  • Protokol keamanan VPN

Di dalam layanan VPN umumnya terdapat pilihan berbagai protokol. Seperti pada ExpressVPN yang menyebutkan jika koneksi akan berjalan stabil dengan menggunakan protokol TCP ketimbang UDP. Bila jaringan internet sahabat arena terlihat putus-putus, maka untuk membereskannya bisa dengan merubah protokol VPN sahabat arena.

  • Sinyal tidak cukup kuat

Kecepatan koneksi pada VPN pun tergantung pada lokasi server yang digunakan. Maksudnya kecepatan dari jaringan lokal yang sahabat arena gunakan mempengaruhi reliabilitas dari koneksi layanan VPN.

Rekomendasi 5 VPN Dengan Kill Switch Paling Ampuh

Bagi para pengguna internet yang sadar terhadap privasi mereka, maka menggunakan VPN adalah cara yang efektif terlepas dari tujuan penggunaannya. Perlindungan informasi data pribadi merupakan masalah yang serius, maka dari itu memilih VPN dengan kill switch sangat penting. Sebab apabila koneksi VPN tiba-tiba turun, bisa jadi peluang buat peretas masuk untuk kemudian melacak dan mencuri informasi penting sahabat arena.

Namun, sahabat arena tak perlu repot-repot mencari VPN mana yang bisa diandalkan. Disini arena laptop akan menghadirkan beberapa VPN dengan kill switch terbaik dan terpercaya pastinya.

1. NordVPN

NordVPN

NordVPN sudah terkenal dengan reputasinya yang sangat bagus dan handal. Hal itu bisa dilihat dari beberapa ulasan dan hasil uji coba mengenai kualitas layanan yang ditawarkan NordVPN. Dengan menggunakan NordVPN semua data sahabat arena yang terkirim akan melalui terowongan enkripsi kelas militernya. Cara tersebut tidak akan ada yang bisa mencuri informasi pribadi sahabat arena. Kualitasnya patut dicoba yang bisa diunduh aplikasinya disini.

Selain itu, NordVPN ini bisa digunakan di berbagai perangkat populer. Mulai dari Windows, MacOs, Linux, Android hingga IOS dan mampu melindungi 6 perangkat secara simultan dengan menggunakan satu akun saja. Layanan VPN ini handal untuk menerobos situs-situs web dan tayangan streaming yang diblokir secara geografis dan memberikan pengalaman anonim sepenuhnya.

Untuk koneksinya yang lebih cepat, tinggal ketuk tombol quick connect dan algoritma pintarnya akan mengarahkan pada server yang tercepat. Kebijakan tanpa pencatatannya memberikan jaminan perlindungan yang aman dan tombol kill switch memastikan informasi penting sahabat arena tidak terekspos.

2. ExpressVPN

ExpressVPN

Butuh kecepatan VPN sekencang kilat? ExpressVPN harus jadi pilihan utama sahabat arena. Dengan jaringan server sebanyak 160 lokasi di 94 negara, ExpressVPN dapat membantu memilihkan server dengan otomatis untuk memberikan kecepatan terbaik. Apalagi kekuatan bandwith yang tak terbatas memberikan pengalaman yang lebih untuk menjelajah berbagai website dengan aman.

Soal keamanan, ExpressVPN tak perlu diragukan. Mereka akan membuat alamat IP sahabat arena tersembunyi dan mengenkripsi semua jaringan sehingga aktivitas online akan sulit dilacak. Dengan begitu menjadi anonim akan lebih mudah dalam hitungan detik saja. Saat koneksi lokal sahabat arena terputus, maka ExpressVPN akan melindunginya dengan protokol kill switch untuk mencegah kebocoran informasi penting penggunanya.

ExpressVPN juga handal dalam mengalahkan batasan geografis dengan solid. Jadi, buat sahabat arena yang sering mengakses layanan streaming seperti Netflix, Hulu, atau BBC cocok menggunakan ExpressVPN. Protokol enkripsi AES 256-bit, IPV6, serta split tunneling jadi keamanan standarnya. Silahkan coba layanannya dengan jaminan uang kembali 30 hari disini.

3. Cyberghost

CyberGhost VPN

Dari daftar VPN dengan kill switch terbaik, Cyberghost merupakan penyedia VPN paling tua. Sempat terpuruk dan mengalami masalah, namun mereka bisa bangkit dan kembali mendapatkan popularitasnya. Keunggulan dari Cyberghost VPN ini didukung dengan jumlah server lebih dari 3741 yang ada di 60 negara. Dengan jumlah sebanyak itu, Cyberghost ingin memberikan kecepatan menjelajah internet dengan kencang dan bandwith yang tak terbatas.

Dengan Cyberghost, sahabat arena tak akan lagi mengalami buffering saat ingin menikmati streaming Netflix. Terlebih Cyberghost memberikan kecepatan koneksi yang tidak bisa dipengaruhi oleh penyedia layanan internet sahabat arena. Apabila terjadi kerontokan pada koneksi ISP, Cyberghost tetap bisa melindunginya sehingga alamat IP dan semua data aman.

Ditambah lagi dengan kebijakan tanpa pencatatannya membuat Cyberghost jadi salah satu VPN terpercaya dan didukung dengan protokol enkripsi kelas militer. Semua jaringan akan terlindungi dan sulit diretas. Daripada penasaran, sahabat arena bisa langsung paket premium selama 3 tahun seharga $2,75/bulan yang bisa diunduh disini.

4. PrivateVPN

PrivateVPN

PrivateVPN merupakan pilihan yang bagus untuk sahabat arena yang butuh proteksi privasi online secara penuh. Baik untuk kegiatan sehari-hari maupun bisnis, PrivateVPN memiliki kinerja yang baik dalam memberikan proteksi informasi data penggunanya. Terlebih PrivateVPN dapat digunakan di berbagai perangkat sehingga memungkinkan sahabat arena menjelajah web tanpa batas dan tanpa membutuhkan koding yang rumit.

Kecepatan maksimal bisa didapat berkat koneksi supercharged dari PrivateVPN dengan dukungan protokol enkripsi kelas militernya melindungi dari hacker dan pelacakan. PrivateVPN termasuk salah satu VPN dengan kill switch dengan ampuh yang secara otomatis menunda koneksi internet sahabat arena apabila terputus dari sambungan VPN.

PrivateVPN memberikan koneksi dengan aman sehingga sahabat arena dapat mengakses konten-konten favorit di Netflix dengan kualitas HD. Menjelajah web dan mengunduh terasa sebentar dengan kecepatan yang ditawarkannya. Apabila sahabat memiliki pertanyaan mengenai penggunaannya, PrivateVPN didukung layanan obrolan 24/7.

Coba langsung layanannya dengan mengunduh aplikasinya disini dengan jaminan uang kembali 30 hari tanpa resiko.

5. Hotspot Shield

Hotspot Shield

Hotspot Shield merupakan VPN tercepat dan paling aman untuk menonton streaming dan bermain game. Dapatkan privasi tanpa khawatir dan akses tidak terbatas ke semua konten favorit sahabat arena sekarang disini. Hotspot Shield akan memberikan proteksi dengan tangguh saat sahabat arena melakukan aktivitas online kapanpun dan dimanapun.

Kinerja dari Hotspot Shield sangat solid yang akan menyembunyikan alamat IP dan mengenkripsi semua lalu lintas web. Hal itu didukung dengan protokol keamanannya melalui enkripsi AES 256-bit kelas militernya. Dengan begitu sahabat arena bisa berselancar di dunia maya dengan bebas tanpa mengorbankan privasi dan terhindar dari pelacakan dan kejahatan virtual lainnya.

Dari segi keamanannya, Hotspot Shield memiliki teknologi yang dipatenkan sebagai VPN terbaik oleh AV-Test, lembaga keamanan IT independen terkemuka. VPN dengan kill switch ini akan memberikan perlindungan secara otomatis ketika koneksi ISP sahabat arena mulai runtuh. Apalagi mereka menyatakan dengan tegas terhadap kebijakan no loggingnya dengan ketat sehingga ideal untuk digunakan.

Itu dia…

Itu tadi rekomendasi VPN dengan kill switch terbaik yang bisa arena laptop berikan. Namun, selain dengan tombol kill switch, sahabat arena bisa menggunakan alternatif pihak ketiga untuk melindungi alamat IP dan privasi online. VPNetMon dan VPN Watcher bisa sahabat arena gunakan dan mereka yang terpopuler.

VPNetMon membantu menghentikan koneksi yang tidak aman apabila sambungan VPN sahabat arena terputus. Sahabat arena bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis dan cukup banyak disukai. Lalu VPN Watcher berguna sebagai pencegah aplikasi yang sedang dikendalikan untuk mengirimkan semua jaringan data ke internet saat gagal terkoneksi ke VPN. Tapi tetap yang paling baik adalah menggunakan VPN, karena menawarkan semua aspek yang diperlukan untuk keamanan privasi online.

ArenaLaptop Editor

ArenaLaptop Editor