10 Laptop Dell Untuk Gaming Terbaik dan Paling Laris

Dell merupakan salah satu brand perangkat laptop yang namanya sudah mendunia. Mungkin sahabat arena akan berpikir rata-rata laptop Dell dijual dengan harga yang tinggi. Kendati demikian Dell tentu punya kualitas yang lebih baik daripada merk laptop yang dikenal. Dell memang merancang produk laptopnya khusus untuk para profesional yang ingin memiliki perangkat canggih dan juga handal. Salah satu yang membuat Dell terkenal adalah produk laptop gamingnya, contohnya seperti Alienware. Laptop Dell untuk gaming di desain sengaja khusus untuk memanjakan para gamers. Sampai saat ini Dell terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk pecinta game. Lalu kenapa harus Dell kalau hanya membeli laptop gaming?

Laptop Dell Untuk Gaming

Laptop Gaming yang Handal

Brand asal Amerika ini mengakomodasi semua kebutuhan bagi para gamers. Bahkan mereka punya anak perusahaan yang khusus memproduksi hardware gaming, yaitu Alienware. Kendati kabarnya Alienware ditarik dari Indonesia, tapi Dell tetap menghadirkan laptop dengan kemampuan tangguh untuk diajak bermain game. Laptop Dell untuk gaming yang terbaru contohnya Dell Inspiron 15 7000. Selain itu adapun seri G yang memang dirancang khusus untuk gaming.

Terlebih Dell juga membekali laptop gamingnya dengan speaker THX effect untuk menghasilkan suara yang bening dan halus. Di satu sisi laptop Dell untuk gaming ini juga dibanderol dengan harga yang tidak akan menguras dompet.

Real Time Assistance

Salah satu kelebihan Dell yang lainnya adalah kemampuan mengidentifikasi kesalahan atau error secara real-time. Dengan fitur ini laptop Dell untuk gaming sahabat arena bisa mengindikasikan adanya gangguan sebelum masalah tersebut terjadi pada laptop. Selain itu Dell juga dikenal sebagai laptop dengan ketahanannya yang tangguh. Bahkan di beberapa seri diberikan pelindung baja agar tahan terhadap guncangan.

Produk Ramah Lingkungan

Jika menggunakan laptop Dell untuk gaming, berarti secara langsung mendukung pelestarian lingkungan. Lewat Dell’s Ocean Plastics Packaging, Dell memanfaatkan sampah plastik yang ada di laut sebagai bahan utama olahan produk laptopnya.

10 Laptop Dell Untuk Gaming Terbaik dan Paling Laris

1. Dell Inspiron 14 3442

Dell Inspiron 14 3442

Jika sahabat arena hanya bermain game untuk waktu luang dan sisanya dipakai untuk bekerja, Dell Inspiron 3442 ini pas banget. Harganya terjangkau yang dibanderol Rp5,1 juta, di dalamnya sudah dibekali spek mumpuni dari prosesor Intel Core i3-4005U. Kinerjanya makin optimal dengan RAM 4GB DDR3, serta disediakan hardisk 500GB HDD. laptop ini mampu diajak bermain game kelas ringan. Selengkapnya lihat disini.

2. Dell Inspiron 15-5565

Dell Inspiron 15-5565

Laptop Dell untuk gaming selanjutnya ada Dell Inspiron 15-5565 yang juga dibanderol terjangkau, yakni Rp 7,3 juta. Meski murah kualitasnya cukup mumpuni untuk digunakan bermain game yang dibekali dengan prosesor AMD A12 Quad Core yang dipadukan dengan RAM 8GB, serta VGA AMD R7. Selain itu laptop ini sudah disematkan hardisk berkapasitas 1TB dan OS Windows 10. Lebih lanjut dan lengkapnya ada disini.

3. Dell Inspiron 15-5570

Dell Inspiron 15-5570

Dell Inspiron 15-5570 dirancang dengan build-quality yang solid dan terlihat elegan. Laptop berukuran 15,6 inch ini didukung teknologi Anti-Glare untuk memberikan kenyamanan mata saat digunakan dalam waktu lama. Kemampuannya cukup tangguh untuk bermain game yang dibenamkan prosesor Intel Core i5 generasi ke-8 Kalby Lake. Ditambah dengan kekuatan RAM 4GB, serta dual grafis yang membuatnya makin bertenaga. Lebih lengkapnya lihat disini.

4. Dell Inspiron G3 3579

Dell G3 15-3579

Berbeda dengan laptop gaming umumnya, Dell Inspiron G3 3579 ini punya desain kalem yang dilengkapi dengan teknologi SmartByte dan MaxxAudio Pro. Kinerja laptop Dell untuk gaming ini dipersenjatai dengan Intel Core i5-8300H yang dikombinasikan memori RAM 8GB. Harganya dibanderol Rp 13,5 juta yang sudah disematkan VGA Nvidia GTX1050, OS Windows 10, dan hardisk 1TB HDD. Biar lebih jelas lihat disini.

5. Dell Inspiron Firelord 15-7567

Dell Inspiron 15-7567

Buat yang sedang mencari laptop Dell untuk gaming, Dell Inspiron Firelord 15-7567 bisa jadi bahan pertimbangan yang bagus. Bicara spesifikasi, cukup mumpuni ko untuk gaming yang mengandalkan prosesor Intel Core i5-7300HQ dan dilengkapi kartu grafis Nvidia GTX Series 10. Hanya saja memori RAMnya kecil yang dibekali 4GB, tapi sahabat arena bisa mengupgradenya sesuai kebutuhan. Spek lainnya bisa lihat langsung disini.

6. Dell Inspiron 15 7000

Dell Inspiron 15 7000

Laptop Dell untuk gaming yang satu ini masih dapat dibeli dengan harga yang tak terlalu menguras isi kantong. Dibanderol mencapai Rp 15,8 juta laptop ini punya kemampuan oke untuk bermain game. Dibekali prosesor Intel Core i7-7700HQ dan RAM 8GB yang bisa ditambah hingga 32GB memperlihatkan performa yang tangguh. Sedangkan untuk grafisnya dibenamkan Nvidia GTX1050Ti. Untuk tahu spesifikasi lengkapnya ada disini.

7. Dell Inspiron 14-7460

Dell Inspiron 14-7460

Laptop canggih keluaran Dell ini layak kamu andalkan sebagai perangkat gaming. Tampilan yang elegan dibarengi kemampuannya yang sangat kuat, berbekal prosesor Intel Core i7-7500U dengan kecepatan turbo boost hingga 3,1GHz dan RAM 8GB yang mampu melibas game-game berat. Untuk harganya dibanderol Rp 14,2 juta yang disediakan media penyimpanan 1TB HDD + 128GB SSD. Daripada penasaran, langsung lihat selengkapnya disini.

8. Dell XPS 13-6560

Dell XPS 13-6560

Bagi pecinta game yang ingin merasakan kenyamanan dalam bermain game, Dell XPS 13-6560 ini wajib dipertimbangkan. Harganya memang mahal mencapai Rp 20,9 juta, tapi tenaganya tak perlu diragukan lagi dalam melibas game mutakhir. Mesinnya dipersenjatai Intel Core i7-6560U yang dioptimalkan oleh memori RAM 16GB, serta media penyimpanan berkapasitas 512GB SSD. Untuk melihat apa saja yang ditawarkan, selengkapnya ada disini.

9. Dell Alienware 15 R3

Dell Alienware 15 R3

Merupakan laptop Dell untuk gaming yang memiliki banyak porta agar dapat bekerja maksimal. Kemampuannya dibekali spesifikasi yang tangguh untuk menjalankan aplikasi game favorit sahabat arena, apalagi mengusung grafis Nvidia GTX10. Prosesor Intel Core i7-7700HQ jadi andalan utama yang berpadu dengan RAM 16GB, serta hardisk 256GB SSD menghasilkan performa yang mantap. Harganya dibanderol Rp 22,9 juta yang bisa dilihat langsung disini.

10. Dell Alienware 17 R5

Dell Alienware 17 R5

Sahabat arena akan mendapatkan pengalaman bermain game yang super halus dengan Dell Alienware 17 R5. Laptop untuk gaming ini dibanderol mencapai Rp 31,4 juta. Wajar mahal karena didalamnya dibenamkan Intel Core i7-8750H berkecepatan maksimal hingga 4,1GHz yang disokong RAM 16GB up to 32GB. Untuk grafisnya mengandalkan Nvidia GTX1070 8GB DDR5. Mau tahu selengkapnya seputar Dell Alienware ini? lihat saja disini.

Bagaimana sahabat arena, apakah cukup puas dengan rekomendasi laptop Dell untuk gaming yang diberikan? Atau sudah mendapat produk yang sesuai keinginan? Walaupun banyak variasi laptop gaming yang lebih mutakhir, mudah-mudahan rekomendasi di atas bisa membantu sahabat arena memilih laptop gaming dari produsen Dell.

Dengan adanya laptop gaming sekarang ini, bisa dengan mudah kapanpun dan dimanapun untuk bermain game. Terlebih saat ini sudah banyak varian laptop gaming yang di desain tipis sehingga nyaman untuk dibawa. Jadi tak ada salahnya melirik laptop Dell untuk gaming sebagai andalan para gamers.

ArenaLaptop Editor