10 Laptop Lenovo Untuk Multimedia Terbaik dan Paling Laris

Apabila saat ini sahabat arena memiliki laptop yang belum bekerja maksimal dengan optimal untuk multitasking, sudah saatnya untuk berganti laptop. Lalu laptop seperti apa? Laptop multimedia merupakan pilihan yang cocok. Perangkat ini memiliki beberapa fungsi untuk digunakan, mulai dari bekerja, menonton film, editing video, desain, hingga bermain game. Di pasaran sudah banyak produsen yang mengeluarkan laptop multimedia, salah satunya Lenovo. Sahabat arena bisa memilih laptop Lenovo untuk multimedia terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Sebab Lenovo punya banyak varian laptop yang tentunya berkualitas dan beberapa keunggulan menarik dibandingkan merek lainnya.

Laptop Lenovo Untuk Multimedia

Kenapa Harus Lenovo?

Brand asal negeri Tirai Bambu ini punya kualitas yang tak bisa ditandingi produk lainnya. Salah satu yang jadi andalannya adalah kualitas suara yang lebih baik karena dibekali teknologi Dolby Digital. Maka tak salah jika melirik laptop Lenovo untuk multimedia sebagai andalan sahabat arena setiap harinya.

Disamping itu, laptop Lenovo juga memiliki sistem pendingin yang tidak menimbulkan suara bising saat di setting. Putaran kipas yang ditanamkannya minim noise sehingga penggunanya bisa nyaman menggunakannya dalam waktu yang lama.

Lenovo merupakan produsen PC yang sangat berpengalaman selama puluhan tahun. Sebuah pencapaian yang membanggakan dari Lenovo adalah mampu mengambil alih divisi PC IBM sekaligus menjadi vendor representative.

Ketahanan Baterainya Konsisten dan Tahan Lama

Lenovo dikenal karena memiliki sistem kelistrikan yang baik dan dibuktikan lewat ketahanan baterainya yang konsisten, serta tahan lama. Tentu hal ini jadi keuntungan lebih buat konsumen yang memiliki mobilitas tinggi. Tidak hanya itu laptop Lenovo ini pun mampu mempertahankan fully battery ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi game yang berat dalam kondisi charging.

Seri Thinkpad Untuk Kelas Menengah

Lenovo rupanya sengaja menghadirkan laptop seri Thinkpad untuk menyasar konsumen kelas menengah. Selain itu pada seri ini sudah dilengkapi fitur dan spesifikasi yang mumpuni untuk setiap kebutuhan penggunanya.

10 Laptop Lenovo Untuk Multimedia Terbaik dan Paling Laris

1. Lenovo IdeaPad Z50-75

Lenovo Z50-75

Laptop ini dirancang untuk memberikan kemudahan dalam bekerja dan kenyamanan dalam bermultimedia. Laptop Lenovo untuk multimedia ini bisa jadi pertimbangan yang cukup oke. Berbekal kemampuan mumpuni dari prosesor AMD FX-7500 yang disandingkan dengan kartu grafis AMD Radeon R7 2GB. Sementara memori RAMnya disediakan 4GB yang membuat performanya cukup tangguh. Harganya dibanderol Rp 7,4 juta. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat disini.

2. Lenovo IdeaPad 320-14ISK-7WID

Lenovo Ideapad 320

Buat yang punya budget terbatas, tapi ingin memiliki laptop untuk bekerja sekaligus multimedia, Lenovo IdeaPad 320-14ISK-7WID bisa jadi solusinya. Dibanderol dengan harga Rp 5,6 juta, laptop ini punya kemampuan mumpuni dalam memudahkan komputasi harian dan menjalankan aplikasi multimedia dengan lancar. Tenaganya dipersenjatai prosesor Intel Core i3-6006U yang juga hemat daya dan RAM 4GB. Untuk melihat lebih detailnya bisa lihat disini.

3. Lenovo IdeaPad 320-15ABR

Lenovo IdeaPad 320-15ABR

Hadir dengan spesifikasi hebat, serta memiliki harga ekonomis jadi keunggulan laptop ini. Buat multimedia bisa banget dan juga bermain game kelas ringan. Dapur pacunya dibekali prosesor AMD A12 berkecepatan 2,7GHz dengan turbo boost 3,6GHz. Makin maksimal dengan dukungan RAM 8GB, serta VGA AMD Radeon R7 yang sudah dilengkapi Windows 10. Harganya dibanderol Rp 6 jutaan yang bisa dilihat selengkapnya disini.

4. Lenovo IdeaPad 310

Lenovo Ideapad 310

Lenovo IdeaPad 310 punya beberapa varian warna yang menarik, cocok untuk kalangan muda yang dinamis. Lalu dari segi spesifikasinya, laptop ini tak kalah keren yang ditanamkan prosesor Intel Core i5-7200U dengan sokongan RAM 4GB. Kinerjanya mampu digunakan untuk komputasi harian hingga multimedia yang dibekali kartu grafis Nvidia GT920M dan Windows 10. Harganya sekitar Rp 7,7 juta yang bisa dibeli disini.

5. Lenovo V510 80WR01

Lenovo V510

Desainnya yang terlihat sederhana dan elegan ini punya spesifikasi yang cukup tinggi di kelasnya. sahabat arena bisa menjadikan Lenovo V510 sebagai laptop Lenovo untuk multimedia. Performanya didukung prosesor Intel Core i5-7200U yang memiliki ketahanan baterai tahan lama. Ditambah dengan memori RAM 8GB membuat kinerjanya makin mantap. Harganya sendiri dibanderol Rp 8,7 juta. Untuk melihat spek dan komponen lainnya ada disini.

6. Lenovo Thinkpad E470

Lenovo ThinkPad E470

Laptop ini dirancang dengan bentuk yang tipis, ringan, dan pastinya bertenaga. Dengan mengadopsi kemampuan prosesor Intel Core i5-7200U sanggup untuk menyelesaikan berbagai kebutuhan komputasi dengan lancar, termasuk multimedia dan game kasual. Ditambah dengan memori RAM 4GB dan GPU Intel HD Graphics 520 membuat performanya makin optimal. Laptop ini bisa didapat dengan harga Rp 9,8 juta yang dapat dilihat lengkapnya disini.

7. Lenovo Thinkpad X260 38ID

Lenovo Thinkpad X260

Laptop Lenovo untuk multimedia selanjutnya ada Lenovo Thinkpad X260 38ID yang dapat jadi pertimbangkan. Harganya yang cukup terjangkau dibekali tenaga hebat di dalamnya. Urusan dapur pacunya dibekali Intel Core i5-6200U berkecepatan 2,3GHz dengan sokongan RAM 8GB, serta hardisk berkapasitas 500GB SSHD. Sementara kartu grafisnya mengusung penggunaan Intel HD Graphics 520 dan dibanderol dengan harga Rp 9,6 juta. Selengkapnya lihat disini.

8. Lenovo Legion Y520-167ID

Lenovo Legion Y520

Lenovo Legion Y520 ini cocok untuk para pekerja di bidang multimedia dan kreatif, baik itu content creator, video editor, desain grafis, maupun animator. Berbekal layar 15,6 inci, kinerjanya didukung oleh prosesor Intel Core i7-7700HQ dengan storage 1TB + PCIe SSD slot untuk opsi tambahan. Sementara RAMnya dibekali 8GB yang bisa diupgrade 16GB. Untuk harga dan komponen lainnya ada disini.

9. Lenovo Yoga 700

Lenovo Yoga 700

Merupakan laptop pintar yang dapat diubah menjadi ke dalam empat mode dengan teknologi konstruksi engsel yang super fleksibel. Bicara soal kemampuan, laptop ini sudah pasti tangguh untuk urusan multimedia dan juga gaming. Tenaganya dipersenjatai dengan Intel Core i7-6500U yang didorong RAM 4GB, serta kapasitas penyimpanan sebesar 256GB SSD. Untuk tampilan gambarnya mengandalkan Nvidia GeForce 940M. Harga laptop bisa dilihat disini.

10. Lenovo ThinkPad T460

Lenovo ThinkPad T460

Pilihan laptop Lenovo untuk multimedia yang terakhir khusus buat sahabat arena yang punya dana lebih. Dibanderol dengan harga mencapai Rp 21 jutaan, performanya sangat memukau. Dapur pacunya dibekali tenaga dari Intel Core i7-6500U yang dikombinasikan dengan VGA Nvidia N165 GTR. RAM 8GB jadi tenaga tambahan untuk menjalankan aktivitas multimedia dengan lancar dan dibekali hardisk 1TB. Lebih jelasnya lihat langsung disini.

Melalui ulasan 10 laptop Lenovo untuk multimedia di atas, pastinya sahabat arena bisa lebih mengenal dan memilih perangkat terbaik untuk menunjang kegiatan bermultimedia dan pekerjaan. Terutama buat sahabat arena yang merupakan mahasiswa jurusan multimedia, rekomendasi di atas bisa jadi pertimbangan yang sangat bagus. Jadi sebelum membeli laptop pastikan untuk mencari tahu merek dan spesifikasi lengkapnya agar tidak kecewa saat digunakan.

ArenaLaptop Editor