10 Laptop Dell Untuk Desain Grafis Terbaik dan Paling Laris

Laptop desain grafis biasanya ditujukan kepada para mahasiswa atau pekerja kreatif di bidang desain dan multimedia. Laptop jadi tools yang wajib dimiliki para perancang grafis. Misalnya mahasiswa jurusan desain grafis akan membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi, dibandingkan mahasiswa lain yang mungkin lebih membutuhkan laptop yang ringan dan tipis. Itulah kenapa para desainer musti didukung perangkat mumpuni untuk bisa membantunya menciptakan sebuah karya seni. Dell sebagai salah satu produsen ternama dunia mencoba untuk memberikan suguhan perangkat terbaiknya buat pekerja aktif dan dinamis, seperti desainer. Memiliki kualitas premium dengan desain yang khas, tak ada salahnya jika memilih laptop Dell untuk desain grafis sebagai pilihan utamanya.

Laptop Dell Untuk Desain Grafis

Perbedaan dengan Laptop Biasa

Perbedaan keduanya tidak dilihat dari tampilannya, melainkan dari tenaga yang dimilikinya. Demi menunjang aktivitas desainer, laptop harus memadai dari segi grafis dan kecepatan frekuensinya. Karena hal tersebut, tak jarang laptop desain grafis memiliki harga yang mahal dibandingkan laptop biasa.

Laptop Dell Kuat dan Tahan Banting

Produk dari brand Amerika ini punya quality-built yang mantap. Untuk ketahanannya, laptop Dell tidak perlu diragukan lagi. Meski chasingnya terbuat dari chromium yang ringan, namun sangat kokoh dan tahan banting. Jadi buat para desainer yang mobile, tak perlu ragu memilih laptop Dell untuk desain grafis sebagai andalan dimana pun dan kapan saja.

Ramah Bagi OS Open Source

Laptop pada umumnya sangat ramah dengan sistem operasi industrial perusahaan berbayar, tapi terkadang sulit untuk diinstal OS Open Source alias gratisan. Dell berusaha untuk mengakali permasalahan tersebut dengan memudahkan konsumennya memilih OS sendiri. Jadi sahabat arena tidak akan kesulitan menginstal sistem operasi Open Source semacam Linux. Bahkan sebagian laptopnya sudah di bundle dengan Linux Ubuntu.

Sparepart Tersedia Banyak

Selain kualitas yang baik, Dell juga punya sparepart yang mudah didapatkan. Sahabat arena tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan sparepart, apabila laptopnya sedang bermasalah.

10 Laptop Dell Untuk Desain Grafis Terbaik dan Paling Laris

1. Dell Inspiron 14-3458

Dell Inspiron 14-3458

Sahabat arena bisa mendapatkan laptop Dell untuk desain grafis dengan harga terjangkau lewat Dell Inspiron 14-3458. Dell punya kualitas bodinya yang kuat dan ketahanannya yang jempolan. Untuk dapur pacunya laptop ini cukup mumpuni untuk kebutuhan desain yang dibekali prosesor Intel Core i3-4005U. Grafisnya pun sudah memakai Nvidia GeForce 820M yang dibanderol Rp 5,5 juta. Untuk lebih detailnya bisa lihat disini.

2. Dell Inspiron 14-5468

Dell Inspiron 14-5468

Pilihan laptop Dell untuk desain grafis berikutnya ada Dell Inspiron 14-5468 yang kemampuan cukup tangguh. Dibanderol dengan harga Rp 7,6 juta, laptop ini sudah ditanamkan prosesor Intel Core i5-7200 yang bersanding dengan kartu grafis AMD Radeon R7. Untuk memaksimalkan kekuatannya dilengkapi dengan RAM 4GB, serta kapasitas hardisk sebesar 1TB HDD dan OS Linux. Komponen selengkapnya bisa lihat langsung disini.

3. Dell Inspiron 15-3567

Dell Inspiron 15-3567

Dari tampilannya, laptop ini terlihat klasik dan terkesan kaku. Namun dibalik penampilannya, spesifikasi yang dibekalinya sangat mumpuni untuk mengolah aplikasi desain. Tenaganya dipercayakan pada prosesor Intel Core yang disokong RAM 4GB (up to 16GB) membuat kinerjanya makin kencang. VGAnya mengusung dual grafis Intel HD 520 + ATI Radeon R5. Harganya dibanderol Rp 6,1 juta. Supaya lebih jelas silahkan lihat disini.

4. Dell Vostro 3478

Dell Vostro 3478

Kendati bodinya terlihat cukup tebal, namun laptop berukuran 14 inci ini punya kualitas yang mantap untuk diajak berkreasi dengan aplikasi desain. Performanya dipersenjatai dengan Intel Core i5-8250U yang dikombinasikan dengan VGA AMD R5 M520 untuk hasil gambar yang tajam. Sementara kekuatannya ditopang RAM 4GB dan disediakan hardisk berkapasitas 1TB HDD. Harganya sekitar Rp 8,1 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

5. Dell Inspiron 15-5567

Dell Inspiron 15-5567

Dell Inspiron 15 5567 hadir untuk membantu pekerja yang aktif, namun dengan harga yang tidak menguras kantong. Bodinya terlihat kompak dan solid, begitu pula dengan komponen di dalamnya yang oke untuk multimedia maupun desain grafis. Dapur pacunya disematkan Intel Core i7-7500U yang didorong kekuatan RAM 8GB. Untuk visualnya menggunakan VGA AMD R7-M445. Untuk melihat harga dan spek lainnya ada disini.

6. Dell XPS 13-9350

Dell XPS 13-9350

Merupakan laptop bisnis high-end yang bisa jadi opsi menarik untuk para pekerja dan juga desain grafis. Memiliki tampilan elegan yang dilengkapi backlight pada keyboardnya. Dapur pacunya dibenamkan Intel Core i7-6560U yang pastinya hemat daya, bersanding dengan VGA Intel HD 540. Makin kencang berkat kekuatan RAM 8GB dan storage 256GB SSD. Harganya mencapai Rp 13,9 juta yang bisa dilihat detailnya disini.

7. Dell Inspiron 7559

Dell Inspiron 7559

Laptop ini merupakan seri dari Pandora yang memiliki resolusi layar 4K QHD yang nyaman untuk digunakan multimedia, desain hingga gaming. Tengok saja spesifikasinya yang ditenagai prosesor Intel Core i7-6700HQ berkecepatan maksimal 3,6GHz disandingkan dengan dual grafis Intel HD 530 + Nvidia GTX960 4GB. Masih ditambah lagi dengan dual storage SSD 128GB dan SSHD 1TB. Lebih lengkapnya bisa lihat langsung disini.

8. Dell Vostro 14-5459

Dell Vostro 14-5459

Nikmati kemudahan dalam mengerjakan berbagai komputasi dengan laptop Dell yang ringan dan tipis ini. Bisa dikatakan ini merupakan perpaduan gaya dan performa yang optimal. Kemampuannya ini dibekali Intel Core i7-6500U yang hemat daya, serta disokong oleh memori RAM 8GB. Untuk pengolahan grafisnya disematkan Nvidia GeForce 930M. Harganya dibanderol Rp 13,4 juta. Untuk tahu komponen apa saja yang ditawarkan lihat disini.

9. Dell Latitude 5290

Dell Latitude 5290

Laptop ini hadir dalam ukuran layar 12 inci yang cukup ringan untuk dibawa kemana pun dibutuhkan, cocok untuk pekerja aktif yang punya mobilitas tinggi. Dari sisi performanya mengandalkan Intel Core i5-8350U yang disokong dengan kekuatan RAM 8GB, serta media penyimpanan berkapasitas 256GB SSD. Harganya dibanderol Rp 15 jutaan sudah terinstal Windows 10. Daripada penasaran lihat saja spesifikasi lengkapnya disini.

10. Dell Alienware 13

Dell Alienware 13

Rekomendasi laptop Dell untuk desain grafis terakhir ada Dell Alienware 13, cocok untuk desainer yang juga hobi bermain game. Dari tampilannya terlihat kompak layaknya laptop gaming. Kinerjanya sangat tangguh berkat prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 3,8GHz yang dipadukan dengan VGA Nvidia GeForce GT1060. RAMnya dibekali 8GB yang dapat ditambah sebesar 16GB. Harganya mencapai Rp 19 juta yang bisa dilihat disini.

Bagaimana sahabat arena, sudah menemukan laptop Dell untuk desain grafis yang sesuai dengan kebutuhannya? Sekaligi lagi Dell ini terjamin kualitasnya secara menyeluruh. Ditambah lagi Dell punya pelayanan servis yang sangat baik, jadi rekomendasi laptop Dell diatas sepatutnya dipertimbangkan. Pilihan di atas sudah disesuaikan dengan berbagai kebutuhan, terutama masalah budget. Semoga dapat membantu sahabat arena dalam mencari laptop untuk desain grafis dan terus berkreasi.

ArenaLaptop Editor