10 Laptop HP Untuk Mahasiswa Terbaik dan Paling Laris

Dunia perkuliahan pastinya berbeda dengan saat semasa sekolah di SMA. Mahasiswa dituntut lebih aktif dan dijejali dengan tugas-tugas yang tidak sedikit, apalagi kalau sudah menyangkut laporan praktikum. Laptop sudah jadi perangkat harga mati yang harus dimiliki mahasiswa. Laptop jadi barang penting buat mahasiswa untuk menunjang kegiatan belajar, mulai dari makalah sampai pada skripsi membutuhkan laptop. Untuk mendukung kegiatan belajar mengajarnya, laptop harus punya kemampuan yang cukup baik dan multitasking. Nah, lewat hal tersebut HP mencoba menawarkan laptop mumpuni untuk mahasiswa yang sesuai dengan fakultasnya. Laptop HP untuk mahasiswa ini bisa dimiliki dengan harga yang pas buat mahasiswa pastinya.

Laptop HP Untuk Mahasiswa

Pilih yang Kokoh dan Kuat

Hal pertama yang harus diperhatikan buat laptop mahasiswa adalah kekuatannya. Desainnya harus ringkas, ringan, tapi kuat dan presisi sehingga mudah dibawa kemanapun. Selain itu pastikan laptop punya daya tahan baterai yang lama karena mahasiswa biasanya lebih sering menghabiskan waktu mengerjakan tugas di luar daripada di rumah atau di kos. Laptop HP untuk mahasiswa yang akan direkomendasikan dibawah memiliki kekuatan yang tak kalah dari merk lainnya, jadi tak perlu ragu.

Mendukung Multitasking

Setelah dilihat dari sisi desainnya, laptop mahasiswa harus cukup mumpuni dan tangguh. Jadi pastikan laptop tersebut tertanam prosesor dan RAM yang cukup besar. Hal ini agar kerja laptop tidak berat saat dipakai mahasiswa yang cenderung multitasking saat mengerjakan tugas.

Misalnya saja selama mengerjakan tugas pasti mahasiswa akan membuka lebih dari dua atau tiga aplikasi. Selain Microsoft Word dan Excel, Chrome akan selalu dibuka untuk browsing internet, ditambah aplikasi musik dan lainnya. Jadi ada berapa aplikasi yang dijalankan sekaligus itu? Untuk itulah kenapa laptop harus bisa multitasking.

Pastikan Terdapat Garansi

Garansi juga penting saat membeli laptop. Apabila laptop baru saja dibeli dan tiba-tiba ada masalah hang atau bahkan mati total, maka itu bisa cepat diatasi dengan adanya garansi.

10 Laptop HP Untuk Mahasiswa Terbaik dan Paling Laris

1. HP 14-AN002AX

HP 14-AN002AX

Laptop HP untuk mahasiswa yang pertama ada HP 14-AN002AX yang hadir dengan desain yang menarik dan kelengkapan port mendukung. Laptop ini dibekali dengan performa yang tangguh dengan harga ekonomis. Tenaganya mengandalkan AMD A8-7410 APU yang bersanding dengan VGA AMD Radeon R5, serta RAM 4GB. Harganya dibanderol Rp 5 jutaan yang dilengkapi hardisk 500GB HDD. Lebih lengkapnya bisa lihat disini.

2. HP 14-BS740TU

HP 14-BS740TU

Hadir mengusung layar 14 inci yang di desain stylish dengan warna menarik dan elegan. Untuk performanya cukup tangguh bagi keperluan mahasiswa yang dibekali prosesor Intel Core i3-6006U dengan kecepatan 2GHz. Untuk memaksimalkan kinerjanya didukung RAM 4GB dan kartu grafis Intel HD Graphics 520. Sementara media penyimpanannya berkapasitas 1TB HDD. dan dibanderol seharga Rp 5,6 juta. Supaya lebih jelas lihat disini.

3. HP 14-CM0091AU

HP 14-CM0091AU

Laptop sangat pas buat sahabat arena yang baru saja memasuki dunia perkuliahan. Dibanderol dengan harga Rp 3,7 juta, laptop ini didesain cukup tangguh dengan layar 14 inch sudah dilengkapi Windows 10. Spesifikasi sangat mumpuni untuk menunjang kegiatan belajar mahasiswa jurusan ekonomi dan sastra. Mesinnya mempercayakan pada prosesor AMD A4-9125, RAM 4GB, serta hardisk 128GB SSD. Lebih detailnya bisa lihat disini.

4. HP 14 BS001TX

HP Pavilion 14 BS001TX

Di desain dengan layar Full HD beresolusi 1366×768 piksel yang juga mumpuni buat mahasiswa. Apalagi dibekali kartu grafis diskrit AMD Radeon R520 yang tak hanya untuk sarana belajar, melainkan dapat juga digunakan bermain game kelas ringan. Performanya lebih bertenaga dengan prosesor Intel Core i3-6006U yang disokong RAM 4GB dan hardisk 500GB HDD. Untuk melihat komponen lain yang ditawarkan lihat disini.

5. HP Pavilion X360 11-Ab035TU

HP Convert X360 11-AB035TU

Laptop ini hadir dengan mengusung model laptop konvertibel yang bisa dibentuk dalam empat mode penggunaan. Desainnya pun ringkas dan praktis untuk dibawa bepergian. Untuk mendukung aktivitas mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah dibekali dengan prosesor Intel Celeron N3060 yang disokong RAM 4GB. Selain itu disediakan pula media penyimpanan sebesar 500GB HDD yang harganya dibanderol Rp 4,3 juta. Lebih detailnya lihat disini.

6. HP 14-CM0077AU

HP 14-CM0077AU

Laptop HP untuk mahasiswa berikutnya ada HP 14-CM0077AU yang merupakan laptop dengan Windows Multitask. Untuk mahasiswa desain grafis pun sangat cocok dengan laptop ini yang dibekali stylus pen. Untuk urusan dapur pacunya dibekali prosesor AMD Ryzen 5-2500U yang bersanding dengan VGA AMD Vega 8. Tak lupa RAM 4GB untuk memaksimalkan kinerjanya. Bila kurang jelas, bisa langsung lihat disini untuk detailnya.

7. HP 240 G6 03PA

HP Probook 240

Dirancang dengan bentang layar 14 inch Full HD yang dilengkapi LED Backlit dan Anti-Glare ini sangat layak dipertimbangkan buat yang mencari laptop HP untuk mahasiswa. Performanya bisa diandalkan untuk diajak mengerjakan tugas dan multitasting, serta hiburan seperti menonton film. Prosesornya ditanamkan Intel Core i3-7020U yang berpadu dengan RAM 4GB dan hardisk berkapasitas 1TB HDD. Daripada penasaran lihat saja disini selengkapnya.

8. HP Pavilion 11 AD107TU X360

HP Pavilion 11-AD107TU

Buat mahasiswa yang mobile banget, laptop ini bisa diandalkan setiap saat. Laptop HP untuk mahasiswa ini punya desain yang tak memberatkan untuk dibawa dalam tas. Selain itu kinerjanya pun cukup mantap yang berbekal prosesor Intel Core i3-8130U berkecepatan maksimal 3,4GHz, ditambah dengan RAM 4GB makin kencang performanya. Dibekali pula dengan storage berkapasitas 1TB HDD. Selebihnya bisa lihat disini untuk detailnya.

9. HP Envy X360 15M

HP Envy X360 15M

Buat mahasiswa jurusan desain grafis atau multimedia, laptop ini bisa banget buat jadi pilihan yang tepat sebagai sarana belajar dan juga berkreativitas. Mengadopsi konsep konvertibel dan ringkas mudah untuk dibawa kemanapun. Urusan dapur pacunya sangat tangguh berkat prosesor AMD FX-9800P APU yang berpadu dengan VGA AMD R7, serta RAM 8GB. Harganya dibanderol Rp 8,2 juta yang bisa dilihat detailnya disini.

10. HP Pavilion 15-BC403TX

HP Pavilion 15-BC403TX

Khusus buat mahasiswa desain, teknik, dan multimedia yang juga hobi bermain game ada HP Pavilion 15 – BC403TX. Tampilannya sangat elegan yang dilengkapi backlight pada keyboardnya dan dibekali teknologi Audio by B&O Play, serta dual speaker yang memukau. Dapur pacunya dibenamkan Intel Core i5-8300H yang disandingkan dengan RAM 8GB, serta dilengkapi dual kartu grafis. Daripada penasaran, lihat selengkapnya disini.

Bagaimana, sudah puas dengan pilihan laptop HP untuk mahasiswa di atas? Harga yang ditampilkan cukup bersahabat dan sesuai kebutuhan mahasiswa dari berbagai jurusan. Sebagai mahasiswa yang paling penting adalah keaktifannya selama kuliah, karena memang ilmu adalah sesuatu yang lebih berharga dari laptop. Mungkin sahabat arena cuma bisa beli laptop murah saat ini untuk kuliah, tapi jika itu dimanfaatkan dengan baik akan menghasilkan banyak keuntungan. Bahkan bisa mengganti laptop yang lebih berkelas di masa depan.

ArenaLaptop Editor