Protokol VPN Mana Yang Terbaik?.. Berikut Ini Pembahasannya

Protokol VPN mana yang terbaik? Untuk pertanyaan ini, arena laptop akan membahas serta mengulasnya secara detail. Pada umumnya VPN kini sudah menjadi salah satu solusi yang terbaik untuk melindungi semua privasi dan informasi data online dari sahabat arena. Tentu saja VPN menjadi solusi yang terbaik, karena VPN dapat membantu kita dengan  perlindungan yang dimilikinya pada saat berinternet. Jadi VPN sudah tidak bisa diragukan lagi. Protokol VPN mana yang terbaik? Nah dibawah ini merupakan dasar dan penjelasan yang detail dari arena laptop.

Protokol VPN Mana Yang Terbaik

Dasar-dasar Protokol

Ada 5 protokol VPN yang terutama, seperti OpenVPN, IKEv2, L2TP/IPSec, SSTP dan PPTP. Dengan beriringnya waktu tetap saja manfaat atau kelebihan dari setiap layanan protokol VPN akan menjadi hal yang paling terdepan. Sedangkan, jika memiliki kekurangan dari setiap jenisnya, dimana hal ini harus dihindari oleh sahabat arena. Namun ada juga yang menjadi lebih unggul jika dibandingkan dengan yang lain, protokol VPN mana yang terbaik? Simak ulasannya dibawah ini.

  • OpenVPN, dimana ini merupakan opsi yang terlengkap dibandingkan dengan yang lain. Ini mampu memberikan keseimbangan yang sempurna diantara kecepatan serta keamanan. Protokol VPN mana yang terbaik? Mungkin ini salah hal yang harus diketahui oleh sahabat arena bahwa hampir semua pelayanan VPN sudah menerapkan protokol ini secara default.
  • IKEv2 berperan penting diperangkat seluler dengan kemampuan yang terhubung secara otomatis pada sahabat arena sedang kehilangan koneksi internet. Sahabat arena bisa mendapatkan kecepatan yang besar melalui protokol yang satu ini. Meskipun demikian, sahabat arena harus bayar dengan melalui platform yang terbatas dan dengan proses pada pengaturan yang lebih menantang.
  • L2TP/IPSec adalah sebuah pilihan yang tangguh dengan salah satu tujuan tidak kritis.
  • SSTP merupakan salah satu sistem yang dimiliki oleh Microsoft, namun protokol SSTP diplatform yang lain memiliki tingkat kesulitan sangat sulit.
  • PPTP, ini salah satu protokol yang buruk, jadi jangan sahabat arena untuk mencobanya. Sahabat arena bisa menggunakan pada saat hal atau kondisi yang tepat.

Detail Protokol

Nah untuk dibawah ini merupakan aspek-aspek yang terpenting pada setiap protokol;

OpenVPN

  • Protokol open-source yang lebih baru dengan keandalannya.
  • Memiliki kecepatan yang cepat dengan kecepatan tergantung pada tingkat enkripsi.
  • Terpopuler dengan layanan pada pihak ketiga.
  • Memastikan tingkat keamanannya yang terbaik.

IKEv2

  • Salah satu protokol tunneling yang berbasis IPSec
  • Mendukung sebuah perangkat BlackBerry.
  • Teknologi eklusif dimana ini menjadi opini yang bergantung di keseluruhan sentimen sahabat arena terhadap Microsoft.
  • Relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan SSTP, PPTP dan L2TP.

L2TP/IPSec

  • Protokol yang berbasis Microsoft dan Cisco L2F
  • Tidak menawarkan secara full untuk keamanannya, maka dari itu biasanya disambungkan dengan IPSec.
  • Sistem operasi yang modern dan kompatibel pada VPN.
  • Tak dapat keuntungan yang nyata apabila dibandingkan dengan OpenVPN.

SSTP

  • Mampu melewati firewall yang sebagian besar dengan lebih mudah.
  • Relatif aman dan cepat, namun kerentanan pada backdoors menjadikannya sebuah protokol yang tidak menarik.
  • Mampu memberikan sedikit jaminan pada sahabat arena di manapun data berada.
  • Pertama-tama dikenalkan pada Windows VIsta SP1 dari Microsoft.

PPTP

  • Sangat cepat walaupun standar dari enkripsi yang menurun.
  • Didukung oleh setiap perangkat yang berasal dari VPN.
  • Protokol VPN yang pertama dengan dukungan dari Windows.
  • Tidak aman, karena telah diketahui lebih mudah retak dari NSA dengan waktu yang cukup lama.

Jika kita melihat pembahasan yang ada diatas dapat kita ketahui kalau untuk penggunaan yang sehari-hari, sahabat arena harus menggunakan OpenVPN atau L2TP/IPSec dan IKEv2. Jadi, Protokol VPN mana yang terbaik? Satu-satunya cara untuk mendapatkan perlindungan keamanan yang menjaminkan adalah dengan memilih sebuah protokol yang sudah reputasi cukup lama pada kelemahannya. Nah, mungkin OpenVPN ini yang dapat menjadi sebuah pilihan terbaik untuk kategori seperti ini. Ini juga dapat dijadikan sebuah keamanan alternatif diberbagai platform yang ada.

Rekomendasi 5 VPN Dengan Protokol Terbaik

Mungkin pertanyaan dari sahabat arena mengenai protokol VPN mana yang terbaik? Mungkin pembahasan diatas sudah cukup jelas. Jika sahabat arena ingin memiliki VPN yang paling terbaik dengan dukungan protokolnya yang terbaik, sahabat arena bisa membacanya ulasan yang ada dibawah ini.

1. NordVPN

NordVPN

NordVPN kini menjadi salah satu VPN yang memiliki sebuah keamanan terkuat jika dibandingkan dengan VPN yang lainnya. Dalam setiap sistem operasinya sudah diproteksi dengan keamanan yang sangat kuat dan telah didukung oleh AES 256-bit. Jadi, apapun aktivitas sahabat arena, dijamin ini akan selalu aman.

Dapatkan NordVPN yang menyediakan protokol keamanan melalui OpenVPN, IKEv2 dan IPSec. Selain itu mereka juga menawarkan kebijakan non-log dimana ini dapat mengamankan semua privasi dari sahabat arena. Apabila sahabat arena masih kurang jelas, sahabat arena bisa baca pada situs resminya disini.

Periksa Situs Web

2. ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN merupakan sebuah aplikasi VPN yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna yang ingin berlangganan padanya. VPN ini (Express VPN) menjaminkan keamanan dan kecepatan sehingga pengguna darinya akan merasakan nyaman ketika berinternet.

Pada layanan memiliki protokol yang terbaik untuk sahabat arena, seperti OpenVPN, L2TP, PPTP dan SSTP. Bahkan mereka memakai perlindungan enkripsi OpenVPN yang paling kuat atau menggunakan enkripsi AES 256-bit. Jika sahabat arena ingin menggunakan layanan ExpressVPN sahabat arena harus mengunduhnya disini.

Periksa Situs Web

3. CyberGhost

CyberGhost VPN

Sahabat arena ingin mendapatkan aplikasi VPN dengan dukungan banyak server? VPN CyberGhost inilah jawabannya. Pada layanan VPN CyberGhost terdapat server global yang mencapai 5600 dan sudah dioperasikan di 81 negara dalam 103 lokasi. Akses terbaik dari berbagai arah bisa menjadi menyenangkan ketika memakai CyberGhost.

Selain itu mereka juga menyediak protokol keamanan terkuat pada OpenVPN, yakni AES 256-bit. Kemanapun sahabat arena berlibur tentu saja bisa terakses ke internet dengan keamanan yang kuat. Jadi tunggu apalagi langsung saja unduh aplikasinya dengan hanya mengklik disini.

Periksa Situs Web

4. Surfshark

Surfshark

Fitur pada privasi dari VPN Surfshark sangat menjaminkan, mulai dari enkripsi AES 256-bit, protokol keamanan (IKEv2 serta OpenVPN UDP dan juga TCP). Selain itu, sahabat arena bisa melakukan kegiatan streaming dengan berbagai konten yang ada. Bahkan Surfshark ini memiliki kecepatan yang stabil untuk streaming.

Tak hanya memiliki kecepatan saja, mereka juga menjaminkan kalau sahabat arena bisa streaming dengan melampaui konten geo-blok. Dengan adanya fitur-fitur terbaik dari mereka, maka sahabat arena akan menikmati suasana yang terbaik ketika berinternet. Klik disini untuk melihat info yang lebih lengkap

Periksa Situs Web

5. PrivateVPN

PrivateVPN

Jika sahabat arena ingin melindungi privasi serta informasi, PrivateVPN ini yang dapat membantu sahabat arena untuk melindungi privasi serta informasi sahabat arena. Bahkan PrivateVPN juga mengatakan bahwa “mereka tidak bisa mengetahui tentang apa yang sahabat arena lakukan atau beronline.

Hal tersebut karena adanya perlindungan terkuat melalui enkripsi AES 256-bit dan didukung oleh kebijakan non-log. Selain itu mereka juga menyediakan fitur-fitur menarik bagi sahabat arena, seperti OpenVPN, IKEv2 dan L2TP. Nah untuk sahabat arena yang ingin melihat informasi lebih lanjut tentang PrivateVPN, sahabat arena bisa lihat disini.

Periksa Situs Web

Penutup

Itu dulu dari arena laptop, semoga dengan pembahasan ini sahabat arena bisa mendapatkan manfaatnya. Mungkin melalui pembahasan ini, dapat dijadikan sebuah jawaban terbaik dari pertanyaan, protokol VPN mana yang terbaik?… Harapan dari arena laptop semoga sahabat arena bisa mendapatkan pengetahuan dari pembahasan yang sudah dibahas oleh arena laptop.

ArenaLaptop Editor