5 VPN Untuk iPhone Terbaik dan Paling Laris

Dalam jangka waktu sekian bulan, pengguna iPhone biasanya diharuskan untuk memperbarui perangkat melalui upgrade IOS terbaru. Namun, setelah diupgrade belum tentu aman dari kejahatan dunia maya ketika online. Perangkat iPhone sahabat arena masih rentan terhadap virus dan ancaman peretas saat dipakai untuk menjelajah internet. Walaupun IOS terkesan lebih bandel dan lebih kebal terhadap virus dan serangan lainnya dibandingkan perangkat lain. Tapi hati-hati, IOS bukan berarti sulit untuk diretas karena ada pihak ketiga yang bisa meretas informasi penting penggunanya. Maka dari itu VPN Untuk iPhone jadi solusi yang tepat untuk melindungi privasi online pada perangkat iPhone.

VPN Untuk iPhone

Memberi Perlindungan

VPN berfungsi untuk memberikan perlindungan informasi data pribadi dengan menyembunyikan alamat IP penggunanya dan mengenkripsi semua aktivitas online. Untuk itulah sahabat arena perlu menggunakan VPN untuk iPhone agar memastikan identitas pribadi tetap rahasia. Dengan VPN, sahabat arena dapat terbantu mengakses semua situs web yang secara geografisnya dibatasi.

Perlu diketahui bahwa tidak cuma perangkat saja yang rentan terhadap kejahatan cyber dan aktivitas internet legal lainnya. Penyedia layanan internet atau ISP juga seringkali memantau, merekam, lalu mengumpulkan data melalui aktivitas online pengguna perangkat iPhone. Pada bulan Maret 2017 lalu, senat di Amerika Serikat meloloskan RUU yang berisi ISP yang memiliki wewenang dapat menjual data para pengguna tanpa izin langsung.

Pastinya mengerikan sekali membaca kabar seperti itu. Tapi jika sahabat arena menggunakan VPN untuk iPhone, akan terhindar dari hal tersebut dan tetap terjaga kerahasiaan.

Apakah Penting Menggunakan VPN di IOS?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, IOS tetap rentan akan kejahatan. Tapi, ancaman tersebut mungkin tidak hanya di IOS sendiri, tapi dari pihak ketiga atau aplikasi yang diinstal ke iPhone dengan menempatkan kode-kode yang cacat.

Namun, sangat wajar bila banyak yang masih ragu karena sudah banyak penyedia layanan VPN untuk iPhone yang ada di pasaran saat ini. Sementara penjelasan dari masing-masing VPN seringkali jadi tantangan yang sulit buat memutuskan memilih VPN yang mana.

Kini sahabat arena tak perlu bingung, sebab arena laptop akan mengulas secara singkat dan jelas beberpa layanan VPN untuk iPhone terbaik. Memanfaatkan VPN itu sangat sederhana dan hasilnya yang efektif untuk melindungi privasi online dan dapat mengakses situs-situs yang dibatasi dari segi geografisnya dari mana saja.

Rekomendasi 5 VPN Untuk iPhone Terbaik

Pastinya masih banyak sahabat arena yang mengharapkan VPN gratis bisa memaksimalkan keamanan IOSnya. Hal itu sah-sah saja dan bisa juga digunakan, namun VPN gratis akan sempurna jika digunakan sesekali atau pada waktu tertentu. Meski terlihat hebat apabila sahabat arena bisa mengakses ke situs-situs yang diblokir tanpa biaya sepeserpun. Tapi perlu dicatat bahwa layanan VPN gratis punya kelemahan tersendiri yang juga bisa merugikan.

Tanpa perlu berbasa-basi lagi, rekomendasi VPN untuk iPhone di bawah ini layak untuk dicoba. Selain itu terdapat versi gratis yang bisa sahabat arena coba dan versi berbayarnya untuk layanan yang maksimal.

1. NordVPN

NordVPN

Apabila sahabat arena mencari VPN untuk iPhone yang sangat menjanjikan dengan dukungan fitur keamanan yang canggih, NordVPN pilihan yang tepat. NordVPN menawarkan perlindungan terhadap perangkat IOS sahabat arena dari virus malware, peretas, atau pelacakan ISP dengan enkripsi 2x.

Dari segi tampilannya, layanan VPN yang satu ini sangat mudah digunakan. Sahabat arena hanya perlu mengunduhnya disini dan langsung bisa dioperasikan tanpa perlu mendaftar atau pengaturan lanjutan.

NordVPN sangat menjanjikan keamanan yang baik untuk pengguna iPhone saat terhubung dengan internet menggunakan wi-fi publik. Enkripsinya yang tahan terhadap hacker memberikan ketenangan untuk sahabat arena selama berselancar di dunia maya. Selain itu, NordVPN menjanjikan koneksi yang cepat dan stabil dimanapun dengan pilihan lebih dari 5200 server di 60 negara.

Periksa Situs Web

2. Hotspot Shield

Hotspot Shield

Layanan VPN Hotspot Shield oleh perusahaan bernama AnchorFree bisa sahabat arena unduh disini. Penggunaannya pun sangat mudah, tidak perlu mendaftar apalagi membuat akun baru. Tinggal install dan langsung bisa digunakan untuk bisa terkoneksi secara privasi.

Hotspot Shield merupakan layanan VPN terpercaya yang telah diunduh lebih dari 400 juta orang di dunia. Terlebih VPN ini sudah mendapatkan penilaian yang sangat baik dari uji coba oleh Fortunes, Forbes, New York Times, dan media informasi lainnya.

Hotspot Shield memiliki keunggulan dari segi kecepatannya yang mengagumkan dan disandingkan dengan fitur keamanannya yang luar biasa ketat. Jika sahabat arena ingin memakai layanan gratis, disediakan jumlah data sebesar 500MB setiap harinya. Lebih dari cukup untuk sekedar browsing atau mengirim email.

Layanan VPN ini memiliki 2500 jaringan server di 25 negara, namun versi gratisnya hanya bisa diakses di Amerika Serikat saja.

3. Cyberghost VPN

CyberGhost VPN

Cyberghost VPN jadi salah satu solusi terbaik buat sahabat arena yang butuh keamanan dalam menjelajah internet menggunakan perangkat IOS. Layanan VPN yang satu ini menawarkan kecepatan yang cukup bagus, kebijakan no-log dan tidak melakukan pencatatan terhadap aktivitas online sahabat arena.

Satu hal yang berbeda dari VPN lainnya adalah mampu terhubung dengan 7 perangkat secara simultan dan tidak sedikitpun mempengaruhi kecepatannya. Dengan begitu, sahabat arena dapat menjaga keamanan privasi online perangkat IOS di rumah maupun untuk keperluan bisnis.

Cyberghost VPN ini memfokuskan diri pada kecepatan koneksinya meski dihubungkan ke beberapa perangkat sekaligus. Selain memiliki kecepatan dan kinerja yang luar biasa, layanan VPN ini memberlakukan protokol enkripsi 256-bit. Fitur keamanannya tersebut akan memberikan jaminan perlindungan perangkat IOS sahabat arena dari ancaman virus, serangan peretas, ISP, dan kejahatan virtual lainnya.

Kemudian kebijakan nol-logging menawarkan kerahasiaan data pribadi penggunanya. Apabila sahabat arena ingin mencoba aplikasi Cyberghost bisa unduh aplikasi versi gratisnya disini.

Periksa Situs Web

4. Hide.me

hide.me VPN

Perangkat IOS sahabat arena akan terjamin keamanannya saat menjelajah internet dengan layanan Hide.me VPN. Perangkat lunak VPN ini memiliki kemampuan yang berkualitas dan sangat mudah digunakan, terutama yang masih awam dengan VPN.

Untuk mengetahui kualitas dari layanan VPN yang satu ini sahabat arena bisa mencoba versi gratisnya disini. Untuk layanan Hide.me VPN gratisnya sahabat arena akan disediakan data sebanyak 2GB selama satu bulan dan akan diberikan akses ke jaringan server di 3 negara.

Secara tampilannya Hide.me VPN sangat sederhana, jadi tidak sulit untuk dioperasikan. Buat sahabat arena yang baru pertama kali memakai VPN tidak akan kerepotan dengan aturan atau desainnya. Oleh karena itulah Hide.me ini jadi salah satu VPN yang populer untuk pemula dan juga para profesional.

Bandwith sejumlah 2GB mungkin tidak akan cukup untuk mengakses konten-konten favorit seperti streaming atau download. Apabila ingin menambah kecepatan datanya, bisa mengupgradenya ke layanan premium yang akan diberikan data sebanyak 75GB setiap bulan.

Periksa Situs Web

5. ProtonVPN

ProtonVPN

Jika layanan VPN untuk iPhone lainnya berfokus pada kecepatan koneksi, maka ProtonVPN memprioritaskan pada privasi penggunanya. Ini akan sangat bagus bagi sahabat arena yang peduli akan kerahasiaan data pribadi. ProtonVPN ini menerapkan kebijakan tanpa pencatatan atau perekaman aktivitas online yang sangat ketat sehingga tak perlu khawatir identitas sahabat arena akan bocor.

Nilai plus dari ProtonVPN ini adalah tidak adanya batasan pada lebar pitanya, serta tidak membatasi kecepatan data setiap bulannya. Dengan kata lain, walaupun sahabat arena menggunakan ProtonVPN versi gratisnya tetap bisa membuka situs-situs web favorit dengan bebas tanpa perlu mengecek sisa kuota yang telah digunakan.

Mungkin versi gratisnya terlihat mengesankan dan sempurna, akan tetapi ProtonVPN hanya akan memberikan 3 lokasi jaringan server untuk diakses. Selain itu layanan gratisnya hanya bisa terkoneksi satu perangkat saja. Jika tertarik mencoba bisa unduh softwarenya disini.

Untuk tingkat keamanannya pun tidak perlu diragukan lagi. ProtonVPN menawarkan enkripsi kelas A yang sangat kuat untuk menjaga perangkat iPhone.

Itu dia…

Kira-kira itulah ulasan yang bisa diberikan kepada sahabat arena bagi yang mencari VPN untuk iPhone. VPN gratis memang menawarkan banyak hal, tapi tetap memiliki kekurangan dalam keamanannya atau kecepatan koneksinya. Jangan ragu untuk membeli salah satu paket layanan VPN di atas. Selain itu banyak VPN dengan layanan premium yang menawarkan uji coba gratis dengan jaminan pengembalian uang. Jadi, sahabat arena bisa mengetes kemampuannya terlebih dahulu sebelum membelinya secara permanen.

ArenaLaptop Editor