10 Laptop Asus Untuk Programmer Terbaik dan Paling Laris

Bagi seseorang yang bekerja di dunia programmer pasti tidak akan lepas dari yang namanya gadget, seperti laptop maupun PC. Namun demi kepraktisan dan kenyamanan mobilitas, laptop jadi perangkat yang dominan di kalangan programmer. Pekerjaan sebagai programmer tidaklah buruk, justru sangat baik dan saat ini banyak dibutuhkan. Perkembangan teknologi jadi jalan lebar buat para mahasiswa jurusan IT untuk mengembangkan sayap menjadi programmer. Untuk mendukung aktivitas tersebut, harus didukung laptop yang mumpuni. Banyak produk laptop yang menawarkan spesifikasi menarik dan fitur terbaik, tapi apa semuanya cocok? Belum tentu. Akan tetapi sahabat arena bisa mempertimbangkan laptop Asus untuk programmer. Kualitas dan kestabilan sistemnya jadi salah satu keunggulan yang layak untuk dimiliki.

Laptop Asus Untuk Programmer

Pilih RAM Sebesar Mungkin

Kapasitas RAM harus sebesar mungkin, karena umumnya programmer akan lebih sering menjalankan yang namanya virtual machine. Aktivitas tersebut akan membuat RAM lebih boros. Jadi, usahakan RAM berkapasitas 8GB. Namun, buat yang masih belajar RAM 4GB sudah cukup. Laptop Asus untuk programmer punya segala yang dibutuhkan.

Pakai SSD

Ini memang tidak harus, tapi usahakan laptop memakai SSD. Programmer tidak memerlukan ruang penyimpanan yang lega, tapi justru yang dibutuhkan adalah kecepatan dari media simpan itu sendiri. Terkecuali punya hobi menonton film atau bermain game akan butuh ruang simpan lebih besar.

Prosesor Harus Intel Core

Paling penting adalah menggunakan prosesor seri Intel Core. Paling tidak minimal dibekali Intel Core i3 dan jika dibawah itu, kemungkinan besar akan dibuat kerepotan disertai emosi karena kinerja laptop yang lemot.

Keyboard yang Nyaman

Tidak dipungkiri seorang programmer akan lebih banyak menggunakan keyboardnya. Jadi, pastikan keyboard nyaman digunakan dan kalau perlu perhatikan switch keyboard yang dipakai. Sebelum membeli rasakan kenyamanan jari-jari sahabat arena mengetik pada keyboardnya.

Layar Beresolusi Tinggi

Biasanya programmer akan dihadapkan dengan kode-kode yang punya tanda baca yang kecil. Untuk itulah layar harus beresolusi tinggi, karena akan semakin memudahkan tanda baca tersebut terlihat jelas.

10 Laptop Asus Untuk Programmer Terbaik dan Paling Laris

1. Asus A442UR-GA044T

Asus A442UR

Pilihan laptop Asus untuk programmer yang pertama adalah Asus A442UR-GA044T. desainnya sangat modis dengan balutan warna putih yang didukung layar 14 inch beresolusi 1366 x 768 piksel. Laptop ini cocok buat programmer pemula yang dibekali prosesor Intel Core i5-8250U yang hemat daya. Kinerjanya disokong RAM 4GB dan media simpan sebesar 1TB HDD yang dibanderol Rp 8,4 juta. Selengkapnya ada disini.

2. Asus Vivobook A411UF

Asus A411UF

Laptop ultra slim dengan bentang layar 14 inch dan memiliki konektivitas lengkap yang sangat mendukung aktivitas programmer. Mesin yang dibenamkan di dalamnya pun sangat tangguh dengan mengandalkan Intel Core i5-8250U yang disandingkan RAM 8GB. Untuk grafisnya disematkan Nvidia MX130 dan dilengkapi Windows 10. Sementara ruang simpanya disediakan 1TB HDD. Laptop ini dijual seharga Rp 9,2 juta, lebih detailnya bisa lihat disini.

3. Asus A456UQ

ASUS A456UQLaptop ini tidak hanya menawarkan spesifikasi yang mantap, tapi juga harganya yang relatif terjangkau. Buat sahabat arena yang sedang mencari laptop Asus untuk programmer, perangkat ini bisa jadi opsi bagus untuk menunjang aktivitas coding. Berbekal Intel Core i7-7500 yang didukung RAM 8GB, serta VGA Nvidia GT940MX. Harganya dibanderol Rp 9,5 juta yang tersedia hardisk 1TB HDD. Lebih jelasnya lihat disini.

4. Asus A442UQ

Asus A442UQ

Laptop ini hadir mendukung kegiatan multitasking lewat OS Windows 10 yang atraktif. Soal performanya oke banget untuk menunjang kegiatan para programmer dengan mengandalkan prosesor Intel Core i7-7500 yang berpadu dengan RAM 8GB. Laptop berukuran 14 inch Full HD ini didukung kartu grafis Nvidia GT930MX dan media penyimpanan 1TB HDD. Dibanderol dengan harga Rp 10 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

5. Asus A405UQ-BV307T

Asus A405UQ

Laptop ini menawarkan kecepatan yang berkelas dari mesinnya, sangat cocok untuk kegiatan programmer profesional. Untuk urusan dapur pacunya ditanamkan prosesor Intel Core i5-7200U yang didorong dengan kecepatan dual storage 1TB HDD + 128GB SSD. Performanya pun makin kencang berkat kekuatan RAM berkapasitas 8GB yang didukung VGA Nvidia 940MX. Harganya mencapai Rp 11,5 juta. Silahkan lihat disini untuk tahu komponen lengkapnya.

6. Asus X505ZA-BR701T

Asus VivoBook X505ZA

Laptop Asus untuk programmer selanjutnya ada Asus X505ZA-BR701T yang menawarkan kecepatan tangguh dari prosesor AMD Ryzen 7-2700U. laptop ini juga menawarkan kelengkapan konektivitas yang baik dan didukung dual storage 1TB HDD + 256GB SSD. Ditambah lagi dengan dorongan dari RAM berkapasitas 8GB membuat performanya makin kencang. Harganya dibanderol Rp 11,8 juta sudah terinstal Windows 10. Detail selengkapnya bisa lihat disini.

7. Asus FX504GD-E4310T

Asus TUF FX504GD-E4310Menawarkan performa yang berkelas untuk mendukung kegiatan desain, multimedia, gaming, dan juga programming pastinya. Menanamkan spek gaming di dalamnya tentu jadi kelebihan tersendir yang dimotori prosesor Intel Core i5-8300H berkecepatan maksimal 4GHz. Didukung pula oleh RAM 8GB dan kartu grafis Nvidia GTX1050. Konektivitas yang ditawarkannya pun sangat lengkap plus hardisk 1TB SSHD. Lebih lanjut silahkan kunjungi halamannya disini untuk detailnya.

8. Asus ROG GL503VD-FY285T

Asus ROG GL503VD

Satu lagi laptop Asus untuk programmer yang punya spesifikasi gaming tak perlu diragukan lagi performanya. Kinerjanya termasuk yang paling unggul, bisa diajak melibas aplikasi desain, gaming, dan kegiatan coding tanpa hambatan. Tenaganya mengandalkan Intel Core i7-7700HQ yang disokong RAM 8GB, serta kombinasi storage 8GB HDD dan 1TB SSHD. Untuk grafisnya menggunakan Nvidia GTX1050M. Komponen lengkapnya bisa sahabat arena lihat disini.

9. Asus Zenbook UX333FA

Asus Zenbook UX333FA

Hadir dengan layar 13,3 inch dengan resolusi layar 1920 x 1080 piksel yang didesain dengan tampilan stylish dan dilengkapi fitur yang canggih, seperti Asus Splendid & teknologi Tru2life. Untuk dapur pacunya mengandalkan prosesor Intel Core i5-8265U yang disokong penuh RAM 8GB dan hardisk 256GB SSD. Harganya dibanderol Rp 17 jutaan sudah terpasang Windows 10. Daripada penasaran lihat detailnya langsung disini.

10. Asus Vivobook S14 S430UN-EB735T

Asus Vivobook S14 S430UN

Rekomendasi terakhir ada Asus Vivobook S14 S430UN-EB735T menawarkan kecepatan paling unggul dalam daftar ini. Selain tampilan warnanya yang elegan, dibekali prosesor Intel Core i7-8550U yang disandingkan dengan RAM 8GB. Ditambah dual storage SSD 256GB dan 1TB HDD. Disediakan pula dual VGA UHD Graphics 620 + Nvidia MX150 yang juga dilengkapi Windows 10. Sahabat arena bisa beli dan lihat detailnya disini.

Kira-kira itu dia laptop Asus untuk programmer yang bisa direkomendasikan kepada sahabat arena. Harga yang ditawarkan dari pilihan laptop diatas untuk memberikan kenyamanan saat melakukan proses coding. Karena aktivitas programming yang paling penting kecepatan akses dan kinerja dari laptop. Apalagi buat programmer konten 3D, tentu akan butuh laptop yang cepat dan tampilan visual yang bagus. Semoga pilihan di atas dapat memberikan pencerahan buat sahabat arena dalam memilih laptop yang pas untuk kebutuhan programming.

ArenaLaptop Editor