Bagaimana Cara Mengetahui Hosting Web Yang Berkualitas Baik?..

Dunia website akan berkaitan dengan hosting, karena hosting diartikan sebagai ruang penyimpanan data milik sebuah website. Sudah banyak yang menawarkan jasa hosting, dan ini dinamakan dengan sebutan web hosting. Namun, sebagian besar web hosting memiliki kualitas yang baik dan sebagiannya juga memiliki kualitas yang kurang baik.

Cara Mengetahui Hosting Web

Untuk itu, arena laptop kali ini hadir kembali dengan pembahasan yang seputaran web hosting. Pasti kita akan bertanya tentang bagaimana cara mengetahui hosting web yang berkualitas baik atau tidak. Sebenarnya, cara ini cukup simple bagi sahabat arena yang mengenal dengan dunia website. Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Ini Dia Cara Mengetahui Hosting Web Dengan Kualitas Terbaik

Agar sahabat arena tidak salah dalam menggunakan jasa hosting yang terbaik. Maka sahabat arena harus tahu ciri-ciri hosting web yang terbaik. Bagaimana cara mengetahui hosting web dengan kualitas terbaik? Mari kita simak pembahasan yang telah ada dibawah ini.

1. Kecepatan

Cara mengetahui hosting web terbaik atau tidak, sahabat arena bisa mengecek server dari sebuah layanan web hosting itu sendiri. Ini adalah hal yang terpenting, jangan sampai sahabat arena gagal di dunia bisnis online, karena toko online sahabat arena sulit untuk  diakses. Dalam hal ini, sahabat arena bisa melihat dari lokasi server ataupun pusat data mereka.

Sebagai layanan web hosting yang paling terbaik, pasti mereka akan menyediakan lokasi server yang strategis. Dimana ini akan membuat website sahabat arena menjadi lebih baik. Pastikan sahabat arena memilih layanan web hosting dengan lokasi servernya yang berdekatan dengan website sahabat arena. Tentu saja performa yang akan diterima bisa menjadi jauh lebih cepat.

Semakin dekat lokasi server mereka, maka kecepatan yang akan diterima bisa bertambah lebih cepat. Selain itu, sahabat arena juga harus memperhatikan dengan kapasitas penyimpanan yang mereka sediakan, karena ini juga akan mempengaruhi kecepatan website sahabat arena. Jadi, dalam memilih layanan, sahabat arena wajib untuk cari cara mengetahui hosting web dengan melihat dari kedua elemen tersebut, yakni lokasi server dan ruangan penyimpanan.

2. Keamanan

Bukan hanya kecepatannya saja yang perlu diperhatikan oleh sahabat arena dalam mencari web hosting terbaik. Dalam hal ini, sahabat arena bisa melakukan penelitian dengan melihat tingkat keamanan yang dimilikinya. Hal ini bertujuan agar website dari sahabat arena akan terhindar dari serangan malware maupun DDoS. Umumnya, keamanan yang paling kuat dan terbaik untuk website sahabat arena adalah keamanan yang berbasis SSL. Cara mengetahui hosting web yang menyediakan keamanan terbaik bisa kunjungi situs resmi milik layanan itu sendiri.

3. Dukungan

Sahabat arena juga harus tahu kalau layanan web hosting memiliki support yang dapat ditawarkan kepada sahabat arena. Biasanya setiap layanan web hosting akan menyediakan dukungan yang berupa 24/7 serta live chat hingga email maupun phone support.  Tingkat keramahan dan sopan santun menjadi parameter yang paling utama dan perlu diperhatikan oleh sahabat arena.

Ada banyak layanan web hosting terbaik diluar sana yang menyediakan tingkat pelayanannya yang luar biasa. Dimana sahabat arena bisa mendapatkan hasil yang terbaik saat menggunakan hosting tersebut. Dikarenakan, dukungan layanan yang memuaskan, kita sebagai pelanggan bisa menanyakan sesuatu dan bisa mendapatkan jawaban yang memuaskan juga.

4. Fitur-fitur Terbaik

Cara mengetahui hosting web yang berkualitas baik atau tidak, bisa juga dilihat dari segi fitur-fitur yang ditawarkan oleh mereka. Layanan web hosting yang menyediakan fitur terlengkap menjadi salah satu web hosting yang berkualitas baik. Dengan begitu, sahabat arena juga bisa menerima hasil yang baik saat menghosting website sahabat arena. Selain itu, sahabat arena juga harus memperhatikan, apakah mereka menyediakan garansi uang kembali atau tidak.

Rekomendasi Layanan Hosting Web Terbaik

Setelah sahabat arena mengetahui tentang bagaimana cara mengetahui hosting web yang berkualitas baik. Selanjutnya, arena laptop akan memberikan pembahasan yang mengenai rekomendasi layanan hosting web terbaik untuk sahabat arena. Untuk pembahasannya, sahabat arena bisa simak pembahasan yang sudah ada dibawah ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Sebagai rekomendasi pertama dari arena laptop adalah layanan yang bernama Siteground. Layanan Siteground ini berpusat data di Singapore, dimana mereka mampu menghasilkan performa yang terbaik untuk website sahabat arena. Umumnya, layanan Siteground ini menjadi layanan yang paling banyak peminat sehingga tak heran bahwa mereka sangat direkomendasi oleh arena laptop. Jangan ragu untuk menggunakan layanan ini, karena menyediakan keaman dan kecepatan yang mengesankan untuk sahabat arena.

Pada dasarnya, web hosting Siteground ini menyediakan harga yang dapat dijangkau oleh sahabat arena. Mereka memiliki fitur yang berupa Site Tools, dimana layanan ini akan menggantikan sebagai cPanel mereka. Inilah yang membuat Siteground ini menjadi layanan yang sangat luar biasa untuk sahabat arena. Apabila sahabat arena merasa tertarik untuk menggunakan jasa hosting dari Siteground ini, cobalah untuk klik disini.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

A2Hosting merupakan layanan yang terbaik untuk digunakan pada website sahabat arena. Secara umum, layanan A2Hosting ini terkenal dengan kecepatan yang paling terbaik untuk sahabat arena. Kecepatan yang disediakan oleh layanan A2Hosting ini, biasanya bisa akan melaju dengan kecepatan yang bisa mencapai dua puluh kali lebih cepat. Bahkan, mereka juga menyediakan server khusus sehingga kecepatannya akan ada peningkatan.

Dari produk VPS mereka, dimana kecepatannya akan bertambah lebih cepat. Tentu saja layanan ini sangat cocok untuk digunakan pada website yang berbasis e-commerce atau toko online sahabat arena. Untuk cara berlangganan pada layanan A2Hosting ini cukup mudah dilakukan oleh sahabat arena, karena mereka memiliki tampilan yang menarik sehingga akan memudahkan sahabat arena dalam berlangganan. Sahabat arena bisa mencoba layanan A2Hosting ini disini.

Periksa Situs Web

3. HostGator

HostGator Web Hosting

HostGator menjadi layanan yang menyediakan berbagai jenis fitur, dan bisa dibilang fiturnya sudah lengkap. Mereka juga menyediakan keamanan dan kecepatan yang cocok untuk website milik sahabat arena. Selain itu, layanan HostGator ini hadir dengan tingkat uptime yang mencapai 99%. Bukan hanya itu saja, layanan HostGator ini juga menyediakan jaminan uang kembali 100%. Masih ragu dengan layanan HostGator? Cobalah untuk lihat disini.

Periksa Situs Web

4. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Untuk layanan yang terbaik dan bisa digunakan oleh sahabat arena adalah layanan yang diberi nama BlueHost. Layanan ini memiliki kecepatan yang sangat cepat, dimana mereka akan menciptakan kecepatan yang bisa membuat website sahabat arena akan berjalan dengan lancar saat beroperasi. BlueHost ini menawarkan berbagai macam produk dan bisa digunakannya apabila sahabat arena telah berlangganan dengan layanan BlueHost.

Selain cepat, layanan BlueHost ini juga memiliki keamanan yang bisa mencegah website sahabat arena dari berbagai kejahatan online, baik itu virus malware maupun kejahatan lainnya. Bagi sahabat arena yang ingin melihat informasi menarik lainnya dari layanan BlueHost ini, maka sahabat arena dapat melihatnnya disini.

Periksa Situs Web

Kesimpulan

Kesimpulan dari pembahasan yang mengenai bagaimana cara mengetahui hosting web berkualitas baik atau tidak, bisa disimpulkan kalau penyedia web hosting terbaik memiliki ciri-ciri khusus dari apa yang telah dibahas diatas. Nah, bagi sahabat arena yang ingin merasakan hasil yang sangat memuaskan, maka cobalah untuk memilih salah satu dari keempat layanan diatas.

ArenaLaptop Editor