10 Laptop Apple Untuk Game Terbaik dan Paling Laris

Semua orang pasti butuh yang namanya bermain game. Karena game merupakan salah media hiburan yang menyenangkan dan bisa dinikmati di komputer maupun laptop. Sekarang ini banyak sekali game-game baru bermunculan mulai dari game ringan hingga game populer yang punya kualitas grafis tinggi. Akan tetapi banyak yang beranggapan jika laptop Apple atau Macbook tidak cocok untuk bermain game dibandingkan dengan laptop Windows. Anehnya, mitos itu langsung saja dibenarkan oleh para gamers yang bahkan belum pernah mencoba bermain di Macbook sama sekali. Akan tetapi sahabat tidak perlu khawatir buat mengandalkan laptop Apple untuk game, karena anggapan itu hanya mitos yang tidak benar.

Laptop Apple Untuk Game

Kata Siapa Macbook Tidak Cocok Untuk Game

Dari spesifikasinya kebanyakan Macbook sudah dibekali Intel Core i5 dengan memori RAM 4GB. Itu saja sebetulnya sudah bisa menjalankan game kualitas medium seperti FIFA, PES, DOTA 2 dan lain-lain.

Namun, kekurangannya memang pada VGA. Masih banyak Macbook yang hanya dibenamkan Intel HD Graphic yang menurut para gamers itu tidak cocok untuk gaming.

Secara teorinya betul Intel HD tidak cocok untuk gaming dan kualitasnya kalah jauh dengan GPU Nvidia atau Radeon. Jika memang ingin menggunakan laptop Apple untuk game berat, bisa membeli Macbook Pro Retina 15’ yang sudah menggunakan Nvidia. Alternatif lainnya minimal Macbook memakai Intel Iris Graphics yang kualitasnya diatas Intel HD untuk bermain game.

Macbook Juga Bisa Untuk Gaming

Macbook yang sudah dibekali Intel Iris Graphics memberi harapan buat para gamers yang ingin mengandalkan laptop Apple untuk game. Memang kualitasnya masih kalah dibandingkan Nvidia atau Radeon, tapi setidaknya masih mampu memainkan game berat dengan cukup baik. Tomb Raider, X-Plane, COD Black Ops, Batman: Arkham City GOTY merupakan sekian dari banyak game berat yang bisa dimainkan menggunakan Intel Iris. Gamers juga bisa membeli beberap game di App Store dan lihat sendiri apakah kompatible dimainkan di Macbook.

10 Laptop Apple Untuk Game Terbaik dan Paling Laris

1. Apple Macbook Air MJVM2-BNIB

Apple Macbook Air MJVM2

Pilihan pertama laptop Apple untuk game ada Macbook Air MJVM2-BNIB. Secara spesifikasinya laptop ini punya kemampuan tangguh untuk desain dan multimedia. Bisa juga buat sahabat arena yang ingin bermain game kualitas medium seperti PES dan FIFA. Mesinnya dibekali Intel Core i5 dengan RAM 4GB, serta hardisk berkapasitas 128GB SSD. Harganya dibanderol Rp 14,5 jutaan yang bisa dibeli langsung disini.

2. Apple MacBook Pro Retina MF839

MacBook Pro MF839 Retina

Produk ini merupakan salah satu yang paling laris di tahun 2015 yang menawarkan teknologi IPS Retina Display. Sangat pas buat desainer maupun fotografer yang butuh ketajaman gambar, serta untuk gaming. Dapur pacunya dibekali Intel Core i5 yang disokong RAM 8GB, serta media simpan berupa SSD 128GB. Untuk kartu grafisnya mengandalkan Intel Iris Graphic, dilengkapi OS X Yosemite. Selengkapnya lihat disini.

3. Apple Macbook Pro MPXQ2

Apple MacBook Pro MPXQ2

Laptop Apple untuk game selanjutnya adalah Macbook Pro MPXQ2 yang dirancang lebih bertenaga, powerful, dan profesional. Paling istimewanya lagi tampilan displaynya yang menawan berkat teknologi Retinanya. Performa tangguhnya berbekal Intel Core i5 yang bersanding dengan GPU Intel Iris Graphics 540 yang bisa digunakan untuk gaming. Sementara hardisknya dibekali 128GB SSD yang dibanderol Rp 20 juta. Lebih detailnya ada disini.

4. Apple Macbook Pro MPXT2ID-A

Apple Macbook Pro MPXT2ID-A

Hadir dengan layar berukuran 13,3 inch yang ditenagai oleh Intel Core i5 dengan kecepatan hingga 3,6GHz. Untuk memaksimalkan performanya ditandemkan dengan RAM 8GB LPDDR3 dan hardisk berkapasitas 256GB SSD. Laptop ini juga ditunjang kartu grafis Intel Iris Graphics 640 untuk kenyamanan dalam bermultimedia dan gaming. Harganya mencapai Rp 23 juta sudah dilengkapi MacOS Sierra. Supaya lebih jelas simak langsung disini.

5. Apple Macbook Air 13 2018 MRE92

Apple Macbook Air 13 MRE92

Menawarkan desain yang modern dan sempurna untuk mengerjakan tugas komputasi harian, gaming, maupun untuk para pekerja kreatif. Dibekali dengan fitur-fitur yang memukau dan ditunjang dengan mesinnya yang tangguh dari Intel Core. Tenaganya makin kencang dengan dukungan RAM 8GB dan hardisk sebesar 256GB SSD. Tampilan gambarnya ditunjang GPU Intel UHD Graphics 617 yang dibanderol Rp 21 jutaan. Informasi lengkapnya bisa lihat disini.

6. Apple Macbook Pro MPXW2ID

Apple Macbook Pro MPXW2ID

Didesain dengan layar 13,3 inch yang dilengkapi teknologi LED IPS  pada displaynya untuk menghadirkan ribuan warna yang jernih. Dari kinerjanya sangat mengagumkan yang didukung Intel Core i5 berkecepatan 3,1GHz yang disokong RAM 8GB. Laptop ini juga dilengkapi dengan Touch Bar dan Touch ID yang ditunjang dengan GPU Intel Iris Graphics 650 yang nyaman dipakai gaming juga. Spesifikasi lengkapnya lihat disini.

7. Apple Macbook Pro Retina MLL42

Apple Macbook Pro Retina MLL42

Laptop ini cocok untuk pekerja mobile ataupun desainer yang suka mencari inspirasi alam terbuka. Desainnya yang tipis mudah dibawa kemanapun dan sudah didukung IPS Retina Display. Kalau untuk dipake mejeng doang sayang banget. Apalagi performanya juga tangguh yang dimotori Intel Core i5, RAM 8GB dan hardisk 256GB SSD. Pengolahan grafisnya mengusung Intel Iris Graphics 540. Harga dan spek lengkapnya disini.

8. Apple Macbook Pro Touchbar MR9R2

Apple Macbook Pro Touchbar MR9R2

Menampilkan layar menawan beresolusi 2560 x 1600 piksel yang didukung LED backlighting. Tampilan layarnya ditunjang dengan kartu grafis Intel Graphics 655 untuk menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Selain fiturnya yang menggumkan, performanya pun jempolan dengan sokongan Intel Core i5 dan RAM 8GB. Media simpannya pun dibekali kapasitas 512GB SSD dan dibanderol seharga Rp 28 jutaan. Lebih lengkapnya ada disini.

9. Apple Macbook Pro MPXV2

Apple Macbook Pro MPXV2

Produk ini juga termasuk yang terlaris di tahun 2017 yang pas buat pebisnis, desainer, konten kreator hingga gaming juga bisa. Harganya memang mahal tapi setara dengan kemampuannya yang mantap. Berbekal prosesor Intel Core i5 yang dipadukan dengan Intel Iris Plus Graphics 650 jadi senjata andalannya. Kekuatannya ditopang RAM berukuran 8GB dan hardisk berkapasitas 256GB SSD. Spek lengkapnya bisa lihat disini.

10. Apple Macbook Pro MR932

Apple Macbook Pro MR932

Ini adalah rekomendasi terakhir laptop Apple untuk game yang harganya paling mahal di daftar ini. Tampilan displaynya yang mengaggumkan sangat handal untuk desain atau editing. Untuk gaming juga cocok sebab dibekali VGA AMD Radeon Pro 555X. Sementara tenaganya didukung Intel Core i5, RAM 16GB, serta hardisk berkapasitas 256GB SSD. Harganya mencapai Rp 34 juta yang bisa dilihat spesifikasi selengkapnya disini.

Itu dia tadi pilihan laptop Apple untuk game yang bisa sahabat arena miliki. Sekali lagi perlu diingat bahwa Macbook tetap bisa diajak untuk gaming apabila tahu cara menikmati bermain game yang nyaman di laptop Apple. Nah, ada beberapa cara yang bisa sahabat arena ikuti seperti menggunakan GeForce Now.

Selain itu untuk yang ingin menggunakan OS Windows pada Macbook bisa diakali lewat aplikasi Wineskin. Aplikasi ini semacam ‘rumah’ bagi software Windows di dalam sistem operasi MacOs.

Lalu ada aplikasi lain bernama Steam yang bisa digunakan di Macbook sahabat arena. Steam ini merupakan surganya para gamers di seluruh dunia. Disini juga tersedia banyak game yang sudah mendukung macOS. Jadi memang harus pandai-pandai dalam mencari cara untuk bermain game di Macbook. Agar ribet sih, tapi kenyamanan yang didapat hampir sama dengan laptop gaming Windows ko.

ArenaLaptop Editor