Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 3 Jutaan Terbaik dan Terlaris

Di Indonesia pasar laptop masih sangat bergairah, tak heran jika sejumlah produsen perangkat  tersebut masih meluncurkan produk-produk terbarunya yang makin canggih. Kendati sudah semakin berkembang, sebagian besar konsumen masih banyak yang mencari laptop dengan harga 3 jutaan. Sebabnya laptop seharga 3 jutaan memiliki spesifikasi hampir sama dengan laptop yang dibanderol sedikit lebih mahal. Perbedaannya mungkin terletak pada desain dan bahan material pembuatnya.

Laptop HP 3 Jutaan

Buat sahabat arena yang lebih mementingkan performa mesinnya daripada penampilan laptop, laptop HP harga 3 jutaan yang akan dijelaskan dibawah ini bisa jadi pilihan menarik.

Laptop HP sendiri cukup populer di Indonesia, mulai dari pelajar, pekerja kantoran, hingga profesional. Hal ini tentu tak lepas dari kualitas brand asal Amerika tersebut yang punya mutu baik. Di samping itu, merk laptop yang satu ini juga membidik pasar menengah ke bawah. Maka dari itu di kategori laptop HP 3 jutaan lebih laris manis di pasaran.

Kenapa Harus Laptop HP?

Ada alasan kenapa laptop HP sangat layak masuk dalam daftar list pencarian laptop baru sahabat arena. Dari segi value, sebetulnya laptop ini bisa dikatakan bukan termasuk brand yang menawarkan harga mahal. Jadi sahabat arena bisa mendapatkan spesifikasi laptop yang diincar dengan harga yang sangat wajar.

Sementara dari sisi desain memang tidak semua laptop HP menawan, terkadang ada yang kurang menarik, kaku ataupun berat. Akan tetapi dari segi penggunaannya laptop HP sangat menunjang kebutuhan pekerjaan kantor. Maka dari itu sahabat arena tak perlu ragu memilih laptop HP 3 jutaan untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Durabilitynya Mantap

Soal ketahanan produknya, laptop HP boleh diandalkan. Mau itu dari kemampuan baterainya, kualitas komponen di dalamnya, sampai pemakaiannya, HP lebih baik ketimbang kualitas brand laptop Asia.

Ditambah lagi tak perlu khawatir menggunakan laptop HP dimanapun, termasuk di atas kasur. Kebanyakan laptop apabila digunakan di atas media yang empuk seperti kasur lebih cepat overheat sehingga tiba-tiba hang atau mati total. Kalau laptop HP tidak demikian, karena salah satu ciri khasnya hanya memiliki satu lubang udara pada bagian sisi bodinya. Dengan demikian, sirkulasi udara akan berjalan normal dan tidak cepat overheat. Sebab lubang sirkulasi udara yang terletak di bagian bawah laptop beresiko lebih cepat panas karena terhalang alas yang digunakan.

Sekalipun sahabat membeli laptop HP 3 jutaan, durabilitinya tetap mampu berbicara banyak.

Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 3 Jutaan Terbaik dan Terlaris

1. HP 14-AM517TU

HP 14-AM517TU

Dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta, laptop ini jadi pilihan pertama laptop HP 3 jutaan terbaik yang perlu dipertimbangkan. Laptop 14 inci Full HD LED ini menawarkan spesifikasi yang cukup tangguh untuk tugas kantor maupun kuliah. Soal dapur pacunya ditenagai oleh Intel Celeron N3060 yang cukup kencang untuk menunjang multitasking dengan kecepatan maksimal 2,4GHz. Ditambah lagi dengan dukungan memori RAM 4GB dan hardisk berkapasitas 500GB HDD.

Kemampuan prosesornya ini berpadu dengan kartu grafis Intel HD Graphics. Dari speknya laptop HP 14-AM517TU ini memang tidak terlalu gahar, karena memang dirancang untuk keperluan ringan saja. jadi buat mahasiswa laptop ini sangat cocok untuk dibeli.

Sementara dari kelengkapannya, laptop HP ini menyediakan perangkat koneksi Wifi, port USB 3.0, HDMI, SD Card Reader, Bluetooth dan Optical Drive. Sayangnya, sistem operasinya laptop ini masih DOS dan sahabat arena harus menginstal OS yang diinginkan secara terpisah dulu sebelum digunakan. Apabila tertarik bisa langsung beli disini.

2. HP 14-BW005AU

HP 14-BW005AULaptop HP 3 jutaan yang tak kalah bagus lainnya adalah HP 14-BW005AU. Dari segi tampilannya laptop ini cukup elegan dengan balutan warna hitam yang misterius. Tidak hanya itu, laptop ini juga masih punya pilihan warna silver dan gold yang sangat menarik. Soal performa laptop 14 inci Full HD tersebut bisa jadi pilihan terbaik sahabat arena.

Performa laptop HP 14-BW005AU ini cukup mantap yang berbekal prosesor AMD A4-9120 yang dapat berlari dengan turbo boost mencapai 2,5GHz. Apalagi laptop ini sudah ditanamkan sistem operasi Windows 10 original, serta RAM berkapasitas 4GB untuk kegiatan multitasking yang lebih baik.

Lalu kualitas grafisnya yang ditawarkan menggunakan VGA AMD Radeon R3 Graphics untuk menghasilkan gambar yang jernih dan detail. Lalu untuk media penyimpanannya, HP membekali laptopnya ini dengan hardisk berukuran 500GB. Kemudian dari konektivitas yang disediakan cukup lengkap, sama seperti kelengkapan laptop HP 3 jutaan di atas. Daripada penasaran lihat-lihat saja pada tokonya disini.

3. HP 14 CM0091AU

HP 14-CM0091AU

Laptop HP 3 jutaan yang satu ini menawarkan spesifikasi yang sedikit lebih canggih dari dua pilihan di atas. HP 14 CM0091AU atau disebut juga Joy 2 menawarkan desain minimalis dengan bobot yang ringan, nyaman untuk dibawa kemanapun. Bodinya yang berwarna silver membuat laptop ini terlihat keren dan elegan.

Laptop dengan bentang layar 14 inci ini sudah dilengkapi dengan teknologi HD SVA BrightView WLED backlit dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Kinerja laptop ini mengadopsi tenaga prosesor AMD A4-9125 Dual Core dengan kecepatan burst frequency mencapai 2,6GHz. Kekuatan dari prosesornya bersanding dengan memori RAM 4GB dengan dukungan hardisk SSD berkapasitas 128GB.

Sedangkan kualitas grafis mengusung penggunaan AMD Radeon R3 yang tetap menawan untuk diajak menonton video atau film dan mengedit foto. Menariknya lagi sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home untuk menunjang kegiatan multitasking. Harganya dibanderol sekitar Rp 3,8 juta yang bisa sahabat arena lihat sendiri disini.

4. HP 14-R203TU

HP 14-R203TU

Dari segi penampilan laptop ini tak terlalu menarik, malah terkesan kaku. Namun, laptop HP 3 jutaan ini cocok buat sahabat arena yang masih pelajar atau mahasiswa untuk mengerjakan tugas harian. Laptop berukuran layar 14 inci ini memiliki harga yang sangat terjangkau dan spesifikasi yang cukup tangguh untuk kebutuhan ringan.

Mesinnya ditanamkan prosesor Intel Celeron N2840 yang memiliki clock speed mencapai 2,6GHz. Untuk membantu kekuatan prosesornya disokong oleh memori RAM berukuran 2GB DDR3 dan media penyimpanan berupa HDD berkapasitas cukup lega 500GB.

Untuk kualitas gambarnya laptop HP ini didukung dengan Intel HD Graphics dan belum dibekali dengan sistem operasi atau DOS. Harga jualnya sangat ramah dikantong seharga Rp 3,7 juta. Disamping itu kelengkapan yang tersedia cukup memadai yang disediakan optical drive, card reader, HDMI, camera, port USB. Laptop ini memiliki resolusi 1366 x 768 piksels yang menghasilkan gambar lebih detail dan bersih. Lebih jelasnya seperti apa penawaran produknya bisa dilihat disini.

5. HP 14-AN004AU

HP 14-an004AU

Mencari laptop RAM 4GB dengan harga 3 jutaan kini tak lagi sulit, salah satunya seperti yang ditawarkan HP 14-AN004AU. Dijual seharga Rp 3,8 juta, laptop ini menghadirkan penampilan yang cukup stylish dan akan terlihat modis saat sahabat arena membawanya.

Laptop 14 inci dengan balutan warna silver ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari keempat daftar laptop HP 3 jutaan lainnya. Sebab kinerjanya disokong kekuatan prosesor AMD A8-7410 APU dengan kecepatan minimal 2,2GHz.

Terlebih laptop ini disematkan VGA bertipe UMA yang dapat diandalkan untuk menjalankan komputasi cukup berat seperti mengedit foto maupun multimedia. Sedangkan untuk menambah kencang kinerjanya dibekali memori RAM 4GB, serta media simpan berupa hardisk yang bermuatan 500GB. Namun, untuk sistem operasinya hanya DOS sehingga sahabat arena perlu menginstal OS lebih dulu sebelum digunakan.

Untuk kelengkapannya, HP 14-AN004AU ini dilengkapi dengan fitur WiFi, Webcam, serta optical drive. Supaya lebih jelas seperti apa produk yang ditawarkan bisa melihatnya disini.

Nah…

Laptop HP 3 jutaan yang sudah disebutkan di atas merupakan pilihan terbaik yang sangat layak sahabat arena pertimbangkan. Kendati harga murah, namun kebanyakan sudah dibekali dengan memori RAM 4GB. Apabila sudah mendapatkan gambaran mengenai laptop dengan harga 3 jutaan yang ingin sahabat arena beli dari kelima daftar diatas, jangan ragu untuk membelinya.

ArenaLaptop Editor