Kelebihan Dan Kekurangan Laptop Merk HP

Masyarakat seringkali dibuat bingung dalam hal memilih laptop keinginannya. Terlebih saat ini dipasaran ada beragam jenis dan merk laptop yang masing-masing menawarkan keunggulan untuk membuat konsumen tertarik. Namun, apabila sahabat arena ingin membeli laptop baru, jangan sampai melewatkan untuk mempertimbangkan merk laptop Hewlett Packard atau HP yang tentunya memiliki Kelebihan Dan Kekurangan.

Kelebihan Dan Kekurangan Laptop Merk HP

Brand yang berasal dari negeri Paman Sam ini selalu hadir memberikan banyak keunggulan, mulai dari fitur, fungsi, hingga pemakaiannya. Salah satu hal yang menarik dari laptop HP ini adalah harganya yang bersaing dan tidak terlalu memberatkan. Untuk memberikan pencerahan kepada sahabat arena semua, dalam artikel ini akan disajikan mengenai kelebihan dan kekurangan laptop merk HP. Dengan begitu sahabat arena akan yakin kenapa harus memilih laptop HP.

Sebagai bahan pertimbangan, sahabat arena harus mencermati dengan baik kelebihan dan kekurangan laptop merk HP agar tak menyesal kemudian. Nah, kira-kira apa saja itu? Langsung simak di bawah ini.

Kelebihan Laptop HP

Konstruksinya Kokoh

Konstruksi Kokoh Laptop HP

Kelebihan yang patut dibanggakan dari laptop HP ini adalah memiliki konstruksi yang paling kuat diantara merk lainnya. Ini sangat menguntungkan, terutama buat sahabat arena yang selalu mobile setiap harinya sehingga aman untuk dibawa bepergian.

Selain menawarkan kekuatan pada konstruksinya, laptop HP ini juga mantap soal durability. Ya, ketahanan laptop HP sudah tidak perlu diragukan lagi yang mampu digunakan dalam jangka waktu yang lama. Begitu pula dengan kualitas baterai pada beberapa seri produknya dapat bertahan hingga 12 jam. Bisa dikatakan soal konstruksi dan ketahanan, laptop HP paling juara diantara brand lainnya.

Performa Sistem yang Stabil

Performa Sistem Laptop HP yang Stabil

Alasan kenapa laptop HP cukup populer di Indonesia karena memiliki performa system yang begitu stabil. Proses instalasinya pun cukup cepat sehingga mampu menunjang segala kebutuhan dan pekerjaan sahabat arena dengan sangat baik. Mulai dari mahasiswa, pegawai kantoran, profesional bisnis hingga pekerja kreatif seperti desainer mengandalkan laptop HP. Dengan kelebihannya ini, produktivitas sahabat arena akan terus meningkat.

Harganya yang Masuk Akal

Harga Laptop HP Masuk Akal

Harga selalu jadi masalah sensitif bagi siapapun yang menginginkan sebuah barang. Nah, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia, laptop HP bisa dikatakan bukan termasuk dalam deretan merk yang mahal. Laptop HP dibanderol dengan harga yang masuk akal, maka dari itu penggemar dari merk ini pun sangat banyak. Kendati harganya yang bersaing, spesifikasi di dalamnya sangat berkelas.

Memiliki Ventilasi Udara yang Baik

Ventilasi Udara Laptop HP yang Baik

Pada Kelebihan Dan Kekurangan Laptop Merk HP, terutama di bagian kelebihan yang satu ini, memang menjadi Ciri khas lain yang dimiliki laptop HP. Yakni lubang ventilasi udara yang diletakkan di bagian sisi bodinya (depan/kiri/kanan/belakang) dan bagian bawah bodi untuk aliran panas yang baik. Dengan begitu mampu mengurangi resiko overheat saat digunakan. Karena lubang udara yang terletak di bagian bawah laptop justru akan lebih cepat panas karena terhalang oleh meja sebagai alasnya.

Menawarkan Pelayanan Terbaik

Laptop HP Menawarkan Pelayanan Terbaik

Selain dari sisi desain, performa, serta harganya, pelayanan yang ditawarkan oleh brand yang satu ini juga baik. Mungkin sahabat arena beberapa kali mendengar ada beberapa laptop HP yang mengalami masalah di pemakaian bulan pertama atau saat baru dibeli. Entah itu karena hardisknya yang cepat panas, atau sistemnya terjadi error.

Masalah itu akan cepat teratasi, sebab selain memiliki kantor customer service yang tersebar luas di daerah Indonesia, pelayanannya pun cukup cepat. Sahabat arena cukup membawa laptop HP yang bermasalah tersebut ke kantor servisnya dan dalam 3 hari laptop sudah kembali normal.

Kekurangan Laptop HP

Beberapa Software Pendukung Tidak Terlalu Penting

Software Pendukung Tidak Terlalu Penting

Ibarat paribahasa yang berbunyi tak ada gading yang tak retak, secanggih-canggihnya suatu barang pasti memiliki kelemahan. Begitu pula dengan laptop HP yang tetap mempunyai kekurangan. Salah satu Kekurangan dari laptop HP ini adalah, banyak software atau aplikasi yang berjalan dengan otomatis. Namun, jika dilihat fungsi dari aplikasi tersebut banyak yang tidak terlalu penting. Akibatnya pada saat akan melakukan proses restart atau shut down, akan berjalan lambat lantaran harus menunggu software-sofware tersebut berjalan atau menutup secara otomatis terlebih dahulu.

Oleh karena itu sahabat arena bisa menonaktifkan software software yang hanya memakan ruang kerja.

Pada Tipe – Tipe Tertentu, Cepat Panas Saat Bermain Game

Cepat Panas Saat Bermain Game

kelemahan yang satu ini sebenarnya hanya pada tipe-tipe tertentu yang memiliki performa standar dan kurang menunjang kegiatan gaming. Kelemahan tersebut ialah mesinnya yang cepat panas ketika digunakan bermain game.

Oleh karena itu, untuk kepentingan Gaming, disarankan menggunakan laptop HP yang memang memiliki kemampuan cukup. Sehingga tidak akan cepat panas dan mengganggu kegiatan gaming. Laptop HP yang bisa untuk gaming  biasanya memiliki harga mulai dari 6 jutaan.

Laptop HP Paling Laris

Setelah sahabat arena mengetahui kelebihan dan kekurangan laptop merk HP, sekarang mari kita tengok ulasan pilihan laptop terbaik dan terfavorit berikut ini.

HP 14 CM0091AU

HP 14-CM0091AU

Laptop HP yang satu ini termasuk dalam jejeran laptop murah yang dibekali spesifikasi cukup tangguh untuk kebutuhan pekerjaan ringan. Performanya laptop ini ditenagai prosesor Amd A4 9125 yang juga cukup hemat daya. Masih didukung lagi oleh memori RAM berkekuatan 4 GB DDR4 untuk memaksimalkan powernya.

Sementara untuk kebutuhan grafisnya ditanamkan VGA AMD Radeon R3 Graphics yang cukup jernih menghasilkan kualitas gambarnya. Selain itu laptop HP 14 CM0091AU ini juga menyediakan konektivitas yang cukup lengkap. Ada camera, koneksi WiFi, port USB, HDMI, dan lainnya.

Untuk media simpannya dibekali dengan hardisk berkapasitas 128GB SSD dengan system operasinya Windows 10. Harganya dibanderol Rp 3 jutaan saja. Info lengkapnya bisa lihat disini.

HP Pavilion 15HP Pavilion 15-BW069AX

Selain itu ada HP Pavilion 15 yang merupakan laptop ideal untuk para pelajar, pekerja kantoran hingga pebisnis. Harganya juga cukup masuk akal untuk dibeli sekitar Rp 10 jutaan. Spesifikasinya tak perlu diragukan lagi, pastinya mantab untuk bekerja maupun gaming.

Berbekal prosesor Intel Core i5-8300H yang memiliki kecepatan turbo boost hingga 4GHz sebagai senjata utamanya. Prosesornya tersebut didukung oleh memori RAM 8GB DDR4. Laptop berukuran 15,6 inci Full HD ini juga menghadirkan konektivitas yang lengkap untuk mendukung kebutuhan kerja dan lainnya.

Untuk kualitas grafisnya ditanamkan GPU Nvidia Geforce GTX 1050 4GB yang mantap untuk diajak mengolah desain grafis dan juga gaming. Produknya bisa lihat disini.

HP Spectre X 360

HP Spectre X360 13

Terakhir laptop yang cukup laris di pasaran saat ini ada HP Spectre x360 yang menghadirkan spesifikasi yang tidak main-main. Buat para desainer ataupun profesional sangat cocok menggunakan laptop HP ini. Ditambah lagi laptop HP Spectre x360 ini memiliki ciri khas dari tampilan desainnya yang menarik. Selain itu laptop ini mengusung konsep 2-in-1 yang dapat dibentuk ke dalam beberapa mode sesuai kebutuhan dan kenyamanan.

Soal urusan dapurnya, laptop ini dibekali prosesor Intel Core i7-8550U dengan clock speed mencapai 3,5GHz. Kinerja prosesornya ini disokong dengan kekuatan memori RAM berkapasitas 8GB dan dukungan hardisk berukuran 256GB SSD. Menariknya lagi laptop HP ini sudah terinstal Windows 10 untuk kegiatan multitasking yang lebih baik.

Sedangkan kartu grafisnya mengadopsi Intel UHD Graphics yang sangat menawan dalam menghasilkan gambar. Dengan kemampuannya itu harga laptop ini dibanderol sekitar Rp 17 jutaan. Produk produknya bisa dilihat disini.

Itulah tadi kelebihan dan kekurangan laptop merk HP yang perlu diketahui oleh sahabat arena. Walaupun memiliki kekurangan, namun performanya masih tetap bisa diandalkan termasuk harganya yang bersahabat dengan dukungan spesifikasi yang mantap. Jadi, tak perlu ragu lagi untuk memilih laptop HP sebagai teman dalam bekerja atau hiburan sahabat arena setiap hari.

ArenaLaptop Editor