Spesifikasi Harga Asus X555UJ Intel Core i5 Skylake RAM 8 GB

Harga Asus X555UJ – Spesifikasi lengkap laptop Asus X555UJ processor Core i5 VGA nVidia dan RAM 8GB. Haii, apa kabar para pemburu berita Arena Laptop?? Baru baru ini laptop keluaran pabrikan Asus mengeluarkan Asus X555UJ sebagai penerus terdahulunya (Asus X550). Laptop ini sangat cocok untuk para penggila games. Biasanya laptop dengan spesifikasi gaming hadir dengan warna desain yang gelap dan terlihat misterius. Namun untuk kali ini Asus khususnya pada X seriesnya telah melakukan inovasi baru pada bentuk desain yang ditawarkan. Jadi untuk kalian yang suka dengan laptop gaming tetapi ingin desain yang ekspresif anda dapat menemukannya pada Asus X555UJ ini.

Bukan hanya desain saja yang berekspresif, pada mesin kerjannya laptop X series satu ini mempercayakan inti kinerjanya dengan Processor Skylake generasi terbaru dari Intel. Untuk informasi lebih lengkap mari simak beberapa ulasan berikut.

Tampilan Klasik yang Ekspresif

Asus X555UJ

Tampilan klasik dengan perpaduan warna yang ekspresif itulah yang ditawarkan Asus X series satu ini. Dengan beberapa warna yang ditawarkan kurang lebih diantaranya biru tua, kuning keemasan, hitam, merah, dan putih. Untuk itu saatnya anda berekspresi dengan laptop gaming terbaru ini. Laptop ini hadir dengan berat body 2.3 kg (sudah termasuk Baterai dengan tipe Polymer didalamnya). Dengan dimensi yang disusng seluas 38.2 x 25.6 x 2.58 cm. Display dari laptop Asus X series ini berukuran 15.6” 16:9 (1366×768) yang berspekulasi hingga Full HD. (Baca : Tips Membersihkan Layar Laptop Yang Benar). Resolusi layar dari laptop ini bisa dikatakan cukup untuk komputasi gaming. Dengan pixel 141 pixel / inci anda akan dibawa menikmati detail gambar yang kaya pada layar laptop ini.

Untuk menjamin gambar dengan kualitas yang terbaik, Asus menggunakan Teknologi “Asus Splendid Technology” yang berfungsi sebagai pengoreksi suhu pada warna untuk memproduksi warna yang kaya dengan warna terlihat lebih dalam. Teknologi Splendid dari Asus ini menghadirkan empat fitur, diantaranya seperti. Vivid Mode yang berfungsi untuk memaksimalkan kontras warna untuk browsing foto atau sebuah video maupun film. Visual Mode, modus ini dapat diakses dengan satu klik saja. Eye Care Mode atau bisa disebut juga modus perawat mata adalah modus untuk  mengurangi tingkat cahaya biru agar terhindar penggunannya terhindar dari cedera pada retina mata. Dan juga Normal Mode, yaitu mode yang sudah diatur secara lebih maksimal untuk kenyamanan tampilan visual. Normal mode ini dibuat untuk tugas – tugas sehari – hari seperti mengedit dokumen dan melihat gambar. Sedangkan untuk manual mode adalah mode yang mana pengguna dapat dengan bebas mengatur tingkat kecerahan dan tampilan pada layar yang sesuai dengan pemilihan yang diinginkan.

Processor Intel Core I5 Skylake

Processor Intel Core I5 Skylake

Asus X555UJ mengusung sebuah processor baru generasi skylake, processor generasi keenam ini mempunyai berbagai kelebihan yang memiliki perpaduan kecepatan dan kinerja grafis yang mumpuni. Tidak hanya itu saja, processor ini juga lebih efisien dalam penggunaan daya dibanding dengan generasi Intel yang sebelumnya. (Baca : Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik). Processor ini dirancang untuk sistem operasi windows 10 agar menghasilkan kinerja yang seoptimal mungkin.

Asus X555UJ yang dikeluarkannya Asus kali ini menggunakan processor, Intel Core i5 6200U. Untuk sistem operasi sendiri Asus X555UJ ini  sudah mematenkan Windows 10 Home dan Windows 10 Pro sebagai sistem operasi bawaannya. Di atas sudah dibahas kenapa Asus X555UJ ini menggunakan Windows 10 untuk sistem operasi bawaannya. Karena Sistem Operasi ini sangat cocok untuk disandingkan bersama Processor generasi Skylake tersebut. Akan terasa mubazir jika Processor dengan generasi Skylake itu dipasang Windows 7.

Sayang sekali untuk RAM pada Asus X555UJ masih menggunakan tipe RAM dengan DDR 3. Akan lebih optimal jika pengunaan processor Skylake ini bisa dipadukan dengan RAM DDR4. (Baca : DaftarHarga Laptop RAM 4GB Murah). Namun, penggunaan RAM DDR3 juga tetap akan memberikan kinerja yang optimal bagi Asus X555UJ. Besaran RAM yang digunakan sendiri adalah  8GB dengan spesifikasi DDR3 1600 MHz SDRAM 1x DIMM soket ekspansi sampai dengan 12 GB SDRAM.

Gunakan Nvidia Geforce GT 920

Nvidia Geforce GT 920

Pada sisi grafis Asus X555UJ ini menggunakan GPU Nvidia GeForce GT 920M-2GB. (Baca : Daftar Harga Laptop Asus Nvidia Terbaru). Grafis untuk kelas entry level ini sudah support Dirext 12 dengan interface DDR3 64-bit yang berjalan pada clock 900 MHz (efektif bisa sampai 1800 MHz). Gamers yang menggunakan Kartu Grafis ini mungkin akan ada sedikit masalah saat sedang bermain game dengan spek yang besar di era saat ini. Masalah anda hanya dapat menggunakan Mode Low – Middle saja. Untuk settingan bermain game yang besar, misalnya Battlefild 1, Overwatch, Rainbow Six Siege, FIFA 16, Dirty Rally dst. Sebenarnya bisa saja settingan di ubah menjadi high. Namun itu akan sedikit memaksa dan berakibat masalah saat anda bermain game dengan spek yang mungkin terlalu berat untuk kartu grafis yang satu ini.

Baterai Berjenis Polymer

Untuk penampung asupan daya, Asus X series ini menggunakan baterai jenis polimer karena laptop ini didesain agar terlihat ramping dan efisien. Baterai Polimer ini mempunyai karakteristik yang mampu mempertahankan sampai 80% dari kapasitas muatan aslinya. (Baca : Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet). Bahkan setelah melakukan banyak siklus pengisian daya. Jadi anda tidak perlu khawatir soal memburuknya kinerja pada baterai ini. Karena sebuah perpaduan yang smart dari perangkat keras dan perangkat lunak baterai ini dapat memberi performa pengisian secara optimal untuk memperpanjang umurnya.

Spesifikasi ASUS X555UJ Lengkap

Ukuran (L x W x H cm) 37.8 x 25.3 x 3.56 ~3.72 cm
Tipe Grafis Nvidia GeForce GT 920M-2GB
Ukuran Layar 15.6″ HD
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
OS Windows 10
CPU Intel Core i5 6200U-2.3Ghz Turbo 2.8Ghz
Memori/RAM 8 GB
Drive Optik Super-Multi DVD
Touch Screen Tidak
Harddisk 500 GB
Koneksi WiFi, Bluetooth
Kamera Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x Microphone-in jack
1 x Headphone-out jack (SPDIF)
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
2 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 4-cell Li-ion  Polymer 2950mAh
Berat 2.6 kg

 

Harga Asus X555UJ

Harga Baru: Rp. 7.699.000,-
Harga Bekas :-

 

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Spesifikasi Dan Harga Asus X550VX

Daftar Harga Laptop Untuk Gaming Terbaik

Daftar Harga Laptop Asus Terbaru

Melihat spesifikasi yang ditawarkan laptop ini saya rasa cukup mengiurkan. Disamping kehandalah dan ketangguhan processor yang digunakan, terdapat juga kartu grafis yang cukup mumpuni. Perpaduan keduanya akan menghasilkan kinerja yang cukup padu, ditambah lagi penggunaan RAM 8GB akan membuat performanya semakin mantap. So, bagaimana ? tertarik dengan notebook satu ini. Yuk segera datangi toko – toko terdekat, hehehe. Udah dulu yaa, nanti disambung di artikel selanjutnya, dadah :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik