Apakah VPN dan WiFi Memiliki Hubungan? Ini Dia Pembahasannya

VPN dan WiFi merupakan suatu elemen yang bisa membuat jaringan internet menjadi lebih baik. Emang ada hubungannya, antara VPN dan WiFi? Sudah banyak pengguna yang belum memahami, apakah VPN dan WiFi memiliki hubungan atau tidak. Tapi tenang, disini arena laptop akan memberikan informasi yang mengenai hubungan dari layanan VPN dan WiFi. Jika sahabat arena masih bertanya mengenai hubungan antara mereka berdua, maka sahabat arena dapat menyimak pada ulasan yang telah disediakan oleh arena laptop, seperti yang berikut ini.

VPN dan WiFi

Apakah VPN dan WiFi Ada Hubungannya?

Pada umumnya layanan VPN merupakan layanan yang paling terbaik untuk mengamankan seluruh privasi sahabat arena. VPN yang diartikan sebagai Virtual Private Network atau Jaringan Pribadi Virtual mampu sahabat arena menjadi lebih baik dalam berinternet. Dengan adanya layanan VPN, maka sahabat arena akan berselancar saat berinternet. Itulah yang menjadi alasan mengapa Virtual Private Network ini harus digunakan oleh sahabat arena.

Tahukah sahabat arena kalau layanan VPN ini memiliki akses yang terbaik di jaringan WiFi. Yups tentu saja, jaringan WiFi bukan menjadi sebuah jaringan yang aman untuk data-data penting dari sahabat arena. Kebanyakan peretas dan pelacakan mampu membuat data-data sahabat arena menjadi hilang tanpa diketahui oleh sahabat arena sendiri. Namun, jika sahabat arena menggunakan layanan VPN dan mengakses ke jaringan WiFi, sahabat arena bisa mendapatkan keamanan.

Hal ini dikarenakan pada layanan VPN terdapat berbagai fitur keamanan yang berupa enkripsi serta kebijakan nonlog dan beberapa protokol yang lainnya. Keamanan yang disediakan oleh sebuah VPN, sahabat arena akan mendapatkan akses internet dengan data-data yang tetap aman. Sangat cocok untuk berselancar di jaringan WiFi publik, dimana telah diketahui kalau jaringan WiFi tidak seaman dengan apa yang dipikirkan oleh sahabat arena.

Jadi, Apakah VPN dan WiFi Memiliki Hubungan?

Jadi, apakah VPN dan WiFi memiliki hubungan? Meskipun layanan VPN mampu memberikan akses terbaik saat berada di jaringan WiFi. Namun, hal ini bukan berarti VPN mempunyai hubungan yang khusus di WiFi, jadi jawabannya dari pertanyaan tersebut adalah memiliki hubungan (jika VPN digunakan pada koneksi WiFi). Dikarenakan, jika VPN ingin berhubungan dengan WiFi, maka VPN akan melewati server ISP terlebih dahulu. Dalam artinya, VPN tidak memiliki hubungan yang lebih spesifik dengan WiFi, karena WiFi bisa bekerja apabila ISP mengijinkannya.

Hal ini bisa kita artikan, kalau sebuah layanan VPN pada hal yang sebenarnya, VPN hanya bisa berfungsi jika penyedia internet (ISP) memberikan koneksi kepada VPN tersebut terhadap jaringan internet. Inilah yang menjadi alasan kenapa perangkat mudah diretas dan dilacak saat berada di jaringan WiFi. Namun, berbeda dengan sahabat arena memilih VPN yang baik, tentu saja keamanan sahabat arena akan menjadi lebih baik walaupun dalam koneksi WiFi.

Rekomendasi VPN Terbaik Di WiFi

Jadi, VPN dan WiFi memiliki hubungan ketika menggunakan VPN saat terhubung ke WiFi, jadi sahabat arena bisa menggabungkan antara VPN dengan WiFi. Akan tetapi, pastikan sahabat arena telah memilih VPN terbaik sehingga sahabat arena bisa mendapatkan akses yang lebih baik di WiFi jaringan. Nah, dibawah ini sudah disediakan oleh arena laptop mengenai VPN-VPN yang paling terbaik dan teraman di WiFi. Berikut pembahasannya.

1. NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan sebuah layanan VPN yang paling aman pada saat ini, karena mereka telah menyediakan fitur-fitur keamanan yang mampu mengamankan seluruh lalu lintas sahabat arena. Sangat cocok untuk digunakan oleh pengguna yang masih pemula, jadi sahabat arena tak perlu bingung dan apa yang harus dilakukan oleh sahabat arena ketika berada didalam aplikasi NordVPN

Pada umumnya NordVPN memiliki tampilan yang mudah dimengerti oleh siapapun, itulah sebabnya sahabat arena tidak akan mengalami kesulitan dalam menggunakannya. Selain aman dan mudah, NordVPN juga mampu memberikan akses yang lebih cepat di jaringan manapun, tidak percaya? Sahabat arena dapat membuktikannya sendiri dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Klik disini bagi sahabat arena yang ingin mengunduh aplikasinya.

2. ExpressVPN

ExpressVPN

Selain NordVPN, sahabat arena masih juga mengamankan seluruh lalu lintas sahabat arena saat berada di WiFi dengan ExpressVPN. Dimana sahabat arena hanya cukup mengunduh dan memasangnya pada perangkat sahabat arena. Lalu, sahabat arena dapat mengaktifkannya dengan berlangganan terlebih dahulu. Dengan begitu sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih baik di jaringan WiFi. Tak hanya itu saja, layanan ExpressVPN juga mampu memberikan akses dengan aman dan cepat serta mudah digunakan.

ExpressVPN mengklaim bahwa mereka mampu mengamankan semua aktivitas online sahabat arena, dan bisa memberikan akses tercepat di dunia internet. Sahabat arena akan terhindar dari kejahatan jaringan dan juga buffering saat mengunduh dan streaming. Menyenangkan bukan? Jika sahabat arena ingin mencobanya, sahabat arena dapat mengunduh aplikasinya dengan klik disini.

3. CyberGhost

CyberGhost VPN

CyberGhost tercatat sebagai layanan yang terpopuler, dimana mereka tidak mau kalah dengan kedua layanan VPN diatas. Mereka telah menyediakan keamanan beserta dengan kecepatan dan kemudahan saat menggunakannya. Jadi, sahabat arena bisa berinternet dengan aman, cepat dan nyaman.

Layanan CyberGhost ini memiliki keamanan yang tidak bisa diragukan lagi, karena melalui CyberGhost maka sahabat arena bisa berinternet dengan aman. Hal ini sangat cocok untuk digunakan pada saat berada di jaringan WiFi. Klik tombol yang ada disini untuk melihat informasi yang lebih lengkap dari VPN CyberGhost.

4. IPVanish

IPVANISH VPN

VPN IPVanish merupakan layanan VPN yang terkemuka dan cukup dikenal oleh banyak pengguna yang ada di seluruh dunia. Layanan IPVanish telah diketahui bahwa mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan siap melayani para pelanggannya. Mungkin VPN IPVanish ini cocok untuk digunakan oleh sahabat arena yang merupakan seorang pemula dan ingin belajar menggunakan VPN.

Tampilan yang menarik dan userfriendly akan membuat para pelanggannya lebih mudah dalam proses mengoperasikannya. Maka dari itu, VPN IPVanish ini cocok untuk pengguna yang masih pemula. Selain itu, keamanan dan kecepatannya mampu membuat sahabat arena menjadi lebih aman dan cepat saat berinternet. Klik disini jika sahabat arena tertarik untuk mengunduhnya.

5. PrivateVPN

PrivateVPN

Jika sahabat arena mencari sebuah keamanan dalam berinternet, maka cobalah untuk mengunduh aplikasi yang dimiliki oleh PrivateVPN. Semua kegiatan online dari sahabat arena bisa menjadi lebih aman. Apakah sahabat arena ingin browsing, mengunduh, streaming dan aktivitas lainnya yang bisa membuat sahabat arena cukup tidak aman, maka dengan PrivateVPN sahabat arena masih bisa merasakan keamanan.

Keamanan yang dimiliki oleh PrivateVPN ini mampu menghasilkan keamanan yang terbaik untuk data-data penting dari sahabat arena. Disebabkan, PrivateVPN telah menyediakan keamanan berupa enkripsi terbaik dan kuat serta ketat sehingga tidak ada yang bisa menerobosnya. Sahabat arena ingin menggunakan PrivateVPN? Klik disini agar bisa mengunduh aplikasinya.

Penutup

Sampai disini dulu pembahasan kita yang mengenai hubungan VPN dan WiFi. Dan ternyata, layanan VPN memiliki hubungan dengan jaringan WiFi. Tentu, sahabat arena masih bisa mendapatkan akses yang lebih baik di jaringan WiFi. Cobalah untuk menggunakan beberapa layanan VPN yang telah dibahas diatas.

ArenaLaptop Editor