Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 6 Jutaan Terbaik dan Terlaris

Laptop murah dengan kualitas terbaik bisa sahabat arena dapatkan asalkan mau bersabar dan lebih mengulik. Walaupun sebetulnya agak sulit mencari laptop dengan spesifikasi mantap untuk multimedia maupun desain, tapi harganya terjangkau. Kebanyakan orang sering terburu-buru dan tidak teliti sehingga ketika sudah membeli hasilnya spesifikasi dan kinerjanya tidak sesuai seperti diharapkan. Bila sahabat arena galau dan bingung, jangan risau karena arena laptop bakal kasih rekomendasi dan ulasan lengkap 5 Laptop HP 6 jutaan.

Laptop HP 6 Jutaan

Laptop HP 6 Jutaan ini merupakan Laptop yang bisa dipakai tidak hanya sekedar mengerjakan tugas-tugas harian, tapi juga mampu memberikan hiburan menarik di saat santai. langsung saja kita masuk dalam pembahasan 5 Laptop HP 6 Jutaan Terbaik berikut…

Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 6 Jutaan Terbaik dan Terlaris

1. HP 14 AM125TX

HP 14-AM125TX

Dari tampilannya laptop HP 6 jutaan ini cukup tebal dan agak berat, tapi kalau hanya untuk dibawa ke kampus atau kantor tidak terlalu bermasalah. Desainnya juga tidak terlalu norak, hanya saja agak kaku. Tapi spesifikasi yang tertanam di dalamnya cukup tangguh untuk bekerja dan hiburan.

Laptop HP layar 14 inci ini harganya terjangkau, dibanderol Rp 6,6 juta yang didalamnya dibekali prosesor Intel Core i5-7200U. Kemampuan prosesornya ini memiliki kecepatan hingga 2,5GHz yang disokong memori RAM berukuran 4GB DDR4. Sayangnya sistem operasinya masih berupa DOS sehingga sahabat arena harus menginstalnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Namun, keuntungannya laptop ini dilengkapi dengan optical drive DVDRW.

Untuk grafik visualnya mengusung penggunaan AMD ATI Radeon R5 430M 2GB yang mampu menghasilkan gambar lebih jelas dan detail. Sementara untuk keperluan menyimpan file atau datanya disediakan hardisk jenis HDD dengan kapasitas sangat lega sebesar 1TB. Apabila berminat membelinya, sahabat arena bisa melihat lebih lengkapnya disini.

2. HP 14 CK0004TX

HP 14-CK0004TX

Laptop HP 6 jutaan selanjutnya ada HP 14 CK0004TX yang menawarkan desain ciamik dibarengi dengan spesifikasi yang tangguh. Dengan bentang layar 14 inci laptop ini memiliki tampilan Full HD berteknologi SVA BrightView dengan resolusi 1366 x 768. Ditambah lagi di dalamnya sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10 untuk mendukung aktivitas multitasking.

Konektivitas yang dihadirkan pun cukup lengkap, seperti 2 port USB 3.1 Gen 1, HDMI, WiFi, Webcam, dan lainnya. Disamping itu spesifikasi yang dibekalinya juga tak kalah apik yang dimotori oleh prosesor Intel Core i3-7020U dengan kecepatan 2,3GHz.

Kinerjanya makin kencang berkat dorongan dari memori RAM berukuran 4GB DDR4 sehingga aktivitas komputasi bisa lancar jaya. Kemudian internal storage-nya dibekali kapasitas hardisk 1TB HDD, sangat besar untuk menyimpan segala kebutuhan file pekerjaan maupun musik sahabat arena. Sementara itu tampilan grafisnya menggunakan kartu grafis AMD Radeon 520 2GB. Harganya pun sangat ekonomis yang dijual seharga Rp 6 jutaan. Selebihnya bisa lihat disini.

3. HP 14-BS089TX

HP 14-BS089TX

Tampil dengan balutan warna hitam misterius yang cukup keren dan bodinya tidak ringkih. Tidak terlalu tebal dan masih cukup nyaman buat dibawa pergi kemanapun. Laptop dengan ukuran layar 14 inci ini juga telah terinstal sistem operasi Windows 10 untuk mempermudah sahabat arena dalam bekerja.

Untuk urusan dapur pacunya laptop HP 14-BS089TX ini mengandalkan prosesor Intel Core i3-6006U dengan konsumsi daya yang hemat. Ditambah lagi dengan adanya memori RAM berkapasitas 4GB DDR4 akan membuat kinerja laptop lebih optimal.

Tampilan layar Full HD-nya didukung dengan kartu grafis dari AMD Radeon 520 2GB yang menghasilkan gambar dengan kualitas oke. Tak lupa HP membekali kapasitas penyimpanannya sebesar 1TB HDD. Melihat performanya laptop ini cocok untuk penggunaan standar seperti Microsoft office, multimedia dan juga game kelas ringan. Harganya tidak menguras isi dompet yang dijual sekitar Rp 6 jutaan. Ingin tahu produknya lebih jelas silahkan lihat langsung pada halaman disini.

4. HP 14-BS008TX

HP 14-BS008TX

Buat sahabat arena yang melihat sesuatu dari pandangan pertama, mungkin laptop ini jadi pilihan menarik. Desainnya tampil dengan sangat elegan yang tersedia tiga pilihan warna stylish, ada hitam, putih, dan silver. Soal bodinya cukup awet dan tahan banting yang memiliki ukuran layar 14 inci dengan tampilan Full HD. Apalagi didukung konektivitas cukup lengkap, seperti tersedia optical drive. Terlebih harga jualnya yang dibanderol hanya Rp 6,9 juta.

Bicara soal spesifikasinya, laptop HP 6 jutaan ini memiliki kinerja yang tangguh untuk mengerjakan tugas harian, mengedit foto atau video. Tenaganya didukung prosesor Intel Core i5-7200U yang bersanding dengan kartu grafis AMD Radeon 520 2GB.

Tak hanya itu kinerja dari prosesornya juga didorong oleh kekuatan RAM sebesar 4GB DDR4 untuk memperlancar kinerjanya. Sangat cocok buat mahasiswa yang membutuhkan laptop murah dengan spesifikasi yang mumpuni untuk mengerjakan tugas dan hiburan. Untuk mengetahui apa saja yang ditawarkan bisa simak langsung disini.

5. HP 15-BW064AX

HP 15-BW064AX

Ulasan laptop HP 6 jutaan yang terakhir ada HP 15-BW064AX. Hadir menawarkan spesifikasi yang berkelas dengan harga yang ekonomis. Dari tampilan desainnya tidak berbeda dengan varian laptop HP lainnya, tapi cukup menarik untuk dimiliki. Apalagi disediakan pilihan warna yang kece yaitu silver, abu-abu, biru, hitam, dan gold.

Layarnya dibekali ukuran 15,6 inci dengan tampilan Full HD beresolusi 1368 x 720 yang dilengkapi anti-glare. Tampilan layarnya ini memberikan kenyamanan mata saat digunakan untuk waktu yang lama.

Lalu kinerjanya sangat tangguh dengan berbekal prosesor AMD Quad Core A10-9620P APU yang memiliki kecepatan 3,6GHz dengan turbo boost. Prosesornya ini disandingkan dengan memori RAM berkekuatan 8GB DDR4 menghasilkan performa yang lebih kencang. Untuk tampilan grafisnya mengadopsi VGA AMD Radeon 530 2GB yang dapat digunakan mengedit foto atau video serta bermain game 3D.

Untuk kapasitas simpannya disediakan hardisk sebesar 1TB HDD. Biar tidak penasaran, langsung saja lihat detailnya disini.

Setelah melihat 5 ulasan laptop HP 6 jutaan diatas, ada baiknya mengetahui juga seri laptop HP sesuai dengan pemakaiannya untuk memberikan gambaran pada sahabat arena

Seri Laptop HP Sesuai Penggunaan

Laptop HP memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh brand lainnya. Selain karena harganya yang bersahabat, HP juga terkenal karena keawetannya dan daya tahannya yang tinggi, serta performa sistemnya yang stabil. Ini dia seri laptop HP sesuai dengan pemakaiannya.

·         Seri HP – untuk sebatas browsing dan mengetik

Seri laptop HP ini biasanya dibekali dengan layar 15,6 inci yang sudah dilengkapi tampilan Full HD. Laptop entry level ini punya fungsi yang standar sehingga pemakaian hanya sebatas untuk Microsoft office maupun browsing. Kendati demikian, terkadang seri laptop ini disematkan penggunaan prosesor dan VGA AMD yang cukup menarik perhatian karena bisa menekan biaya produksi yang lebih murah.

·         Seri Pavilion – penggunaan office hingga bermain game 3D

Pada umumnya laptop HP seri Pavilion ini sudah dipasangkan aplikasi Microsoft office dan memiliki bobot yang berat. Dari sisi harga laptop seri ini sangat bagus karena biasanya sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i. Disamping itu banyak konsumen meminati seri HP ini karena desainnya yang dibuat menarik dan stylish.

Tak hanya untuk bekerja, laptop seri Pavilion yang dijual di pasaran mampu digunakan untuk bermain game 3D. Tak jarang varian produknya ditanamkan GPU Nvidia Geforce yang membuat game 3D berjalan dengan baik. Namun, layarnya yang berukuran 15,6 inci dan cukup tebal kurang nyaman untuk dibawa-bawa. Maka dari itu, laptop HP ini direkomendasikan untuk pemakaian dasar dengan harga dengan harga ekonomis.

·         Seri Envy – laptop tipis untuk yang mobile

Buat yang sering bekerja berpindah-pindah tempat atau sering melakukan perjalanan bisnis, laptop HP seri Envy sangat direkomendasikan. Laptop tipis dengan bobot yang ringan ini memiliki ketahanan baterai 13 jam lebih pemakaian. Ditambah lagi dibekali spesifikasi canggih dari Intel Core generasi terbaru dengan kecepatan yang tinggi.

Layar seri Envy ini rata-rata memiliki ukuran 13,3 inci dengan teknologi tampilan Full HD. Dengan begitu laptop ini sudah pasti nyaman untuk dijinjing di dalam tas.

·         Seri Omen – untuk desain dan game 3D kelas berat

HP Seri Omen ini sangat cocok buat yang mencari laptop dengan performa yang tinggi dan spesifikasi berkelas. Laptop seri high end ini masuk ke dalam kategori laptop gaming dengan dukungan komponen bertenaga tinggi. Laptop HP seri Omen mampu digunakan dalam kegiatan yang berhubungan dengan desain grafis dan bisa diajak bermain game 3D kelas berat.

Kekurangannya laptop seri ini memiliki bobot hingga 3 kg dan ukuran layar 15,6 inci. Jadi jelas tidak nyaman untuk dibawa bepergian karena memang tidak didesain portabel.

·         Seri Spectre – Laptop 2-in-1 yang punya multifungsi

Kalau HP seri Spectre ini, dikategorikan sebagai laptop dengan spesifikasi yang tinggi dan mewah. Bahkan bisa diputar 180 derajat membentuk sebuah tablet. Laptop seri ini mengusung konsep 2-in-1 dengan kinerja yang kompatibel dan tampilan layar 4K. Proses editing foto dan video beresolusi 4K bisa dilakukan dengan laptop ini.

Soal ketahanan baterainya sangat bervariasi tergantung penggunaannya. Akan tetapi pada umumnya laptop seri Spectre ini punya kekuatan baterai yang mampu bertahan antara 11 – 15 jam pemakaian.

Nah, itu dia ulasan lengkap lima laptop HP 6 jutaan dan sedikit penjelasan seri laptop HP yang bisa sahabat arena pertimbangkan. Meski harganya ekonomis, tapi spesifikasi di dalamnya cukup kencang untuk pemakaian standar, multimedia hingga game kelas ringan.

ArenaLaptop Editor